web site hit counter
Movie

Karakter dalam Serial Kartun Tamiya (Let’s & Go)

Mari kita bernostalgia dengan mengenang kembali semua Karakter dalam Serial Kartun Tamiya (Let’s & Go).

Ngomongin soal anime, siapa sih yang tidak pernah nonton animasi asal Jepang? Para pembaca artikel ini pasti suka banget dengan Anime.

Banyak sekali kartun asal Jepang yang pernah tayang di stasiun televisi swasta. Oleh karena itu, dulu kita betah banget menonton televisi, terutama di hari Minggu.

Sayangnya, akhir-akhir ini anime yang tayang di stasiun televisi tidak sebanyak dulu. Beruntung nya sekarang ada beberapa aplikasi nonton anime yang bisa kita andalkan.

Berbicara tentang Anime yang memorable banget bagi anak 90-an, ada cukup banyak pastinya, salah satunya seperti anime berjudul Bakuso Kyodai Let’s & Go! atau juga dikenal sebagai Let’s & Go.

Sekilas Tentang Let’s & Go

Serial Kartun Tamiya (Let's & Go)

Let’s & Go adalah manga yang menceritakan balapan mobil mini 4WD. Manga yang satu ini dikarang oleh Tetsuhiro Koshita.

Selanjutnya manga ini diangkat menjadi anime yang terbagi dalam 3 series yang masing-masing series nya terdiri dari 51 episode.

Serial anime Let’s & Go juga menyediakan beberapa merchandise seperti seperti CD, kartu, dan stiker. Bahkan banyak juga mainan Tamiya yang sempat populer di negara kita tercinta lho.

Di Indonesia, Let’s & Go pertamakali ditayangkan oleh RCTI pada tahun 2002-2005. Dulu kita menontonnya di hari Minggu jam 6.30 pagi.

Setelah lama tidak tayang, Salah satu anime yang banyak banget penggemarnya ini kembali ditayangkan oleh RTV.

Hingga saat ini Anime Let’s & Go masih tetap membekas di penggemarnya. Selain terbukti dengan besarnya minat mereka untuk menonton kembali serial nya, hal ini juga terbukti dengan banyaknya komunitas Tamiya.


Karakter dalam Serial Kartun Tamiya (Let’s & Go)

Seperti yang disinggung pada paragraf pertama, kali ini SurgaTekno akan mengajak kamu untuk bernostalgia dengan membahas beberapa karakter di serial anime Let’s & Go.

1. Go Seiba

Go Seiba

Go Seiba adalah salah satu tokoh utama yang ada di anime balapan mini 4WD ini. Kamu pasti tidak asing lagi dengan tokoh utama yang memiliki kacamata ikonik ini.

Go Seiba dikenal sebagai tokoh yang memiliki semangat berapi-api. Namun dia juga dikenal ceroboh dan seringkali melakukan kesalahan-kesalahan konyol dan tidak terlalu memikirkan strategi ketika balapan.

Go Seiba adalah penggila kecepatan. Dia selalu mengatur Tamiya nya untuk memiliki akselerasi tinggi dan selalu unggul di lintasan lurus.

Go Seiba memiliki Tamiya andalan yaitu Magnum Saber. Seiring berjalannya waktu, Magnum Saber dimodifikasi supaya lebih keren dan lebih cepat.


2. Retsu Seiba

Retsu Seiba

Tokoh kedua tak lain adalah kakak kandung dari Go Seiba, yaitu Retsu Seiba. Retsu identik dengan rambut merahnya, yang selalu memorable banget bagi para pecinta serial anime Tamiya.

Go dan Retsu dikenal sebagai partner dengan sebutan Let’s & Go Brother atau Seiba Brother.

Retsu Seiba adalah keterbalikan dari Go Seiba. Retsu tidak memiliki semangat yang berapi-api namun dia sangat handal dalam merancang strategi terbaik ketika balapan Tamiya.

Retsu mengandalkan Sonic Saber yang sangat handal ditikungan. Sama halnya dengan Magnum, seiring berjalannya waktu Sonic Saber juga dimodifikasi sedemikian rupa.


3. Jun Sagami

Jun Sagami

Seperti yang diketahui, Go dan Retsu memiliki teman gadis cantik yang bernama Jun Sagami, dia dikenal salah satu tokoh yang cerewet.

Jun Sagami tidak mengetahui banyak hal terkait dengan Tamiya. Meskipun demikian, dia rajin banget untuk mendukung Retsu dan Go ketika bertanding.

Jun Sagami menjadi salah satu tokoh yang muncul di seri pertama Let’s and Go, tidaklah heran jika pecinta anime Tamiya ini pasti sudah tidak asing lagi dengannya.


4. Dr. Tsuchiya

Dr. Tsuchiya

Dr. Tsuchiya adalah salah satu tokoh terpenting. Dia adalah perancang mini 4WD, bisa dibilang dia adalah Bapak Tamiya ya hehehe.

Sebelumya, Dr. Tsuchiya adalah seorang pilot pesawat. Setelah memutuskan untuk pensiun, beliau lebih berfokus pada pengembangan mobil mini 4WD atau yang biasa kita sebut dengan Tamiya.

Setelah merancang beberapa mobil mini 4WD. Dr. Tsuchiya memberikannya kepada beberapa anak terpilih, termasuk Go Seiba dan Retsu Seiba yang merupakan tokoh utama.

Dr. Tsuchiya dikenal sebagai orang yang sangat mempercayai bahwa Tamiya bisa berkembang di tangan anak-anak.


5. Ryo Takaba

Ryo Takaba

Ryo Takaba adalah salah satu rival utama bagi Retsu dan Go Seiba. Ryo Takaba memiliki kemampuan yang sangat hebat, Dia muncul sejak seri pertama.

Meskipun dia adalah rival Go dan Retsu Seiba, memiliki pertemanan yang cukup baik. Dia tidak sendirian karena dia memiliki adik bernama Jiromaru Takaba yang setia menemaninya kemana-mana.

Ryo Takaba memiliki kepribadian yang sangat serius, dia juga agak sombong dan tak segan-segan melontarkan kalimat Psy war kepada lawannya.

Ryo Takaba memiliki Tamiya Bernama Tridanger X. Tamiya yang berwarna hitam ini dikenal sangat cepat, bahkan kecepatannya setara dengan Magnum Saber milik Go.


6. Jiromaru Takaba

Jiromaru Takaba

Seperti yang diketahui, Jiromaru Takaba adalah adik dari Ryo Takaba. Jiromaru dikenal setia banget mengikuti kakaknya kemana-mana.

Selain setia menemani kakaknya, dia juga setia untuk selalu mendukung Ryo Takaba karena dia menganggap kakaknya tersebut sebagai idolanya.

Jiromaru adalah sosok yang menyebalkan, Dia kerap bertengkar dengan Go Seiba. Dia memiliki Tamiya Bernama Jiromaru Special yang desainnya mirip dengan Tridanger X versi lama.


7. Tokichi Mikuni

Tokichi Mikuni

Tokichi Mikuni pasti juga menjadi salah satu tokoh yang sangat diingat oleh para pecinta anime Let’s & Go. Diceritakan dia adalah anak pemilik dari perusahaan Mikuni Group.

Tokoh yang sangat khas dengan gigi kelincinya ini memiliki sifat yang sombong dan terlalu mengandalkan kekayaannya.

Pada awalnya, Tokichi merasa bahwa restu adalah rivalnya. Tapi seiring berjalannya waktu, kepribadiannya pun berubah mengganggap Retsu sebagai sahabatnya.

Tokichi seringkali menjadi cosplay Karakter yang lucu. Dia memiliki Tamiya andalan bernama Spin Axe, Spin Cobra, dan Spin Viper.


8. Takeshi Sugiyama (Mini 4 Fighter)

Takeshi Sugiyama

Meskipun dia tidak balapan mini 4WD, dia dianggap salah satu tokoh penting yang ada di serial anime Let’s and Go.

Dia adalah Takeshi Sugiyama yang juga dikenal dengan sebutan Mini 4 Fighter. Dia bertugasnya sebagai komentator yang memandu jalannya acara balapan mini 4WD.

Takeshi Sugiyama ternyata memiliki Shining Scorpion yang merupakan Tamiya legendaris yang bodynya bisa berubah warna dalam kondisi lintasan yang berbeda-beda.


9. Futoshi Kurosawa

JFutoshi Kurosawa

Futoshi Kurosawa adalah salah satu musuh pertama yang berseteru dengan Retsu dan Go. Dia memiliki Tamiya Black Saber yang kerap dimodifikasi secara ekstrem untuk menghancurkan Tamiya lawan.

Setelah cukup lama menjadi lawan, akhirnya Futoshi Kurosawa memutuskan untuk menjadi kawan bagi Retsu dan Go.

Dia juga memutuskan untuk melepas senjata di Tamiya nya, dan berjanji untuk tidak lagi menghancurkan Tamiya milik orang lain.


10. Makoto Kohiro

Makoto Kohiro

Makoto Kohiro juga dikenal sebagai karakter pendukung. Meskipun dia tidak terlalu berbakat, dia dikenal memikirkan tekad yang kuat untuk memenangkan balapan.

Makoto Kohiro memiliki kepribadian yang sangat ramah. Dia menganggap Retsu dan Go adalah rival di lintasan, lepas balapan dia menganggap dua tokoh utama tersebut sebagai kawannya.

Sosok yang menggunakan kacamata besar ini menggunakan Avante 2001 sebagai Tamiya andalannya. Lalu dia berganti model Saber 600 yang lebih cepat.


11. J

J

Sosok yang memiliki rambut berwarna kuning ini adalah salah satu pelatih yang dilatih oleh Dr. Ogami. Kala itu dia menggunakan Mini 4WD bernama Proto Saber JB.

Karena merasa lebih nyaman ketika balapan bersama Seiba Brothers, dia memutuskan untuk keluar dari Origami Labs dan tinggal bersama Dr. Tsuchiya.

Siapa sangka, ternyata J memiliki bakat memperbaiki, memodifikasi dan menyetting Tamiya yang sangat handal. Bakat ini didapatkan ketika dia dilatih Dr. Ogami.


12. Dr. Ogami

Dr. Ogami

Dahulu kala Dr. Ogami pernah bekerjasama dengan Dr. Tsuchiya. Namun karena perselisihan, Dr. Tsuchiya memutuskan untuk keluar dan mendirikan Ogami Labs.

Pemilik dari Ogami Corbs ini sangat berkeinginan untuk memasang senjata penghancur di setiap Tamiya supaya pertandingan jadi menarik.

Setelah mendirikan laboratorium, dia banyak melatih pembalap termasuk J yang sudah dibahas sebelumnya.


13. Kai Okita

Kai Okita

Kai Okita adalah salah satu pembalap andalan Dr. Ogami. Dia memiliki tangan dengan cakar metal yang menjadi salah satu ciri khasnya.

Kai Okita dikenal sebagai karakter yang sangat misterius. Tokoh yang berambut blonde ini dikenal termotivasi untuk menjadi pembalap tercepat.

Pada awal kemunculannya, Kai Okita Seringkali merepotkan Retsu dan Go. Dia memiliki Mini 4WD bernama Beak Spider yang sangat cepat.

Namun pada akhirnya, Kai Okita menjadi sekutu Retsu dan Go. Mereka seringkali melakukan kerjasama untuk mengalahkan banyak lawan yang kuat.


14. Gouki Ichimonji

Gouki Ichimonji

Karakter yang ke-14 adalah salah satu karakter utama di serial anime Let’s & Go! MAX. Dia adalah saudara kembar dari Retsuya dan mantan Battle Racer di Borzoi School.

Gouki Ichimonji bersama saudara kembar nya memutuskan untuk keluar dari Borzoi School dengan alasan memiliki idealisme yang berbeda.

Gouki Ichimonji dikenal memiliki tingkah yang kasar. Dia juga memiliki keahlian mengutak-atik Tamiya yang terampil dan sangat bertekad untuk menjadi pembalap Mini 4WD sejati.

Selain itu, tokoh yang satu ini juga sangat ingin untuk membersihkan namanya yang ternodai. Dia memiliki Tamiya andalan bernama Max Breaker dan Blazing Max.


15. Retsuya Ichimonji

Retsuya Ichimonji

Retsuya Ichimonji adalah saudara kembar gouki Ichimonji yang sama-sama memutuskan untuk keluar dari sekolah Bozoi School.

Retsuya Ichimonji adalah sosok yang individualis dan berpendapat bahwa kekuatan adalah segalanya dalam balapan mini 4WD.

Selain itu, Retsuya Ichimonji juga memiliki sifat percaya diri yang membuat dirinya berpendapat bahwa dia adalah pembalap nomor satu di Dunia.

Mobil balap andalan Retsuya adalah Shadow Breaker dan Knuckle Breaker, Apakah kamu pernah memiliki Tamiya yang keren banget ini??


16. Marina Ogami

Marina Ogami

Marina Ogami adalah anak dari Dr. Ogami. Dia memiliki paras yang cantik namun sikapnya yang misterius, dia memiliki Tamiya andalan bernama Fire Stinger.

Marina Ogami memiliki tekad yang kuat untuk memenangkan setiap pertandingan balapan yang diikutinya. Dia juga memiliki keinginan untuk membebaskan ayahnya.

Dalam cerita Let’s & Go! MAX, Marina Ogami merupakan rival sekaligus kawan dari tokoh utama yaitu Gouki Ichimonji dan Retsuya Ichimonji.


Akhir Kata

Nah itulah dia Karakter dalam Serial Kartun Tamiya (Let’s & Go) yang selalu bikin kita kangen untuk menontonnya kembali. Terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat.

Dimas

Seorang blogger yang hobi menulis artikel seputar teknologi, games, dan otomotif

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Alasan untuk Mematikan Adblock

Untuk dapat mengakses konten kami, silahkan terlebih dahulu mematikan plugin Adblock. Karena di beberapa fitur tidak dapat digunakan ketika anda menggunakan Adblock.