Segenap tim SurgaTekno mengucapkan Selamat Idulfitri 1441 H. Minal Aidzin Wal Faidzin. Mohon Maaf Lahir dan Batin.🙏 🙏 🙏
Aplikasi

7 Aplikasi Download Terbaik Selain IDM yang Wajib Dicoba

Internet download manager, mendengar nama software ini sudah pasti taukan seperti apa rupa dan fungsi dari aplikasi ini? Kira-kira adakah aplikasi download selain IDM?

IDM atau Internet Download manager berfungsi untuk mendownload berbagai jenis film dari internet. Aplikasi ini diklaim sanggup memaksimalkan kecepatan saat pengunduhan berlangsung.

Selain memiliki kelebihan bisa memaksimalkan kecepatan saat pengunduhan berlangsung. IDM juga punya kelebihan dimana dia bisa untuk terintergrasi dengan beberapa browser ternama seperti Opera, Chrome, Safari dan Firefox.

IDM juga memiliki fitur pause resume, dengan fitur ini kalian bisa memberhentikan lalu melanjutkan kembali proses download kapanpun sesuka hati kalian.

Aplikasi Download selain IDM Terbaik
Aplikasi Download selain IDM Terbaik

Karena punya banyak fitur yang akan sangat membantu saat mendownload file. Sejak lama IDM menjadi andalan para downloader di seluruh dunia, bahkan di Indonesia pun aplikasi ini menjadi pilihan utama. Aplikasi ini sangat membantu ketika download anime, film, atau master aplikasi yang berukuran besar.

Tapi ternyata masih ada juga aplikasi download selain IDM yang nggak kalah mantap. Silahkan dilihat-lihat terlebih dahulu beberapa aplikasi Alternatif IDM Terbaik seperti berikut ini:

1. Flashget

Aplikasi download selain IDM yang wajib kalian gunakan adalah flashget. Aplikasi gratis ini punya fitur-fitur mantap yang bisa membuat download makin cepat, maka dari itu kami menempatkan aplikasi ini diposisi teratas.

Aplikasi Download Flashget
Aplikasi Download Flashget

Flashget punya fitur yang sama dengan Internet Download Manager. Contohnya seperti pause dan resume yang bisa memberhentikan sementara dan melanjutkan kembali proses download file.

Flashget juga memiliki fitur yang bisa memaksimalkan kecepatan saat mendownload file. Bagi yang suka download file jumbo, sangat direkomendasikan untuk menggunakan flashget sebagai pengganti IDM.

[Install Flashget Sekarang]

2. EagleGet

Selain flashget, masih ada juga Eagleget yang tak kalah cepat pengunduhannya. Aplikasi download selain IDM ini bisa diintegrasikan dengan beberapa browser terbaik seperti Chrome, IE , Firefox dan juga Opera.

Salah satu kelebihan Eagleget adalah fitur multi thread. Dengan fitur ini teman-teman bisa mendownload banyak file sekaligus, bukan berarti loadingnya akan lama, proses download akan tetap cepat seperti biasanya.

Aplikasi selain IDM Terbaik - EagleGet
Aplikasi selain IDM Terbaik – EagleGet

Eagleget memiliki fitur untuk merubah format file. Bukan itu saja, aplikasi ini juga dibekali dengan pendeteksi virus yang akan sangat bermanfaat sekali sebelum hendak membuka file.

Untuk menjalankan aplikasi ini, spesifikasi yang diperlukan tidaklah besar. Aplikasi ini bisa berjalan pada Microsoft Windows XP/Vista/7/8/10 dengan konsumsi RAM 4 MB dan 6 MB disk space.

[Install EagleGet Sekarang]

3. WinGet

Aplikasi download selain IDM yang ketiga ini juga punya fitur yang tak kalah mantap. WinGet itulah namanya, aplikasi ini bisa kalian Download dan gunakan secara gratis tanpa terganggu dengan banyak iklan.

WinGet memiliki UI yang sangat sederhana. Saat pertamakali menggunakan aplikasi ini, penulis yakin kalian sudah pasti akan langsung bisa mengoperasikan aplikasi ini sebagaimana mestinya.

WinGet
WinGet

Saat ini Winget hanya bisa diintegrasikan dengan Internet Explorer saja. Tapi bagi teman-teman yang menggunakan browser selain IE, kalian bisa menggunakan Monitor Links in Clipboard Contents.

Kecepatan download file dari aplikasi ini juga nggak kalah cepat. Tapi supaya maksimal gunakanlah layanan internet dari provider yang terkenal cepat sekali seperti Telkomsel.

[Install WinGet Sekarang]

4. Download Accelerator Plus

Bagi kalian penggemar OS Windows, cobalah aplikasi bernama Download Accelerator Plus ini. Sama dengan aplikasi sebelumnya, aplikasi yang satu ini juga bisa kalian gunakan secara gratis.

Download Accelerator Plus memiliki kecepatan download yang sangat mantap. Sama dengan aplikasi sebelumnya, aplikasi gratis ini juga mendukung fitur pause resume yang akan sangat membantu ketika mendownload file.

Aplikasi Pengganti IDM - Download Accelerator Plus
Aplikasi Pengganti IDM – Download Accelerator Plus

Bagi teman-teman yang suka mendownload banyak file sekaligus, tentu aplikasi ini akan sangat cocok karena dibekali dengan fitur Multi Download. Bahkan teman-teman juga bisa menjadwalkan download file sesuai dengan keinginan menggunakan aplikasi ini.

Setelah file terunduh, nantinya file akan dikelompokkan sesuai dengan format file-nya. Tentu mencari file yang sudah download menggunakan aplikasi ini akan sangat mudah sekali. Aplikasi ini dapat menjadi aplikasi alternatif untuk download video Youtube.

[Install Download Accelerator Plus Sekarang]

5. iGetter

Teman-teman bisa mencoba aplikasi bernama iGetter ini. Dengan bantuan aplikasi ini kalian bisa mendownload banyak file sekaligus dengan mudah dan cepat, aplikasi iGetter kompatibel dengan Windows dan Mac OS.

Saat membuka aplikasi ini, kalian akan mengira aplikasi ini adalah IDM. Pasalnya UI dari iGetter nyaris sama persis dengan IDM, tapi aplikasi ini punya fitur kustomisasi yang bisa mengubah tampilan sesuka hati.

Aplikasi iGetter
Aplikasi iGetter

Selebihnya, iGetter punya fitur-fitur yang biasa ada di aplikasi download manager. Ada fitur multi thread, pause, resume dan masih banyak lagi lainnya.

iGetter juga bisa diintegrasikan dengan beberapa aplikasi browser. Mulai dari chrome, Opera, safari, Firefox dan masih banyak lagi browser lainnya. Semua fitur dalam aplikasi ini bisa kalian gunakan secara gratis.

[Install iGetter Sekarang]

6. JDowloader

Apabila kalian seringkali mendownload file arsip baik berekstensi Zip maupun Rar, akan sangat mantap untuk menggunakan aplikasi JDowloader. Aplikasi ini memiliki fitur yang memungkinkan kalian untuk mengekstrak file arsip.

Tidak hanya fitur pengekstrak arsip. JDowloader juga memiliki cukup banyak fitur aplikasi download yang handal. Seperti pengelola task download, pause resume dan Mukti download guna mengunduh banyak file sekaligus.

Aplikasi Download Manager JDowloader
Aplikasi Download Manager JDowloader

Meski mendownloadnya file banyak sekaligus, kecepatan aplikasi ini tetap seperti biasanya. Silahkan kunjungi situs resminya untuk mencoba aplikasi download terbaik selain IDM ini.

Selain bisa berjalan di Windows. JDowloader juga tersedia untuk Mac OS, bahkan bagi kalian pecinta Linux juga bisa menikmati semua fitur yang ada di aplikasi open source ini.

[Install JDowloader Sekarang]

7. DownTango

Aplikasi download selain IDM yang juga wajib kalian coba adalah DownTango. Aplikasi ini memiliki tampilan atau UI yang sederhana sekali, akan sangat cocok untuk kalian yang tidak suka mengatur setting yang ribet banget.

DownTango bisa diintegrasikan dengan Chrome, Firefox dan internet Explorer. Saat teman-teman mengklik link download, akan muncul notifikasi Your download was DownTangoed yang menandakan bahwa proses download dijalankan oleh DownTango.

DownTango - Aplikasi selain Downloader
DownTango – Aplikasi selain Downloader

Mudah sekali bukan? Aplikasi DownTango bisa kalian download melalui situs web resminya. Ukuran aplikasi ini kecil banget, tidak akan menguras kuota internet saat mendownloadnya.

[Install DownTango Sekarang]

Ada 7 aplikasi download selain IDM yang bisa kalian pilih. Sudah menemukan pilihan? Gunakan aplikasi ini untuk mendownload file yang bermanfaat ya. Terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat.

0 0 vote
Article Rating

Adya Razan

Seorang blogger yang hobi menulis artikel seputar teknologi, games, dan otomotif
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker