Mau dapat tambahan uang dari nonton video? Segera instal Snack Video melalui link ini.
Aplikasi

7 Aplikasi Belajar Bahasa Korea Terbaik

Di era milenial seperti sekarang ini, bahasa Korea telah menjelma sebagai salah satu bahasa internasional yang favorit.

Apalagi jika kamu merupakan seseorang yang hobi mendengarkan lagu dari girlband atau boyband asal negeri ginseng. Selain itu, saat ini menonton drama Korea (Drakor) juga telah menjadi kebiasaan dan hobi baru beberapa masyarakat Indonesia.

Tentu saja mungkin kamu akan cukup kesulitan ketika setiap kali menonton film Korea harus fokus pada subtitlenya. Sementara mungkin ada beberapa adegan dari film tersebut yang kamu lewatkan. Hal ini menjadi salah satu alasan kenapa banyak orang yang mulai tertarik untuk belajar bahasa Korea.

Aplikasi Belajar Bahasa Korea Terpopuler

Kamu tidak perlu khawatir, belajar bahasa Korea tidak harus melalui kursus. Kamu bahkan hanya cukup di rumah saja dan kemampuan bahasa Koreamu akan meningkat.

Lalu bagaimana caranya? Caranya adalah dengan memanfaatkan aplikasi yang sudah tersedia di smartphone. Aplikasi tersebut hanya perlu kamu download dan instal.

Setelah itu, kamu tinggal mengikuti metode yang diberikan aplikasi tersebut. Seiring berjalannya waktu, kamu sudah mulai bisa menguasai bahasa Korea.

Pada akhirnya, jika kamu sudah menguasai bahasa Korea, mendengarkan lagu maupun menonton film tanpa subtitle pun tidak menjadi masalah.

1. Duolingo

Duolingo - Aplikasi Belajar Bahasa Korea
Duolingo
Duolingo: Belajar Inggris Gratis
Duolingo: Belajar Inggris Gratis
‎Duolingo
‎Duolingo
Developer: Duolingo
Price: Free+

Aplikasi belajar bahasa Korea terbaik yang bisa kamu jadikan pilihan utama adalah Duolingo. Aplikasi ini telah menjadi aplikasi terpopuler dan memang sudah banyak yang menggunakannya.

Sebenarnya di dalam aplikasi Duolingo, kamu bukan hanya belajar bahasa Korea. Masih ada beberapa bahasa internasional lainnya.

Duolingo memiliki setidaknya 20 bahasa internasional. Hal ini menjadikannya sebagai salah satu aplikasi belajar bahasa internasional terlengkap untuk smartphone.

Di dalam aplikasi ini juga terdapat banyak fitur dan juga permainan untuk membuat belajar bahasa Korea menjadi lebih menyenangkan. Kamu akan diajari banyak kosa kata dan latihan pelafalannya sampai dengan cara membaca teks dalam bahasa Korea.

2. Memrise

Memrise - Aplikasi Belajar Bahasa Korea
Memrise
‎Sprachen lernen mit Memrise
‎Sprachen lernen mit Memrise
Developer: Memrise
Price: Free+

Selain Duolingo, aplikasi yang tidak kalah populer adalah Memrise. Untuk fitur yang ditawarkannya pun menjadi salah satu yang terlengkap dibandingkan dengan aplikasi belajar bahasa Korea yang tersedia.

Di sini kamu akan diajari tentang kosa kata, tata bahasa, dan lain sebagainya. Untuk mengetahui kemampuanmu, Memrise juga menyediakan kuis.

Setelah kamu mengerjakan kuis tersebut, kamu bisa mengetahui kira-kira kemampuan bahasa Koreamu sudah sampai mana.

Bukan hanya kuis, di dalam Memrise kamu juga akan menemukan video yang menunjukkan seseorang berbicara dmenggunakan bahasa Korea.

Sekadar informasi bahwa selain menyediakan fitur belajar bahasa Korea, Memrise juga mneyediakan fitur untuk belajar berbagai bahasa internasional yang lainnya.

Terdapat puluhan bahasa internasional yang bisa kamu pilih sesuai keinginan. Jika tertarik, silakan dapatkan aplikasi tersebut di Play Store.

Mau belajar bahasa Inggris ? Beberapa aplikasi belajar bahasa Inggris terbaik ini akan membantu menguasai bahasa Inggris lebih mudah.

3. Learn Korean Phrases 

Learn Korean Phrases - Aplikasi Belajar Bahasa Korea
Learn Korean Phrases
‎Koreanischisch lernen
‎Koreanischisch lernen
Developer: Bravolol Limited
Price: Free+

Dari namanya kita sudah bisa menebak bahwa aplikasi ini memang ada hubungannya dengan bahasa.

Judul aplikasi ini seolah memberikan memberi semangat kepada para pengguna aplikasi ini untuk bisa menguasai bahasa internasional yang mereka inginkan. Ada banyak fitur menarik yang ditawarkan oleh Learn Korean Phrases, seperti pencarian kosa kata dengan cepat dan dapat digunakan sebagai translator bahasa Korea.

Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan fitur perekaman serta pemuatan ulang. Fitur ini bermanfaat untuk membantu kamu melakukan evaluasi terhadap bahasa Koreamu.

Tinggal membandingkan hasil rekamanmu dengan hasil rekaman yang ada di dalam aplikasi tersebut. Setiap kosa kata yang disediakan sudah dalam bentuk hangul atau huruf korea dan juga latin.

Di dalam Bravo Language juga ada klip audio yang memberikan kemudahan dalam mengucapkan setiap kata dalam bahasa Korea dengan benar.

Tidak sampai di situ, di dalam aplikasi ini juga terdapat banyak kosa kata yang biasanya digunakan dalam kehidupan sehari-hari, mulai dari sapaan sampai dengan kata-kata yang biasanya digunakan untuk mendekati atau PDKT dengan seseorang.

4. Drops: Learn Korean

Drops Learn Korean - Aplikasi Belajar Bahasa Korea
Drops Learn Korean – Aplikasi Belajar Bahasa Korea
‎Drops:Lerne Koreanisch sprache
‎Drops:Lerne Koreanisch sprache

Sesuai dengan namanya, Drops: Learn Korea merupakan salah satu aplikasi pilihan terbaik untuk membantumu meningkatkan kemampuan bahasa Koreamu.

Sama dengan beberapa aplikasi yang sudah kami sebutkan sebelumnya, aplikasi ini juga menyediakan bahasa internasional lainnya yang bisa kamu pelajari. Jumlahnya pun tidak tanggung yaitu mencapai 33 bahasa internasional.

Drops: Learn Korean juga menyediakan berbagai metode yang menyenangkan untuk membantumu dalam menguasai bahasa Korea, seperti game dan juga kuis interaktif.

Berbagai metode tersebut sudah pasti tidak akan membuatmu bosan dan kemampuan bahasa Inggrismu pun akan meningkat.

Sekadar informasi bahwa meskipun kamu hanya menggunakan versi gratisnya dengan hanya menyediakan batas waktu 5 menit setiap hari.

Namun, jika kamu rutin menggunakan aplikasi maka kamu akan lebih bisa memahami percakapan dalam film Drakor tersebut. Memang salah satu kelebihan aplikasi ini selain metode  pembelajarannya adalah tampilannya.

Tampilan yang membuat para penggunanya tidak bosan dijamin akan betah menggunakan Drops: Learn Korean. Kamu bisa langsung mengunduhnya sekarang di Play Store dan rasakan perbedaan yang ada.

Mau nonton drama Korea via Telegram ? Kamu bisa join channel Telegram drama Korea.

5. HelloTalk–Learn Languages Free

HelloTalk - Learn Languages Free - Aplikasi Belajar Bahasa Korea
HelloTalk – Learn Languages Free

Aplikasi belajar bahasa Korea yang juga kami rekomendasikan adalah HelloTalk-Learn Languages Free.

Salah satu keunggulan dari aplikasi ini adalah fitur yang akan membuatmu bisa langsung berbicara dengan penutur asli bahasa Korea.

Hal ini tentu saja akan memberikan pengalaman yang menyenangkan karena kamu langsung belajar dari sumbernya.

Sebuah aplikasi yang sangat bermanfaat untuk membuatmu lancar dalam berbahasa Korea. Jika tertarik menggunakannya, silakan masuk ke Play Store dan temukan aplikasi ini melalui kolom pencarian.

6. Naver Korean Dictionary

Naver Korean Dictionary - Aplikasi Belajar Bahasa Korea
Naver Korean Dictionary
‎NAVER Korean Dictionary
‎NAVER Korean Dictionary
Developer: NAVER Corp.
Price: Free

Lalu apa kelebihan dari aplikasi ini dibandingkan dengan aplikasi yang sudah kami sebutkan sebelumnya?

Naver Korean Dictionary menyediakan banyak kosa kata, struktur bahasa, dan juga idiom yang umum digunakan dalam percakapan sehari-hari.

Di dalam aplikasi ini juga terdapat audio untuk mengetahui seperti apa pengucapan kata yang benar.

Bukan hanya itu, Naver Korean Dictionary juga menerjemahkan bahasa Korea ke bahasa yang lainnya, begitu juga sebaliknya. Dengan begitu, kamu akan mengetahui tentang padanan kata yang tepat dalam bahasa Korea.

Hmm, lagi gabut ? Mending nonton Drakor deg. Kamu bisa download di situs download drama Korea dengan subtitle Indonesia.

7. Rosetta Stone

Rosetta Stone - Aplikasi Belajar Bahasa Korea
Rosetta Stone

Aplikasi terakhir yang kami rekomendasikan untuk belajar bahasa Korea adalah Rosetta Stone.

Sebuah aplikasi yang akan membantumu menguasai bahas Korea dalam waktu yang singkat dengan metode yang menyenangkan.

Kamu akan langsung dibantu oleh para ahli dalam bahasa Korea dari berbagai penjuru dunia yang memang telah berpengalaman selama belasan tahun dalam mengajar bahasa Korea.

Untuk semakin memberikan kemudahan bagi para pengguna dalam belajar bahasa Korea, Rosetta Stone telah menyediakan stimulasi berupa audio visual.

Selain itu, kamu juga akan memperoleh feedback agar mengetahui kira-kira bagian yang perlu ditingkatkan. Di dalam aplikasi ini juga terdapat banyak tutor penutur asli atau native speaker yang akan langsung membantumu dalam menguasai bahasa Korea.


Itulah beberapa aplikasi bahasa Korea yang kami rekomendasikan. Semoga bermanfaat.

Razqa Lathif

Founder dari SurgaTekno.com Menyukai dunia teknologi : coding dan fixing hardware dan software.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Alasan untuk Mematikan Adblock

Selamat datang di SurgaTekno - Informasi Terbaru Teknologi, Movie, Gadget dan Games. Untuk dapat mengakses konten kami, silahkan terlebih dahulu mematikan plugin Adblock. Karena di beberapa fitur tidak dapat digunakan ketika anda menggunakan Adblock.