Patuhi protokol kesehatan ketika kita keluar rumah. Bersama Indonesia Bebas Covid-19.😊😊😊
Aplikasi

5 Aplikasi Browser PC Terbaik yang Ringan

Membahas mengenai Aplikasi yang wajib diinstall pada PC, sepertinya akan kurang lengkap apabila melewatkan browser, karena tanpa bantuan aplikasi ini kalian tidak akan bisa mengakses internet.

Pilihan Aplikasi browser pada PC pun banyak sekali. Yang paling populer ada chrome dan Firefox, selain kedua nama browser ternama tersebut ternyata ada juga browser terbaik untuk PC yang ringan dan tidak terlalu memakan banyak RAM.

Hadirnya browser ringan ini tentu akan sangat membantu. Terutama bagi kalian yang browsing menggunakan PC dengan spesifikasi yang rendah.

Memang khusus PC dengan spesifikasi rendah atau dengan RAM dibawah 2 GB sering terjadi lag saat browsing terutama ketika membuka beberapa tap secara bersamaan atau multitab.

Maka dari itu apabila ingin browsing tanpa terganggu, kalian harus menggunakan aplikasi browser yang ringan dan tidak memakan banyak RAM.

Hosting Unlimited Indonesia
Mau diskon tambahan 5% ? Klik disini.

Browser PC Terbaik yang Ringan

Jika kalian tertarik, silahkan coba beberapa browser PC terbaik yang ringan banget dibawah ini, simak dengan seksama agar bisa memilih browser yang benar-benar cocok.

1. Vivaldi browser

Browser Ringan untuk PC berspesifikasi rendah adalah Vivaldi Browser. Aplikasi ini dirancang khusus untuk PC dengan spesifikasi rendah yang jelas sangat membutuhkan browser ringan dengan performa yang handal.

Browser yang digarap oleh mantan CEO Opera ini punya cukup banyak fitur yang biasanya ada pada browser. Mulai dari multitab, tab management, navigasi, jam, kalkulator dan juga navigasi.

Vivaldi Browser - Surga Tekno
Vivaldi Browser – Surga Tekno

Kalian yang gampang bosan juga bisa melakukan kustomisasi pada Vivaldi dengan cara mengganti tema dan gambar background browser.

Sebenarnya masih ada lagi fitur-fitur lainnya pada browser yang pertamakali rilis pada tahun 2015 ini. Untuk mengetahui semua fiturnya, silahkan download di situs resminya.

2. Opera Browser

Opera Software memang dikenal sebagai salah satu developer browser berkelas dunia. Selain memiliki Opera mini, perusahaan yang berasal dari Norwegia ini juga memiliki Opera browser yang bisa dijalankan pada PC berspesifikasi rendah.

Opera Browser dibekali dengan segudang fitur yang pastinya akan sangat membantu ketika hendak berselancar di dunia Maya.

Opera Browser - Surga Tekno
Opera Browser – Surga Tekno

Opera Browser akan mengajak kalian untuk browsing dengan kecepatan tinggi. Privasi kalian dijamin aman dengan adanya fitur VPN dalam browser ini, jadi kalian tidak usah menggunakan aplikasi browser dari pihak ketiga.

Teman-teman juga bisa menyesuaikan tampilan browser sesuai dengan keinginan. Kalian bisa mengubah tema, berita sesuai minat, shortcut dan masih banyak lagi lainnya.

3. Avant Browser

Aplikasi browser asal Cina bukan hanya UC Browser saja, ada juga Avant browser yang sangat lancar untuk dijalankan pada PC yang berspesifikasi rendah.

Avant Browser memiliki tampilan yang sederhana. Dalam aplikasi ini terdapat banyak sekali fitur yang akan sangat membantu kalian ketika browsing.

Avant browser - Surga Tekno
Avant Browser – Surga Tekno

Suka download? Sepertinya aplikasi browser ini akan sangat tepat untuk kalian karena ada download accelerator yang bisa membantu pengunduhan jadi lebih cepat dari biasanya.

Artikel Menarik

Aplikasi yang dibekali dengan adblock ini juga memiliki fitur private browsing yang akan menjaga privasi kalian ketika berselancar di internet.

Browser PC Terbaik yang Tidak Memakan Banyak RAM

Selain browser yang ringan, Tim surga tekno juga akan membahas beberapa browser PC terbaik yang tidak memakan banyak RAM, seperti ini aplikasinya:

1. Mozilla Firefox Quantum

Mozilla Firefox versi standar memang agak berat apabila dijalankan pada laptop dengan RAM dibawah 2 GB. Tapi sensasi berbeda akan kalian rasakan apabila browsing dengan Mozilla Firefox quantum ini.

Mozilla Firefox Quantum - Surga Tekno
Mozilla Firefox Quantum – Surga Tekno

Mozilla Firefox Quantum dirancang khusus untuk bisa berjalan pada PC berspesifikasi rendah. Meski demikian, kecepatan dari browser ini masih sepadan dengan versi standarnya.

Pihak Mozilla mengklaim bahwa Mozilla Firefox Quantum 30% lebih ringan dari aplikasi browser serupa. Meski lebih ringan, fitur dalam aplikasi browser ini sangat lengkap.

2. Comodo Dragon Browser

Comodo Dragon Browser juga sangat ringan untuk dijalankan menggunakan PC berspesifikasi rendah. Selain ringan, Comodo Dragon Browser juga dijamin sangat aman untuk melindungi data-data yang ada dalam PC kalian.

Comodo Dragon Browser - Surga Tekno
Comodo Dragon Browser – Surga Tekno

Browser gratis ini dibekali dengan cukup banyak plugin dan add-on. Selain itu Comodo Dragon Browser juga memiliki fitur kustomisasi yang bisa kalian manfaat agar tampilan browser jadi lebih fresh dan tidak membosankan.

Bagi kalian yang seringkali browsing ke situs web yang diblokir, kabar baik karena aplikasi ini sudah dibekali dengan VPN. Mantapnya lagi, ada juga antivirusnya lho.

Penutup

Kita sudah tiba di penghujung artikel tentang aplikasi browser PC terbaik yang ringan dan tidak memakan banyak RAM ini. Semoga dengan membaca artikel ini, kalian jadi bisa terbantu, terimakasih sudah membaca.

Adya Razan

Seorang blogger yang hobi menulis artikel seputar teknologi, games, dan otomotif
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button

Alasan untuk Mematikan Adblock

Selamat datang di SurgaTekno - Informasi Terbaru Teknologi, Gadget dan Games. Untuk dapat mengakses konten kami, silahkan terlebih dahulu mematikan plugin Adblock. Karena di beberapa fitur tidak dapat digunakan ketika anda menggunakan Adblock.