Patuhi protokol kesehatan ketika kita keluar rumah. Bersama Indonesia Bebas Covid-19.😊😊😊
Aplikasi

6 Deretan Aplikasi Chat Android dan iOS Terbaik

Siapa yang tidak mengenal Android? Ya, item serbaguna ini sering digunakan untuk memudahkan aktivitas pemiliknya. Salah satunya adalah menjalin silaturahmi dengan aplikasi chat.

Tak salah kenapa aplikasi chat di Android sering kali diunduh bahkan sudah mencapai hingga jutaan kali unduhan. Beberapa di antaranya menjadi aplikasi chat android terbaik yang tidak pernah ada matinya di tengah banyaknya aplikasi chat yang tidak mampu berpacu dengan zaman.

1. WhatsApp

WhatsApp
WhatsApp
WhatsApp Messenger
WhatsApp Messenger
Developer: WhatsApp Inc.
Price: Free
‎WhatsApp Messenger
‎WhatsApp Messenger
Developer: WhatsApp Inc.
Price: Free

Diklaim sebagai aplikasi dengan pengguna terbanyak, WhatsApp memang layak dikategorikan sebagai aplikasi chat Android terbaik. WhatsApp memiliki fitur-fitur yang lengkap meskipun dikemas dalam tampilan yang sederhana. Untuk versi terbaru, WhatsApp semakin meningkatkan pengamanan aplikasi dengan fitur fingerprint.

2. Facebook Messenger

Facebook Messenger
Facebook Messenger
‎Messenger
‎Messenger
Developer: Facebook, Inc.
Price: Free

Selain aplikasi Whatsapp, media sosial Facebook juga memiliki pengguna yang banyak. Di Indonesia sendiri pengguna media sosial ini sekitar 2,35 Milyar. Facebook mengeluarkan sebuah aplikasi pesan dengan nama Facebook Messenger.

Ya, aplikasi chat android terbaik yang satu ini masih menjadi bagian dari Facebook. Meskipun awalnya kurang diminati, Facebook Messenger terus berinovasi menyesuaikan diri dengan kebutuhan zaman.

Hosting Unlimited Indonesia
Mau diskon tambahan 5% ? Klik disini.

Salah satu contoh inovasinya adalah Facebook Messenger. Aplikasi tersebut memiliki fitur menarik yang mendukung panggilan, video chat, hingga tersedia versi perpesanan ringan. Ini dianggap sebagai solusi paling tepat bagi kamu yang ingin menghemat kuota atau terkendala RAM Kecil.

3. Line

LINE
LINE
LINE: Gratis-Anrufe
LINE: Gratis-Anrufe
Developer: LINE Corporation
Price: Free+
‎LINE
‎LINE
Developer: LINE Corporation
Price: Free+

Aplikasi chat android terbaik milik negeri Sakura ini dikembangkan oleh NHN Coorporation. Dirilis di tahun 2011, LINE sudah meraup milyaran kali unduhan. Hal yang membuat LINE tidak pernah ada matinya adalah fitur-fitur menarik hingga stiker lucu yang meramaikan chat-mu.

4. Telegram

Telegram
Telegram
Telegram
Telegram
Developer: Telegram FZ-LLC
Price: Free
‎Telegram Messenger
‎Telegram Messenger
Developer: Telegram FZ-LLC
Price: Free

Disebut-sebut sebagai pesaing WhatsApp, Telegram sudah menyiapkan lebih dahulu keunggulan-keunggulannya dibandingkan aplikasi chat android terbaik lainnya. Telegram dikenal sebagai aplikasi yang ringan dan mampu menampung anggota grup chat hingga ratusan ribu anggota.

5. Snapchat

Snapchat
Snapchat
Snapchat
Snapchat
Developer: Snap Inc
Price: Free+
‎Snapchat
‎Snapchat
Developer: Snap, Inc.
Price: Free+

Memang tidak semua orang mengenal aplikasi chat android terbaik yang satu ini. Tepatnya, snapchat lebih sering digunakan untuk sekedar bersenang-senang. Ini karena fitur-fiturnya yang menarik dan tidak hanya diperuntukkan bagi kebutuhan komunikasi. Kamu bisa merasakan serunya berbagi foto, menciptakan foto dengan efek-efek yang lucu, dan berbagi cerita.

6. Skype

Skype
Skype
Skype - free IM & video calls
Skype - free IM & video calls
Developer: Skype
Price: Free

Berbeda halnya dengan snapchat, Skype adalah aplikasi chat terbaik android yang kerap digunakan di kalangan businessman. Bahkan, beberapa perusahaan sudah menggunakan aplikasi ini untuk melakukan sesi interview bagi pelamar luar kota.


Akhir Kata

Itulah deretan aplikasi chat android terbaik yang tidak pernah ada matinya. Sudah dapat dipastikan bahwa kamu pun juga memiliki akun dari beberapa aplikasi tersebut.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button

Alasan untuk Mematikan Adblock

Selamat datang di SurgaTekno - Informasi Terbaru Teknologi, Gadget dan Games. Untuk dapat mengakses konten kami, silahkan terlebih dahulu mematikan plugin Adblock. Karena di beberapa fitur tidak dapat digunakan ketika anda menggunakan Adblock.