Patuhi protokol kesehatan saat keluar rumah dengan membawa hand sanitizer dan menggunakan masker. Bersama Indonesia bebas COVID-19.
Aplikasi

9+ Aplikasi Edit Foto untuk Android

Ibarat Sayur tanpa garam itulah peribahasa yang tepat apabila kalian langsung memposting foto tanpa mengeditnya terlebih dahulu. Memang mengedit foto wajib sekali untuk dilakukan agar foto yang diunggah jadi nge-hits maksimal.

Untuk mengedit foto kalian tidak harus menggunakan PC. Karena saat ini ada aplikasi edit foto yang bisa digunakan pada smartphone Android.

Hasil editan foto menggunakan aplikasi edit foto Android tidak bisa dianggap remeh. Dengan skill yang mumpuni, foto editan kalian akan setara dengan foto hasil editan Photoshop yang disebut-sebut sebagai aplikasi edit foto terbaik di dunia.

Jika kalian butuh rekomendasi aplikasi edit foto Android terbaik. Cobalah untuk menyimak 10 aplikasi yang akan kami bahas berikut ini, silahkan disimak baik-baik ya.

1. Picsay

Kecil-kecil cabe rawit itulah peribahasa yang tepat untuk aplikasi edit foto bernama Picsay ini. Aplikasi buatan shinycore ini memang berukuran kecil, namun ada banyak sekali fitur-fitur yang bisa memoles foto agar tampak makin menarik.

Hosting Unlimited Indonesia
Mau diskon tambahan 5% ? Klik disini.
Picsay
Picsay

Dalam aplikasi picsay, ada fitur efek. Efek-efek yang ada sangat banyak, seperti efek distort, color adjustments, photo effect, filter beserta frame dan juga misc.

Tidak hanya efek saja, picsay juga dibekali dengan fitur adjust. Dengan fitur ini kalian bisa mengatur warna. Tersedia juga stiker-stiker menarik yang bisa membantu foto kalian keren untuk diposting ke media sosial.

Foto yang sudah diedit menggunakan picsay bisa kalian simpan di galeri. Kalian juga bisa langsung membagikannya ke media sosial, tersedia juga fitur untuk mengatur gambar sebagai foto profil WhatsApp.

PicSay - Photo Editor
PicSay - Photo Editor
Developer: Shinycore
Price: Free

2. PicsArt

Posisi kedua ditempati oleh aplikasi PicsArt. Dalam aplikasi ini juga tersedia banyak sekali fitur yang sangat bisa diandalkan untuk melakukan editing foto. Bagusnya lagi, semua fitur yang ada dalam Aplikasi ini bisa digunakan secara gratis.

PicsArt
PicsArt

PicsArt memiliki banyak pilihan efek dan juga filter. Dengan bantuan kedua fitur editing ini, foto yang kalian edit pasti akan tampil lebih menarik dan mendapatkan banyak likes ketika diupload ke media sosial.

Bukan hanya sekedar menambahkan efek dan filter, PicsArt juga memiliki kemampuan untuk menghapus background. Kalian yang suka menempel gambar pasti akan sangat terbantu dengan adanya fitur ini.

Ada fitur beauty  yang memungkinkan kalian untuk mengganti warna rambut, stiker riasan dan lain sebagainya. Kalian juga bisa menambahkan teks pada foto dengan ratusan pilihan font.

3. Snapseed

Google tidak hanya fokus dalam mengembangkan aplikasi browser saja. Akan tetapi perusahaan yang bermarkas di Amerika serikat ini juga mengembangkan aplikasi edit foto yang bernama Snapseed.

Snapseed
Snapseed

Layaknya aplikasi buatan Google lainnya, Snapseed juga mendapatkan respon positif dari pengguna Android. Terbukti dengan rating 4,5 dari 1 juta kali lebih review dari penggunanya.

Kalian yang suka menambahkan Filter saat mengedit foto sangat direkomendasikan untuk menggunakan Snapseed. Bukan cuma sekedar dibekali dengan banyak filter, Snapseed juga punya efek-efek yang bisa membuat foto kalian jadi semakin Cantik.

Masih ada banyak lagi fitur yang tersedia dalam aplikasi ini. Supaya mengetahui semua fiturnya, silahkan langsung meng-install aplikasi nya melalui tautan yang kami sediakan dibawah ini.

Snapseed
Snapseed
Developer: Google LLC
Price: Free

4. Prisma Photo Editor

Aplikasi edit foto yang ringan bukan picsay saja, Prisma Photo Editor juga sangat ringan. Aplikasi yang berukuran 11 MB ini bisa dijalankan pada smartphone dengan sistem operasi Android Lolipop keatas.

Fitur yang ada dalam aplikasi Prisma Photo Editor tidak kalah banyak dari aplikasi edit foto terbaik sebelumnya. Salah satu fitur unggulan yang ada dalam aplikasi ini adalah efek-efek yang bisa kalian atur sesuai selera.

Prisma Photo Editor
Prisma Photo Editor

Prisma Photo Editor juga memiliki kemampuan untuk menyulap foto kalian menjadi lukisan. Prosesnya dilakukan secara otomatis, jadi kalian tidak harus susah-susah untuk melakukannya.

Aplikasi yang sudah didownload 50 juta kali ini selalu menambah filter-filter baru setiap harinya. Jadi kalian tidak akan gampang merasa bosan untuk mengedit foto dengan aplikasi ini.

Prisma Photo Editor
Prisma Photo Editor
Developer: Prisma Labs, Inc.
Price: Free+

5. Cymera

Suka selfie? Jika demikian, Cobalah untuk mengedit foto dengan aplikasi Cymera. Aplikasi ini memiliki kemampuan untuk menyempurnakan foto selfie kalian dengan fitur-fitur yang dimilikinya.

Cymera memiliki fitur selfie cantik. Dengan bantuan fitur ini kalian bisa menambah aneka filter agar Foto selfie yang diedit jadi makin tambah cantik. Selain filter default, kalian juga bisa menambahkan ratusan filter secara gratis.

Cymera tidak hanya menyediakan filter-filter saja. Tapi aplikasi buatan SK Communications Ini juga dibekali dengan fitur khusus yang bisa memudahkan kalian untuk menggabungkan foto dalam satu kolase.

Suka membagikan foto ke Instagram? Kabar baik karena cymera punya fitur instafit yang bisa menyesuaikan ukuran foto kalian supaya tidak terpotong dan tampil sempurna saat di-posting ke Instagram.

6. Adobe Photoshop Express

Tidak sedikit juga orang yang mengalami kesulitan saat mengedit foto. Jika kalian mengalami hal demikian, silahkan coba mengedit foto menggunakan aplikasi Adobe Photoshop Express, karena aplikasi ini sangat mudah sekali penggunaannya.

Fitur-fitur yang dibawa oleh Adobe Photoshop Express lumayan Lengkap. Kalian tidak hanya disuguhi dengan filter dan efek saja saat menggunakan aplikasi ini, masih ada banyak fitur-fitur lainnya yang tak kalah keren.

Adobe Photoshop Express
Adobe Photoshop Express

Kalian bisa menambahkan teks dengan banyak pilihan font-font yang bisa kalian atur warna dan ukurannya. Bukan hanya teks saja yang bisa kalian tambahkan, tapi kalian juga bisa menambah stiker dan meme.

Sama halnya dengan cymera, Adobe Photoshop Express juga bisa membuat kolase. Kalian bisa menambahkan hingga 9 foto pada kolasenya. Tertarik menggunakan aplikasi ini? Silahkan klik tautan dibawah ini.

7. Pixlr

Membahas Aplikasi edit foto terbaik untuk HP Android, tidak akan lengkap jika tidak mengikut sertakan Pixlr. Karena ada banyak sekali hal menarik yang bisa kalian tambahkan pada foto agar makin keren dan nge-hits maksimal saat diunggah ke media sosial.

Pixlr
Pixlr

Filter dan efek adalah menu andalan dari aplikasi ini. Selain kedua fitur yang paling sering digunakan saat mengedit foto tersebut, ada juga fitur khusus yang bisa menyesuaikan warna dalam foto secara otomatis.

Ada juga fitur yang bisa membantu kalian untuk menambahkan teks, stiker, meme dan lain sebagainya. Kalian juga akan disajikan dengan cukup banyak pilihan template kolase foto.

Sebenarnya fitur yang ada dalam aplikasi pixlr sudah sangat mencukupi untuk mengedit foto. Jika masih kurang, silahkan untuk membeli paket khusus yang dibanderol mulai dari 15 ribuan.

Pixlr
Pixlr
Developer: 123RF Limited
Price: Free+

8. VSCO

VSCO adalah satu-satunya aplikasi dalam artikel ini yang memiliki kemampuan untuk mengedit foto dan video. Baik tool editing foto maupun video nya, sama sama lengkap sekali, dijamin foto dan video kalian akan nge-hits berkat bantuan aplikasi ini.

VSCO
VSCO

VSCO menyediakan ratusan filter dan efek yang bisa kalian gunakan secara gratis. Dengan menggunakan VSCO kalian tidak hanya bisa menambahkan efek dan filter saja, tapi kalian juga bisa menambahkan teks, stiker dan lain sebagainya.

Fitur-fitur yang ada dalam aplikasi VSCO memang sangat lengkap. Jika kalian mahir dalam menggunakan semua fiturnya, foto editan kalian akan tampil nge-hits maksimal layaknya foto yang biasanya diunggah oleh selebgram.

Keren banget kan aplikasi VSCO ini? Aplikasi yang berukuran 49 MB ini bisa kalian download secara gratis di Google Play, untuk mendownloadnya silahkan klik tautan yang kami sediakan.

VSCO: Foto- und Video-Editor
VSCO: Foto- und Video-Editor
Developer: VSCO
Price: Free+

9. PicsApp Photo Editor

PicsApp Photo Editor merukan aplikasi edit foto terbaik untuk HP Android yang memiliki banyak sekali fiturnya. Sebagian besar fitur-fitur yang dibawa oleh aplikasi ini bisa kalian gunakan secara gratis lho.

PicsApp Photo Editor
PicsApp Photo Editor
Buat stiker WhatsApp sendiri ? Kenapa tidak. Kamu bisa ikuti tutorial cara buat stiker WhatsApp dengan Foto sendiri.

Kalian bisa membuat kolase, menambah filter dan efek dengan bantuan aplikasi ini. Kalian juga bisa menambahkan ratusan filter, kisi foto, bingkai foto, latar belakang, font, memo, dan masih banyak lagi lainnya.

Nantinya foto yang sudah diedit bisa kalian simpan langsung di galeri. Atau kalian juga bisa mempostingnya secara langsung ke beberapa media sosial seperti Instagram, Facebook, Whatsapp, Snapchat, Tik Tok, VK, Tumblr, Flickr, Twitter, dan Pinterest.

10. PixelLab

Terakhir, kalian bisa mencoba aplikasi edit foto bernama PixelLab. Aplikasi ini juga sangat bisa diandalkan untuk memoles foto agar makin keren untuk dibagikan ke media sosial, bagusnya lagi semua fiturnya bisa digunakan secara grafis.

PixelLab
PixelLab

Fitur-fitur dalam aplikasi PixelLab ada banyak sekali. Kalian bisa menambahkan teks, stiker, efek, filter, background, dan masih banyak lagi lainnya dengan bantuan dari aplikasi yang dibuat oleh app holdings ini.

Teman-teman juga bisa menempelkan foto dan menghapus background dengan mudah. Masih ada banyak lagi fiturnya, supaya bisa tau semua fiturnya, langsung saja install aplikasi nya.

PixelLab - Text on pictures
PixelLab - Text on pictures
Developer: App Holdings
Price: Free+

Akhir Kata

Tidak terasa 10 Aplikasi edit foto terbaik untuk HP Android sudah selesai dibahas dalam artikel ini. Semoga dengan membaca artikel ini kalian bisa menemukan aplikasi yang tepat. Terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button

Alasan untuk Mematikan Adblock

Selamat datang di SurgaTekno - Informasi Terbaru Teknologi, Gadget dan Games. Untuk dapat mengakses konten kami, silahkan terlebih dahulu mematikan plugin Adblock. Karena di beberapa fitur tidak dapat digunakan ketika anda menggunakan Adblock.