Mau dapat tambahan uang dari nonton video? Segera instal Snack Video melalui link ini.
Aplikasi

10 Aplikasi Edit Foto yang Lagi Hits di Instagram

Instagram adalah platform media sosial yang banyak disukai oleh kawula muda. Di media sosial ini, teman-teman bisa berbagi foto dan video dengan mudahnya.

Instagram tidak hanya bisa dijadikan sarana berbagi saja. Tapi, media sosial yang dimiliki Facebook ini juga bisa dijadikan sarana bisnis, khususnya periklanan barang, jasa, produk, dan lain sebagainya.

Supaya foto yang di-posting ke Instagram banyak di-like dan dikomentari oleh orang lain, kalian harus melakukan edit foto terlebih dahulu.

Dengan mengedit foto, foto yang awalnya terlihat biasa saja akan terlihat keren maksimal dan membuat decak kagum pengguna Instagram lain yang melihatnya.

Kabar baiknya, sekarang sudah ada banyak sekali aplikasi edit foto yang bisa dijalankan di smartphone. Jadi, kalian tidak perlu lagi menggunakan PC dan laptop untuk mengedit foto.

Penasaran nggak sih apa saja aplikasi edit foto yang banyak digunakan oleh para Instagramer? Seperti nya kalian tengah berada di artikel yang tepat.

Aplikasi Edit Foto yg Lagi Hits di Instagram

Karena dalam artikel ini, SurgaTekno akan membocorkan apa saja aplikasi edit foto yg lagi hits di Instagram.

Selain membahas fitur nya, SurgaTekno juga akan membagikan link downloadnya untuk kalian semua, silahkan disimak dengan seksama.

1. Lightroom

Lightroom - Aplikasi Edit Foto yg Lagi Hits di Instagram

Foto keren yang nge-hits banget di Instagram kebanyakan diedit menggunakan aplikasi Lightroom. Oleh karena itu, saya tempatkan Lightroom sebagai pemuncak dalam artikel ini.

Lightroom dibekali dengan editing tools yang sangat lengkap. Semua editing tools yang ada di aplikasi buatan Adobe ini bisa digunakan secara gratis lho.

Dengan mengandalkan editing tools yang disajikan oleh Lightroom, foto kalian akan terlihat sangat keren, dijamin bakal mendapatkan banyak sekali likes ketika diunggah ke Instagram.

Selain bisa digunakan untuk mengedit foto dengan format JPG dan PNG, Lightroom juga mendukung pengeditan foto dengan ekstensi RAW.

Kalian pasti bisa menggunakan aplikasi ini dengan mudah. Karena Lightroom memiliki tampilan yang sederhana dan mendukung bahasa Indonesia.

Untuk Android:

Adobe Lightroom: Photo Editor
Adobe Lightroom: Photo Editor
Developer: Adobe
Price: Free+

Untuk iOS:

‎Adobe Lightroom: Photo Editor
‎Adobe Lightroom: Photo Editor

2. VSCO

VSCO - Aplikasi Edit Foto yg Lagi Hits di Instagram

Selain Lightroom, kalian juga bisa mengedit foto yang ingin diunggah ke Instagram dengan bantuan aplikasi VSCO. Selain tersedia untuk Android, aplikasi ini juga kompatibel untuk iOS.

Sama seperti Lightroom, aplikasi VSCO juga mendukung preset dan juga bisa diandalkan untuk mengedit foto dengan format RAW.

Teman-teman juga bisa mengontrol kontras dan saturasi supaya foto jadi kelihatan lebih sedap untuk dipandang.

VSCO tidak hanya bisa diandalkan untuk mengedit foto saja, tapi kalian juga bisa mengandalkan aplikasi yang rilis pada tahun 2013 ini untuk mengedit video.

Lengkap banget kan fitur-fiturnya? Jika ingin lebih banyak fitur, kalian bisa berlangganan layanan premium tahunan.

Untuk Android:

Untuk iOS:


3. Snapseed

Snapseed - Aplikasi Edit Foto yg Lagi Hits di Instagram

Snapseed juga banyak digunakan untuk mengedit foto yang di-posting ke Instagram. Hingga saat ini, aplikasi buatan Google ini sudah diinstall sebanyak 100 juta kali.

Ada 29 fitur yang disematkan Google pada aplikasi edit foto garapnya ini. Ada fitur Healing, Kuas, Struktur, HDR, Perspektif dan masih banyak lagi lainnya.

Kabar baik jika kalian seringkali menggunakan filter. Karena, Snapseed punya banyak sekali filter yang bisa digunakan secara gratis.

Snapseed juga memiliki antarmuka sederhana dan support bahasa Indonesia. Jadi kalian tidak akan mengalami kesulitan saat menggunakan nya.

Keren banget kan aplikasi Snapseed ini? Silakan untuk mengklik tombol Download dibawah jika kalian tertarik dengan aplikasi yang dikembangkan oleh Google ini.

Untuk Android:

Snapseed
Snapseed
Developer: Google LLC
Price: Free

Untuk iOS:

‎Snapseed
‎Snapseed
Developer: Google LLC
Price: Free
Mau download video di Instagram? Silahkan ikuti cara download video Instagram tanpa install aplikasi tambahan.

4. InstaSize

InstaSize - Aplikasi Edit Foto yg Lagi Hits di Instagram

Belum menemukan aplikasi edit foto Instagram yang sesuai selera? Kalian bisa mencoba InstaSize, aplikasi ini sangat bersahabat dengan smartphone berspesifikasi rendah.

InstaSize didukung dengan ratusan filter gratis yang siap untuk menyulap foto kalian jadi terlihat makin keren dan nge-hits ketika dipamerkan di Instagram.

Selain menyajikan ratusan Filter Instagram, InstaSize juga menyediakan banyak sekali tool-tool lain yang akan sangat membantu sekali ketika kalian mengedit foto.

Seperti kontras, saturasi, kepekatan dan juga collage maker. Adanya fitur collage maker bisa memudahkan kalian untuk menggabungkan beberapa foto dalam satu kolase dengan mudah dan cepat.

Masih ada fitur lain yang dibawa oleh aplikasi InstaSize. Tertarik untuk mencobanya? Klik tombol download dibawah ini ya.

Untuk Android:


5. Unfold

Unfold - Aplikasi Edit Foto yg Lagi Hits di Instagram

Ingin foto terlihat seperti diedit oleh editor profesional? Untuk melakukannya, Kalian perlu bantuan aplikasi bernama Unfold.

Aplikasi yang tersedia untuk Android dan iOS ini mengusung tampilan flat UI. Selain unggul dibagikan antarmuka, unfold juga punya keunggulan dibagian editornya.

Panel Editor yang diusung oleh Unfold memiliki banyak sekali fitur seperti filter dan efek yang sangat diperlukan untuk menyulap tampilan foto jadi lebih keren.

Selain itu, ada juga fitur template, kolase, font, background, dan stiker. Klik tombol download dibawah jika kalian tertarik untuk mencoba aplikasi ini.]

Untuk Android:

Untuk iOS:


6. Canva

Canva - Aplikasi Edit Foto yg Lagi Hits di Instagram

Posisi selanjutnya ditempati oleh Canva. Aplikasi ini sudah diinstall sebanyak 100 juta kali dengan rating 4,7 dari 5 juta ulasan.

Rating bagus dan angka pengunduhan fantastis yang diraih oleh Canva dikarenakan aplikasi punya banyak sekali fitur keren yang bisa membuat foto jadi terlihat aesthetic banget.

Canva didukung dengan banyak sekali fitur seperti filter, template, effect, teks dengan ratusan Font gratis, kolase, filter, dan masih banyak lagi fitur lainnya.

Selain bisa digunakan untuk mempermanis foto, Canva juga bisa kalian andalkan untuk membuat poster jasa atau barang yang dipromosikan di Instagram.

Aplikasi Canva tidak hanya tersedia di Google Play saja, tapi pengguna iOS juga bisa menginstall aplikasi yang satu ini melalui App Store.

Untuk Android:

Canva: Design, Photo & Video
Canva: Design, Photo & Video
Developer: Canva
Price: Free+

Untuk iOS:

‎Canva: Design, Photo & Video
‎Canva: Design, Photo & Video
Developer: Canva
Price: Free+

7. Afterlight

Afterlight - Aplikasi Edit Foto yg Lagi Hits di Instagram

Posisi ketujuh ditempati oleh Afterlight. Cara penggunaan yang mudah dan kaya akan fitur adalah keunggulan dari aplikasi buatan Afterlight Collective Inc ini.

Aplikasi yang tampil dengan UI sederhana ini didukung dengan 15 Adjustment Tool. Semua Adjustment tool bisa kalian gunakan dan atur sesuai dengan kebutuhan.

Selain mengusung Adjustment Tool yang lengkap, Afterlight juga menyediakan 66 texture serta 56 filter yang bisa mendinginkan kekerenan foto kalian.

Kalian yang suka menggabungkan beberapa foto dalam satu frame juga bisa mengandalkan aplikasi ini.

Semua fitur yang ada dalam aplikasi afterlight bisa digunakan secara gratis. Selain itu, kalian tidak perlu berlangganan biaya bulanan.

Untuk Android:

Afterlight
Afterlight
Price: Free+

Untuk iOS:

Ingin download foto Instagram dengan kualitas HD. Kami pernah membahas cara download foto di Instagram dengan ukuran Full Size.

8. InShot

InShot - Aplikasi Edit Foto yg Lagi Hits di Instagram

InShot adalah sebuah aplikasi yang bisa diandalkan untuk mengedit foto. Tak hanya edit foto saja, tapi aplikasi ini juga membantu kalian untuk mengedit video.

InShot bisa membuat foto kalian jadi terlihat makin keren dengan fitur photo editor nya. Kalian bisa mengedit filter, efek dan lain sebagainya.

Hadirnya video editor akan membantu kalian untuk membuat Insta Story yang keren. Video editor InShot menawarkan banyak sekali fitur seperti efek video, stiker, transisi dan lain sebagainya.

InShot mendukung output video dengan resolusi 4K. Tidak akan ada watermark yang akan menganggu estetika video yang diedit dengan aplikasi ini.

Untuk Android:

Untuk iOS:

‎InShot - Video Editor
‎InShot - Video Editor
Developer: InstaShot Inc.
Price: Free+

9. PicsArt

PicsArt - Aplikasi Edit Foto yg Lagi Hits di Instagram

PicsArt juga termasuk salah satu aplikasi edit foto yang Hits di Instagram. Aplikasi ini sudah diinstall 500 juta kali, fantastis banget kan?

Banyak diandalkannya PicsArt lantaran aplikasi ini bisa membantu para pengguna nya untuk mengedit foto dan video dengan satu aplikasi saja.

Editor foto PicsArt punya fitur filter dan efek. Ada juga fitur background eraser, teks dengan banyak pilihan fonts, stiker dan object eraser.

Editor video PicsArt juga punya fitur yang sangat komplit. Silahkan langsung install aplikasi PicsArt untuk mencoba semua fiturnya.

Untuk Android:

Picsart Photo & Video Editor
Picsart Photo & Video Editor

Untuk iOS:

‎Picsart Photo & Video Editor
‎Picsart Photo & Video Editor

10. Prisma

Prisma - Aplikasi Edit Foto yg Lagi Hits di Instagram

Males ngedit foto secara manual? Silahkan install Prisma. Aplikasi prisma akan mengedit foto kalian secara otomatis.

Prisma memiliki ratusan filter dan efek. Adanya fitur ini akan membuat foto kalian terlihat semakin keren layaknya foto yang di-posting oleh para selebgram.

Apabila fitur prisma dirasa kurang lengkap, kalian bisa berlangganan layanan premium. Selain dapat banyak fitur, kalian juga akan terbebas dari iklan.

Prisma juga memiliki komunitas khusus. Kalian bisa berbagi banyak hal dengan pengguna PicsArt lainnya yang berasal dari seluruh dunia.

Untuk Android:

Prisma Photo Editor
Prisma Photo Editor
Developer: Prisma Labs, Inc.
Price: Free+

Untuk iOS:

‎Prisma Photo Editor
‎Prisma Photo Editor
Developer: Prisma labs, inc.
Price: Free+
Setelah Live di Instagram, maka hasil siaran langsung akan menjadi video IGTV. Dan kami pernah mengulas cara download video dari IGTV tanpa install aplikasi.

Akhir Kata

Itu dia beberapa pilihan aplikasi edit foto yang sedang nge-hits di Instagram. Silahkan pilih salah satu aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan kalian.

Akhir kata, terimakasih sudah membaca. Semoga artikel kali ini bisa bermanfaat dan membantu teman-teman semuanya.

Adya Razan

Seorang blogger yang hobi menulis artikel seputar teknologi, games, dan otomotif
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button

Alasan untuk Mematikan Adblock

Selamat datang di SurgaTekno - Informasi Terbaru Teknologi, Movie, Gadget dan Games. Untuk dapat mengakses konten kami, silahkan terlebih dahulu mematikan plugin Adblock. Karena di beberapa fitur tidak dapat digunakan ketika anda menggunakan Adblock.