Mau dapat tambahan uang dari nonton video? Segera instal Snack Video melalui link ini.
Aplikasi

10 Aplikasi Kamus Bahasa Inggris Terbaik

Bahasa Inggris adalah salah satu bahasa yang wajib untuk dikuasai. Karena bahasa Inggris adalah bahasa yang digunakan untuk berkomunikasi dengan orang-orang di seluruh dunia.

Bahasa Inggris tidak hanya penting untuk kalian yang suka traveling ke luar negeri. Tapi, menguasai bahasa Inggris juga bisa membantu jenjang karier kalian.

Karena manfaatnya yang sangat luar biasa, banyak orang yang mempelajari bahasa Inggris. Di Indonesia, anak-anak mengenyam pelajaran bahasa Inggris sejak TK hingga kuliah.

Saat belajar bahasa Inggris, kalian memerlukan kamus untuk menerjemahkan atau mengartikan sebuah kata. Seiring berkembangnya teknologi, kalian tidak perlu lagi membeli kamus bahasa Inggris fisik yang tebal banget, karena kini ada banyak aplikasi kamus bahasa Inggris terbaik.

Hadirnya kamus bahasa Inggris terbaik bisa membantu kalian untuk menerjemahkan kata dalam bahasa Inggris ke bahasa Indonesia atau sebaliknya dengan mudah dan cepat.

Selain itu kalian nggak perlu lagi mengeluarkan banyak dana karena aplikasi kamus bahasa Inggris terbaik bisa diintsall dan digunakan secara gratis.

10 Aplikasi Kamus Bahasa Inggris Terbaik

Aplikasi kamus bahasa Inggris memang ada banyak banget. Di Google Play, ada ratusan aplikasi seperti ini yang bisa kalian andalkan.

Jika bingung mau instal yang mana, silahkan simak daftar berisikan aplikasi kamus bahasa Inggris versi SurgaTekno beserta link downloadnya jika kalian tertarik untuk mencobanya.

1. Google Translate

Google Translate dikenal sebagai aplikasi kamus bahasa Inggris terbaik sepanjang masa. Selain bisa diakses melalui situsnya, penerjemah bahasa ini juga bisa kalian akses melalui aplikasi resminya.

Google Translate tidak hanya bisa membantu kalian untuk menerjemahkan kata ke bahasa Inggris saja. Tapi Aplikasi yang tersedia untuk Android ini juga mendukung 100 lebih bahasa lainnya.

Menggunakan Google Translate tak selamanya harus online. Teman-teman bisa menggunakan aplikasi kamus ini secara offline, tapi sebelumnya jangan lupa untuk mendownload file bahasanya terlebih dahulu.

Selain mendukung banyak bahasa, Google Translate juga dibekali dengan banyak sekali fitur yang bisa membantu kita untuk menerjemahkan kata.

Seperti input melalui teks dan audio, kalian juga bisa menerjemahkan teks dalam buku melalu kamera. Keren banget kan Aplikasi ini? Bagusnya lagi, semua fitur dalam aplikasi ini bisa kalian gunakan 100% gratis.

Google Translate
Google Translate
Developer: Google LLC
Price: Free

2. U-Dictionary

U-Dictionary juga sangat pantas dilabeli sebagai aplikasi kamus bahasa Inggris terbaik. Aplikasi ini sudah diandalkan oleh 100 ribu lebih pengguna dari berbagai negara.

Banyak diandalkannya U-Dictionary tentu bukan tanpa alasan. Salah satu alasa terkuat mengapa Aplikasi ini laris manis adalah kaya akan fitur yang bisa sangat membantu kita saat menggunakan nya.

Salah satu fitur andalan dalam aplikasi U-Dictionary adalah quick translate. Fitur ini memungkinkan kalian untuk menerjemahkan kata secepat kilat.

Selain bisa menerjemahkan kata, U-Dictionary juga bisa membantu kalian untuk menerjemahkan conversation sama cepatnya dengan menerjemahkan kata.

Sama seperti Google Translate, aplikasi U-Dictionary juga bisa kalian gunakan secara online dan offline. Ketuk tombol dibawah untuk menginstalnya.


3. Kamus Bahasa Inggris (Kamusku)

Beberapa pembaca mencari-cari aplikasi kamus bahasa Inggris yang user interface nya sederhana. Jika kalian salah satunya, sepertinya aplikasi bernama Kamus Bahasa Inggris (Kamusku) bisa kalian jadikan pilihan.

Aplikasi bernama kamus bahasa Inggris ini dibuat oleh Kodelokus Cipta Aplikasi. Cara pakainya gampang banget, kalian pasti langsung bisa menggunakannya.

Menerjemahkan kata dengan aplikasi yang dirilis pada tahun 2012 ini memang gampang banget. Kalian bisa menuliskan kata yang ingin diterjemahkan, atau jika malas ngetik kalian bisa mengucapkannya.

Setelah itu kalian akan disuguhi dengan hasil terjemahannya. Selain hasil terjemahan, tersedia juga sinonim kata dan juga contoh penggunaan kata.

Tak hanya bisa menerjemahkan kata pendek saja, aplikasi yang sudah diinstal 10 juta kali ini juga sanggup ditugaskan untuk menerjemahkan kata-kata panjang.


4. Kamus Inggris – Indonesia Offline

Aplikasi kamus bahasa Inggris terbaik selanjutnya dibuat oleh Azklabs Mobile. Developer aplikasi asal Indonesia ini dikenal kerapkali merilis aplikasi kamus seperti kamus bahasa Inggris, kamus ekonomi, kamus farmasi, dan masih banyak lagi lainnya.

Aplikasi Kamus Inggris – Indonesia ini bisa kalian gunakan tanpa perlu jaringan internet, karena semua data tersimpan secara offline.

Berdasarkan informasi dari laman resminya, aplikasi ini dibekali dengan puluhan ribu kata dalam bahasa Inggris dan Indonesia. Kalian juga menambahkan istilah atau kosa kata yang belum ada dalam aplikasi ini.

Selain menyajikan fitur kamus, kalian akan disuguhi dengan quiz-quiz seputar bahasa Inggris yang nggak kalah seru untuk dimainkan.

Bagusnya lagi kalian tidak akan terganggu dengan iklan saat menggunakan aplikasi ini. Tertarik mencoba aplikasi ini? Ketuk tombol dibawah untuk menginstalnya.

Mau lebih jago bahasa Inggris ? Inilah rekomendasi aplikasi belajar bahasa Inggris untuk pemula.

5. Kamus Bahasa Inggris (Offline)

Aplikasi kamus bahasa Inggris terbaik yang satu ini juga bisa kalian gunakan secara offline. Fitur-fiturnya pun nggak kalah komplit dibandingkan dengan beberapa aplikasi serupa yang sudah dibahas sebelumnya.

Kamus Bahasa Inggris (Offline) tampil dengan desain sederhana yang tema ICS dark. Cara menggunakannya gampang sekali, kalian hanya perlu menuliskan kata yang ingin diterjemahkan atau kalian bisa mengucapkan katanya.

Nantinya kalian bisa membagikan hasil terjemahan melalui tombol copy. Ada juga tombol khusus yang memungkinkan kalian untuk membagikan kata terjemahan ke aplikasi media sosial dan chatting.

Meski menyandang nama “offline”, aplikasi ini juga dibekali dengan fitur translate online. Banyak banget kan fiturnya? aplikasi ini 100% gratis untuk kalian gunakan lho.

Kamus Bahasa Inggris (Offline)
Kamus Bahasa Inggris (Offline)

6. Kamus Bahasa Inggris

Rekomendasi aplikasi kamus bahasa Inggris terbaik masih belum selesai. Karena masih ada juga aplikasi bernama Kamus bahasa Inggris yang punya fitur nggak kalah lengkap.

Fitur utama dari aplikasi ini adalah mampu menerjemahkan kata dengan cepat. Jika ingin menerjemahkan kata kalian bisa melakukan secara offline, tapi jika kalian ingin Kamus Bahasa Inggris kalimat jangan lupa untuk menghidupkan internet terlebih dahulu ya.

Selain bisa digunakan secara online dan offline, Aplikasi kamus bahasa Inggris juga dilengkapi dengan tenses dan irregular verb. Jika kalian ingin belajar bahasa Inggris, ada fitur materi belajar yang bisa sangat membantu.

Ada juga fitur membagikan hasil terjemahan, history terjemahan, bookmark, dan quick translate yang juga akan sangat membantu.

Kamus Bahasa Inggris
Kamus Bahasa Inggris
Developer: Dadidoo
Price: Free

7. Indonesian – English Translato

Suka traveling ke luar negeri? Supaya kalian bisa berkomunikasi dengan warga di negara yang kalian kunjungi, kalian buruh butuh aplikasi kamus bahasa Inggris yang bisa menerjemahkan kata dengan cepat.

Salah satu aplikasi yang recommended banget untuk kalian gunakan adalah Indonesian – English Translato, aplikasi ini bisa kalian instal secara gratis di Google Play.

Indonesian – English Translato bisa kalian andalkan untuk menerjemahkan kata dan kalimat. Ada fitur instant search dan instant start yang bisa mempercepat kalian ketika ingin menerjemahkan kata yang tidak dimengerti.

Banyak sekali fitur bukan berarti ukuran aplikasi ini akan sangat besar. Aplikasi yang kaya fitur ini hanya berukuran 2,8 MB saja lho.


8. Indonesian English Translator

Suka aplikasi yang memiliki antarmuka sederhana? Indonesian English Translator sangat direkomendasikan untuk kalian instal, aplikasi ini hanya berukuran 2,16 MB saja.

Kecil-kecil cabe rawit itulah julukan yang tepat untuk aplikasi ini. Karena meski ukurannya kecil, ada banyak sekali kosakata dan juga fitur yang bisa sangat membantu.

Aplikasi ini akan sangat cocok untuk teman-teman yang menggunakan HP Android versi lawas, karena aplikasi ini bisa dijalankan di Android Gingerbread keatas.

Indonesian English Translator
Indonesian English Translator
Mau belajar bahasa Korea ? Coba instal beberapa rekomendasi aplikasi belajar bahasa Korea terbaik ini.

9. English – Indonesia Dictionary

Kesembilan, ada aplikasi English – Indonesia Dictionary. Aplikasi buatan Bali Media ini tampil dengan desain yang mirip sskali dengan desain aplikasi Google translate.

Selain unggul di bagian desain, aplikasi ini juga dibekali dengan kosakata yang mumpuni. Berdasarkan informasi dari developer nya, ada sekitar 40.000 kata dalam bahasa Inggris dan Indonesia dalam aplikasi ini.

Selain menyediakan fitur translate, ada juga fitur verb dan irregular verb yang sangat diperlukan saat belajar bahasa Inggris.

Belajar bahasa Inggris jadi makin mudah, karena ada juga pembelajaran tentang rumus-rumus atau tenses yang wajib sekali untuk diketahui.

English - Indonesian Dictionary
English - Indonesian Dictionary

10. Kamus Offline Lengkap

Untuk aplikasi kamus bahasa Inggris terbaik ditutup dengan Kamus Offline Lengkap. Seperti namanya, aplikasi ini bisa kalian gunakan secara offline tanpa perlu kuota internet sedikitpun.

Kamus Offline Lengkap bisa membantu kalian untuk menerjemahkan kata dari bahasa Inggris ke Indonesia begitu juga sebaliknya.

Tak hanya hadir dengan fitur dictionary saja, aplikasi yang punya 100.000 kosakata ini juga punya fitur irregular verb dan smart translation serta contoh pengucapan kata.

Kamus offline lengkap
Kamus offline lengkap
Developer: BriXzeN
Price: Free+

Akhir Kata

Berakhir sudah rekomendasi daftar aplikasi kamus bahasa Inggris terbaik yang menjadi topik bahasan artikel kali ini.

Terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk membaca beberapa artikel menarik dari SurgaTekno.

Adya Razan

Seorang blogger yang hobi menulis artikel seputar teknologi, games, dan otomotif
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button

Alasan untuk Mematikan Adblock

Selamat datang di SurgaTekno - Informasi Terbaru Teknologi, Movie, Gadget dan Games. Untuk dapat mengakses konten kami, silahkan terlebih dahulu mematikan plugin Adblock. Karena di beberapa fitur tidak dapat digunakan ketika anda menggunakan Adblock.