Patuhi protokol kesehatan ketika kita keluar rumah. Bersama Indonesia Bebas Covid-19.😊😊😊
Aplikasi

#7 Aplikasi 🗜 Kompress PDF Android yang Wajib Dicoba

PDF adalah sebuah ekstensi file dokumen yang kini banyak digunakan, Terutama saat presentasi dokumen dua dimensi. PDF terdiri dari huruf, teks, grafik vector dan citra. Hingga saat ini PDF masih tetap dikembangkan, bahkan kini PDF telah dijadikan sebagai standar ISO.

PDF memang sangat handal untuk membantu saat presentasi. Tapi dibalik kelebihannya itu, ada salah satu kekurangannya yaitu terkadang ukuran filenya bisa besar banget. Selain bisa membebani penyimpanan, file PDF berukuran besar juga berat untuk dijalankan pada PC atau smartphone yang berspesifikasi rendah.

Tak perlu cemas ketika mengetahui ukuran file PDF kalian besar. Kalian bisa mengecilkan ukuran file PDF dengan bantuan aplikasi khusus yaitu aplikasi kompress PDF android yang sudah teruji kemampuannya.

Hadirnya aplikasi Kompress PDF Android ini tentu menjadi kabar baik. Pasalnya dengan bantuan aplikasi ini, ukuran PDF milik kalian yang awalnya berukuran besar, bisa dikecilkan tanpa mengurangi kualitasnya.

Aplikasi Kompress PDF Android Terbaik

Dibawah ini adalah beberapa aplikasi kompress PDF android terbaik yang bisa didapatkan melalui Google Play. Supaya cermat saat memilih, silahkan simak penjelasannya dengan seksama:

Hosting Unlimited Indonesia
Mau diskon tambahan 5% ? Klik disini.

1. Compress PDF File

Pertama kalian bisa melakukan compress PDF file untuk mengubah ukuran file PDF jadi lebih kecil. Aplikasi ini cukup handal untuk membantu kalian, mantapnya lagi aplikasi ini hanya berukuran 4 MB saja.

Aplikasi Kompres File PDF
Aplikasi Kompres File PDF

Compress PDF file memiliki UI yang sederhana. Tentu ini akan memudahkan saat menggunakannya. Untuk mengkompress PDF menggunakan aplikasi ini, teman-teman hanya perlu sekali klik saja untuk melakukannya.

Dengan bantuan aplikasi compress PDF file teman-teman tidak perlu cemas saat tau ukuran file PDF gede. Setelah di compress, file PDF kalian tidak akan memakan space penyakit dan akan semakin cepat ketika di-upload.

>> Link Download Compress PDF File

2. Compress PDF – Reduce PDF Size

Saat hendak mengirim PDF melalui email, PDF yang berukuran besar pasti akan membutuhkan waktu lama untuk terkirim. Jika kalian tidak suka momen ini, cobalah untuk menggunakan aplikasi Compress PDF – Reduce PDF Size ini.

Aplikasi Compress PDF - Kurangi Ukuran PDF
Aplikasi Compress PDF – Kurangi Ukuran PDF

Compress PDF memiliki sejumlah keunggulan yang tak kalah dari aplikasi Kompress PDF Android lainnya yang mengisi postingan kali ini. Salah satunya adalah bisa memilih level kompresi PDF yang bisa dipilih sesuai dengan keinginan.

Compress PDF memiliki sejumlah level kompresi yaitu less compresion, recommended compresion dan extreme compresion. Supaya kualitas PDF tetap bagus, disarankan untuk memilih recommended compresion.

>> Link Download Compress PDF – Reduce PDF Size

Ingin mengubah gambar ke PDF ? Ikuti tutorial cara ubah JPG ke PDF.

3. All PDF: PDF reader, PDF viewer, Compress PDF

All PDF bisa kalian pilih apabila kalian lebih suka yang ringkas. Karena dengan menggunakan aplikasi All PDF, kalian bisa melihat, membaca dan juga mengkompress PDF hanya dengan 1 aplikasi saja.

Aplikasi All PDF PDF reader untuk android, kompres PDF
Aplikasi All PDF PDF reader untuk android, kompres PDF

Bahkan all PDF juga bisa memungkinkan kalian untuk mengedit PDF secara langsung. Ringkas banget kan? Kabar baiknya lagi, meski banyak fitur pada aplikasi ini, all PDF hanya berukuran 14 MB saja sangat kecil sekali.

Fitur kompres PDF yang ada di all PDF sangat bisa diandalkan. Mantapnya lagi, kalian bisa menambahkan password kepada file PDF kalian supaya bisa aman dan tidak bisa dilihat oleh orang lain kecuali kalian sendiri.

>> Link Download All PDF: PDF reader, PDF viewer, Compress PDF

Artikel Menarik

4. PDF Utils: Merger, Reorder, Merger and Split

Bukan all PDF saja yang bisa jadi pilihan bagi kalian yang suka dengan aplikasi ringkas. PDF Utils juga wajib kalian coba karena aplikasi ini punya banyak sekali fitur yang berkaitan dengan PDF, aplikasi ini berukuran 4,3 MB saja.

Aplikasi PDF Utils Merge, Reorder, Split, Extract & Delete
Aplikasi PDF Utils Merge, Reorder, Split, Extract & Delete

PDF Utils memang memiliki banyak sekali fitur. Kalian bisa mengedit PDF mulai dari menambahkan teks, menghapus halaman, menambahkan watermark, memutar rotasi, memotong file termasuk fitur mengkompress PDF yang menjadi tajuk utama artikel ini.

Tidak perlu bingung bagaimana cara menggunakan aplikasi ini. Teman-teman bisa melihat video tutorial yang disediakan oleh sang developer aplikasi ini, link video tutorial bisa kalian klik melalui halaman deskripsi aplikasi nya di Google Play.

>> Link Download PDF Utils: Merger, Reorder, Merger and Split

Cari ebook gratis ? Kunjungi situs dowload ebook terbaik dan gratis.

5. Foxit PDF Reader Mobile – Edit and Convert

Kelima kalian bisa memilih untuk menggunakan aplikasi Foxit PDF Reader. Bukan hanya berfungsi sebagai reader saja, masih ada cukup banyak lagi fitur yang tersemat pada aplikasi buatan Foxit Software Inc ini.

Aplikasi Foxit PDF Reader Mobile - Edit and Convert
Aplikasi Foxit PDF Reader Mobile – Edit and Convert

Foxit PDF Reader Mobile bisa membuat PDF mulai dari awal. Teman-teman bisa menambahkan teks, gambar dan lainnya menggunakan aplikasi ini. Menambahkan tanda tangan juga bisa dilakukan dengan bermodalkan aplikasi yang bisa didownload secara gratis ini.

Foxit PDF Reader Mobile turut dibekali dengan fitur kompres. Dengan adanya fitur ini, teman-teman bisa mengecilkan ukuran PDF yang awalnya besar menjadi lebih kecil dan sangat cepat untuk di bagikan melalui email dan diupload ke situs penyimpanan online.

>> Link Download Foxit PDF Reader Mobile – Edit and Convert

6. Fast PDF Converter and PDF Reader

Masih ada juga aplikasi Fast PDF Converter and PDF Reader yang sangat handal untuk mengurus semua hal yang berkaitan dengan PDF. Salah satunya adalah kemampuan untuk mengkompress PDF agar ukurannya lebih kecil dari biasanya.

Aplikasi Fast PDF Converter and PDF Reader
Aplikasi Fast PDF Converter and PDF Reader

Mengkompress ukuran file PDF memang sangat wajib dilakukan ketika hendak mengirim PDF via email atau ingin mengunggah file PDF ke penyimpanan cloud seperti Google Drive, Dropbox dan masih banyak lagi lainnya.

Salah satu fitur yang sangat mantap di aplikasi ini adalah mampu mengonversikan file PDF menjadi Word, Excel, Powerpoint dan file dokumen yang berkaitan dengan dokumen lainnya. Mantap banget kan? Ukuran aplikasi ini hanya 12 MB saja lho.

>> Link Download Fast PDF Converter and PDF Reader

Bingun mau print bolak balik ? Ikuti tutorial cara print bolak balik Epson L120.

7. PDF Merge: Create & Combine Text, Image & Web page

PDF Merge juga tak kalah mantap untuk kalian coba. Aplikasi Kompress PDF ini memiliki banyak sekali fitur yang berkaitan dengan PDF yang pastinya akan bisa membantu kalian termasuk mengkompress ukuran PDF agar makin kecil dan mudah untuk dibagikan.

Aplikasi Penggabungan PDF
Aplikasi Penggabungan PDF

Selain memperkecil ukuran PDF, PDF Merge juga memiliki sejumlah fitur mantap. Seperti kemampuan untuk membuat PDF dengan mudah dan cepat layaknya membuat PDF di PC hanya dengan bermodalkan smartphone Android.

PDF Merge juga bisa mengkonversi halaman situs website menjadi file PDF. Jika kalian tertarik untuk menggunakan aplikasi ini, silahkan klik link download yang kami bagikan supaya bisa menikmati versi terbarunya.

>> Link Download PDF Merge: Create & Combine Text, Image & Web page


Sudah selesai bahasan tentang 7 aplikasi kompress pdf android kali ini. Sudahkah menemukan aplikasi mana yang akan kalian gunakan? Semoga terbantu dengan rekomendasi dari kami, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button

Alasan untuk Mematikan Adblock

Selamat datang di SurgaTekno - Informasi Terbaru Teknologi, Gadget dan Games. Untuk dapat mengakses konten kami, silahkan terlebih dahulu mematikan plugin Adblock. Karena di beberapa fitur tidak dapat digunakan ketika anda menggunakan Adblock.