Aplikasi

[KUMPULAN] Launcher Tanpa Iklan untuk HP Android

Sudah coba rekomendasi launcher tanpa iklan untuk Android ini?

Smartphone kini menjadi kebutuhan pokok bagi para milenial. Tak heran jika saat ini banyak orang yang tidak bisa lepas dari smartphone.

Dengan smartphone, kalian bisa melakukan banyak hal. Selain berkomunikasi, kalian juga bisa menikmati entertainment atau hiburan hanya dengan bermodalkan smartphone.

Akan tetapi digunakan setiap hari, tentu saja akan bosan. Terutama pada bagian tampilan menunya yang begitu-begitu saja tidak ada perubahan sama sekali.

Tapi ternyata ada cara untuk membuat smartphone jadi tidak membosankan. Salah satunya dengan merubah tampilan UI atau menunya dengan tampilan yang berbeda dari biasanya.

Untuk melakukan hal itu, kalian perlu aplikasi launcher. Kabar baiknya, ada banyak sekali launcher gratis yang bisa kalian download langsung dari Google Play.

Tapi namanya juga aplikasi gratis pasti ada iklannya. Jujur saja, iklan pada aplikasi launcher ini jelas sangat mengganggu, apalagi digunakan saat paket data menyala.

Selain mengganggu penampilan, munculnya iklan pada aplikasi launcher ini juga bisa menguras kuota. Semakin banyak iklan yang muncul, semakin banyak juga kuota yang termakan.

Tapi ternyata, tidak semua launcher gratis ada iklannya. Masih ada beberapa aplikasi launcher gratis untuk smartphone Android yang tidak ada iklannya.

Berikut ini surga tekno sudah menyiapkan beberapa aplikasi launcher tanpa iklan yang bisa kalian jadikan pilihan.

1. Google Now Launcher

Seperti yang diketahui, Google adalah sosok penting dibalik berkembangnya Android sebagai sistem operasi yang paling banyak digunakan saat ini, terutama pada smartphone dan juga tablet.

Google juga tak lupa membuat aplikasi launcher untuk smartphone Android. Google Now Launcher itulah namanya, aplikasi ini berukuran 7,5 MB saja.

Google Now Launcher menawarkan banyak sekali fitur-fitur menarik. Salah satunya adalah memudahkan kita untuk menggunakan layanan-layanan dari Google.

Google Launcher Now
Google Launcher Now
Klik Disini untuk Unduh

Pada halaman homenya, kalian bisa melakukan pencarian dengan mudah. Tinggal mengucapkan ok google dan kata kunci pencarian, nantinya kalian akan bisa mendapatkan informasi dengan cepat dan mudah.

Kalian juga bisa menugaskan smartphone untuk mengirim teks, memutar musik, mencari lokasi dsb dengan mengucapkan kata-kata perintahnya.

Selain fitur yang sudah disebutkan, masih ada banyak lagi fitur lainnya. Seperti mengubah tema, foto, icon dan fitur lainnya.

2. Microsoft Launcher

Bukan cuma Google saja yang memiliki aplikasi launcher, Microsoft pun punya hal serupa dengan hadirnya Microsoft Launcher. Aplikasi launcher Android tanpa iklan ini berukuran 29 MB saja.

Microsoft launcher membawa fitur-fitur menarik yang bisa memudahkan penggunanya. Terutama dalam mengkustomisasi layar smartphone menjadi lebih menarik dan tidak membosankan.

Microsoft Launcher
Microsoft Launcher
Klik Disini untuk Unduh

Bukan cuma mengedepankan kemudahan dalam mengkustomisasi tampilan saja. Kalian bisa mengatur feed yang nantinya akan memuat tentang berita, acara kalender, dokumen, dan kontak dalam sekejap.

Microsoft Launcher juga menawarkan fitur schedule. Dengan fitur ini kalian bisa mengatur jadwal dengan mudah dan cepat, pastinya akan cocok untuk para pebisnis.

Bukan itu saja, aplikasi Microsoft Launcher ini juga punya banyak sekali icon pack. Dengan ini kalian bisa bergonta-ganti icon supaya tidak bosan dengan cepat dan mudah.

Baca Juga: 6 Game Petualangan Mobil Terseru untuk HP Android

3. Nova Launcher

Aplikasi launcher gratis ini juga bebas dari iklan. Jika sebelumnya menawarkan kemudahan dalam mencari informasi di internet, pada aplikasi Nova Launcher ini kalian akan diberi kemudahan dalam mengkustomisasi tampilan.

Nova Launcher menyediakan ribuan tema-tema yang keren-keren. Jadi kalian tidak akan pernah bosan untuk menggunakan smartphone.

Nova Launcher
Nova Launcher
Klik Disini untuk Unduh

Bukan cuma menyediakan ribuan tema, Nova Launcher juga menyediakan icon-icon. Semuanya bisa digunakan secara gratis, jadi kalian tidak perlu lagi merogoh kocek.

Salah satu kelebihan dari Nova Launcher adalah ringan banget. Dijamin, launcher ini akan berjalan dengan lancar jaya di semua smartphone Android, dengan sistem operasi minimal Android Jellybean.

Ada juga fitur mode malam yang akan sangat membantu ketika menggunakan smartphone di tepat yang gelap. Dengan demikian kalian tidak perlu lagi khawatir mata akan terasa sakit.

4. POCO Launcher 2.0

Xiaomi memang dikenal sebagai salah pabrikan smartphone yang jago dalam membuat UI. Bagi kalian non pengguna smartphone Xiaomi, tak perlu berkecil hati jika ingin menggunakan UI besutan Xiaomi.

Pasalnya Xiaomi membuat aplikasi POCO Launcher 2.0. dengan menggunakan POCO launcher 2.0 ini, smartphone kalian akan serasa HP Xiaomi yang iconnya sedap dipandang mata.

POCO Launcher 2.0
POCO Launcher 2.0
Klik Disini untuk Unduh

Launcher gratis tanpa iklan besutan Xiaomi ini menawarkan desain minimalis yang rapi sekali. Apalagi icon-icon nya bagus banget, jadi tampilannya sudah tidak diragukan lagi.

Meskipun tampilan standarnya saja sudah layak diacungi jempol, kalian tetap bisa melakukan customasi dengan mengganti wallpaper, warna tema, dan juga icon-icon.

Salah satu kelebihan dari POCO launcher 2.0 ini adalah loadingnya yang sangat cepat dan smooth. Ada juga mode malam yang akan sangat membantu saat menggunakan smartphone di tempat yang minim cahaya.

Kalian tidak akan mengalami kesulitan saat menggunakan tema ini. Karena ada fitur pencarian yang akan membantu kalian mencari menu atau aplikasi yang ingin digunakan dengan cepat.

Baca Juga: 7 Tema Premium untuk Realme dan Oppo Terbaru

5. Mi Launcher

Mi Launcher adalah launcher gratis tanpa iklan kelima pada artikel ini. Editor pun menggunakan launcher ini karena sangat ringan dengan tampilan minimalis yang sedap dipandang.

Icon-icon yang disajikan dalam launcher gratis bebas iklan ini mirip sekali dengan yang ada pada MIUI. Jadi bagi kalian yang ingin HP nya serasa Xiaomi, silahkan gunakan MI Launcher ini.

Mi Launcher
Mi Launcher
Klik Disini untuk Unduh

Selain bisa mengganti icon pack, masih ada banyak lagi fitur yang tersemat pada launcher ini. Salah satunya adalah bisa mengubah ukuran icon sesuai dengan selera.

Kalian juga bisa mengatur grid menu, mengganti wallpaper, mengatur efek scroll dan masih banyak lagi lainnya. Jika fiturnya dirasa kurang, kalian bisa mengupgrade ke pro version.

Jika bosan dengan tampilan standarnya, kalian bisa mengganti dengan icon pack yang tak kalah keren lainnya. Ukuran launcher ini hanya 1,5 MB saja, lebih mantapnya lagi silahkan download langsung dari Google Play.

Ternyata masih ada juga launcher gratis tanpa iklan yang bisa digunakan untuk smartphone Android. Setelah baca artikel ini, mau pakai yang mana nih? Silahkan tulis jawabanmu di kolom komentar ya.

Tags

Adya Razan

Seorang blogger yang hobi menulis artikel seputar teknologi, games, dan otomotif

Tuliskan Komentar

avatar
500
  Subscribe  
Notify of
Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker