Mau dapat tambahan uang dari nonton video? Segera instal Snack Video melalui link ini.
Aplikasi

12 Aplikasi Terbaik untuk Menambahkan Tulisan Di Foto

Mengedit foto adalah salah satu langkah penting yang harus dilakukan sebelum hendak memposting foto ke media sosial.

Ada banyak sekali langkah pengeditan supaya foto jadi terlihat makin keren saat dipajang di media sosial, salah satunya adalah dengan menambahkan teks atau tulisan.

Menambahkan tulisan di foto memang bisa membuat aura keren dari foto makin terpancar. Biasanya para netizen membubuhkan tulisan nama sendiri, nama pacar atau nama tempat dimana foto diambil.

Tidak jarang juga mereka menambah tulisan di foto dengan kata-kata bijak, romantis, motivasi, kocak dan lain sebagainya.

Untuk menambahkan tulisan di foto, teman-teman memerlukan bantuan aplikasi tulisan di foto. Kabar baiknya aplikasi seperti ini ada banyak banget di Google Play dan bagusnya lagi, kalian gunakannya secara gratis.

Tapi sayangnya, tidak semua aplikasi tulisan di foto hadir dengan performa bagus dan fitur yang lengkap. Karena itu pilihlah aplikasi yang sudah teruji kaya akan fitur dan busa andalkan supaya tidak kecewa.

12 Rekomendasi Aplikasi Untuk Menambahkan Tulisan Di Foto

Dalam artikel ini, Tim SurgaTekno akan membantu kalian dalam memilih aplikasi tulisan di foto yang terbaik dan bisa diandalkan, mau tau kan seperti apa aplikasinya? Yuk langsung simak selengkapnya dibawah ini.

1. Picsay

Picsay menduduki posisi teratas dalam daftar aplikasi tulisan di foto kali ini. Tentu saja ada alasan yang membuat saya yakin bahwa aplikasi ini recommended banget untuk kalian.

Picsay punya banyak sekali fitur edit foto yang akan sangat membantu. Termasuk fitur membubuhkan teks ke foto yang sedang kalian butuhkan saat ini.

Menambahkan tulisan di foto menggunakan aplikasi Picsay gampang banget. Selain itu kalian akan dibebaskan untuk memilih warna dan mengatur font sesuai dengan keinginan.

Bahkan teman-teman juga bisa menggunakan font eskternal lho. Keren banget kan? Bagusnya lagi aplikasi ini hanya berukuran 6 MB saja lho.

Masih ada juga fitur lainnya yang tak kalah keren seperti draw, stickers, efek dan juga penghapus background. Jika ingin fitur yang lebih komplit lagi, kalian bisa membeli aplikasi Picsay Pro.

PicSay - Photo Editor
PicSay - Photo Editor
Developer: Shinycore
Price: Free

2. Pixellab

Selain Picsay, kalian juga bisa mengandalkan aplikasi tulisan di foto bernama Pixellab. Sama seperti aplikasi sebelumnya, Pixellab juga bisa kalian instal dan gunakan secara gratis.

Pixellab memiliki menu khusus yang bisa membantu kalian untuk menambahkan teks di foto. Aplikasi Android ini juga punya font bawaan yang keren-keren.

Teman-teman juga bisa mengatur efek teks, warna teks sekaligus mengatur seberapa besar ukuran teks secara manual.

Selain itu Pixellab juga punya banyak lagi fitur-fitur seperti draw, stickers dan juga export. Kalian juga bisa meresize foto dengan ukuran standar atau custom sesuka hati.

Sebenarnya masih ada banyak lagi sih, tapi supaya bisa tau semua fiturnya, mending kalian langsung instal aplikasinya.

PixelLab - Text on pictures
PixelLab - Text on pictures
Developer: App Holdings
Price: Free+

3. PicsArt

Diposisi ketiga ada aplikasi yang bernama PicsArt. Aplikasi ini memang dikenal sebagai salah satu aplikasi edit foto terbaik yang dikenal punya banyak sekali filter-filter keren.

Nggak cuma bisa kalian gunakan untuk menambahkan filter, PicsArt juga bisa kalian andalkan untuk menambahkan tulisan di foto kalian dengan mudah dan cepat.

Sama seperti aplikasi tulisan di foto sebelumnya, PicsArt juga punya koleksi font-font keren yang bisa kalian pilih dan gunakan secara gratis.

Jika font bawaan PicsArt masih kurang keren, kalian bisa mendownload font di situs download font, lalu silahkan import ke aplikasi ini.

Selain itu masih ada banyak lagi fitur lain yang bisa memperkeren foto kaloan, seperti fitur collage, maker, stiker maker, drawing tool dan masih banyak lagi fitur lainnya.

Picsart Photo & Video Editor
Picsart Photo & Video Editor

4. Phonto

Jika kalian ingin menambahkan teks tulisan ke foto dengan mudah, silahkan untuk menggunakan aplikasi bernama Phonto, aplikasi ini bisa didownload secara gratis di Google Play.

Phonto memiliki tampilan yang sederhana, jadi kalian tidak akan mengalami kesulitan untuk menggunakan dan memahami apa saja fitur dalam aplikasi ini.

Phonto memiliki 200 lebih pilihan font yang keren-keren. Selain bisa menambahkan font, kalian juga bisa mengatur ukuran, warna, spacing, shadow, stroke, dan lain sebagainya.

Apabila tidak ada font yang cocok dengan selera kalian, kalian bisa menambahkan font eksternal berekstensi ttf dan otf.

Keren banget kan aplikasi Phonto ini? Apabila teman-teman ingin mencoba aplikasi ini, silahkan untuk mengklik tombol download dibawah ini ya.

Phonto - Text on Photos
Phonto - Text on Photos
Developer: youthhr
Price: Free+

5. Piclab

Suka ngedit foto dengan gaya-gaya typografi? Nah sepertinya aplikasi piclab ini bisa membantu kalian untuk mengedit foto typografi sekeren mungkin.

Piclab menyajikan banyak sekali font yang sangat cocok untuk digunakan ketika mengedit foto typografi.

Selain punya banyak sekali font, Piclab juga punya stiker yang nggak kalah banyak. Sebagian besar stiker bergaya typografi, sepertinya aplikasi ini memang dirancang khusus untuk kalian yang suka foto typografi.

Sama seperti aplikasi tulisan di foto sebelumnya, kalian juga bisa mengimpor font. Silahkan kunjungi situs download font seperti dafont.com untuk mendapatkannya.

Supaya mendapatkan lebih banyak lagi font dan stiker keren dari aplikasi ini, silahkan beli aplikasi premium nya, harganya nggak mahal-mahal amat kok.

PicLab - Photo Editor
PicLab - Photo Editor
Developer: We Heart It
Price: Free+

6. Textgram

Aplikasi tulisan di foto selanjutnya datang dari Noirelabs. Aplikasi ini mendapatkan rating 4,0 dari total 4 ribu review pada halaman resminya di Google Play.

Textgram bisa kalian Manfaatkan untuk menambahkan teks di foto dengan mudah. Kalian bisa mengatur posisi foto sesuka hati hanya dengan gesar-geser saja.

Aplikasi ini juga dibekali dengan tool khusus edit text. Tool ini berisikan beberapa menu yang memungkinkan kalian untuk mengatur format teks dan mewarnainya.

Sama seperti aplikasi sebelumnya, Textgram juga punya pilihan font. Jika kalian menyimpan file font di memori HP, kalian bisa mengimport nya ke aplikasi ini dengan mudah tanpa memerlukan akses root.


7. Add Text App

Lebih suka aplikasi sederhana? Ada aplikasi Add Text App yang bisa kalian jadikan pilihan. Selain sederhana, aplikasi ini sangat bersahabat dengan HP berspesifikasi rendah karena ringan banget.

Add Text App menyajikan tool yang sangat simpel sekali. Kalian yang masih newbie pasti bisa langsung menambah teks ke foto dengan mudahnya.

Sama halnya aplikasi tulisan di foto pada umumnya, tersedia juga menu dimana kalian bisa mengatur teks seperti format, ukuran, warna dan juga bisa memilih font.

Aplikasi yang punya 800+ pilihan font ini 100% gratis untuk kalian gunakan. Tanpa perlu panjang lebar lagi, langsung instal yuk aplikasinya melalui link dibawah ini:

Add Text: Text on Photo Editor
Add Text: Text on Photo Editor
Developer: Gabo Apps
Price: Free+

8. Texty

Lagi cari aplikasi tulisan di foto yang banyak sekali pilihan font nya? Ada Texty yang bisa kalian instal, aplikasi ini menyajikan 900 lebih font keren yang bisa mempercantik tulisan yang kalian bubuhkan.

Nggak cuma bisa memilih font, teman-teman juga bisa memikih warna yang cocok dengan foto. Jangan lupa juga untuk mengatur format teks, bisa rata kanan, kiri atau tengah.

Selain bisa sangat diandalkan untuk menulis kata-kata di foto, aplikasi ini juga memiliki beberapa fitur yang akan sangat membantu.

Seperti crop, rotate, contrast dan juga collage maker. Wah lengkap banget kan fitur dalam aplikasi Texty ini.

Texty - Text on Photo
Texty - Text on Photo
Developer: Petales
Price: Free+

9. Geulgram

Keren banget itulah kesan saat melihat tampilan dari aplikasi geulgram ini. Aplikasi ini hadir dengan sentuhan UI modern yang identik dengan aplikasi premium.

Geulgram juga punya fitur khusus yang bisa membantu kalian untuk menuliskan kata-kata di foto. Pilihan font nya pun nggak kalah banyak, jika masih kurang kalian bisa mengimport font dari folder tertentu di HP kalian.

Kalian bisa mengatur warna, ukuran dan posisi teks. Ada opsi penggaya tulisan yang bisa mengatur font jadi tebal, miring, bergaris bawah dan lain sebagainya.

Setelah foto berhasil diedit kalian bisa menyimpannya di galeri. Atau kalian juga bisa langsung membagikan foto ke media sosial melalui aplikasi ini.

Geulgram - Text on Photo
Geulgram - Text on Photo
Developer: withwho
Price: Free

10. Watermark

Daftar aplikasi tulisan di foto masih belum selesai dengan masuknya aplikasi bernama Watermark. Watermark sudah didownload 500 ribu kali dengan rating yang sangat bagus.

Aplikasi garapan AppX Studio ini memungkinkan kalian untuk menambahkan teks dengan banyak sekali pilihan font yang keren-keren.

Setelah menuliskan teks, kalian bisa menempatkannya sesuka hati. Jangan lupa juga untuk memilih warna, mengatur format dan mengatur transparansi teks yang kalian tambahkan.

Oh iya, selain bisa diandalkan untuk menambahkan teks, aplikasi bernama watermark ini juga bisa membantu kalian untuk menambah tanda tangan, stiker dan juga watermark.

Watermark Maker: Text on photo
Watermark Maker: Text on photo
Developer: ZipoApps
Price: Free+

11. Textoon

Kesebelas adalah aplikasi bernama Textoon. Aplikasi ini dikenal dengan editornya yang punya fitur lengkap banget, karena itu saya memasukkannya ke dalam artikel ini.

Textoon siap untuk membantu kalian menambahkan teks ke foto. Selain bisa mengatur warna, kalian juga bisa mengatur efek dan juga font sesuka hati.

Selain bisa menambah teks, aplikasi Textoon juga bisa menambah tanda tangan dan stiker. Bagusnya lagi aplikasi ini punya banyak sekali stiker-stiker lucu yang bisa buat foto kalian jadi makin hits maksimal.

Apakah kalian menambahkan teks di foto untuk membuat thumbnail YouTube? Kabar baik karena aplikasi ini punya fitur khusus yang bisa membantu untuk membuat thumbnail YouTube.


12. Typorama

Daftar Aplikasi tulisan di foto berakhir dengan hadirnya aplikasi bernama Typorama. Aplikasi ini punya user interface yang nggak kalah keren dibandingkan dengan aplikasi sebelumnya.

Selain punya UI keren, Typorama juga ounya fitur komplit. Termasuk fitur khusus dimana kalian bisa menambahkan teks di foto lalu nengaturnya sesuai dengan keinginan.

Ada efek-efek tertentu yang bisa ditambahkan supaya foto kalian makin keren. Seperti membuat teks jadi berkilau, berlatar belakang dan lain sebagainya.

Typorama juga memiliki banyak sekali font. Semua font yang ada dalam aplikasi ini bisa kalian gunakan secara gratis.

Typorama bisa kalian jadikan pilihan jika ingin menggunakan aplikasi tulisan di foto yang punya banyak fitur dan bisa digunakan gratis. Tertarik menggunakannya? Instal melalui tautan dibawah ini.

Typorama: Art and Poster Maker
Typorama: Art and Poster Maker

Akhir Kata

Sudah selesai bahasan tentang aplikasi menambahkan tulisan di foto yang sedang kalian cari-cari hingga sampai ke SurgaTekno.

Terimakasih sudah membaca hingga selesai, semoga artikel kali ini bisa bermanfaat dan membantu kalian semua, jangan lupa untuk membaca artikel kami lainnya ya.

Adya Razan

Seorang blogger yang hobi menulis artikel seputar teknologi, games, dan otomotif
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button

Alasan untuk Mematikan Adblock

Selamat datang di SurgaTekno - Informasi Terbaru Teknologi, Movie, Gadget dan Games. Untuk dapat mengakses konten kami, silahkan terlebih dahulu mematikan plugin Adblock. Karena di beberapa fitur tidak dapat digunakan ketika anda menggunakan Adblock.