Mau dapat tambahan uang dari nonton video? Segera instal Snack Video melalui link ini.
Aplikasi

7 Aplikasi Papan Strategi Futsal, Buat Formasi Tim Kamu Sekarang!

Apakah kamu pelatih futsal? Supaya strategi yang dibuat bisa diterapkan dengan baik oleh pemain, kamu memerlukan aplikasi papan strategi futsal untuk menerangkan formasi yang akan digunakan.

[toc]

Berbicara mengenai futsal, siapa sih yang tidak mengetahui olahraga yang satu ini? Di Indonesia, futsal termasuk dalam salah satu olahraga yang punya jutaan penggemar.

Futsal memiliki permainan yang mirip dengan sepakbola. Walaupun punya banyak kemiripan, ternyata ada juga perbedaan antara futsal dan sepakbola, tak terkecuali soal taktiknya.

Agar tim yang kamu latih bisa selalu menang, penting sekali rasanya untuk meracik strategi yang tepat. Kamu bisa mengatur formasi, role, pergerakan, gaya bermain dan banyak lagi lainnya.

Tapi, Akan percuma saja rasanya jika kamu sudah meracik strategi futsal terbaik namun penerapannya tidak sesuai harapan.

Agar pemain futsal besutan kamu bisa menerapkannya dengan sempurna. Kamu harus menjelaskan seperti apa strategi futsal yang kamu inginkan dengan jelas.

Untuk menjelaskannya kepada pemain, kamu memerlukan papan strategi futsal yang banyak dijual di toko olahraga. Tersedia juga aplikasi khusus yang bisa dijalankan di smartphone Android.

Aplikasi Papan Strategi Futsal untuk smartphone Android ini banyak tersedia di Google Playstore. Setiap aplikasi menawarkan fitur dan keunggulannya tersendiri, akan tetapi kami sudah merangkum 7 terbaik untuk digunakan.

Tim SurgaTekno sudah berhasil merangkum beberapa rekomendasi aplikasi papan strategi futsal yang terbaik untuk digunakan. Adapun rekomendasinya antara lain sebagai berikut:

1. Futsal Taktic Papan

Aplikasi Papan Strategi Futsal

Aplikasi pertama yang harus kamu coba adalah Futsal Taktic Papan. Aplikasi yang satu ini bisa kamu install secara gratis melalui Google Playstore.

Futsal Taktic Papan menawarkan papan taktik dengan desain yang mirip dengan lapangan futsal pada umumnya. Kamu bisa memilih ukuran lapangan futsal sesuai dengan kebutuhan.

Kamu bisa mengatur posisi pemain dan juga lawan lalu memberi anak panah, tanda dan lain-lain supaya pemain bisa mengerti taktik mu.

Bagusnya lagi, Futsal Taktic Papan juga mendukung fitur eksport import yang akan memudahkan kamu Untuk menyimpan dan memuat file strategi.

Futsal Taktic Papan bisa kamu gunakan secara gratis. Kamu juga tidak perlu lagi mendaftar akun tertentu untuk menikmati semua fiturnya.

[appbox googleplay com.jenda.futsalboard]

[divider style=”dashed” top=”20″ bottom=”20″]

2. Coach Tactic Board

Aplikasi Papan Strategi Futsal

Aplikasi yang kedua ini juga nggak kalah keren. Coach Tactic Board itulah namanya, aplikasi ini dikembangkan oleh BLUEINDEN yang juga mengembangkan aplikasi taktik Voli, bakset dan hand ball.

Coach Tactic Board bisa membantu kamu untuk menjelaskan strategi futsal bermain dengan mudah dan mudah untuk dimengerti oleh para pemain.

Kamu bisa menggeser posisi pemain dan lawan. Sekaligus memberi Arrow pergerakan yang harus dilakukan oleh para pemain.

Selain cocok untuk menjelaskan strategi ketika bertanding. Aplikasi ini juga recommended banget untuk menjelaskan pola latihan.

Masih ada beberapa fitur keren lainnya yang disajikan oleh aplikasi coach Tactic Board. Klik tombol download dibawah ini jika kamu ingin mencobanya.

[appbox googleplay com.bluelinden.coachboardfutsal]

[divider style=”dashed” top=”20″ bottom=”20″]

3. Futsal Taktic Board

Aplikasi Papan Strategi Futsal

Menjelaskan taktik dan strategi futsal kepada pemain bisa dilakukan dengan mudah dengan bantuan aplikasi Futsal Taktic Board ini.

Aplikasi berukuran 7,5 MB ini mengusung papan strategi futsal yang bisa kamu atur ukurannya. Kamu bisa menambahkan pemain dan lawan.

Menjelaskan pergerakan serangan dan marking pemain lawan bisa dilakukan dengan mudahnya. Karena aplikasi ini didukung dengan fitur player dan juga Arrow.

Ada juga menu undo dan delete yang juga sangat membantu kamu ketika menjelaskan bagaimana gaya bermain futsal yang harus dilakukan oleh pemain besutanmu.

Sama dengan aplikasi lain pengisi artikel kali ini, Futsal Taktic Board juga 100% gratis. Tidak perlu merogoh kocek lagi untuk menikmati semua fiturnya.

[appbox googleplay com.naoyaono.futsal_tactic_board]

[divider style=”dashed” top=”20″ bottom=”20″]

4. TacticalPad Futsal & Softball

Aplikasi Papan Strategi Futsal

Membutuhkan aplikasi pad strategi futsal dengan grafik yang berkualitas tinggi? Teman-teman bisa mencoba aplikasi bernama TacticalPad Futsal & Softball.

Selain hadir dengan grafik yang lebih bagus, aplikasi yang dikembangkan oleh Temma Software ini juga didukung dengan fitur yang mumpuni.

Dengan dukungan fitur yang komplit ini, Kamu bisa leluasa dalam mencontohkan seperti apa strategi yang kamu inginkan.

Mantapnya lagi, TacticalPad Futsal & Softball mendukung ekspor file. Kamu bisa menyimpan file strategi dan memuatnya kembali kapanpun kamu mau.

Kamu juga bisa menampilkan dokumen formasi dan strategi di TV dan juga proyektor. Keren banget kan aplikasi ini? Klik tautan dibawah untuk Mendownloadnya.

[appbox googleplay com.clansoft.tacticalpadfutsallite]

[divider style=”dashed” top=”20″ bottom=”20″]

5. Futsal Tactics Board Free

Aplikasi Papan Strategi Futsal

Futsal Tactics Board Free sangat cocok untuk kamu yang menggunakan smartphone Android versi lama. Aplikasi ini bisa diinstal di Android 4.3 dan yang lebih baru lagi.

Futsal Tactics Board Free menawarkan tampilan yang sangat simpel. Aplikasi ini bisa diandalkan untuk menjelaskan strategi futsal dan juga sepakbola.

Selain menyediakan board strategi futsal, aplikasi Futsal Tactics Board Free ini juga dibekali dengan tabel statistik.

Kamu bisa mengisikan nama klub yang bertanding, skor terkini, pelanggaran, kartu kuning, kartu merah, timer laga dan masih banyak lagi lainnya.

[appbox googleplay appinventor.ai_mattzini78.Futsal_Table_Manager_Free]

[divider style=”dashed” top=”20″ bottom=”20″]

6. Sport Board

Aplikasi Papan Strategi Futsal

Ingin meracik strategi futsal? Sepakbola? Atau keduanya? Kamu bisa melakukannya dengan aplikasi Sport Board yang dikembangkan oleh Advent Mobile Design ini.

Cara menggunakan Sport Board tidak jauh berbeda dengan menggunakan aplikasi yang tercantum dalam artikel kali ini.

Kamu bisa menggeser posisi pemain dan lawan sekaligus memberikan gambaran ke arah mana pemain besutan kamu bergerak.

Jika kurang jelas, kamu bisa melakukan zoom. Aplikasi sport Board ini juga bisa menampilkan tampilan strategi dengan baik pada mode landscape.

Selain Futsal dan sepakbola, Sport Board juga bisa digunakan sebagai papan taktik hockey, Bola voli, Tenis, baseball dan masih banyak lagi lainnya.

[appbox googleplay org.amd.board]

[divider style=”dashed” top=”20″ bottom=”20″]

7. Sport Team Board

Aplikasi Papan Strategi Futsal

Aplikasi All in One Board bukan hanya Sport Board saja, masih ada juga Sport Team Board yang bisa digunakan sebagai papan taktik beberapa olahraga sekaligus.

Papan taktik futsal di aplikasi Sport Team Board tampil dengan desain yang sederhana. Kamu bebas mencorat-coret papan untuk menjelaskan strategi bermain futsal.

Selain Futsal, Sport Team Board juga menyediakan papan taktik untuk beberapa olahraga lain seperti tenis meja, tenis lapangan, sepakbola, basket dan lain sebagainya.

Walaupun menyediakan board yang cukup banyak, ternyata Sport Team Board hanya berukuran 14 MB saja. Sangat ringan dan tidak akan memenuhi storange smartphone.

[appbox googleplay com.mokyn.sportsboard]

[divider style=”dashed” top=”20″ bottom=”20″]

Itulah beberapa rekomendasi untuk aplikasi Papan Strategi Futsal terbaik yang cocok untuk pelatih-pelatih futsal. Semoga rekomendasi diatas dapat bermanfaat dan kamu bisa menemukan aplikasi yang tepat untuk kebutuhan.

Dimas

Seorang blogger yang hobi menulis artikel seputar teknologi, games, dan otomotif

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Alasan untuk Mematikan Adblock

Selamat datang di SurgaTekno - Informasi Terbaru Teknologi, Movie, Gadget dan Games. Untuk dapat mengakses konten kami, silahkan terlebih dahulu mematikan plugin Adblock. Karena di beberapa fitur tidak dapat digunakan ketika anda menggunakan Adblock.