Mau dapat tambahan uang dari nonton video? Segera instal Snack Video melalui link ini.
Aplikasi

10 Aplikasi Pembayaran Online Terbaik

Dijaman digitalisasi seperti sekarang, banyak sekali aplikasi yang bisa membantu kita untuk menjalani kehidupan sehari-hari, salah satunya adalah aplikasi pembayaran online.

Seperti namanya, aplikasi pembayaran online bisa diandalkan untuk mengurus pembayaran secara online dengan menggunakan smartphone.

Saat ini sudah ada banyak sekali aplikasi pembayaran online yang bisa digunakan, baik itu untuk smartphone bersistem operasi Android maupun iOS.

Dengan adanya aplikasi pembayaran online seperti ini, teman-teman tidak perlu lagi repot-repot membawa uang cash didompet atau jauh-jauh ke ATM hanya untuk melakukan transaksi.

Mantapnya lagi, aplikasi semacam ini juga bisa diandalkan untuk melakukan pembayaran berbagai transaksi seperti membeli pulsa dan belanja online.

Bahkan aplikasi pembayaran online juga bisa membantu kita untuk membayar berbagai tagihan seperti tagihan listrik, telepon, atau layanan PDAM.

Rekomendasi 10 Aplikasi Pembayaran Online Terbaik

Apabila kalian ingin merasakan semua manfaat ini, cobalah untuk menggunakan salah satu dari daftar aplikasi pembayaran online terbaik dibawah ini.

1. DANA

Rekomendasi aplikasi pembayaran online terbaik dibuka oleh DANA. Aplikasi yang satu ini sudah diinstal sebanyak 10 juta kali dengan rating 4,5 dari 1 juta kali review.

Dana memang layak disebut sebagai aplikasi pembayaran online terbaik saat ini. Karena aplikasi ini punya fitur komplit yang bisa membantu kita untuk bertransaksi dengan mudah dan cepat.

Salah satu fitur unggulan yang ada di DANA adalah kemudahan dalam bertransaksi. Untuk melakukan pembayaran, kalian hanya perlu scan QR saja.

Selain itu DANA juga bisa membantu kita untuk menyimpan dan mengirim uang. Ada juga fitur dana paylater yang bisa kalian manfaat untuk membeli barang secara kredit.

Salah satu fitur yang sangat membantu dalam aplikasi ini adalah bisa tarik tunai melalui Alfamart. Kalian yang tidak memiliki rekening bank akan terbantu dengan adanya fitur ini.

Masih ada banyak lagi fitur-fitur yang dipersembahkan DANA untuk semua pengguna nya. Untuk tau semua fiturnya, mending kalian langsung mendownload aplikasi DANA melalui tombol dibawah ini:

‎DANA
‎DANA
Price: Free

2. LinkAja

Nomor dua ditempati oleh LinkAja. Bisa dibilang dompet digital yang dulunya bernama T-Cash ini adalah salah satu pelopor ngetrend nya pengguna dompet digital sejak awal 2000-an.

Pada tahun 2014 lalu, T-Cash bertransformasi menjadi LinkAja. Tidak hanya sekedar berganti nama saja, tapi LinkAja juga dijejali dengan banyak sekali fitur tambahan yang bisa semakin mempermudah para pengguna nya untuk bertransaksi.

Sama seperti Dana, kalian bisa melakukan pembayaran hanya dengan scan QR saja menggunakan aplikasi dompet digital dari Telkomsel ini. Kalian juga bisa menyimpan dan mengirim uang sama mudahnya.

Mengirim uang ke rekening bank dijamin mudah banget. Selain itu LinkAja menggratiskan biaya admin untuk transfer bank ke rekening Mandiri, BNI, BRI, dan Bank BUMN lainnya.

Sama seperti aplikasi DANA, LinkAja juga dikenal seringkali memberikan promo berupa diskon yang menarik banget, tidak heran jika aplikasi ini banyak diminati oleh masyarakat.

Perlu teman-teman ketahui, LinkAja juga memiliki layanan syariah lho. Silahkan download lalu mendaftar akun untuk menikmati semua fiturnya.


3. Gopay

Aplikasi pembayaran online selanjutnya adalah Gopay. Gopay adalah layanan digital wallet yang bisa kalian gunakan melalui aplikasi Gojek.

Pada awalnya, Gopay hanya bisa digunakan untuk membayar layanan-layanan dari Gojek seperti Go-Ride, Go-Car, Go-Food, dan produk dari Gojek seperti Go-Pulsa dan Go-Bills.

Tapi kini, Gopay bisa membantu kalian untuk membayar berbagai tagihan seperti tagihan listrik, PDAM, BPJS, pajak kendaraan bermotor dan masih banyak lagi lainnya.

Tidaklah sulit untuk mengisi saldo Gopay, kalian bisa melakukan topup saldo melalui driver, Digibank, Alfamart, MBanking dan juga ATM.

Kerennya lagi, kalian bisa tarik tunai saldo Gopay di ATM BCA tanpa perlu kartu ATM loh. Keren banget kan? Jika tertarik menggunakan Gopay langsung instal aplikasinya.

‎Gojek
‎Gojek
Developer: PT GO-JEK INDONESIA
Price: Free

4. OVO

Nomor empat ditempati oleh OVO. Aplikasi ini juga bisa kalian andalkan untuk melakukan transaksi dengan mudah dan cepat tanpa ribet.

OVO juga dibekali dengan fitur transferan yang bisa memudahkan kalian untuk mengirim uang ke sesama pengguna OVO atau ke rekening bank dengan biaya yang murah.

Selain itu, OVO juga bisa kalian andalkan untuk membayar berbagai tagihan. Mantapnya lagi kalian bisa mendapatkan OVO points setiap melakukan transaksi.

Kumpulkan OVO points sebanyak-banyaknya, karena OVO points bisa kalian tukar dengan merchandise keren atau bisa kalian gunakan untuk bertransaksi lagi.

Pengisian saldo OVO dijamin mudah. Selain bisa melalui transfer bank, kalian juga bisa mengisinya melalui Alfamart, Driver Grab, dan OVO Booth.

OVO
OVO
Price: Free
‎OVO
‎OVO
Price: Free

5. DOKU

Masih ada juga DOKU Wallet. Aplikasi pembayaran online terbaik ini membawa tajuk satu dompet untuk segala kebutuhan.

Seperti tagline nya, DOKU Wallet memang sangat bisa diandalkan untuk mengurus segala kebutuhan. Termasuk memudahkan kita untuk mengurus berbagai pembayaran secara online.

Tak hanya bisa diandalkan untuk melakukan pembayaran saja, DOKU juga punya fitur khusus yang memungkinkan kalian untuk menyimpan dan mengirim uang.

Bukan itu saja, DOKU juga bisa digunakan ketika kalian belanja di toko online terkemuka seperti AlfaOnline, AliExpress dan Citilink.

DOKU juga bisa kalian andalkan untuk beli paket data BOLT, bayar langganan First Media, membeli pulsa di semua operator, membayar cicilan motor, tarik tunai dan masih banyak lagi.

Tidaklah sulit untuk mengisi saldo DOKU. Kalian bisa mentransfer sejumlah uang melalui transfer bank, atau jika jauh dari ATM kalian bisa melakukan topup melalui Alfamart, Alfamidi, dan AlfaExpress.

DOKU
DOKU
Price: Free
‎DOKU
‎DOKU
Price: Free

6. Paytren

Berbicara tentang aplikasi pembayaran online terbaik, akan kurang lengkap rasanya jika tidak mengikut sertakan Paytren.

Paytren adalah aplikasi dompet digital yang dikelola oleh PT. Veritra Sentosa Internasional. Kalian bisa menggunakan Paytren di HP Android dan juga iOS.

Kalian yang menggunakan Paytren bisa menyimpan uang hingga 10 juta rupiah. Nantinya kalian menggunakan uang tersebut untuk berbelanja, melakukan pembayaran atau di transfer ke sesama pengguna Paytren / transfer ke rekening bank.

Sama halnya dengan aplikasi sebelum-sebelumnya, Paytren juga sudah mendapatkan izin dari OJK dan Bank Indonesia, jadi jangan ragukan lagi legalitas dan keamanannya ya.

Tunggu apalagi? Segera mendaftar akun Paytren. Jangan lupa untuk melakukan verifikasi menggunakan identitas supaya bisa menikmati layanan premium dari Paytren.


7. OY! Indonesia

OY! Indonesia turut meramaikan daftar aplikasi pembayaran online terbaik kali ini. Aplikasi ini sudah mendapatkan lisensi dari Bank Indonesia, jadi kalian tidak perlu lagi ragu ya.

OY! Indonesia bisa jadi pilihan terbaik bagi teman-teman yang butuh dompet digital dengan fitur komplit termasuk fitur transfer seluruh bank yang beroperasi di Indonesia.

Tak hanya bisa transfer ke bank Indonesia, OY! Indonesia juga bisa transfer ke Bank Internasional Hongkong, Jepang, Singapura, Jerman, Brazil, Rusia dan masih banyak lagi lainnya.

Selain fitur transfer bank, aplikasi OY! Indonesia juga dibekali dengan fitur khusus yang memudahkan kalian untuk membeli pulsa dan membayar tagihan.

Nah teman-teman yang sering transfer ke rekening bank luar negeri wajib untuk mempertimbangkan aplikasi OY! Indonesia. Apabila tertarik mencobanya, silahkan instal melalui tombol dibawah ini ya:

OY! Indonesia
OY! Indonesia
Developer: OY Indonesia
Price: Free
‎OY! Indonesia
‎OY! Indonesia

8. i.saku

Kedelapan ada i.saku, aplikasi ini mengusung tagline hidup lebih mobile dengan i.saku. Hingga sekarang i.saku sudah diinstal sebanyak 5 juta kali.

i.saku menawarkan banyak sekali kemudahan dalam sebuah aplikasi. Kalian bisa melakukan setor tunai, pembayaran belanja maupun tarik tunai saldo dengan fasilitas token.

i.saku bisa melakukan transfer ke sesama pengguna i.saku dan juga ke rekening bank. Pada aplikasi versi terbarunya, i.saku juga sudah mendukung pembayaran melalui token dan scan QR code.

i.saku juga bisa mempermudah teman-teman untuk melakukan pembayaran tagihan listrik, BPJS, PDAM hingga membeli tiket bus, pesawat dan kereta.

Jika kalian melakukan verifikasi akun dengan identitas diri, kalian bisa menyimpan uang hingga 10 juta rupiah. Bagaimana apakah kalian ingin mencoba aplikasi ini?

i.saku
i.saku
Price: To be announced
‎i.saku
‎i.saku
Price: Free

i.saku
i.saku
Price: To be announced

9. Saldomu

Aplikasi pembayaran online terbaik selanjutnya adalah Saldomu. Aplikasi yang satu ini juga punya banyak sekali fitur yang sangat diperlukan untuk melakukan transaksi online.

Saldomu punya fitur setor dan tarik tunai seperti aplikasi lain pengisi artikel ini. Saldomu mendukung transfer ke hampir semua bank yang beroperasi di Indonesia.

Selain bisa transfer ke rekening bank, Saldomu juga bisa transfer dana ke dompet digital. Hingga artikel ini diterbitkan, saldomu bisa mengirim uang ke GoPay, OVO, dan sesama saldomu.

Tersedia juga fitur beli pulsa dan paket data, membayar berbagai tagihan mulai dari tagihan listrik, PDAM, BPJS, listrik, dan masih banyak lagi lainnya.

Sama seperti DANA dan LinkAja, kalian bisa menguncu akses aplikasi ini dengan finger print. Jadi data akun kalian dijamin akan sangat aman.

Saldomu
Saldomu
Price: Free
‎Saldomu
‎Saldomu
Developer: PT Square Gate One
Price: Free

10. Sakuku

Daftar aplikasi pembayaran online terbaik ditutup oleh Sakuku. Perlu teman-teman ketahui, Sakuku adalah layanan dari Bank BCA, jadi jangan ragu-ragu dengan Sakuku ya.

Aplikasi Sakuku menawarkan banyak sekali fitur transaksi online dalam sebuah aplikasi. Kalian bisa membeli pulsa, melakukan pembayaran, transfer uang dan tarik tunai.

Untuk mengisi saldo, kalian bisa melakukannya melalui ATM BCA, KlikBCA Individual, dan BCA Mobile. Sementara itu untuk melakukan tarik tunai, kalian bisa melakukannya lewat ATM BCA atau transfer bank ke rekening BCA.

Salah satu fitur keren dalam aplikasi ini adalah fitur split bill yang memungkinkan kalian untuk patungan dengan teman saat melakukan pembayaran.

Selain itu, Sakuku dikenal seringkali memberikan promo-promo menarik yang bisa membantu kita untuk hemat saat bertransaksi.

Sakuku
Sakuku
Price: Free
‎Sakuku
‎Sakuku
Price: Free

Kesimpulan

Itulah beberapa rekomendasi aplikasi pembayaran online terbaik sudah selesai dibahas dengan lengkap dan jelas. Selanjutnya kalian tinggal memilih salah satu aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan.

Setelah memilih dan membuat akun, jangan lupa untuk melakukan verifikasi akun menggunakan kartu identitas resmi.

Hal ini dilakukan supaya kalian bisa menggunakan semua fitur dalam aplikasi pembayaran online terbaik ini.

Jangan ragu lagi untuk menggunakan aplikasi e-money karena semuanya sudah mendapatkan izin dari Bank Indonesia.


Akhir Kata

Cukup sekian artikel kali ini, terima kasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk membaca artikel yang tak kalah menarik lainnya ya.

Adya Razan

Seorang blogger yang hobi menulis artikel seputar teknologi, games, dan otomotif
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button

Alasan untuk Mematikan Adblock

Selamat datang di SurgaTekno - Informasi Terbaru Teknologi, Movie, Gadget dan Games. Untuk dapat mengakses konten kami, silahkan terlebih dahulu mematikan plugin Adblock. Karena di beberapa fitur tidak dapat digunakan ketika anda menggunakan Adblock.