Patuhi protokol kesehatan saat keluar rumah dengan membawa hand sanitizer dan menggunakan masker. Bersama Indonesia bebas COVID-19.
Aplikasi

12 Aplikasi Penguat Signal Wi-Fi Android

Pernah ngga sih mengalami nge-lag atau buffering ketika kamu menonton live streaming, nge-game, bahkan scrolling sosial media? Jika pernah, apa yang menjadi penyebabnya? So pasti itu disebabkan oleh sinyal yang tidak stabil. Ya, koneksi Wi-Fi atau jaringan android kamu sedang tidak stabil.

Muak itu pasti. Tapi hal ini tidak boleh berlanjut ya… Ini karena kamu bisa mengatasinya dengan menggunakan aplikasi penguat sinyal untuk Android. Apa saja aplikasi tersebut? Berikut adalah ulasannya!

1. Connection Stabilizer Booster

Connection Stabilizer Booster
Connection Stabilizer Booster

Aplikasi penguat sinyal yang pertama adalah Connection Stabilizer Booster. Aplikasi ini memberikan beragam fitur bermanfaat yang dapat menjamin stabilitas jaringan.

Stay on! Kamu tidak perlu khawatir jika tiba-tiba koneksi jaringan terputus. Connection Stabilizer Booster mengomptimalkan TCP dan memastikan server ISP beserta perangkat berjalan dengan lancar.

Connection Stabilizer Booster memiliki fitur reconnecting yang secara otomatis akan menyambung ulang koneksi. Sehingga kamu tidak akan menemukan kendala putus-nyambung jaringan. Aplikasi ini dapat digunakan pada android OS 5.0.

Hosting Unlimited Indonesia
Mau diskon tambahan 5% ? Klik disini.

Kamu juga dapat menikmati jaringan super cepat karena aplikasi penguat sinyal android yang satu ini dapat memperbaiki koneksi jaringan bagi provider XL, Telkomsel, Indosat, dan 3.

Kamu bisa mengunduh aplikasi penguat sinyal Connection Stabilizer Booster di PlayStore secara gratis.

2. Net Optimizer

Net Optimizer - Optimize Your Internet Speed
Net Optimizer – Optimize Your Internet Speed

Pernahkah kamu mendengar aplikasi penguat sinyal “net optimizer”? Sesuai dengan namanya, Net Optimizer membantu mengoptimalkan jaringan agar dapat bekerja lebih cepat dalam mengirim data.

Selain itu, Net Opimizer bekerja untuk menemukan dan menghubungkan DNS dengan cepat berdasarkan jaringan dan lokasi pengguna. Kamu juga dapat menghemat waktumu karena aplikasi penguat jaringan ini mampu mempercepat respon dan meminimalisir ngelag.

Tidak hanya itu saja, Net Optimizer dibekali dengan fitur satu sentuhan untuk mempercepat server DNS, mendeteksi dan mengoptimalkan koneksi secara otomatis, bekerja di jaringan 3G, 4G, 5G, dan Wi-Fi.

3. Network Signal Speed Booster

Network Signal Speed Booster
Network Signal Speed Booster

Aplikasi penguat sinyal selanjutnya adalah Network Signal Speed Booster. Sama seperti aplikasi sebelumnya, aplikasi ini bekerja dengan sangat baik untuk meningkatkan kinerja jaringan.

Beruntungnya, kamu tidak menjumpai iklan pada aplikasi ini. Sehingga akan terasa begitu ringan dan pantas untuk dicoba.

Network Signal Speed Booster
Network Signal Speed Booster

4. Network Signal Info

Network Signal Info
Network Signal Info

Apakah aplikasi penguat sinyal yang satu ini sama seperti aplikasi sebelumnya? Terdapat sedikit perbedaan yang membuatnya special. Network Signal Info memberikan informasi secara rinci mengenai keadaan jaringan secara real time.

Network Signal Info memiliki fitur-fitur menarik seperti memaparkan informasi jaringan seluler, sistem android dan Wi-Fi secara detail, melacak dan merekam sinyal, serta fitur widget bagi jaringan seluler. Sayangnya, aplikasi penguat sinyal yang satu ini hanya dapat dinikmati oleh pengguna Android.

Network Signal Info
Network Signal Info

5. Network Signal Refresher Lite

Network Signal Refresher - Network Booster
Network Signal Refresher – Network Booster

Bagi kamu yang kesulitan dalam me-refresh jaringan, coba gunakan aplikasi Network Signal Refresher Lite. Aplikasi penguat sinyal yang satu ini data mempercepat koneksi jaringan. Baik itu jaringan internet, Wi-Fi, atau simcard sekalipun.

Tidak perlu ragu untuk menggunakan aplikasi penguat sinyal Network Signal Refresher Lite. Ini akan bekerja hingga mencapai tingkat keberhasilan 90%.

Apa yang ditawarkan aplikasi penguat sinyal Network Signal Refresher Lite?

Kamu dapat mengatur ulang sinyal secara otomatis kapanpun kamu mau, smart reset apabila dibutuhkan, reset otomatis setiap 24 jam sekali, refresher instant, mengoptimasi kinerja jaringan, nyaman dan begitu mudah digunakan bagi newbie sekalipun.

6. SpeedTest Master

Tes Kecepatan Internet gratis -SpeedTest Master
Tes Kecepatan Internet gratis -SpeedTest Master

Pernahkah kamu terpikir untuk mengetes kecepatan koneksi Wi-Fi dan sejenisnya? Jika belum, coba gunakan aplikasi penguat sinyal Speedtest Master. Aplikasi ini dapat memeriksa kecepatan sinyal 2G hingga 5G, ADSL dan DSL, serta Wi-Fi.

Lalu, berapa lama kamu akan menunggu hasilnya? Ini hanya memakan waktu sekitar 30 detik.

Sebentar, bukan?

Apakah itu saja yang bisa kamu dapatkan? Tentu saja tidak.

Kamu bisa menikmati fitur unggulan aplikasi penguat sinyal Speedtest Master seperti test kecepatan unggahan dan unduhan, menemukan koneksi Wi-Fi tercepat di titik yang tepat, mendapatkan informasi kestabilan koneksi, diagnose jaringan, kompatibel di perangkat android manapun, dan menjamin keamanan data.

The app was not found in the store. 🙁
Mau membatasi user pengguna wi-fi Indihome milikmu ? Ikuti cara membatasi pengguna wi-fi Indihome.

7. Open Signal

Opensignal - 3G & 4G Signal & WiFi Speed Test
Opensignal – 3G & 4G Signal & WiFi Speed Test

Open Signal merupakan aplikasi penguat signal yang akan membantumu dalam menunjukkan arah sinyal dengan memetakannya. Kamu akan diberikan peta jangkauan sinyal untuk mengetahui di mana lokasi sinyal terbaik. ini karena aplikasi penguat sinyal yang satu ini memiliki fitur speedtest yang menunjukkan koneksi dalam berbagi tingkatan kecepatan. Entah itu kecepatan mengunggah data, mengunduh, dan latensi.

Kamu dapat menikmati aplikasi ini secara gratis dan juga tanpa iklan. Namun, sebelum menggunakannya, kamu diminta untuk mengklarifikasi penggunaan aplikasi melalui SMS. Fitur unik lainnya dari aplikasi penguat sinyal ini adalah pelacak sinyak secara real time dan penghitung penggunaan SMS, telepon, dan data. Pastinya ini harus melewati persetujuanmu terlebih dahulu.

Sebelumnya, terdapat beberapa hal yang mesti kamu perhatikan terlebih dahulu. Beberapa di antaranya adalah Open Signal masih berada dalam masa perbaikan untuk menjangkau signal hotspot dengan koneksi cepat, teridentifikasi dalam kode area dan id seluler bagi GSM dan ID Base bagi pengguna CDMA.

8. Super Signal

Super Signal - Speed Internet Booster
Super Signal – Speed Internet Booster

Aplikasi penguat sinyal selanjutnya adalah Super Signal. Selain membantu menguatkan koneksi, aplikasi ini juga menjaga stabilitas sinyal. Super Signal dapat mengubah jaringan ponsel 3G, 4G, dan 5G dan memonitor kecepatannya. Sehingga, kamu tidak perlu khawatir lagi jika mengalami masalah ngelag ketika menonton video streaming, browsing, hingga bermain game.

Dengan fitur menarik yang dapat mempercepat dan menjaga stabilitas jaringan, aplikasi ini dapat diunduh secara gratis di Play Store. Kamu tidak akan dipungut biaya sekalipun untuk pengunaan superior ini.

Link via APKPure

9. Speed Test 3G, 4G, 5G, Wi-Fi & Network Coverage Map

Speed Test 3G, 4G, 5G, WiFi, peta cakupan jaringan
Speed Test 3G, 4G, 5G, WiFi, peta cakupan jaringan

Selanjutnya, kamu bisa menggunakan Speed Test 3G, 4G, 5G, Wi-Fi & Network Coverage Map. Aplikasi penguat sinyal yang satu ini dapat melakukan uji kecepatan latensi, bitrate, kualitas browsing, dan kecepatan browsing.

Fitur menarik lainnya yang bisa kamu dapatkan di antaranya adalah pemeriksaan performa operator dan jangkauan jaringan melalui peta interaktif, membandingkan kecepatan jaringan secara real time, dan memonotoring jaringan secara berkelanjutan.

Perlu diperhatikan terlebih dahulu bahwa aplikasi ini akan meminta izin terlebih dahulu untuk mengakses media seperti files yang diperlukan Google Maps dan akses foto. Kamu tidak perlu takut akan keamanan data-datamu. Karena aplikasi penguat sinyal yang satu ini terbilang sebagai aplikasi yang sangat aman dan tidak akan mentransfer data pengguna ke manapun.

Telkomsel kamu sudah 4G belum ? Jika belum tau, silahkan kamu simak tutorial cara cek kartu Telkomsel sudah 4G atau belum.

10. Wi-Fi Analyzer

Wifi Analyzer
Wifi Analyzer

Bagi kamu yang bingung mencari aplikasi penguat sinyal Wi-Fi, cobalah untuk memilih Wi-Fi Analyzer. Meskipun sebagian mengkalim bahwa aplikasi ini adalah aplikasi menakutkan. Namun ini sangat bermanfaat untuk memperbaiki gangguan Wi-Fi.

Wi-Fi Analyzer membantumu menguji kekuatan Wi-Fi. Aplikasi penguat sinyal ini akan menampilkan grafik sinyal Wi-Fi terbaik. Menunjukkan tempat dengan potensi sinya l tertinggi dan zona mati, lokasi yang tidak memiliki kemungkinan sinyal sama sekali. Dengan begitu, kamu tidak akan membuang waktu lebih lama untuk mendapatkan sinyal.

Wifi Analyzer
Wifi Analyzer
Developer: farproc
Price: Free

11. Wi-Fi Fing

Wi-Fi Fing
Wi-Fi Fing

Aplikasi penguat sinyal selanjutnya adalah Wi-Fi Fing. Kamu bisa menikmati aktivitas ber-internet ria super cepat dengan mengoptimalkan jaringan Wi-Fi menggunakan aplikasi ini.

Wi-Fi Fing juga dapat membantumu untuk mengetahui siapa saja yang menggunakan Wi-Fi milikmu, pencuri broadband Wi-Fi, peretasan atau mengidentifikasi gangguan keamanan, kamera tersembunyi, buffering, dan memeriksa kecepatan Wi-Fi apakah sesuai dengan yang ditawarkan atau tidak.

Semua fasilitas tersebut bisa kamu peroleh dengan memanfaatkan utilitas atau Fingbox. Tidak hanya di situ saja, kamu juga akan merasakan manfaat lainnya di aplikasi penguat sinyal yang satu ini. Beberapa di antaranya adalah:

  • Analisa kecepatan dan latensi Wi-Fi.
  • Memindai perangkat yang terhubung ke jaringan Wi-Fi dan mengidentifikasi alamat MAC, IP, produsen perangkat, dan vendor. Hingga analisa perangkat di tingkat lanjut seperti Bonjour, UPnP, NetBIOS, dan lainnya.
  • Mengidentifikasi tindak peretasan secara real time, memblokir penyusup, hingga analisa bandwidth yang digunakan oleh perangkat.
Fing - Netzwerk-Scanner
Fing - Netzwerk-Scanner
Developer: Fing Limited
Price: Free+

12. Wi-Fi Overview 360

WiFi Overview 360
WiFi Overview 360

Aplikasi penguat sinyal yang terakhir adalah Wi-Fi Overview 360. Aplikasi yang satu ini tersedia dalam versi free dan pro. Wi-Fi Overview 360 diklaim sebagai aplikasi serbaguna.
Mengapa demikian?

Wi-Fi Overview 360 dibekali pemeriksa saluran dan radar saluran. Kedua alat tersebut dapat meningkatkan jaringan Wi-Fi dan memperluas jangkauan.

Selain itu, kamu juga dapat menikmati beragam fitur canggih lainnya seperti Wi-Fi Detector, pemintas koneksi cepat, pemindai Wi-Fi, penyortiran Wi-Fi, pemeriksa saluran, dan aktivasi otomatis.

WiFi Overview 360
WiFi Overview 360
Price: Free

Nah, itulah ulasan tentang aplikasi penguat sinyal Wi-Fi dan android. Mulai sekarang, kamu tidak perlu khawatir lagi soal nge-lag dan buffering. Good luck

Adya Razan

Seorang blogger yang hobi menulis artikel seputar teknologi, games, dan otomotif
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button

Alasan untuk Mematikan Adblock

Selamat datang di SurgaTekno - Informasi Terbaru Teknologi, Gadget dan Games. Untuk dapat mengakses konten kami, silahkan terlebih dahulu mematikan plugin Adblock. Karena di beberapa fitur tidak dapat digunakan ketika anda menggunakan Adblock.