Mau dapat tambahan uang dari nonton video? Segera instal Snack Video melalui link ini.
Aplikasi

10 Rekomendasi Aplikasi Pengukur Jarak Lari

Berolahraga adalah salah satu kegiatan penting yang harus dilakukan secara rutin. Selain bermanfaat untuk menjaga kesehatan fisik, berolahraga juga baik untuk menjaga kesehatan mental kalian.

Ada banyak sekali olahraga yang bisa dilakukan. Selain sepak bola, berlari adalah salah satu jenis olahraga yang banyak disukai masyarakat di seluruh dunia.

Berlari adalah olahraga yang sangat sederhana. Untuk melakukannya, kalian hanya perlu baju olahraga dan sepatu saja. Tidak seperti olahraga lain yang butuh banyak perlengkapan.

Selain itu kalian juga nggak wajib mengajak banyak teman, karena berlari bisa dilakukan seorang diri saja.

Mantapnya lagi, kita tengah berada di jaman yang teknologinya canggih banget. Kini ada aplikasi yang bisa membantu kalian saat berolahraga seperti lari.

Aplikasi yang dimaksud adalah aplikasi pengukur jarak lari. Aplikasi ini dapat membantu memberikan informasi seberapa jauh jarak tempuh ketika berlari.

Aplikasi pengukur jarak lari ada banyak sekali pilihannya, kalian yang menggunakan HP Android bisa menginstal aplikasi semacam ini di Google Play.

Saat mencari aplikasi pengukur jarak lari di Google Play pasti banyak banget hasil pencariannya. Tidak heran jika banyak orang yang bingung ingin meng-instal aplikasi yang mana.

Rekomendasi 10 Aplikasi Pengukur Jarak Lari

Supaya nggak salah instal aplikasi, kalian harus menyimak beberapa aplikasi pengukur jarak lari yang komplit banget fiturnya, selengkapnya kalian bisa menyimaknya dibawah ini :

1. Adidas Running App

Adidas Running App - Aplikasi pengukur jarak lari

Mendengar nama Adidas, terbayangkan sebuah Apparel olahraga ternama yang berasal dari Jerman.

Selain dikenal memproduksi Apparel olahraga sepak bola, ternyata Adidas juga memproduksi Apparel untuk olahraga lainnya termasuk lari.

Bukan itu saja, Adidas juga merilis aplikasi khusus bernama Adidas Running App. Seperti namanya nih, aplikasi ini berfungsi untuk mengukur jarak lari.

Selain bisa memberitahukan jarak jari per sesi. Adidas Running App juga bisa menginformasikan jarak lari mingguan dan juga bulanan. Kalian juga bisa mengetahui jarak lari rata-rata melalui aplikasi ini.

Kerennya lagi, Adidas Running App juga menyajikan informasi yang tak kalah penting ketika berlari, seperti kalori yang terbakar dan juga durasi berlari.

Selain itu, Adidas Running App juga menyediakan fitur komunitas. Dimana kalian bisa membagikan statistik lari dan juga foto-foto saat berlari.

Komplit banget kan fitur dalam aplikasi Adidas Running App ini? Jika kalian ingin mencobanya, silahkan klik dibawah ini:


2. Nike Run Club

Nike Run Club - Aplikasi pengukur jarak lari

Nggak cuma Adidas, Apparel olahraga ternama asal Amerika seperti Nike juga merilis aplikasi pengukur jarak lari yang bisa dijalankan dengan HP Android.

Nike Run Club itulah nama aplikasinya. Aplikasi ini juga punya fitur statistik yang menginformasikan jarak tempuh, kecepatan, durasi berlari, kalori yang terbakar dan juga detakan jantung per menit.

Sama seperti Adidas Running App, Nike Run Club juga dibekali dengan fitur map yang menginformasikan rute berlari beserta jaraknya secara rinci.

Tersedia juga fitur leader board yang berisikan pelari dengan jarak tempuh yang paling jauh. Kalian pun bisa mencatatkan nama disini dengan syarat bisa berlari lebih jauh lagi.

Sebenarnya masih ada banyak banget fitur dalam aplikasi pengukur jarak lari dari Nike ini. Untuk mengetahui semua fiturnya, mending kalian langsung coba aplikasi nya.

Nike Run Club
Nike Run Club
Developer: Nike, Inc.
Price: Free

3. Strava

Strava - Aplikasi pengukur jarak lari

Suka berlari? Berenang? Bersepeda? Atau suka semuanya? Jika kalian sedang mencari aplikasi yang bisa membantu kalian untuk berolahraga 3 cabor yang sudah disebutkan tadi, silahkan instal Strava.

Sama halnya dengan 2 aplikasi pengukur jarak lari sebelumnya, Strava juga punya fitur statistik dimana kalian bisa mengetahui jarak tempuh lari, kecepatan, denyut jantung, kalori terbakar dan masih banyak lagi informasi lainnya.

Strava memiliki fitur leaderboard. Dalam board ini kalian akan bisa melihat daftar orang yang paling lama berolahraga menggunakan aplikasi ini.

Ada juga fitur feed, dimana para pengguna Strava bisa membagikan story dan foto mereka ketika berolahraga. Kalian nggak cuma bisa liat feed saja, tapi kalian juga bisa meramaikan feed dengan postingan kalian.

Supaya bisa berinteraksi dengan pengguna Strava lainnya, jangan lupa untuk mengisi profil dengan lengkap, tambahkan juga foto profil yang keren. Seru banget kan? Yuk instal langsung aplikasinya.

Perut sudah mulai membuncit ? Mungkin program-program kecilkan perut di aplikasi olahraga mengecilkan perut ini dapat membantumu.

4. RunDay

RunDay - Aplikasi pengukur jarak lari

Baru saja menggeluti olahraga lari? Kalian perlu aplikasi yang bisa memandu kalian. Nama aplikasinya adalah RunDay, Aplikasi ini bisa kalian download gratis di Google Play.

RunDay siap untuk memandu kalian para newbie tertarik untuk mendalami olahraga lari. Ada banyak tips-tips menarik yang perlu kalian baca disini.

Selain tips, aplikasi dari Korea ini juga punya fitur jadwal. Sementara itu ada juga fitur pengukur jarak lari sekaligus timer yang akan menginformasikan seberapa lama kalian lari.

Kerennya lagi, aplikasi RunDay juga bisa dikoneksikan ke smartwatch. Berdasarkan info dari halaman resminya, RunDay kompatibel dengan Galaxy Gear, Apple Watch dan masih banyak lagi lainnya.

Komplit sekali memang fitur-fitur yang dibawa oleh aplikasi ini. Meski fiturnya setara aplikasi berbayar, kalian bisa menikmati semua fitur aplikasi ini secara gratis.

RunDay – 30 minutes running PT
RunDay – 30 minutes running PT

5. Running App

Running App - Aplikasi pengukur jarak lari

Kelima, ada aplikasi pengukur jarak lari bernama Running App. Aplikasi yang dibuat oleh Leap Fitness Group ini punya fitur yang nggak kalah keren dibandingkan dengan aplikasi sebelumnya.

Fitur utama Running App adalah fitur pengukur jarak lari yang dijamin akurat banget. Selain itu ada juga informasi tentang track yang kalian lewati, kecepatan rata-rata ketika berlari dan kalori yang terbakar.

Teman-teman juga bisa mengatur target berlari sesuka hati. Setiap Minggunya kalian akan melihat evaluasi catatan berlari yang kalian catatkan dari aplikasi ini.

Dalam aplikasi ini juga ada training plan khusus yang akan sangat membantu teman-teman yang ingin menurunkan berat badan.

Cukup lengkap memang fitur dalam aplikasi ini, kalian yang mau mencoba bisa mendownload aplikasi yang keren bange ini melalui tombol dibawah:


6. Relive

Relive - Aplikasi pengukur jarak lari

Masih belum menemukan aplikasi pengukur jarak lari yang tepat? Kalian bisa mempertimbangkan untuk mendownload aplikasi bernama Relive ini.

Relive juga dibekali dengan fitur yang sangat komplit. Dalam aplikasi ini terdapat fitur running track yang akan memberikan informasi tentang jarak lari, durasi serta seberapa banyak kalori yang berhasil terbakar.

Selain bisa kalian gunakan ketika berlari, aplikasi yang didominasi warna kuning ini juga bisa digunakan saat kalian berolahraga bersepeda dan mendaki.

Salah satu fitur keren dari Aplikasi ini adalah bisa mengubah log aktivitas kalian menjadi story 3D. Nantinya kalian bisa membagikan story 3D tersebut ke media sosial.

Relive juga bisa dihubungkan dengan beberapa aplikasi lainnya seperti Suunto, Garmin Connect, dan Endomondo. Masih ada lebih banyak lagi fitur asalkan kalian membeli versi premium.

Relive: Run, Ride, Hike & more
Relive: Run, Ride, Hike & more

7. Running Tracker

Running Tracker - Aplikasi pengukur jarak lari

Beberapa orang terutama yang menggunakan HP berspesifikasi rendah pasti sedang mencari aplikasi pengukur jarak lari yang berukuran kecil dan ringan sekali.

Apabila orang itu kalian, ada aplikasi bernama Running Tracker. Aplikasi ini hanya berukuran 4,3 MB saja, sangat kecil dan ringan banget untuk dijalankan dengan HP berspesifikasi rendah.

Meski berukuran kecil, jangan remehkan fitur yang dibawa aplikasi ini. Running Tracker juga memiliki fitur tracker yang Menyajikan banyak informasi penting saat lari seperti yang ada di aplikasi sebelumnya.

Aplikasi yang menggunakan GPS ini akan memberikan hadiah menarik untuk kalian yang mengundang banyak teman untuk menggunakan aplikasi Running Tracker ini.

Keren banget kan? aplikasi Running Tracker ini? Selain fungsional banget, kalian juga bisa mendapatkan hadiah menarik. Yuk buruan instal aplikasinya.


8. Map My Run by Under Armour

Map My Run by Under Armour - Aplikasi pengukur jarak lari

Kedelapan, kalian bisa menggunakan aplikasi pengukur jarak lari harapan Under Armour. Aplikasi ini tersedia untuk Android dan juga iOS.

Map My Run by Under Armour dibekali dengan banyak sekali fitur yang bisa membantu kalian ketika berolahraga khususnya lari.

Seperti hadirnya fitur tracker khusus yang akan memberikan kalian informasi mendetail tentang jarak lari, durasi lari dan masih banyak lagi lainnya.

Kalian juga bisa mengatur training plan sesuka hati dengan aplikasi ini. Ada juga challenge healthy home yang akan sangat cocok untuk dilakukan disaat pandemi seperti sekarang.

Aplikasi yang bisa dihubungkan dengan smartwatch ini masih memiliki banyak fitur lainnya. Kalian berkesempatan untuk mendapatkan layanan premium gratis selama 1 tahun.

Map My Run by Under Armour
Map My Run by Under Armour

9. Runmaster

Run Master - Aplikasi pengukur jarak lari

Aplikasi pengukur jarak lari yang ringan bukan hanya Running Tracker saja. Masih ada juga aplikasi Runmaster yang hanya berukuran 5,5 MB saja.

Runmaster juga dibekali dengan banyak sekali fitur yang bisa membantu kalian ketika berlari. Nggak cuma fitur tracker, ada juga fitur play music yang bisa membuat olahraga jadi makin asyik.

Aplikasi yang juga bisa dihubungkan dengan smartwatch ini juga dibekali dengan fitur cuaca. Jadi kalian bisa tau ramalan cuaca dilokasi sebelum hendak berolahraga.

Selain bisa dikoneksikan dengan smartwatch, aplikasi keren ini juga bisa kalian sambungkan dengan heart rate monitor.

Semua fitur diatas bisa kalian gunakan secara gratis. Mantapnya lagi kalian tidak akan terganggu dengan satupun iklan saat menggunakan aplikasi ini.


10. PumaTrac

PumaTrac - Aplikasi pengukur jarak lari

Terakhir ada aplikasi pengukur jarak lari dari Puma. PumaTrac itulah nama aplikasinya, sama halnya dengan aplikasi buatan Nike dan Adidas, PumaTrac juga bisa didownload secara gratis.

Aplikasi bebas iklan ini dibekali dengan tracker khusus untuk menginformasikan beberapa informasi penting saat berlari, seperti jarak dan durasi lari.

Kalian bisa mengatur target berlari sesuai dengan keinginan. Dalam aplikasi ini juga tersedia fitur map yang akan memberitahukan rute yang kalian lewati ketika lari.

Selain itu kalian bisa membaca tips workout dari olahragawan terkenal di dunia seperti Pamela Raif, Justin Norris dan masih banyak lagi lainnya.

Selain cocok untuk olahraga lari, aplikasi ini juga sangat cocok untuk olahraga outdoor lainnya seperti bersepeda, fitness dan juga tinju.


Akhir Kata

Itulah rekomendasi 10 aplikasi pengukur jarak lagi terbaik sudah saya jelaskan dengan lengkap. Jika sudah menemukan aplikasi yang tepat, silahkan lakukan penginstalan melalui Google Play supaya bisa mendapatkan aplikasi versi terbaru.

Sekian dulu, artikel tentang aplikasi yang recommended banget untuk kalian yang suka olahraga lari ini. Terimakasih sudah membaca, semoga Bermanfaat untuk kalian semua.

Adya Razan

Seorang blogger yang hobi menulis artikel seputar teknologi, games, dan otomotif
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button

Alasan untuk Mematikan Adblock

Selamat datang di SurgaTekno - Informasi Terbaru Teknologi, Movie, Gadget dan Games. Untuk dapat mengakses konten kami, silahkan terlebih dahulu mematikan plugin Adblock. Karena di beberapa fitur tidak dapat digunakan ketika anda menggunakan Adblock.