Mau dapat tambahan uang dari nonton video? Segera instal Snack Video melalui link ini.
Aplikasi

Aplikasi Scan Tanda Tangan untuk HP Android Dan iOS

Diskon Shopee

Tanda tangan adalah tulisan tertentu yang memiliki fungsi sebagai identitas seseorang.

Setiap orang memiliki tanda tangannya masing-masing, sangatlah sulit untuk menduplikasi tanda tangan orang lain.

Tanda tangan biasanya dibuat dengan pulpen yang dicoretkan ke kertas. Tapi kini tanda tangan juga banyak disertakan dalam dokumen atau file virtual.

Cara membuat tanda tangan virtual tentu berbeda dengan cara membuat tanda tangan fisik atau konvensional.

Untuk membuat tanda tangan virtual, teman-teman membutuhkan aplikasi scan tanda tangan yang bisa digunakan dengan smartphone.

Cara kerja aplikasi scan tanda tangan sangatlah mudah. Kalian hanya perlu membuka aplikasi ini lalu menyorotkan kamera ke arah tanda tangan fisik, nantinya tanda tangan kalian akan terbuat secara otomatis.

10 Rekomendasi Aplikasi Scan Tanda Tangan

Aplikasi scan tanda tangan ada banyak sekali. Saya sudah mengumpulkan 10 aplikasi terbaik yang sangat direkomendasikan untuk kalian gunakan.

1. JetSign Signature App

JetSign Signature App - Aplikasi scan tanda tangan

Detail JetSign Signature App
Developer JetSign
OS Minimal Android 6.0
Ukuran 8,1 MB

JetSign Signature App menduduki peringkat teratas. Aplikasi yang dikembangkan oleh JetSign ini menawarkan sederet fitur-fitur yang bisa memudahkan kalian untuk membuat tanda tangan virtual.

Cara membuat tanda tangan dengan aplikasi JetSign Signature App sangat mudah. Selain bisa membuat langsung melalui aplikasi ini, kalian juga bisa membuat dengan cara menscan tanda tangan kalian di kertas.

Tak hanya bisa digunakan scan tanda tangan, aplikasi yang sudah diinstal sebanyak 500 ribu kali ini juga bisa digunakan untuk menscan kartu identitas dan dokumen penting lainnya.

Tanda tangan dan dokumen penting yang discan bisa kalian simpan menjadi file Word dan PDF. Nantinya file tersebut bisa disimpan di memori smartphone atau di penyimpanan cloud sepeda Google Drive dan Dropbox.

Untuk Android:

[appbox googleplay com.jetsign.app]

Untuk iOS:

[appbox appstore 1455161626]

2. Digital Signature

Digital Signature - Aplikasi scan tanda tangan

Detail Digital Signature
Developer Tick Apps
OS Minimal Android 6.0
Ukuran 3,2 MB

Nomor dua ditempati oleh Digital Signature. Aplikasi yang dibuat oleh Tick Apps ini sudah diinstal sebanyak 500 ribu kali dengan rating 4,1 dari 2 ribu lebih review.

Ada dua cara untuk membuat tanda tangan digital dengan aplikasi ini. Yang pertama kalian bisa membuatnya secara manual.

Cara kedua kalian tinggal melakukan scan. Caranya gampang banget, kalian hanya perlu mengarahkan kamera ke kertas bertuliskan tanda tangan.

Gampang banget kan? Nantinya tanda tangan buatan kalian akan disimpan dalam bentuk file PNG. Kalian bisa melihatnya di galeri smartphone secara langsung.

Untuk Android:

[appbox googleplay com.tickapps.digitalsignature]
Sedang belajar bahasa Inggris ? Kamu akan terbantu jika menginstal aplikasi kamus bahasa Inggris terbaik ini.

3. SignEasy

Sign Easy - Aplikasi scan tanda tangan

Detail SignEasy
Developer Glykka LLC
OS Minimal Android 5.0
Ukuran 17 MB

Buat tanda tangan dengan cara scan juga bisa dilakukan dengan bantuan aplikasi SignEasy. Aplikasi ini juga punya rating yang tak kalah bagus dari dua aplikasi sebelumnya.

Membuat tanda tangan dengan SignEasy memang sangat mudah. Kalian hanya perlu scan ke kertas khusus dimana tanda tangan kalian berada, selang beberapa detik tanda tangan virtual sudah terbuat dengan sempurna.

Selain bisa digunakan untuk scan tanda tangan, SignEasy juga sanggup untuk menscan dokumen. Kalian yang males ngetik secara manual bisa mengandalkan aplikasi ini.

Jangan ragu untuk menscan tanda tangan dan dokumen penting menggunakan SignEasy, karena aplikasi ini 100% aman untuk kalian gunakan.

Tanda tangan atau dokumen yang di scan menggunakan SignEasy akan disimpan dalam format PDF, Word, Excel, JPG atau PNG.

Untuk Android:

[appbox googleplay com.glykka.easysign]

Untuk iOS:

[appbox appstore 381786507]

4. Adobe Fill & Sign

Adobe Fill & Sign - Aplikasi scan tanda tangan

Detail Adobe Fill & Sign
Developer Adobe
OS Minimal Android 7.0
Ukuran 30 MB

Selain serius mengembangkan Photoshop dan Lightroom. Adobe juga menggarap aplikasi Adobe Fill & Sign yang bisa kalian andalkan untuk menscan tanda tangan.

Cara kerja aplikasi ini sama dengan kedua aplikasi scan tanda tangan sebelum nya. Tak hanya mudah digunakan, aplikasi ini juga sangat aman untuk digunakan scan dokumen penting.

Adobe Fill & Sign juga dibekali dengan pdf editor. Jadi kalian bisa langsung menambahkan tanda tangan di dokumen yang berformat pdf tanpa perlu bantuan aplikasi lain.

Semua fitur yang ada dalam aplikasi Adobe Fill & Sign ini bisa kalian gunakan secara gratis. Silahkan klik tombol dibawah untuk menginstal nya.

Untuk Android:

[appbox googleplay com.adobe.fas]

Untuk iOS:

[appbox appstore 950099951]

5. CamScanner

Scam Scanner - Aplikasi scan tanda tangan

Detail CamScanner
Developer INTSIG Information
OS Minimal Android 7.0
Ukuran 45,96 MB

Diposisi kelima ada aplikasi scan tanda tangan bernama CamScanner. Aplikasi yang dirilis pada tahun 2010 ini masih dikembangkan hingga sekarang.

CamScanner punya fitur Quickly Digitize Document. Fitur ini sanggup mengubah dokumen dan tanda tangan fisik menjadi file digital dalam sekejap mata.

Masih ada juga fitur Optimize Scan Quality yang bisa membuat file hasil scan jadi berkualitas lebih tinggi dari sebelumnya. Jadi kalian jangan khawatir file hasil scan burem ya.

Masih ada banyak fitur-fitur lainnya yang bisa sangat membantu apabila kalian berlangganan layanan premium dengan harga mulai dari Rp 13 ribuan saja.

Untuk Android:

[appbox googleplay com.intsig.camscanner]

Untuk iOS:

[appbox appstore 388627783]
Butuh aplikasi perekam layar di PC ? Kami sempat membahas beberapa rekomendasi aplikasi screen record PC terbaik.

6. Adobe Sign

Adobe Sign - Aplikasi scan tanda tangan

Detail Adobe Sign
Developer Adobe Sign
OS Minimal Android 4.4
Ukuran 24 MB

Aplikasi scan tanda tangan buatan Adobe bukan hanya Adobe Fill & Sign saja. Tapi developer terkenal ini juga punya aplikasi lain yang fungsinya sama yaitu Adobe Sign.

Seperti namanya, fitur Adobe Sign adalah untuk membuat tanda tangan digital. Cara buatnya gampang banget, kalian bisa membuatnya secara langsung dengan mencorat-coret layar.

Jika tanda tangan yang dibuat dengan cara pertama kurang maksimal, kalian bisa membuatnya melalui kamera dengan bantuan aplikasi Adobe Sign ini.

Sayangnya, fitur keren bawaan aplikasi Adobe Sign hanya bisa digunakan oleh para pengguna yang berlangganan layanan premium.

Untuk Android:

[appbox googleplay com.adobe.echosign]

Untuk iOS:

[appbox appstore 481082197]

7. Signature Scanner

SignatureScanner - Aplikasi scan tanda tangan

Detail Signature Scanner
Developer superlative
OS Minimal Android 4.0
Ukuran 1,4 MB

Posisi ketujuh ada Signature Scanner. Aplikasi scan tanda tangan ini sangat direkomendasikan untuk teman-teman yang menggunakan smartphone Android versi lama karena support Android 4.0 keatas.

Meskipun ukurannya hanya 1,4 MB saja, fitur yang dibawa aplikasi buatan superlative ini tak kalah mantap dibandingkan dengan aplikasi serupa pengisi artikel kali ini.

Signature Scanner bisa membantu kalian untuk membuat tanda tangan dengan cara scan foto menggunakan kamera.

Setelah kertas yang ada tanda tangannya itu di scan, tanda tangan digital kalian akan terbuat dengan sempurna. Kalian juga dibebaskan untuk mengubah warna tanda tangan sesuka hati. Keren banget kan aplikasi ini?

Untuk Android:

[appbox googleplay com.sign.png]

Untuk iOS:

[appbox appstore 550767776]

8. Mobile Doc Scanner Lite

Mobile Doc Scanner lite - Aplikasi scan tanda tangan

Detail Mobile Doc Scanner Lite
Developer STOIK Soft
OS Minimal Android 4.0
Ukuran 22 MB

Kemudian kalian juga bisa mengandalkan Aplikasi Mobile Doc Scanner Lite. Aplikasi yang satu ini sudah didownload sebanyak 5 juta kali.

Mobile Doc Scanner Lite sebenarnya memiliki fungsi utama untuk men-scan dokumen fisik menjadi dokumen digital.

Tapi aplikasi ini juga bisa kalian manfaatkan untuk membuat tanda tangan digital dengan mudah, cepat dan gratis tanpa biaya sepeserpun.

Dokumen dan tanda tangan yang discan bisa kalian simpan dengan format file PDF dan PNG. Silahkan klik tombol dibawah untuk menginstal aplikasi ini.

Untuk Android:

[appbox googleplay com.stoik.mdscanlite]

9. Scanner 360

Signature360 - Aplikasi scan tanda tangan

Detail Scanner 360
Developer Dennigs
OS Minimal Android 5.0
Ukuran 22 MB

Scanner 360 juga bisa membantu teman-teman untuk membuat tanda tangan digital. Aplikasi ini kompatibel dengan smartphone Android 4.0 keatas.

Cara membuat tanda tangan digital dengan aplikasi Scanner 360 sangatlah mudah. Kalian tinggal menscan tanda tangan fisik kalian, tidak lama berselang tanda tangan elektronik sudah berhasil dibuat dengan sempurna.

Selain bisa diandalkan untuk scan tanda tangan, aplikasi Scanner 360 juga sangat direkomendasikan untuk menscan dokumen.

Data kalian akan dijamin aman, karena Scanner 360 punya fitur password yang bisa mencegah orang lain untuk mengakses file yang tersimpan dalam aplikasi ini.

Untuk Android:

[appbox googleplay org.dennings.a1scanner]

Untuk iOS:

[appbox appstore 1169437953]

10. Sign Doc

Sign Doc - Aplikasi scan tanda tangan

Detail Sign Doc
Developer A-One Scanner Developer
OS Minimal Android 5.0
Ukuran 28 MB

Sign Doc menjadi aplikasi terakhir dalam artikel kali ini. Aplikasi yang satu ini juga punya fitur scanner khusus yang bisa dimanfaatkan untuk menscan dokumen dan tanda tangan.

Membuat tanda tangan digital dengan aplikasi ini tidak hanya bisa dengan cara menscan tanda tangan.

Tapi masih ada fitur signature pad yang memungkinkan kalian untuk membuat tanda tangan secara langsung melalui aplikasi Sign Doc ini.

Dokumen dan tanda tangan yang dibuat dengan aplikasi Sign Doc bisa disimpan dengan format file PDF dan JPG. Kalian juga bisa mengatur ukuran dokumen sesuai kertas yang akan digunakan saat mencetak.

Untuk Android:

[appbox googleplay org.docsign.digitalSignature]

Akhir Kata

Itulah beberapa rekomendasi untuk 10 aplikasi scan tanda tangan terbaik yang bisa kalian andalkan apabila kalian ingin membuat tanda tangan digital dengan mudah.

Cukup sekian dulu artikel kali ini, silahkan instal aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan kalian. Terimakasih banyak sudah membaca, semoga bermanfaat.

Dimas

Seorang blogger yang hobi menulis artikel seputar teknologi, games, dan otomotif

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Alasan untuk Mematikan Adblock

Selamat datang di SurgaTekno - Informasi Terbaru Teknologi, Movie, Gadget dan Games. Untuk dapat mengakses konten kami, silahkan terlebih dahulu mematikan plugin Adblock. Karena di beberapa fitur tidak dapat digunakan ketika anda menggunakan Adblock.