Mau dapat tambahan uang dari nonton video? Segera instal Snack Video melalui link ini.
Aplikasi

Shollu 3.10 (Review Beserta Link Download)

Aplikasi yang bermanfaat memang ada banyak sekali. Nggak cuma bermanfaat untuk produktivitas dan hiburan saja, tapi ada juga aplikasi lain yang bisa mengingatkan kita untuk beribadah.

Tempo hari kami sudah membahas beberapa rekomendasi aplikasi adzan otomatis khusus untuk perangkat komputer yang bisa digunakan tanpa jaringan Internet (offiline). Dari ketiga aplikasi yang dibahas, Shollu adalah salah satu aplikasi yang populer banget.

Shollu memang banyak diandalkan oleh para kaum muslimin yang berdomisili di Indonesia atau bahkan dari belahan dunia lainnya.

Meski namanya ala-ala arabic, ternyata aplikasi adzan offline terbaik untuk PC ini dibuat oleh orang Indonesia lho.

Shollu, Aplikasi Adzan Offline Terbaik untuk PC

Sebelum saya bahas seperti apa fitur-fitur yang ada dalam aplikasi Shollu, kita bahas dahulu informasi mendasar dari aplikasi adzan offline yang tersedia untuk Windows ini.

Shollu dibuat oleh Ebta Setiawan, dia adalah developer aplikasi ternama yang berasal dari Indonesia. Harusnya teman-teman bangga dong, ternyata ada juga orang Indonesia yang bisa membuat aplikasi yang bermanfaat banget ini.

Aplikasi ini mulai diperkenalkan di tahun 2004 lalu. Berdasarkan informasi yang saya dapatkan dari berbagai referensi, aplikasi ini terakhir update pada tahun 2012 lalu.

Changelog Shollu 3.10

Sepanjang pengembangannya, aplikasi Shollu sudah mendapatkan 3 kali pembaruan. Pada versi Shollu versi 3.10 yang dirilis pada tahun 2012 ini ada beberapa change log seperti:

  • File suara adzan yang baru dengan kualitas yang lebih baik.
  • Penghapusan semua file adzan sebelumnya (kualitas kurang baik).
  • Indikator ketika menyimpan pengaturan.
  • Hasil keluaran jadwal sholat dalam HTML yang lebih baik.
  • Informasi yang lebih jelas di Drop Zone ketika waktu sholat tiba.
  • Dukungan yang lebih baik ketika menyimpan pesan tambahan di Windows Vista, Windows 7, dan diatasnya.
  • Perbaikan antarmuka di Windows Vista dan Windows 7.
  • Perbaikan suara adzan yang kadang tidak bersuara ketika waktu sholat tiba.
  • Icon Shollu baru.

Well meskipun aplikasi adzan offline untuk PC ini sudah lama tidak diupdate, Shollu masih tetap bisa kalian andalkan kok.


Review Shollu 3.10

Sudah taukan sejarah pengembangan Shollu? Selanjutnya silahkan simak review Shollu berdasarkan pengalaman pribadi saya berikut ini.

Di halaman beranda aplikasi ini, teman-teman akan melihat banyak sekali informasi penting jadwal sholat 5 waktu kemarin, untuk hari ini dan juga besok.

Review dan Link Download Shollu untuk Windows

Selain itu ada juga beberapa informasi lain yang tak kalah penting seperti lokasi dan arah kiblat.

Ada banyak sekali hal yang bisa kalian atur di menu pengaturan program. Mulai dari pengaturan skin, pilihan suara adzan dan juga bahasa.

Review dan Link Download Shollu untuk Windows

Berbicara tentang pilihan bahasa, aplikasi Shollu tidak hanya menyediakan bahasa Indonesia dan Inggris saja. Tapi ada juga beberapa pilihan bahasa daerah seperti bahasa Aceh, Sunda, Jawa, Banyumasan dan juga Palembang.

Pilihan adzan nya pun lumayan banyak, kalian bisa memilih salah satu diantara suara adzan Dammam, Egypt, fajr dan Mecca.

Selain menyediakan file audio adzan, Shollu juga menyertakan file audio basmalah, dua dan hamdalah.

Kalian juga bisa mengatur jadwal sholat sesuai dengan kebutuhan. Tidaklah sulit untuk melakukannya karena aplikasi Shollu mendukung seluruh kota di Indonesia bahkan dunia.

Review dan Link Download Shollu untuk Windows

Selain itu, masih ada juga beberapa fitur yang bermanfaat banget untuk umat Islam yang menggunakan aplikasi Shollu ini.

Seperti fitur buat jadwal sholat. Dengan fitur ini kalian bisa membuat jadwal sholat berbentuk tabel dalam format file html.

Fitur konverter kalender Hijriyah juga sangat membantu teman-teman yang ingin tau lebih lanjut lagi tentang kalender Hijriyah.

Telat sholat? Shollu akan mengingatkan kalian dengan pesan popup seperti yang terlihat pada screenshoot dibawah ini, keren banget kan?.

Review dan Link Download Shollu untuk Windows

Sayangnya ada bugs pada pengaturan daerah. Saya sempat mengubah daerah menjadi Jember, tapi tak lama kemudian berubah lagi menjadi Jogjakarta.


Link Download Shollu 3.10

Setelah menyimak aplikasi Shollu, apakah kalian ingin mencoba aplikasi adzan otomatis untuk PC ini? Jika ingin coba, silahkan download melalui tombol dibawah ini :

Klik Download Shollu 3.10 (Terbaru)

Akhir Kata

Saya kira itu saja review aplikasi Shollu berdasarkan pengalaman pribadi. Saya ucapkan terimakasih sudah membaca artikel ini, baca juga artikel yang tak kalah menarik lainnya ya.

Adya Razan

Seorang blogger yang hobi menulis artikel seputar teknologi, games, dan otomotif

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Alasan untuk Mematikan Adblock

Selamat datang di SurgaTekno - Informasi Terbaru Teknologi, Movie, Gadget dan Games. Untuk dapat mengakses konten kami, silahkan terlebih dahulu mematikan plugin Adblock. Karena di beberapa fitur tidak dapat digunakan ketika anda menggunakan Adblock.