Patuhi protokol kesehatan saat keluar rumah dengan membawa hand sanitizer dan menggunakan masker. Bersama Indonesia bebas COVID-19.
Aplikasi

5 Aplikasi Simulasi Rakit PC Terbaik di Android

Saat ini, persaingan antara dunia game konsol dengan game PC memang masih berlanjut. Kedua platrofm terus berlomba dan saling menunjukkan berbagai inovasi terbaru melalui berbagai fitur yang disediakan untuk para penggunanya.

Mereka terus melakukan yang terbaik guna menegaskan siapa yang terbaik antara game yang terdapat di PC maupun game yang ada pada konsol.

Memang konsol mempunyai kelebihan dibandingkan dengan PC. Keunggulan tersebut bisa Anda lihat dari kepraktisannya.

Bagi Anda yang ingin langsung bermain game secara praktis, maka konsol merupakan pilihan yang terbaik untuk Anda. Anda tinggal mencolokkan ke listrik dan Anda bisa langsung memainkan game yang Anda suka.

Tidak perlu ribet seperti ketika Anda hendak memainkan game di PC. Anda harus membangun atau istilahnya merakit komputer Anda terlebih dahulu agar komputer yang Anda miliki tersebut mampu digunakan untuk bermain game PC.

Hosting Unlimited Indonesia
Mau diskon tambahan 5% ? Klik disini.

Akan tetapi, seiring dengan kemajuan teknologi membuat merakit PC sudah tidak seribet dan sesulit seperti beberapa tahun yang lalu.

Sekarang sudah tersedia aplikasi simulasi rakit PC yang bisa Anda gunakan untuk merakit komputer gaming Anda. Anda bisa membangun komputer dengan menyesuaikan budget yang Anda miliki.

Dengan begitu, Anda bisa terhindar dari over budget yang terkadang merugikan diri Anda sendiri.

5 Aplikasi Simulasi Rakit PC Terbaik dengan Fitur Lengkap

Sebelum adanya aplikasi simulasi rakit PC, kita cenderung mengalami kesulitan untuk memperkirakan harga atau biaya yang dibutuhkan untuk merakit komputer.

Kita semua tahu bahwa semakin tinggi atau bagus spesifikasi komputer yang kita inginkan, maka semakin besar juga dana yang harus kita siapkan.

Namun dengan adanya aplikasi ini, Anda bisa lebih mudah dalam membuat list komponen lengkap dengan harganya.

Setelah itu, Anda tinggal menyesuaikan dengan budget atau dana yang Anda miliki. Jadi, Anda hanya perlu menyiapkan sesuai dengan biaya yang dihabiskan untuk merakit PC melalui aplikasi rakit PC tersebut.

Di bawah ini kami sudah memiliki beberapa rekomendasi aplikasi simulasi rakit PC terbaik untuk Anda para pengguna smartphone Android yang bisa menjadi referensi Anda.

1. Rakit PC

Rakit PC

Rakit PC
Rakit PC
Developer: NarudoRe
Price: To be announced

Aplikasi simulasi untuk merakit PC yang pertama akan kita bahas adalah Rakit PC. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini memang dibuat untuk Anda yang ingin merakit komputer lengkap dengan perkiraan harga yang harus Anda keluarkan. Rakit PC memberikan akses kepada para penggunanya baik secara online maupun offline.

Rakit PC juga menyediakan harga terbaru dari komponen PC yang Anda perlukan untuk merakit PC gaming Anda.

Aplikasi yang dibuat oleh developer asal Indonesia yaitu NarudoRe ini memudahkan Anda untuk memilih mana saja komponen yang diperlukan yang menyesuaikan dengan dana yang Anda miliki.

Artikel Menarik

Anda bisa memilih motherboard, CPU, RAM, HDD/SSD, VGA, Casing, PSU, sampai dengan HSF Cooler.

Setelah Anda selesai memilih semua komponen yang Anda butuhkan, Anda bisa langsung menyimpannya. Jika nanti Anda berniat untuk merakit komputer baru maka Anda tinggal melihat daftar rakitan PC yang sudah Anda simpan.

Rakit PC sudah didownload kurang lebih 100.000. Aplikasi memiliki ukuran yang kecil yaitu sekitar 4.7 MB. Selain itu, Rakit PC memiliki rating 4.6 yang menunjukkan bahwa aplikasi ini memang merupakan aplikasi simulasi rakit PC terbaik untuk Android.

2. Enterkomputer

Enter Komputer

Aplikasi ini merupakan software untuk merakit PC yang sudah terintegrasi dengan website Enterkomputer.com serta toko offline bernama Enterkomputer.

Hadirnya aplikasi ini memberikan kemudahan kepada Anda yang ingin berbelanja berbagai komponen maupun aksesoris komputer.

Anda tinggal mengunjungi wesbite maupun toko tersebut untuk mendapatkan barang yang Anda inginkan lengkap dengan harga terbarunya.

Namun perlu diingat bahwa meskipun Enterkomputer sudah terintegrasi dengan toko, namun Anda tidak bisa langsung membeli Personal Computer yang sudah Anda rakit. Yang harus Anda lakukan adalah memesan melalui toko online terlebih dahulu.

Sebagai tambahan, Enterkomputer sudah didownload lebih dari 1.000 pengguna. Meskipun tidak terlalu banyak, namun aplikasi ini memiliki rating yang bagus yaitu 4.7.

Aplikasi ini juga memiliki ukuran file yang tidak besar yaitu hanya 8,3 MB. Jadi menginstalnya tidak akan memakan banyak kapasitas penyimpanan di Android Anda.

Cari All in One PC dengan fitur Touchscreen ? Simak daftar harga AIO PC dengan touchscreen.

3. PC Builder

PC Builder

Aplikasi simulasi rakit PC yang juga bisa menjadi pilihan untuk Anda adalah PC Builder. Developer aplikasi ini bernama Codewaster yang mana mereka mampu menghadirkan sebuah aplikasi rakit PC yang menyediakan komponen secara lengkap dengan harga terbaru.

Jadi, bagi Anda yang berencana merakit komputer, Anda bisa menginstall Rakit Komputer untuk merakit komputer gaming Anda agar dapat memainkan game-game favorit Anda.

Anda bisa membangun komputer secara otomatis sesuai dengan dana yang Anda miliki. Setiap kali Anda men-generate build, nanti Anda akan disuguhkan oleh berbagai kombinasi yang berbeda.

Anda tinggal memilih mana build yang menurut Anda paling cocok dan paling sesuai dengan kebutuhan Anda.

PC Builder memiliki ukuran file yang sangat kecil yaitu hanya 3.5 MB. Untuk jumlah pengunduhnya memang tidak terlalu banyak yaitu sekitar 1.000.

Namun, aplikasi yang satu ini mempunyai rating yang bagus yaitu 4.5. Jadi, Anda tidak perlu ragu untuk menjadikan Rakit Komputer sebagai aplikasi android untuk rakit PC pilihan Anda.

4. Simulasi Rakit PC

Simulasi Rakit PC

SIMULASI RAKIT PC v1.0 Beta
SIMULASI RAKIT PC v1.0 Beta

Selain ketiga aplikasi untuk rakit komputer di Android yang sudah kami sebutkan, masih ada aplikasi lainnya yang juga tidak kalah populer.

Aplikasi tersebut bernama Simulasi Rakit PC. Aplikasi ini hadir untuk memudahkan Anda ketika hendak merakit komputer dengan produk yang berasal dari Intel maupun AMD.

Aplikasi yang dikembangkan oleh Kios Komputer ini sudah terintegrasi dengan toko Kios Komputer. Software ini juga sudah terintegrasi dengan website bernama KKomputer.com.

Daftar komponen PC yang dihadirkan tidak kalah lengkap dengan yang dimiliki oleh aplikasi rakit komputer lainnya. Harga setiap komponen sudah termasuk harga terbaru sehingga Anda tidak menyesuaikan dengan budget.

Setelah Anda selesai merakit PC di Simulasi Rakit PC, Anda bisa langsung membeli rakitan PC Anda tesebut. Sebuah aplikasi yang mudah, praktis, dan nyaman sehingga tidak membingungkan Anda.

Untuk jumlah pengunduh Simulasi Rakit PC sudah lebih dari 10.000 dengan rating sebesar 4.0. Aplikasi ini mempunyai ukuran file yang sangat kecil yaitu hanya 3.6 MB.

Cari printer yang bisa untuk scan dan lain-lain ? Ulasan daftar harga printer All in One terbaik ini dapat menambah refrensimu.

5. Blossomzones

Blossomzones

Aplikasi simulasi rakit PC di Android yang terakhir kami rekomendasikan adalah Blossomzones.

Tidak kalah dengan aplikasi yang sudah kami sebutkan, aplikasi ini juga hadir dengan daftar komponen PC yang lengkap serta setiap komponennya hadir dengan harga terbaru.

Harga-harga tersebut merupakan harga terbaru yang juga bisa Anda lihat pada website Blossomzones.com.

Anda akan diberikan kemudahan dalam merakit PC lengkap. Kemudahan dan kepraktisan aplikasi ini menjadi salah satu alasan kenapa Blossomzones memiliki jumlah pengunduh yang lebih dari 10.000.

Pada saat Anda selesai merakit komputer, Anda bisa langsung memesan setiap bagian PC yang sebelumnya Anda simpan. Anda bisa langsung memesannya di toko blossom.

Sebuah aplikasi impian yang memberikan kemudahan untuk merakit PC lengkap dengan biaya yang harus Anda keluarkan.

Untuk ukurannya memang lebih besar dibandingkan aplikasi lain yang sudah kami sebutkan yaitu sebesar 12 MB.

Namun, jangan salah karena aplikasi ini menghadirkan daftar komponen PC lengkap, kemudahan dalam merakit PC, dan berbagai keunggulan lainnya.

Sementara itu, rating yang didapatkan oleh Blossomzones sebesar 4.6. Angka tersebut menunjukkan bahwa software yang satu ini memang menjadi salah satu pilihan terbaik jika Anda ingin benar-benar merakit komputer dengan hasil yang maksimal.


Kesimpulan

Demikian informasi yang bisa kami berikan mengenai apa saja aplikais simulasi rakit PC terbaik untuk Android. Sekarang, Anda tinggal menentukan kira-kira mana aplikasi yang menurut Anda paling sesuai dengan yang Anda butuhkan.

Razqa Lathif

Founder dari SurgaTekno.com Menyukai dunia teknologi : coding dan fixing hardware dan software.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button

Alasan untuk Mematikan Adblock

Selamat datang di SurgaTekno - Informasi Terbaru Teknologi, Gadget dan Games. Untuk dapat mengakses konten kami, silahkan terlebih dahulu mematikan plugin Adblock. Karena di beberapa fitur tidak dapat digunakan ketika anda menggunakan Adblock.