Esports

10 Tim e-Sports Dengan Pendapatan Terbanyak di Tahun 2018

Beberapa tahun belakangan ini e-Sports semakin menunjukkan eksistensinya didunia. Tidak hanya sekedar bermain game saja, e-Sports telah menjadi salah satu mata pencaharian bagi beberapa orang. Contohnya begitu banyak pertandingan e-Sports yang digelar dari skala nasional hingga internasional.

Tercatat pada tahun 2018 lalu ada 10 tim e-Sports dengan penghasilan yang tertinggi di dunia, dan berdasarkan data yang dirilis oleh situs Esports Earnings. Berikut 10 tim e-Sports dengan pendapatan tertinggi di dunia.

10. Vici Gaming



Tim asal dari China ini mendapatkan pendapatan dengan total $3,04 juta atau (Rp.42 miliar) disepanjang tahun 2018 lalu. Jumlah tersebut berasal dari cabang tim yang bertanding disepanjang tahun lalu yaitu Vici Gaming Team, VGJ.Storm dan VGJ.Thunder. Semua pendapatan ini tentunya berasal dari game DOTA 2.

9. Cloud9


Cloud9 berhasil meraih total pendapatan sebesar $3,28 (Rp.45 miliar) juta pada tahun 2018 lalu. Total pendapatan tersebut tidak didapatkan dari satu game saja, melainkan beberapa turnamen dari game lain berhasil mereka juarai seperti turnamen game CS:GO, League of Legends dan lainnya.

8. Fnatic


Fnatic berhasil mendapatkan total penghasilan sebesar $3,63 (Rp.50 miliar) juta disepanjang tahun 2018, memang sebagian besar dari total pendapatan ini berasal dari 3 turnamen game yaitu League of Legends, CS:GO dan DOTA 2.

7. Astralis


Astralls merupakan tim terbaik digame CS:GO karena total pendapatannya disepanjang tahun 2018 yang mencapai $3,65 juta (Rp.51 miliar) itu berasal dari turnamen CS:GO saja.

6. Virtus.pro


Dari total pendapatannya sebesar $3,96 juta (Rp.55 miliar) pada tahun 2018, sebagian besar hadiah tersebut diraih saat memenangkan turnamen DOTA 2 yang mencapai $1,15 juta (Rp.16 miliar). Sisanya didapatkan dari turnamen lainnya seperti game CS:GO.

5. FaZe Clan


Jika diperingkat 10 hinga 6 sebagian hadiah tim itu berasal dari game DOTA 2, tapi tidak bagi FaZe Clan yang berada diposisi kelima. Dari total pendapatannya sebesar $4,09 juta (Rp.57 miliar) yang mereka raih, game Fornite lah yang menjadi salah satu sumber pendapatan terbesar mereka yang mencapai $2,36 juta (Rp.33 miliar).

4. Evil Geniuses


DOTA 2 memang menjadi sumber pendapatan terbesar bagi sebagian banyak tim yang masuk dalam daftar ini, salah satunya yaitu Evil Geniuses yang berhasil meraih total pendapatannya ditahun 2018 sebesar $4,17 juta (Rp.58 miliar) dan pendapatan sebesar $3,24 juta (Rp.45 miliar) itu berasal dari game DOTA 2.. Sisanya didapatkan dari game Call of Duty yang memberikan pemasukan yang cukup signifikan.

3. Paris Saint-Germain Esports


Paris Saint-Germain memang tidak hanya mempunyai klub sepakbola saja, PSG juga memiliki tim eSports yang cukup bagus. Buktinya saja pada tahun 2018 lalu mereka berhasil meraih total pendapatan sebesar $5,36 juta (Rp.75 miliar).

2. Team Liquid


Di tahun 2018 lalu bisa dikatakan menjadi tahun yang cukup bagus bagi Team Liquid. Karena mereka berhasil menjuarai berbagai turnamen game termasuk DOTA 2 dan berhasil mengumpulkan total pendapatannya sebesar $7,2 juta (Rp.100 miliar).

1. OG


Tim eSports OG keluar sebagai tim dengan pendapatan terbanyak atau tertinggi ditahun 2018. Mereka berhasil menjuarai berbagai turnamen atau kompetisi tingkat atas, salah satunya yaitu The International dari game DOTA 2. Totalnya OG berhasil meraih $11,47 juta atau jika dirupiahkan mencapai Rp.160 miliar.

Tags

surgatekno

Jadilah Content Writer disitus ini lewat link https://surgatekno.com/content-writer/
Please Login to comment
Back to top button
Close
Close