Esports

Bedanya Permainan Esports Dengan Permainan Game Biasa

Perkembangan teknologi telah menuntun manusia untuk menciptakan berbagai macam hal yang sebelumnya terasa tidak mungkin untuk dilakukan. perkembangan teknologi sudah menyentuh setiap lapisan pekerjaan yang dilakukan oleh manusia sehari-hari. mulai dari hal remeh seperti mencari hiburan, hingga hal rumit seperti menyelesaikan pekerjaan. Semua itu dilakukan oleh manusia dengan menerima bantuan dari teknologi.

Perkembangan teknologi yang rasanya banyak sekali digunakan sekarang ini adalah penggunaan komputer. Mulai dari awal kemunculan hingga sekarang, komputer sudah banyak mengalami perkembangan. Sekarang ini anda bisa dengan mudah menemukan komputer yang bisa dibawa kemana-mana dengan sebutan laptop. Laptop yang tersebar di tengah masyarakat memiliki berbagai macam spesifikasi. Spesifikasi unggulan yang biasanya disediakan oleh produsen adalah laptop yang khusus digunakan untuk bermain video game.

Baca Juga : 16 Tim Berhasil Maju ke Babak Closed Qualifier Piala Presiden Esports

Dahulu, video game hanya digunakan sebagai sarana mencari hiburan. Para pemain berusaha semaksimal mungkin untuk menyelesaikan berbagai macam tantangan yang disediakan oleh video games. Karena semakin banyak orang yang memainkan permainan dalam komputer, maka bukanlah suatu hal yang mengagetkan bila muncul beragam kompetisi video game. Kompetisi tersebut hadir sebagai wadah pertarungan banyak pemain dalam permainan tertentu.

Di situlah letak perbedaan antara e-sport dan bermain game seperti biasa. Seperti yang telah dikatakan sebelumnya, bermain game hanya digunakan untuk mencari kesenangan dan hiburan. Waktu luang yang dimiliki seseorang bisa digunakan untuk bermain game favorit yang ada di komputer. Hal tersebut berbeda dengan e-sport. E-sport adalah suatu profesi yang dimiliki oleh pemain game. Bermain game tidak hanya sekadar sebagai ajang pencarian hiburan, tapi sudah menjadi ladang mencari uang.

Baca juga : 10 Tim e-Sports Dengan Pendapatan Terbanyak di Tahun 2018

Profesi tersebut semakin banyak digeluti oleh berbagai macam orang di berbagai belahan dunia. Tidak tanggung-tanggung, keuntungan yang bisa didapat oleh seorang yang berprofesi di bidang e-sport sangat menggiurkan. Selain berkompetisi dalam suatu kejuaraan, pelaku e-sport juga bisa mendapat uang dengan rajin mengunggah konten di Youtube. Cara bermain, tips dan trik tertentu, serta berbagai macam konten lain bisa dipamerkan dalam video yang diunggah di media sosial tersebut.

Juan Pablo

hijo de puta!
Please Login to comment
Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker