Esports

Di Balik Kelebihannya, Esport Ternyata Juga Menyimpan Kekurangan

Memainkan sebuah game awalnya hanya dilakukan untuk mencari kesenangan. Namun, setelah berjalannya waktu, ternyata kegiatan ini bisa digunakan untuk mencari keuntungan. Sudah ada banyak orang yang melakoni kegiatan esport sebagai ladang pencarian. Tidak tanggung-tanggung, ada banyak sekali keuntungan yang bisa didapat dengan melakukan ini. Salah satu di antaranya tentu saja dengan mendapat banyak uang.

Menjadi seorang pemain esport memungkinkan anda untuk mencari uang. Caranya adalah dengan mengikuti kompetisi, melakukan live stream dan menggunakan fitur di Youtube. Kompetisi esport yang digelar menawarkan banyak sekali hadiah yang menggiurkan. Biasanya para penyelenggara menyediakan hadiah berupa uang tunai. Uang tersebutlah yang menarik minat para pemain esport untuk ikut berkompetisi.

Selain mendapat uang dari hal tersebut, saluran live stream dan kanal youtube juga menjadi salah satu tempat favorit para pemain esport untuk mendapat keuntungan. Di saluran tersebut mereka bisa dengan bebas menghadirkan berbagai macam konten yang bisa digunakan untuk menarik minat orang lain. Namun, di balik keuntungan yang dimiliki, ternyata esport juga menyimpan beberapa kekurangan. Ini dia beberapa di antaranya:

1. Kerja Keras Adalah Kewajiban

Sama seperti pekerjaan yang lain, menjadi seorang pemain esport juga membutuhkan usaha yang ekstra keras. Latihan dilakukan selama berjam-jam untuk mendapat keahlian dan kemampuan dalam menjalankan permainan tertentu. Waktu yang digunakan untuk berlatih tentu saja harus ditukar dengan ketidakmampuan seseorang untuk bisa berkumpul dengan keluarga atau teman secara leluasa.

2. Kesehatan Fisik Bisa Rusak Bila Tidak Dirawat Dengan Benar

Salah satu resiko yang harus ditanggung seorang pemain esport adalah kesehatan tubuhnya yang mungkin bisa terganggu. Berada terlalu lama di depan komputer untuk menyelesaikan suatu permainan akan memengaruhi beberapa bagian tubuh. Hal tersebut tentu saja harus dijaga agar dampak negatifnya tidak terlalu dirasakan oleh tubuh. Usahakan untuk tetap melakukan olah raga fisik secara rutin untuk menjaga kesehatan.

Beberapa cara di atas harus diatasi dengan benar agar bisa meminimalisir dampak buru yang dihasilkan dari bermain games secara terus-menerus.

Juan Pablo

hijo de puta!
Please Login to comment
Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker