Esports

Mobile Legends Jadi Game Pertama Yang Dilombakan di Piala Presiden 2019

Seperti kabar yang beredar belakangan ini, Pemerintah akan menggelar Piala Presiden Esports 2019 yang akan mempertandingkan beberapa game namun masih belum ada statement ofisial yang menjelaskan ada berapa game yang akan dipertandingankan dalam ajang Esports tersebut.

Tapi banyak kabar beredar bahwa game pertama yang akan dilombakan dalam ajang Piala Presiden Esports 2019 ini adalah game Mobile Legends yang akan dilaksanakan di delapan kota terlebih dahulu sebelum tim terbaik dimasing-masing kota kualifikasi maju ke babak Grand Final yang direncanakan pada tanggal 30-31 Maret 2019 mendatang, namun tidak menampik bahwa ada game-game lainnya yang akan menyusul dikompetisikan di ajang Piala Presiden Esports 2019 ini.

“Setelah gelaran Asian Games tahun lalu, Presiden Joko Widodo menaruh perhatian besar pada e-sport dan melihat akan adanya potensi besar dari industri ini demi kemajuan Indonesia,” kata Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko di Kementerian Sekretariat Negara, dikutip dari tirto.id.

Baca Juga : Piala Presiden Esports 2019 Segera Digelar

Ajang Piala Presiden Esports 2019 tidak hanya sekedar memberikan wadah bagi para gamers Indonesia, namun penyelenggaraan kompetisi ini bertujuan untuk mencari tim terbaik di Indonesia.

Sebenarnya Pemerintah membuat kompetisi Piala Presiden Esports 2019 ini untuk mencari tim-tim terbaik agar bisa mewakili Indonesia diajang SEA Games 2019 yang akan dihelat di Filipina.

Menteri Pemuda dan Olahraga atau Menpora, Imam Nahrawi mengungkapkan Esports berpeluang untuk meningkatkan citra dan martabat Indonesia dimata Internasional.

Piala Presiden Esports 2019 ini akan dibuka pendaftarannya pada hari ini jam 18:30 WIB yang akan ditayangkan di salah satu televisi nasional, Global TV.

Tags

surgatekno

Jadilah Content Writer disitus ini lewat link https://surgatekno.com/content-writer/
Please Login to comment
Back to top button
Close
Close