Esports

Pemain Esport Kebanggaan Indonesia di Tahun 2018

Seiring perkembangan zaman, profesi yang bisa dimiliki oleh seseorang pun beragam. Hal tersebut dikarenakan berbagai macam kebutuhan yang ingin dipenuhi. Salah satu jenis profesi yang hadir akibat perkembangan teknologi adalah esport. Mungkin masih ada yang beranggapan bahwa esport adalah sama dengan bermain video games pada umumnya. Namun, ternyata hal tersebut tidaklah benar. Esport merupakan suatu profesi yang dimiliki oleh seseorang yang bermain video games. Melakukan permainan tidak hanya dikerjakan untuk mencari hiburan, tapi untuk mencari uang.

Para pelaku esport mendapatkan uang dengan berbagai macam cara. Beberapa di antaranya adalah dengan mengunggah konten video di internet dan mengikuti berbagai macam kompetisi. Seorang atlet esport akan melakukan banyak latihan agar lebih berpengalaman dalam melakukan permainan tertentu. Pengalaman tersebut kemudian ditampilkan dalam video yang diunggah. Tidak berhenti sampai di situ, mereka akan membuktikan kemampuannya dengan mengikuti dan menjuarai berbagai macam kompetisi yang diadakan.

Ada banyak sekali contoh sukses seorang pemain esport. Indonesia juga memiliki harta karun berupa pemain esport yang cukup bisa diandalkan. Siapa saja? Berikut ini jawabannya.

1. Novan Kristianto


Nama Novan Kristanto mulai naik daun sejak tahun 2016. Hal tersebut terus mengalami peningkatan ketika ia memutuskan untuk mengikuti sebuah kompetisi bergengsi dalam hal permainan Heartstone. Novan menggunakan nama “nexok40” ketika melakukan pekerjaannya sebagai pemain esport.

2. Kenny Deo


Kenny Deo menjadi salah satu pemain veteran yang mendalami permainan Dota 2. Permainan tersebut berhasil dikuasai oleh Kenny dan membawa namanya melambung sejak tahun 2014. Tidak sendiri, Kenny bermain dengan timnya dalam permainan Dota 2. Pada awalnya, Kenny berperan sebagai offlaner dalam tim, tapi setelah berjalannya waktu, Kenny dipercaya memegang peran support dalam team.

3. Muhammad Rizky


Indonesia patut bangga dengan adanya Muhammad Rizky. Pemain Dota 2 ini berhasil mengharumkan nama bangsa dengan hadir sebagai pemenang MMR di Asia Tenggara. Hal tersebut patut diacungi jempol karena server tersebut merupakan server tersulit untuk ditembus.

Dengan mengetahui beberapa pemain esport membanggakan di atas diharap anda menjadi lebih termotivasi untuk bisa menjadi pemain esport profesional yang membanggakan selanjutnya.

Juan Pablo

hijo de puta!
Please Login to comment
Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker