Gadget

Android Q Beta Bawakan Fitur Baru, Screen Recording

Memang jarang Android ikut-ikutan fitur yang sudah dimiliki oleh iOS, biasanya Android yang merilis fitur baru lalu diikuti oleh iOS. Namun tidak sekarang, menurut beberapa sumber yang beredar, Android Q sedang melakukan ujicoba Screen Recording yang tampaknya fitur tersebut sudah dimiliki oleh iOS beberapa waktu lalu.

Dan bagi kamu yang mengikuti program Android Q Beta Tester kamu bisa mencoba fitur Screen Recording ini lewat menu Settings -> System -> Advanced -> Developer Options -> Feature Flags dan nyalakan “settings_screenrecord_long_press”. Dan kamu bisa merekam aktivitas layar mu dengan menekan lama tombol Screenshot.

Nah setelah kamu melakukan langkah diatas, akan muncul sebuah kotak pesan yang meminta izin untuk merekam suara kamu dan setelah kamu setuju maka screen recording langsung berjalan. Divideo tersebut kamu bisa melihatnya pada menit ke 7:30.

Baca Juga : Wow, Google Sudah Mencari Tester Untuk Versi Beta dari Android Q

Menu Power juga menampilkan opsi Emergency, yang saat ini hanya tersedia melalui layar kunci ketika Anda mulai mengetik PIN Anda. Rumor sebelumnya juga menunjukkan Sensor Privacy, Wi-Fi WPA3 dan dukungan 5G. Kami berharap semua fitur ini diumumkan secara resmi antara 7 Mei dan 9 Mei saat Google I / O berlangsung.

Tags

Benom

WE ARE BENOM
Please Login to comment
Back to top button
Close
Close