Gadget

Apple Secara Resmi Membatalkan AirPower Setelah Ditunda Selama 18 Bulan

Apple pada bulan September tahun 2017 lalu memperkenalkan sebuah device baru yaitu AirPower yang tak lain adalah wireless charging yang mirip seperti milik Samsung. Tapi sayangnya setelah delapan belas bulan sejak awal perkenalannya, Apple secara resmi mengatakan bahwa mereka membatalkan peluncuran AirPower.

Setelah banyak upaya, kami menyimpulkan AirPower tidak akan mencapai standar tinggi kami dan kami telah membatalkan proyek ini. Kami mohon maaf kepada pelanggan yang menantikan peluncuran ini. Kami terus percaya bahwa masa depan adalah nirkabel dan berkomitmen untuk mendorong pengalaman nirkabel ke depan.

AirPower awalnya dikenalkan sebagai device wireless charging yang bisa mengisi daya iPhone, Apple Watch dan AirPods secara bersamaan dalam satu pad. AirPower ini pun bisa menampilkan seluruh baterai yang melakukan pengisian daya lewat devicenya didalam iPhone kamu.

Baca Juga : iPhone Dirumorkan Bakal Mempunyai Tiga Kamera

Namun sayangnya Apple dinilai terlalu ambisius dalam proyek ini dan faktanya Apple gagal mewujudkannya. Teknologi yang diperkenalkan dalam AirPower ini dinilai terlalu canggih, pasalnya dalam sebuah pad wireless charger yang kecil bisa melakukan pengisian daya untuk seluruh unit device yang berada diatasnya, tentu saja ini mustahil untuk saat ini.

Apple kemudian diejek lewat gambar-gambar meme yang dibuat oleh netizen karena penundaan AirPower ini. Namun seperti biasanya lagi-lagi Apple membuat para pelanggannya kecewa karena penundaan AirPower yang berujung pembatalan rilis. Tidak hanya AirPower, HomePod juga bernasib sama, saat ini Apple menunda perilisan HomePod sampai waktu yang ditentukan.

Tags

Benom

WE ARE BENOM
Please Login to comment
Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker