Patuhi protokol kesehatan ketika kita keluar rumah. Bersama Indonesia Bebas Covid-19.😊😊😊
Gadget

Apple Tuduh Program Pergantian Baterai Berdampak Pada Penjualannya

Setelah Apple mengakui bahwa mereka memperlambat kinerja sejumlah model iPhone dengan sengaja, Apple pun kemudian menawarkan diskon pada pergantian baterai ditahun 2018 dan hasilnya ada sebanyak 11 juta iPhone yang mengganti baterainya dengan yang baru. Laporan ini dibagikan oleh Tim Cook langsung saat rapat.

Tidak heran jika Apple menyalahkan program pergantian baterai ini berdampak pada buruknya penjualan iPhone dan pendapatannya jauh lebih rendah dari yang diharapkan. Biasanya Apple hanya mampu mengganti baterai 1 hingga 2 juta perangkat disetiap tahunnya.

Memang program pergantian baterai ini membuat sejumlah pengguna lebih memilih untuk menggunakan iPhone lawasnya ketimbang menukarkan atau menggantinya dengan iPhone yang baru. Dengan pergantian baterai baru setidaknya iPhone lawas mereka bisa digunakan hingga satu tahun atau bahkan lebih.

Setelah itu tampaknya harga baterai baru seharga $29 atau sekitar Rp.408,900 (kurs Rp.14.100) cukup membuat penggunanya lebih memilih bertahan pada model iPhone lawasnya ketimbang membeli iPhone XR, XS dan XS Max yang harganya masih mahal.

Hosting Unlimited Indonesia
Mau diskon tambahan 5% ? Klik disini.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button

Alasan untuk Mematikan Adblock

Selamat datang di SurgaTekno - Informasi Terbaru Teknologi, Gadget dan Games. Untuk dapat mengakses konten kami, silahkan terlebih dahulu mematikan plugin Adblock. Karena di beberapa fitur tidak dapat digunakan ketika anda menggunakan Adblock.