Gadget

Spesifikasi dan Harga Nokia 7.2 Dibanderol 4 Jt-an

Nokia adalah salah satu pabrikan smartphone legendaris yang mulai merilis produk terbarunya. Salah satu smartphone Nokia yang menyita perhatian adalah Nokia 7.2 yang pertamakali dirilis di Berlin pada bulan September 2019.

Smartphone yang dirilis berbarengan dengan Nokia 7.2 ini membawa banyak sekali spesifikasi-spesifikasi yang mengokohkan smartphone ini wajib untuk gadgeter lirik.

Seperti yang terlihat pada layar HD nya, layar ini mengusung konsep Full View Display yang identik dengan smartphone modern yang kini banyak dibenamkan.

Nokia juga membenamkan kamera utama dengan triple lensa yang diklaim hasil jepretannya sanggup dibandingkan dengan jepretan smartphone triple kamera besutan kompetitor.

Sama dengan kamera Nokia premium lainnya, pada smartphone Nokia 7.2 ini terdapat fitur Carl Zeiss Optics yang sudah tersohor kualitasnya sejak berjayanya era Symbian OS.

Smartphone yang nantinya memiliki 2 varian ini juga tak luput dari dapur pacu mantap khas Nokia. Ada chipset handal yang mengotaki smartphone ini.

Tentu saja masih ada banyak sekali spesifikasi yang dibawa oleh smartphone Nokia yang dilepas dengan banderol 4,6 juta ini.

Kira-kira seperti apa spesifikasi dan harga Nokia 7.2 ini? Lebih lengkapnya lagi silahkan disimak kelanjutannya seperti berikut ini:

1. Desain

Nokia 7.2 tampil layaknya smartphone premium lainnya yang mengedepankan body tipis. Smartphone Nokia 4 jutaan ini memiliki body berbahan kaca yang hanya memiliki ketebalan sekitar 8,3 mm saja.

Body kaca ini dijepit dengan frame berbahan plastik yang cukup mumpuni. Tersedia pilihan warna Cyan Green, Charcoal dan Ice.

desain nokia 7.2
desain nokia 7.2

Keseluruhan body smartphone ini berdimensi 159.9 x 75.2 x 8.3 mm. Bobotnya sekitar 180 gram saja, tidak terlalu besar dan juga tidak terlalu berat, jadi gadgeter akan bisa memegangnya dengan nyaman.

Baca Juga: 5 Smartphone Under Display Fingerprint Terbaru 2019

2. Layar

Kemantapan body Nokia 7.2 semakin mantap dengan hadirnya layar berukuran 6,3 inchi pada gadget ini. layar HD ini menggunakan LCD IPS yang memiliki kelebihan lebih tipis namun tampilannya jelas sekali.

layar nokia 7.2
layar nokia 7.2

Layar IPS berukuran 6,3 inchi ini beresolusi HD Plus 1080 x 2280 piksel. Layar ini termasuk full view display dengan rasio 19:9, bagian layar ini tampil mendominasi hingga ~82.4% berbanding dengan bodynya.

Layar yang memiliki kerapatan piksel ~400 ppi density ini. Sebagai pelindungnya, ada corning gorilla glass 3 yang diklaim lebih kuat mencegah goresan.

Corning Gorilla Glass 3 yang ada pada layar smartphone Nokia 7.2 ini tidak hanya melindungi layar saja. Bagian body belakang yang berbahan kaca pun juga terlindungi oleh pelindung ini.

3. Dapur Pacu

Nokia 7.2 membawa dapur pacu yang sudah bisa dikatakan sangat mumpuni. Sebagai otaknya, ada chipset Qualcomm Snapdragon 660. Hadirnya chipset ini akan membantu processing jadi lebih cepat dan hemat daya.

dapur pacu nokia 7.2
dapur pacu nokia 7.2

Tak sendirian, chipset cepat dan handal ini juga didukung oleh CPU Octa-Core (4×2.2 GHz Kryo 260 & 4×1.8 GHz Kryo 260) dan juga GPU Adreno 512.

Nokia 7.2 menggunakan android one yang dikembangkan menggunakan basis android pie. Sayangnya Nokia masih belum memiliki UI khusus seperti yang terlihat pada MIUI milik Xiaomi dan Funtouch OS milik Vivo.

Nokia 7.2 memiliki 2 varian yang memiliki perbedaan pada kapasitas ROM dan RAM nya. Ada pilihan 64GB 4GB RAM dan 128GB 6GB RAM. Kedua varian ini mendukung Micro-SD hingga 512 GB yang bisa disematkan pada decidated slot nya.

Hadirnya decidated slot Micro-SD ini jelas sangat membantu. Gadgeter sekalian bisa menggunakan 2 SIM dan 1 kartu memori secara bersamaan.

Baca Juga: Harga Terbaru dan Spesifikasi Resmi Honor 8X di Indonesia

4. Kamera

Smartphone jaman sekarang memang selalu dibekali dengan kamera yang berlensa mantap. Hal serupa juga terjadi pada Nokia 7.2 yang baru saja dirilis ini.

Pada belakang bodynya, ada triple kamera yang berlensa 48 MP, f/1.8, (wide), 1/2″ 0.8┬Ám, PDAF + 8 MP, f/2.2, 13mm (ultrawide) + 5 MP, depth sensor. HP Nokia ini didukung dengan tiga kamera ini mendapatkan dukungan dari Zeiss Optics, LED Flash, Panorama, dan HDR.

kamera zeiss nokia 7.2
kamera zeiss nokia 7.2

Tidak hanya mantap pada kamera utamanya saja. Ada juga kamera selfie beresolusi 20 MP yang sudah sangat mencukupi untuk berfoto selfie dan video call. Selfie kamera ini juga mendapatkan fitur Carl Zeiss Optics.

5. Fitur-fitur Lainnya

Tentu saja masih ada lagi beberapa fitur yang dibawa oleh smartphone Nokia 4 jutaan ini. Seperti finger print yang terletak pada bagian belakang bodynya. Dengan fitur ini, rahasia smartphone akan terjamin keamanannya dari tangan-tangan jahil.

Salah satu fitur andalan yang ada pada Nokia 7.2 ini adalah NFC. Dengan fitur ini kalian bisa melakukan transaksi dengan mudah dan cepat. Bukan itu saja, fitur ini juga bisa digunakan untuk mengirim file.

spesifikasi lengkap nokia 7.2

Fitur NFC pada Nokia 7.2 ini memang tersedia pada versi global yang dipasarkan ke seluruh dunia termasuk Indonesia. Hanya saja tidak ada fitur nfc pada Nokia 7.2 versi India.

Konektivitas pada Nokia 7.2 ini sangat lengkap. Smartphone ini sudah menggunakan jaringan 4G LTE yang kini banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Tersedia 2 slot kartu SIM yang bisa digunakan secara bersamaan.

Selebihnya masih ada juga fitur-fitur konektivitas lainnya seperti bluetooth, WiFi, hotspot, GPS dan juga USB 2.0 yang bisa digunakan untuk mengecas daya dan mentransfer file.

6. Baterai

Spesifikasi Nokia 7.2 yang terakhir ini juga tak kalah penting sekali fungsinya. Nokia membenamkan baterai berkapasitas 3.500 mAh sebagai penyuplai daya pada smartphone ini supaya bisa bekerja sebagaimana mestinya.

Pengecasan akan lebih cepat, karena ada fitur fast charging 10w yang melengkapi smartphone ini.

Kelebihan

  • Layar IPS dengan resolusi HD yang lebar
  • Dibekali dengan body berbahan kaca yang dilindungi oleh corning gorilla glass
  • Dibekali dengan fitur NFC yang akan sangat membantu
  • Konektivitas lengkap sekali
  • Punya triple kamera yang sangat mantap
  • Kamera depan dan belakang Dibekali dengan Carl Zeiss optics

Kekurangan

  • Masih menggunakan Android One, tidak memiliki UI khusus
  • Baterai non-removable, susah untuk melakukan penggantian

Itu saja spesifikasi dan harga Nokia 7.2, smartphone terbaru Nokia yang dilepas dengan harga 4 jutaan. Minatkah gadgeter memiliki smartphone ini? Jawab di kolom komentar ya, jangan lupa daftar dulu.

Tags

surgatekno

Jadilah Content Writer disitus ini lewat link https://surgatekno.com/content-writer/ Website : https://surgatekno.com/
Please Login to comment
Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker