Gadget

Harga Terbaru dan Spesifikasi Resmi Honor 8X di Indonesia

Jika Oppo punya Realme, hal serupa juga ada pada pabrikan smartphone cina lainnya yaitu Huawei. Salah satu merk smartphone cina yang sudah cukup lama beroperasi ini punya seri yang kini dijadikan sub-brand yaitu Honor.

Pada seri honor yang kini dijadikan brand ini, ada banyak sekali smartphone besutan Huawei yang dibekali Spesifikasi kelas atas dengan fitur-fitur canggih yang melengkapi nya.

Salah satunya seperti yang dibawa oleh Honor 8X. Smartphone yang dilepas ke pasaran bulan September 2018 lalu ini, membawa sederet spesifikasi yang sangat mantap dikelas smartphone 3 jutaan.

Honor 8X tampil dengan desain layaknya smartphone mewah lainnya. Seri ini juga punya layar lebar yang tampil mendominasi bagian depan body-nya, kemudian ada juga layar poni ada dewdrop yang di isi oleh kamera selfienya.

spesifikasi honor 8x
spesifikasi honor 8x

Baca Juga: 7 HP Oppo dengan Kamera Terbaik Paling Baru 2019

Kamera selfie yang ada pada HP honor 3 jutaan ini beresolusi tinggi, jadi foto selfie yang dihasilkan sangat mantap. Bukan cuma beresolusi tinggi, ada juga sederet fitur-fitur yang bisa mempercantik fotonya.

Bukan cuma di depannya saja, hal serupa juga ada dibelakang body-nya dengan dual kamera sebagai kamera utamanya. Nampaknya Honor benar-benar memperhitungkan kamera karena kini banyak sekali pengincarnya.

Sub-brand dari Huawei ini juga punya jeroan yang berisi sederet teknologi canggih yang akan mampu menyajikan performa cepat dengan keiritan daya.

Bukan cuma kamera dan jeroannya saja yang mendapatkan sentuhan magisnya, honor juga tak lupa melengkapi smartphone ini dengan body keren yang berkesan sangat mewah sekali.

Spesifikasi dan Harga Resmi Honor 8X

Masih ada lagi beberapa hal yang menarik yang ada pada Honor 8X ini termasuk harga yang perlu ditebus untuk memilikinya. Lebih lengkapnya lagi silahkan disimak kelanjutannya seperti berikut ini.

1. Body

Smartphone Honor 3 jutaan ini memiliki badan dengan desain yang awesome banget. Body keren yang dibawa oleh Honor 8X ini bermaterial-kan kaca, dengan pilihan warna biru, merah dan juga hitam.

Body yang dibawa oleh hp ini memang menggunakan kaca, tapi tenang saja body kaca ini dibekali dengan fitur anti silau dengan efek visual ganda ditambah dengan 15 lapisan kaca di bagian belakangnya.

Dengan adanya fitur tersebut, body mewah pada Honor 8X tidak akan menyilaukan para penggunanya, melainkan membuat bodynya terlihat berkilau layaknya smartphone flagship honor lainnya.

Keseluruhan dimensi dari smartphone ini adalah 160.4 x 76.6 x 7.8 mm, body berbahan kaca dengan bingkai aluminium ini memiliki bobot keseluruhan sekitar 175 gram.

2. Layar

Ada layar lebar dengan LCD LTPS IPS yang berukuran 6,5 inchi. Layar yang mendukung 16 juta warna ini mampu menampilkan tampilan dengan resolusi HD plus 1080 x 2340 pixels dengan kerapatan piksel mencapai ~397 PPI.

layar honor 8x
layar honor 8x

Selain dibekali dengan Corning Gorilla Glass 3 yang bisa melindungi layar dari goresan, Layar dengan aspek rasio 19,5:9 ini punya beberapa fitur lainnya yaitu:

  • Mode Eye-Comfort¬† yang berguna untuk mengurangi radiasi cahaya biru untuk mencegah mata lelah.
  • Teknologi Layar Terang¬† untuk melihat layar lebih jelas dibawah cahaya terang.
  • Mode Malam memudahkan melihat pada kondisi gelap atau minim cahaya.

3. Kamera

Kamera salah salah satu spesifikasi yang diandalkan pada smartphone Honor 8X ini. Tak heran jika ada kamera berlensa besar yang ada pada body-nya tepatnya di bagian poninya dan juga belakang body-nya.

Pada poninya ada kemera depan dengan resolusi 16 MP, kamera khusus selfie ini dibekali perpaduan pencahayaan 4-in-1 serta pengolahan foto multi-frame mampu memberikan hasil foto selfie yang mempesona dengan efek bokeh.

perbandingan hasil kamera honor 8x dengan redmi note 6 pro
perbandingan hasil kamera honor 8x dengan redmi note 6 pro

Baca Juga: Xiaomi Redmi Note 6 Pro dengan Kamera Selfie Terbaik

Kemudian ada juga kamera utama yang terletak di bagian belakang dengan dual kamera 20+2 MP dengan LED flash, panorama dan HDR. Masih ada lagi beberapa fitur lainnya seperti:

  • Super Night Shot yang bisa mengurangi efek getaran tangan saat hendak menjepret foto.
  • Backlight Selfie dengan Al Multi-Frame Exposure yang bisa berguna untuk mencegah over-exposure pada latar belakang foto.
  • Super Slow-motion yang bisa merekam video pendek pada mode 16x slow-motion dengan 480fps secara otomatis dan manual.
  • AI Sport Shot yang mampu menangkap foto obyek bergerak lebih baik.

4. Dapur Pacu

Berbeda dengan smartphone merk lainnya yang menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon atau mediatek, Honor 8X memilih untuk menggunakan chipset Hisilicon Kirin 710, meskipun tak sepopuler kompetitor nya, chipset ini tak kalah hebat.

Didukung oleh CPU Octa-core (4×2.2 GHz Cortex-A73 & 4×1.7 GHz Cortex-A53) dan GPU Mali-G51 MP4, perpaduan dapur pacu ini membuat Performa GPU meningkat 130% dan Performa CPU Single-core meningkat 75%.

Honor 8X tersedia dalam beberapa varian diantaranya 6/64 GB, 6/128 GB, 4/64 GB, 4/128 GB. Hanya saja untuk di negara kita tercinta ini hanya tersedia dalam varian 4/128 GB saja.

Jika penyimpanan internal dirasa masih kurang, tersedia dedicated slot yang bisa digenjot hingga 400 GB, termasuk besar bahkan lebih besar dibandingkan dengan smartphone kelas atas lainnya.

Honor 8X menggunakan sistem operasi EMUI 8.2 yang dikembangkan dari basis Android Oreo. OS ini bisa diupgrade ke EMUI 9.0 yang dikembangkan dari Android Pie.

5. Fitur Lainnya

Honor 8X punya sensor finger print dibelakang body-nya. Selain itu ada juga fitur near field communnication atau disingkat NFC yang akan sangat memudahkan untuk transaksi dan mengirim file.

6. Baterai

harga honor 8x indonesia
harga honor 8x indonesia

Punya spesifikasi-spesifikasi kelas atas membuat smartphone ini butuh penyuplai daya yang tangguh. Maka dari itu honor menyematkan baterai dengan kapasitas 3750 mAh. Supaya awet ada juga sistem penghemat tenaga baterai, yang bisa meningkatkan masa pakai baterai.

 

Kelebihan

  • Body mewah yang terlihat sangat elegan.
  • Dapur pacu cepat dengan chipset handal.
  • Punya kapasitas penyimpanan yang mumpuni.
  • Punya kamera belakang dengan teknologi tinggi.

Kekurangan

  • Tidak ada fitur fast charging.

 

Harga

  • Honor 8X 4/128 GB = Rp 3.999.000

Catatan: Di Indonesia hanya tersedia dalam 1 varian saja, harga bisa berubah-ubah sewaktu-waktu.

Dengan spesifikasi, kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh Honor 8X ini, mungkinkah jadi pilihanmu? Silahkan tulis jawabanmu di kolom komentar ya, akhir kata terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat.

Tags

Razqa Lathif

Baru join di surgatekno. Bisa nyalurin hobi menulis di dunia teknologi. Buat teman-teman yang mau join bisa ke https://surgatekno.com/content-writer/
Please Login to comment
Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker