GadgetTech News

Ikuti Apple, Harga Saham Xiaomi Mengalami Penurunan Tajam

Seperti yang kita ketahui belakangan ini banyak kabar beredar tentang isu lesunya penjualan Apple yang dimana membuat saham milik Tim Cook ini anjlok hingga 34% dari puncaknya. Dan minggu lalu, saham Apple kembali anjlok saat CEO Apple, Tim Cook mengumumkan bahwa perusahaannya telah menurunkan target penjualannya di kuartal I-2019 karena lemahnya penjualan iPhone di China. Dihari berikutnya saham Apple langsung anjlok hingga 10%.

Baca Juga : Apple Resmi Turunkan Harga iPhone di China

Dan tampaknya Xiaomi yang dulu dikenal dengan sebutan Applenya China pun sedang mengalami hal yang sama seperti Apple. Selama 3 hari terakhir, saham Xiaomi sudah turun 17%, Xiaomi pun merugi hingga $6,2 miliar atau jika dirupiah kan sekitar Rp.8 triliun. Harga saham perlembar Xiaomi yang terdaftar di Hongkong Stock Exchange pun turun hingga mencapai HK$ 9,97 atau sekitar Rp.16 rb.

Penurunan harga saham Xiaomi ini berawal dari lesunya ekonomi di China hingga persaingan ketat dari perusahaan serupa seperti Huawei. Selain itu ada 3,9 miliar lembar saham yang dibeli dengan harga 2 sen Hong Kong dari tahun 2010 sekarang bebas diperdagangkan.

Baca Juga : Apple Pangkas Semua Produksi iPhone Hingga 10%

Xiaomi sekarang bernilai hingga $238 miliar dan harga perlembar sahamnya pernah menyentuh hingga HK$22.20 ditahun lalu.

Tags

surgatekno

Jadilah Content Writer disitus ini lewat link https://surgatekno.com/content-writer/
Please Login to comment
Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker