Gadget

Resmi Dirilis, Inilah Harga dan Spesifikasi Realme X

Desas-desus kemunculan smartphone terbaru dari realme terjawab dengan hadirnya Realme X. Smartphone ini adalah smartphone yang dirilis hari ini (15/5/19) di kota Beijing ,China.

Realme X hadir dengan tampilan yang berkesan canggih sekali. Bisa dibilang desainnya mirip dengan Vivo Nex yang tampil dengan layar ekstra lebar tanpa nyaris tanpa Bezel, selain itu tidak ada poni pada smartphone ini. Kami sendiri juga sudah membuat daftar harga hp realme terabaru (up to date) untuk kalian yang memang sedang mencari hp realme sesuai budget.

Selain mengunggulkan bagian layarnya tentu saja masih ada lagi beberapa spesifikasi yang juga di unggulkan pada smartphone pertama gen “X Series” besutan Realme ini.

Seperti yang terlihat pada bagian kameranya. Tipe Realme X ini membawa kamera berlensa mantap dibagian depan dan belakangnya, mantapnya lagi kamera depan yang dikhususkan untuk selfie ini bertipe pop-up.

Penyegaran pada smartphone ini membuat Realme X adalah smartphone besutan realme pertama yang memiliki kamera pop-up, selain itu smartphone yang baru saja dirilis ini juga merupakan smartphone realme pertama yang memiliki under display finger print.

Kemudian ada juga dapur pacu yang hadir dengan otak Snapdragon 710, dijamin smartphone ini memiliki loading cepat yang pastinya akan sangat nyaman untuk multitasking dan juga gaming.

Spesifikasi dan Harga Realme X

Bukan itu saja spesifikasi yang dibawa oleh smartphone realme ini. Masih ada lagi hal menarik yang bisa disimak pada Realme X ini termasuk kelebihan dan juga kekurangannya.

Dibawah ini surga tekno akan membahas hal menarik tentang Realme X seperti Review, spesifikasi, harga, kekurangan hingga kelebihan yang dibawa oleh smartphone ini. Lebih lengkapnya lagi silahkan disimak kelanjutannya seperti berikut ini.

1. Layar dan Body

Realme X hadir dengan penyegaran pada desainnya. Memang body dengan desain mirip Vivo Nex ini terlihat sangat menawan dengan mengedepankan bagian layarnya yang lebar sekali, tepatnya berukuran 6,53 inchi.

Layar berukuran 6,53 ini bertipe AMOLED capasitive touchscreen yang 1080 x 2340 piksel yang termasuk beresolusi HD plus. Tak tanggung-tanggung layar ini mendominasi hampir 90% berbanding dengan body mewahnya.

Realme juga tak tanggung-tanggung dalam membenamkan pengaman layarnya. Pada smartphone ini ada Corning Gorilla Glass 5 yang punya kelebihan dengan ketahanan sebesar 80% ketika dijatuhkan dari ketinggian 1,6 meter.

Body dengan pilihan warna Steam white dan Punk Blue yang dibawa oleh Realme X ini memiliki dimensi 161.2 x 76 x 8.6 mm. Body ini punya bobot sekitar 191 g. Dengan dimensi dan bobot Yang di bawanya, seperti akan tidak menyusahkan saat memegangnya.

Baca Juga: Harga Terbaru dan Spesifikasi Lengkap Realme 2

2. Kamera

Bukan realme namanya jika tidak membenamkan kamera beresolusi tinggi dengan fitur-fitur canggih yang melengkapi nya, seperti yang ada pada Realme X yang bisa kamu dapatkan dengan harga mulai dari 3 jutaan ini.

Seri ini punya kamera utama yang terletak di bagian belakang body-nya. Kamera utama ini hadir dengan teknologi dual kamera dengan adanya lensa 48 MP bukaan f/1.7 dan juga 5 MP bukaan f/2.4.

Kamera dengan fitur LED flash dan HDR diklaim bisa menghasilkan foto berkualitas tinggi dengan efek-efek tertentu yang semakin memperkeren fotonya. Selain itu kamera ini juga sanggup merekam video [email protected], [email protected]/120fps dan [email protected].

Tak kalah dari kamera utamanya, ada juga kamera selfie dengan teknologi pop-up yang beresolusi 16 MP bukaan f/2.0 dengan fitur HDR. Kamera ini juga bisa merekam video [email protected]

3. Dapur Pacu

Dapur pacu pada Realme X juga tak kalah menarik untuk dibahas. Realme membenamkan dapur pacu berkecepatan tinggi pada seri pertama dari “X Series” ini, tak tanggung-tanggung ada Qualcomm SDM710 Snapdragon 710 (10 nm) yang mengotaki smartphone realme 3 jutaan ini.

Smartphone yang direncanakan akan mulai dipasarkan pada bulan mei ini juga dibekali dengan CPU Octa-core (2×2.2 GHz Kryo 360 Gold & 6×1.7 GHz Kryo 360 Silver) yang dipadukan dengan pengelola grafis Adreno 616.

Dapur pacu mantap tersebut akan berkolaborasi dengan colorOS 6 yang dikembangkan menggunakan basis android pie. Tentu saja performa yang dihasilkan akan semakin responsif dan konsumsi daya baterai yang irit.

Realme X punya 4 varian yang terdiri dari ROM 128 GB + RAM 8 GB, ROM 64 GB + 4 serta ROM 64 GB + RAM 6 GB. Perlu disayangkan tidak ada slot kartu memori pada smartphone ini, jadi bisa dipastikan tidak akan bisa diupgrade kapasitas penyimpanannya.

Baca Juga: Spesifikasi dan Harga Terbaru Realme 1

4. Fitur Lainnya

Smartphone model RMX1901 ini juga membawa fitur-fitur mantap yang layak diacungi jempol. Seperti jaringan 4G LTE yang kini banyak digunakan dengan keunggulan koneksi internet yang jauh lebih cepat dibandingkan dengan HSDPA.

Bukan cuma jaringan 4G LTE saja, Realme X juga punya fitur fingerprint. Berbeda dengan finger print yang ada di smartphone realme lainnya, pada smartphone sensor fingerprint nya ada di dalam layar yang disebut dengan under display finger print.

Ada juga fitur VOOC 3.0, fitur Fast battery charging 20W ini sanggup mengecas daya 55% dalam 30 menit saja. Jadi hanya butuh waktu sekitar 1 jam untuk mengecas baterai smartphone ini hingga penuh.

5. Baterai

Spesifikasi terakhir yang dibawa oleh Realme X ini ada baterai. Sejak smartphone realme yang pertamakali dirilis, realme selalu rajin membenamkan baterai dengan kapasitas besar pada smartphone nya.

Begitu juga dengan baterai yang digendong oleh Realme X ini. Ada baterai Li-Po Non-Removable dengan kapasitas 3765 mAh yang bertugas menyuplai daya listrik supaya smartphone ini bekerja sebagaimana mestinya.

Baca Juga: Ini Dia Cara Tencent Agar PUBG Tidak Dilarang di China

Harga

Untuk harga Realme X ini berbeda-beda dan disesuaikan dengan varian. Berikut adalah daftar lengkap harga realme x :

  1. Realme X 64+4 GB: Rp 3,1 juta
  2. Realme X 64+6 GB: Rp 3,4 juta
  3. Realme X 128+6 GB: Rp 3,7 juta

Catatan: bisa terjadi perbedaan harga tiap lokasinya

Kelebihan

  1. Membawa desain yang sangat elegan.
  2. Punya layar lebar dengan resolusi HD plus.
  3. Membawa dapur pacu berkecepatan tinggi.
  4. Dibekali dengan ROM dan RAM yang mumpuni.
  5. Ditenagai dengan baterai berkapasitas besar.

Kekurangan

  1. Tidak ada slot kartu memori.

Demikian spesifikasi, kekurangan dan kelebihan Realme X lengkap dengan harganya yang menjadi bahasan kali ini. Kami ucapkan terimakasih telah membaca artikel kali ini, semoga bermanfaat.

Tags

Razqa Lathif

Baru join di surgatekno. Bisa nyalurin hobi menulis di dunia teknologi. Buat teman-teman yang mau join bisa ke https://surgatekno.com/content-writer/
Please Login to comment
Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker