Mau dapat tambahan uang dari nonton video? Segera instal Snack Video melalui link ini.
Gadget

Kelebihan dan Kekurangan CCTV WiFi

Diskon Shopee

Ingin menggunakan CCTV WiFi? Penting sekali untuk mengetahui kelebihan dan kekurangan CCTV WiFi sebelum melakukan pemasangan.

Menyebut CCTV, saya yakin semua pembaca artikel kali ini sudah mengetahui seperti apa wujud dan kegunaan dari perangkat yang satu ini.

CCTV biasanya digunakan untuk mencegah tindakan kejahatan. Biasanya CCTV banyak diinstall di beberapa tempat mulai dari rumah, kantor, tempat parkir, mall, toko dan masih banyak lagi lainnya.

Sama halnya dengan Smartphone, CCTV juga mendapatkan sentuhan teknologi yang sangat canggih.

Jika dulu ada CCTV konvensional yang menggunakan kabel, sekarang ada CCTV WiFi yang bisa terhubung tanpa memerlukan kabel atau disebut dengan nirkabel.

Karena berkesan canggih dan bisa diinstall dengan mudahnya, banyak sekali orang yang lebih memilih untuk menggunakan CCTV WiFi ketimbang CCTV konvensional.

Kelebihan dan Kekurangan CCTV WiFi

Apakah kamu juga tertarik untuk memasang CCTV WiFi di rumah? Ketahui dahulu apa saja kelebihan serta kekurangan dari CCTV nirkabel ini.

Kelebihan CCTV WiFi

Mari kita bahas terlebih dahulu apa saja kelebihan dari CCTV WiFi, Simaklah dengan baik-baik:

1. Bisa Diakses Secara Online

Salah satu kelebihan dari CCTV nirkabel adalah bisa diakses secara online. Kamu yang sering bepergian jauh recommended banget untuk menggunakan WiFi CCTV.

Bagusnya lagi, kamu tidak perlu lagi DVR (Digital Video Recorder) atau NVR (Network Video Recorder) untuk melihat rekaman CCTV secara online melalui Smartphone dan Laptop.

2. Fitur Notifikasi

CCTV WiFi versi terbaru sudah dibekali dengan fitur notifikasi yang dikirimkan melalui WhatsApp, email, telepon dan SMS.

Biasanya fitur notifikasi ini akan aktif ketika ada pergerakan yang mencurigakan. Kamu bisa mengetahui adanya bahaya di rumah walaupun sedang berada di luar kota.

3. Bisa Ditempatkan dimana saja

Berhubung tidak memerlukan kabel lagi, kamu bisa menempatkan CCTV WiFi di manapun kamu mau.

4. Banyak Pilihannya

Tidaklah sulit untuk membeli CCTV WiFi, karena ada banyak sekali pabrikan ternama yang menjual produk berupa CCTV nirkabel ini.


Kekurangan CCTV WiFi

Punya banyak kelebihan bukan berarti CCTV WiFi nirkabel ini tidak memiliki kekurangan. Mau tau seperti apa kekurangannya? Simaklah dibawah ini:

1. Konfigurasinya Lebih Sulit

CCTV WiFi setelannya lebih sulit dibandingkan dengan CCTV konvensional. Selain harus memahami settingan CCTV, kamu juga harus mengetahui bagaimana cara mengatur LAN yang baik dan benar.

2. Harganya lebih mahal

Mengusung banyak fitur yang lebih canggih tentu akan membuat harga CCTV WiFi lebih mahal dibandingkan dengan CCTV kabel. Tapi harga mahal yang ditebus akan terbayar lunas dengan fitur-fitur yang dibawanya.


Akhir Kata

Seperti itulah kelebihan serta kekurangan yang ada di CCTV WiFi. Terimakasih sudah membaca, semoga bisa bermanfaat untuk kamu.

Dimas

Seorang blogger yang hobi menulis artikel seputar teknologi, games, dan otomotif

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Alasan untuk Mematikan Adblock

Selamat datang di SurgaTekno - Informasi Terbaru Teknologi, Movie, Gadget dan Games. Untuk dapat mengakses konten kami, silahkan terlebih dahulu mematikan plugin Adblock. Karena di beberapa fitur tidak dapat digunakan ketika anda menggunakan Adblock.