Patuhi protokol kesehatan ketika kita keluar rumah. Bersama Indonesia Bebas Covid-19.😊😊😊
Gadget

Spesifikasi Lenovo A3600 Beserta Harganya

Di internet ada banyak situs yang menarik sekali untuk dikunjungi, salah satunya seperti GSMArena. Situs bernama GSMArena ini banyak menyediakan informasi tentang spesifikasi smartphone.

Tapi ternyata tidak semua spesifikasi smartphone tersedia dalam situs tersebut, contohnya seperti spesifikasi Lenovo A3600 yang banyak dicari oleh para netizen.

Lenovo A3600 Adalah salah satu produk lama dari Lenovo. Smartphone yang punya body ramping ini pertamakali dirilis pada tahun 2015 lalu, meski sudah tidak lagi diproduksi ternyata masih banyak yang mengincar smartphone Lenovo lama ini.

Spesifikasi

Dalam body rampingnya, tentu ada banyak Bagian yang menarik untuk disimak. Untuk teman-teman yang ingin tau lebih jauh lagi mengenai smartphone ini, silahkan simak spesifikasi Lenoovo A3600 beserta harganya seperti berikut ini:

1. Body

Body menjadi bagian pertama yang akan kita bahas. Tipe Lenovo A3600 memiliki body berbahan plastik dengan dimensi 66.4 x 131 x 9.9 mm serta bobotnya sekitar 137 gram saja.

Hosting Unlimited Indonesia
Mau diskon tambahan 5% ? Klik disini.
Desain Lenovo A3600
Desain Lenovo A3600

Dengan ukuran dan bobot sedemikian, nampaknya tidak akan kesulitan untuk memegang smartphone ini. Kalian akan betah untuk menggunakannya berlama-lama.

2. Layar

Lenovo A3600 membawa layar berukuran 4,5 inchi, tidak terlalu kecil. Resolusi layar TFT ini masih 480 x 854 pixel dengan kerapatan piksel mencapai ~218 PPI. Tidak ada pelindung khusus pada layar bawaan smartphone yang satu ini, jadi teman-teman harus menambahkan tempered glass.

Tampilan Lenovo A3600
Tampilan Lenovo A3600

Ukuran layar Lenovo A3600 memang tidak terlalu kecil, akan tetapi sayangnya resolusinya masih belum HD.

Belum bisa screenshot di PC dan smartphone Lenovo ? Ikuti cara screenshot Lenovo.

3. Kamera

Bagiamana dengan kameranya? Untuk smartphone Android jadul, sudah bisa dikatakan lumayan. Pasalnya kamera utama pada smartphone ini sudah beresolusi 4,9 MP, sudah termasuk lumayan di jamannya.

Kamera utama Lenovo A3600 bisa menjepret foto dengan ukuranterbesar 2560 x 1920 pixels. Kamera ini sudah dilengkapi dengan autofocus dan LED flash.

Kamera utama dengan resolusi 4,9 MP ini didukung oleh beberapa fitur seperti Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR dan juga digital zoom yang bisa sangat membantu saat menjepret foto.

Bukan hanya menjepret foto berkualitas tinggi, kamera yang ada di Lenovo A3600 ini juga sanggup menghasilkan rekaman video 1080p@30fps.

Selain punya kamera belakang, Lenovo A3600 juga punya kamera selfie. Sayangnya kamera selfie yang dibawa oleh smartphone besutan Vivo ini hanya beresolusi 0,3 MP saja.

5. Dapur Pacu

Membahas mengenai sebuah smartphone tentu akan kurang lengkap jika tidak membahas mengenai dapur pacunya. Khusus smartphone Lenovo A3600 ini, sang pabrikan asal Tiongkok menyematkan MediaTek MT6582 sebagai chipset nya.

Dapur Pacu Lenovo A3600
Dapur Pacu Lenovo A3600

Tidak sendirian, dapur pacu Lenovo A3600 juga berisikan Quad-core 1,3 GHz Cortex-A7 dan Mali-400 MP2. Ada ruang sekitar 4 GB untuk penyimpanannya, sementara itu ada juga RAM 512 GB.

Lenovo A3600 menggunakan sistem operasi Android Kitkat, sudah termasuk jadul ditahun 2020 ini. Jangan terlalu berharap untuk bisa bermain game dengan smartphone ini. Tapi jika sekedar digunakan untuk harian, nampaknya ponsel yang satu ini masih mumpuni.

6. Konektivitas

Lenovo A3600 sudah dibekali dengan konektivitas jaringan 4G. Dengan dukungan 4G kalian bisa browsing, download, streaming dengan cepat tanpa mengenal lagi apa itu lelet.

Sementara itu ada juga fitur WiFi, Bluetooth v4.0 serta microUSB v2.0 yang semakin membuat konektivitas dari smartphone ini makin lengkap.

Cari smartphone Xiaomi dengan layar lengkung ? Berikut rekomendasi Xiaomi layar lengkung terbaru.

7. Baterai

Satu Paket Pembelian Lenovo A3600
Satu Paket Pembelian Lenovo A3600

Sementara itu bagian dalam ada baterai 1.700 mAh yang sudah cukup untuk keperluan berkomunikasi. Tidak ada fitur pendukung seperti fast charging di ponsel yang menggunakan Android Kitkat ini.

Kelebihan dan Kekurangan

Setelah melihat dari spesifikasi di atas, maka tim SurgaTekno menyimpulkan kelebihan dan kekurangan dari smartphone Lenovo A3600 sebagai berikut :

Kelebihan

  • Sudah mendukung jaringan 4G
  • Dibekali baterai yang lumayan
  • Kamera depan beresolusi 5 MP

Kekurangan

  • Layar belum HD
  • OS Android Kitkat terlalu jadul ditahun ini
  • RAM hanya 512 MB saja
  • Kamera depan hanya beresolusi 0,3 MP saja.

Harga

Belum diketahui pasti berapa harga dari smartphone Lenovo A3600 ini. Menurut prediksi saya, sepertinya kalian tidak akan merogoh kocek dalam-dalam untuk memiliki smartphone yang satu ini.

Tapi jika kamu mencari di marketplace smartphone ini dihargai Rp. 350 rb –  600 rban. Untuk kondisi bekas/second.

Penutup

Sudah selesai bahasan mengenai spesifikasi Lenovo A3600 ini. Masih worth kah untuk kalian miliki? Ramaikan kolom komentar dengan jawaban kalian ya. Terimakasih sudah membaca, semoga bisa bermanfaat dan membantu.

Adya Razan

Seorang blogger yang hobi menulis artikel seputar teknologi, games, dan otomotif
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button

Alasan untuk Mematikan Adblock

Selamat datang di SurgaTekno - Informasi Terbaru Teknologi, Gadget dan Games. Untuk dapat mengakses konten kami, silahkan terlebih dahulu mematikan plugin Adblock. Karena di beberapa fitur tidak dapat digunakan ketika anda menggunakan Adblock.