Gadget

6 Pilihan Terbaik HP Triple Kamera Lengkap dengan Harga Terbarunya

Banyak sekali orang yang mengincar smartphone dengan kamera utama yang menggunakan 3 buah lensa. Karena permintaan pasar yang sangat besar, hal ini diamini oleh pabrikan smartphone yang belakangan banyak merilis smartphone dengan triple kamera.

Tentu saja penyematan triple kamera pada smartphone bukan hanya ditujukan untuk gaya-gayaan semata. Ternyata fitur ini membawa beberapa kelebihan yang akan sangat membantu ketika menjepret foto.

Kelebihan tiga kamera pada smartphone adalah bisa melakukan zoom hingga 5 kali tanpa mengurangi kualitas foto, ada juga fitur mode malam yang bisa sangat membantu ketika menjepret foto di malam hari dengan kondisi pencahayaan yang minim.

Bukan hanya bisa memaksimalkan hasil jepretan, ternyata triple kamera juga bisa merekam video dengan 30 hingga 60 frame per detik.

Hingga artikel ini ditulis, sudah cukup banyak hp android dengan 3 tiga kamera belakang yang dilepas ke pasaran dunia, termasuk Indonesia.

Tercatat beberapa pabrikan smartphone ternama seperti Samsung, Oppo, Xiaomi hingga pabrikan legendaris yang baru saja bangkit yaitu Nokia sudah merilis smartphone dengan triple kamera lengkap.

Tentu saja triple camera pada ponsel-ponsel ini dibekali dengan fitur pendukung yang bisa memaksimalkan hasil jepretan menjadi lebih baik lagi.

6 Daftar HP Android dengan 3 Kamera Belakang

Berikut ini adalah Daftar HP Android dengan 3 kamera belakang yang banyak menyita perhatian publik. Lebih lengkapnya lagi silahkan disimak kelanjutannya seperti berikut ini.

1. Huawei P20 Pro (Rp 9 jutaan)

Daftar HP Android dengan 3 kamera belakang dibuka oleh Huawei P20 Pro. Seri ini merupakan salah satu pelopor trend-nya penggunaan triple camera pada smartphone Android. Perlu menyiapkan dana 9 jutaan untuk mendapatkan smartphone ini.

huawei p20 dengan tiga kamera belakang
huawei p20 dengan tiga kamera belakang

Huawei P20 Pro menawarkan triple kamera yang terdiri dari 40 MP + 8 MP + 20 MP. Tiga kamera ini dibekali dengan fitur Leica optics, LED flash, HDR dan panorama yang bisa memaksimalkan hasil jepretannya.

Tentu saja 3 lensa kamera yang ada ada belakang body smartphone 9 jutaan ini bisa menghasilkan jepretan berkualitas tinggi. Bukan cuma foto HD, kamera mantap ini juga sanggup merekam video [email protected], [email protected] [email protected] (gyro-EIS) dan [email protected]

Sanggup menghasilkan foto dan video HD tentu akan membebani penyimpanan smartphone dengan kamera selfie 24 MP ini. Karena itu huawei menawarkan 3 pilihan penyimpanan internal yang terdiri dari 64/128/256 GB.

Baca Juga: TERBAIK 7 Game PSP Genre Adventure/Petualangan

2. Nokia X71 (Rp 5 jutaan)

Setelah cukup sukses dengan Nokia 808 PureView yang membawa kamera 41 MP. Nokia kembali memutuskan untuk merilis suksesor dari generasi terakhir dari Symbian dengannya rilisnya Nokia X71 yang dilepas dengan harga 5 jutaan.

Nokia X71 hadir dengan 3 lensa kamera belakang layaknya pengisi artikel ini lainnya. 3 lensa kamera ini masing-masing memiliki resolusi 48 MP + 8 MP + 5 MP dengan dukungan Zeiss optics, dual-LED flash, panorama dan HDR.

smartphone nokia x71 triple kamera
smartphone nokia x71 triple kamera

Smartphone dengan tiga kamera dari Nokia ini bukan hanya menjadikan kamera sebagai fitur andalan. Ada layar 6.39 inchi bertipe IPS yang mampu menampilkan tampilan 1080 x 2316 pixels dengan kerapatan ~400 ppi.

Kamera dan layar mantap tersebut dibungkus dengan body kaca dengan jepitan rangka aluminium yang punya pilihan warna hitam saja.

3. Oppo R17 Pro (Rp 9 jutaan)

Lalu ada Oppo R17 Pro yang juga membawa triple kamera di belakang body-nya. Smartphone flagship Oppo ini dibanderol yang beda tipis dengan Huawei P20 Pro yaitu 9 jutaan.

Spesifikasi yang dibawa oleh smartphone ini benar-benar kelas atas. Ada kamera utama yang terdiri dari lensa 20 megapiksel (f/2.6) Sony IMX 362 + 12 megapiksel (f/1.5, f/2.6) + kamera TOF 3D. Tak lupa juga Oppo membenamkan kamera depan 25 MP.

oppo r17 pro dilengkapi tiga kamera belakang
oppo r17 pro dilengkapi tiga kamera belakang

Oppo R17 Pro menawarkan layar luas dengan resolusi HD lengkapi dengan Corning Gorilla Glass 6 sebagai pelindungnya. Layar 6,4 inchi ini tampil mendominasi bagian depan dengan Aspect Ratio 91,5 persen.

Smartphone ini makin canggih dengan adanya sensor sidik jari yang terletak di dalam layarnya atau familiar dengan sebutan under display finger print.

Lihat Juga: 5 Pilihan VPN Terbaik untuk Bermain Mobile Legends

4. Samsung Galaxy A7 (Rp 3 jutaan)

Pabrikan asal negeri ginseng pun tak lupa menyematkan triple camera pada ponsel besutannya. Untuk mendapatkan Samsung Galaxy A7 ini, kamu perlu menyediakan dana 3 jutaan, lebih murah dibandingkan dengan pengisi artikel ini yang lain.

Smartphone samsung ini menawarkan layar lebar yang berukuran 6 inchi dengan LCD Super AMOLED. Selain itu ada juga dapur pacu yang diotaki oleh Exynos 7885, hadirnya chipset ini diklaim bisa memaksimalkan performa dengan konsumsi daya yang irit.

hp android samsung galaxy a7 tiga kamera
hp android samsung galaxy a7 tiga kamera

Samsung A7 membawa 3 lensa kamera yang terdiri dari lensa 24 MP + 8 MP + 5 MP. Kamera utama ini mendapatkan dukungan dari LED flash, panorama dan HDR yang bisa sangat membantu ketika digunakan untuk menjepret foto.

Jika kamu suka melakukan transaksi menggunakan smartphone, kabar baik karena Samsung A7 punya fitur NFC yang bisa membantu untuk melakukan transaksi dengan cepat dan mudah.

5. Vivo V15 (Rp 4,3 jutaan)

Vivo juga punya smartphone android triple camera pada diri Vivo V15. Tipe ini membawa lensa 24 MP + 8 MP + 5 MP pada kamera belakangnya, ada juga kamera selfie 32 MP.

Smartphone dengan kamera depan pop-up 32 MP ini dibekali dengan Mediatek Helio P70 yang berkolaborasi dengan Octa-core (4×2.1 GHz Cortex-A73 & 4×2.0 GHz Cortex-A53) serta pengelola grafis Mali-G72 MP3.

android vivo v15 tiga kamera belakang
android vivo v15 tiga kamera belakang

Smartphone dengan sistem operasi Android Pie ini punya layar 6,53 inchi dengan resolusi HD yang dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 5. Kerennya lagi, layar ini tampil mendominasi bagian depan dengan aspek rasio 90%.

Selain itu, Vivo V15 ini juga termasuk dalam smartphone under display fingerprint. Jadi sensor fingerprintnya berada di bawah layar, tidak berada di belakang layar. Gimana keren kan?

HP dengan pilihan warna Topaz Blue, Glamour Red, Frozen Black dan Royal Blue ini ditenagai oleh baterai Li-Po 4000 mAh yang bisa bertahan hingga 90 jam.

Baca Juga : Phoenix OS Bikin Ngegame Android di PC/Laptop Tanpa Lag

6. LG V40 ThinQ (Rp 8 jutaan)

Daftar HP android dengan 3 kamera belakang ditutup oleh LG V40 ThinQ yang dilepas dengan harga 8 jutaan. Tipe ini memiliki beberapa varian yang berbeda-beda ROM dan RAM nya.

hp lg v40 tiga kamera belakang
hp lg v40 tiga kamera belakang

LG V40 ThinQ membawa triple camera yang terdiri dari lensa 12 + 12 + 16 MP. Triple camera ini makin mantap dengan adanya LED flash, HDR dan panorama yang bisa memaksimalkan performa kameranya.

Tak hanya mantap dibagian depannya saja, LG V40 ThinQ juga punya kamera depan yang tak kalah mantap dengan hadirnya dual kamera 8 + 5 megapiksel, dijamin hasrat selfie kamu terpuaskan dengan smartphone besutan pabrikan asal Korea Selatan ini.

Hasil jepretan dan rekaman akan tampil pada layar 6,4 inchi dengan resolusi 1440 x 3120 pixel. Jangan khawatir layar akan tergores karena ada Corning Gorilla Glass 5 yang setia melindungi setiap saat.

Demikian 6 daftar hp android dengan tiga kamera yang dibahas dalam artikel kali ini. Jika disimak dari spesifikasi dan harganya, kamu mau beli yang mana? Tulis jawabanmu di kolom komentar, tapi sebelumnya silahkan daftar akun dulu ya.

Tags

surgatekno

Jadilah Content Writer disitus ini lewat link https://surgatekno.com/content-writer/
Please Login to comment
Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker