Mau dapat tambahan uang dari nonton video? Segera instal Snack Video melalui link ini.
Gadget

Review Mercusys MW300RE WiFi Range Extenders

Diskon Shopee

Sedang mencari WiFi extender murah dengan fitur yang lengkap? Silahkan simak Review Mercusys MW300RE WiFi Range Extenders berikut ini.

Memiliki jaringan WiFi pribadi di Rumah memang sangat membantu, terutama bagi kamu yang lebih sering beraktivitas di dalam rumah.

Selain itu, WiFi juga bisa memudahkan kita untuk berbagi jaringan internet dengan seluruh anggota keluarga yang ada di rumah.

Tidak sedikit juga orang yang mengeluhkan bahwa jaringan WiFi lemah di ruangan tertentu, khususnya ruangan yang jauh dari router utama.

Kejadian kurang mengenakkan ini terjadi karena Sinyal yang dipancarkan router yang tidak bisa menyebar ke seluruh ruangan.

Tidak mampunya router memancarkan sinyal ke seluruh ruangan bisa terjadi karena spesifikasi nya yang kurang mumpuni atau bisa juga dikarenakan jarak antara ruangan tersebut dan router utama yang terlalu jauh.

Untuk mengatasinya, kita bisa menambahkan router. Tapi tidak sedikit juga orang yang belum mengetahui bagaimana cara untuk mengaturnya.

Alternatifnya kamu bisa menghemat WiFi extender. Perangkat yang satu ini banyak dijual di market place dan juga toko online di Indonesia.

Jika kamu pengen WiFi extender murah dengan spesifikasi yang cukup mumpuni, Mercusys MW300RE WiFi Range Extenders bisa dijadikan pilihan.

Review Mercusys MW300RE WiFi Range Extenders

Apakah kamu tertarik untuk mencoba WiFi extender yang satu ini? Penting sekali untuk mengetahui spesifikasi dan juga harganya.

Selain itu, kamu juga perlu menyimak review lengkapnya. Silahkan simak penjelasan dibawah ini untuk lebih lengkapnya lagi:

1. Body

Ketika hendak membeli barang, setiap orang pasti akan memperhatikan desain terlebih dahulu, tak terkecuali ketika hendak membeli WiFi extender.

Mercusys MW300RE mengusung desain seperti desain WiFi extender pada umumnya. Perangkat ini memiliki dimensi berukuran 101 x 74.8 x 75.8 mm.

Review Mercusys MW300RE WiFi Range Extenders

Dengan dimensi yang ramping ini, kamu bisa menempatkan WiFi extender 100 ribuan ini dengan mudah.

WiFi extender yang memiliki 3 antena ini memiliki 1 lampu indikator 3 warna yang berguna untuk menunjukkan kondisi WiFi.

Sementara itu dibagikan sampingnya, terdapat lubang pembuangan hawa panas. Dan dibagikan bawah terdapat satu tombol tombol Reset sekaligus tombol WPS.


2. Jaringan

Mercusys MW300RE hadir dengan tiga antena eksternal dengan teknologi MIMO yang berguna untuk menangkap sinyal dari router utama sekaligus menyebarkan nya kembali.

Mercusys MW300RE ini berjalan pada jaringan WiFi dengan frekuensi 2.4 GHz yang sering kita jumpai di sekitar.

Supaya berjalan dengan baik, kamu juga harus memastikan bahwa WiFi extender ini berjalan frekuensi yang sama dengan router utama.

Sama seperti WiFi extender pada umumnya, Mercusys MW300RE dibekali dengan sistem kemanan WPA-PSK/WPA2-PSK.

Berdasarkan klaim dari pabrikannya, Mercusys MW300RE mampu menyuguhkan jaringan WiFi dengan kecepatan maksimal hingga 300 Mbps.


Harga

Mercusys MW300RE bisa kamu miliki dengan menyiapkan dana mulai dari 120 ribuan saja, tergolong murah untuk sebuah router yang memiliki fitur lumayan mantap.

Tidaklah sulit untuk membeli WiFi extender murah ini. Kamu bisa mendapatkan nya di toko offline dan online kepercayaan kamu.


Kesimpulan

Setelah puas mereview WiFi extender Mercusys MW300RE ini, saya bisa menyimpulkan beberapa kelemahan dan kelebihannya, simak selengkapnya dibawah:

1. Kelebihan

  1. Harga Murah
  2. Hanya dengan merogoh kocek mulai dari 100 ribuan saja, kamu sudah bisa memilih WiFi extender ini.

  3. Memiliki 3 Antena
  4. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, Mercusys MW300RE memiliki 3 buah antena yang berfungsi untuk menangkap sinyal WiFi dari router utama dan menyebarkannya kembali.

  5. Mudah diatur
  6. Mercusys MW300RE sangat mudah untuk diatur, sangat cocok untuk kamu yang masih pemula.

  7. Mendukung Sambungan WPS
  8. Mantapnya lagi, WiFi extender yang bisa ditemukan di market place online ini juga mendukung sambungan WPS.


2. Kekurangan

  1. Tidak dibekali dengan port LAN/RJ45
  2. Patut disayangkan tidak ad port LAN/RJ45 yang biasanya ada di WiFi extender lain.

  3. Hanya berjalan dalam satu frekuensi saja
  4. Sayangnya, WiFi extender yang satu ini hanya berjalan dalam satu frekuensi saja, masih belum mendukung Mukti frekuensi.


Akhir Kata

Sudah selesai review lengkap tentang Mercusys MW300RE WiFi Range Extenders yang sedang kamu cari-cari saat ini. Semoga sajian ini bisa membantu, terimakasih sudah membaca.

Dimas

Seorang blogger yang hobi menulis artikel seputar teknologi, games, dan otomotif

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Alasan untuk Mematikan Adblock

Selamat datang di SurgaTekno - Informasi Terbaru Teknologi, Movie, Gadget dan Games. Untuk dapat mengakses konten kami, silahkan terlebih dahulu mematikan plugin Adblock. Karena di beberapa fitur tidak dapat digunakan ketika anda menggunakan Adblock.