Mau dapat tambahan uang dari nonton video? Segera instal Snack Video melalui link ini.
Gadget

Review TOTOLINK EX200 (+ Cara Setting)

WiFi extender dengan fitur yang cukup lengkap tidak selamanya harganya mahal. Cobalah untuk menyimak Review TOTOLINK EX200 berikut ini untuk membuktikan nya.

Masyarakat yang hidup di dunia modern seperti sekarang pasti pernah mengakses Internet. Maka dari itu tidaklah heran jika kuota internet menjadi salah satu hal yang rutin untuk dibeli.

Jika kamu pengen lebih puas ketika berinternet, kamu bisa mempertimbangkan untuk menggunakan jaringan WiFi.

Jaringan WiFi bisa dijadikan pilihan jika kamu lebih sering beraktivitas di dalam ruangan. Kamu juga bisa berbagi jaringan internet pada seluruh anggota keluarga dengan mudahnya.

Salah satu kelemahan dari jaringan WiFi adalah tidak bisa menjangkau seluruh ruangan yang ada di rumah. Apalagi rumah yang kamu tinggali sangat luas atau rumah tingkat.

Kalaupun bisa terjangkau, pasti sinyal WiFi hanya satu atau dua bar saja. Tentu saja kamu tidak bisa berinternet dengan kecepatan maksimal, dan bisa saja jaringan WiFi putus sambungan.

Agar jaringan WiFi kamu menjangkau seluruh ruangan, kamu bisa mempertimbangkan untuk menempatkan router tambahan.

Namun berhubung harga router tidaklah murah, banyak sekali orang yang lebih memilih untuk menggunakan WiFi Extender.

WiFi extender adalah sebuah perangkat yang mampu memperluas sinyal WiFi dari router utama ke area lain.

Ada banyak sekali WiFi extender yang dijual di pasar gadget tanah air. Salah satu WiFi extender yang bisa dipertimbangkan adalah TOTOLINK EX200.

Review TOTOLINK EX200

Seperti judulnya, kali ini SurgaTekno akan mereview produk WiFi extender dengan tipe TOTOLINK EX200.

Silahkan baca artikel ini hingga selesai jika kamu pengen tau plus dan minus dari WiFi extender yang bisa ditemukan dengan mudah di toko online dan offline yang beroperasi di negara kita tercinta ini:

1. Paket Penjualan

Poin pertama yang dibahas dalam artikel kali ini adalah paket penjualan yang didapatkan ketika membeli WiFi extender TOTOLINK EX200.

Saat membuka dusbuk, kamu akan melihat satu unit WiFi extender TOTOLINK EX200. Terdapat juga beberapa benda lain seperti kartu garansi dan juga buku panduan.

2. Desain

Salah satu bagian terpenting dalam sebuah benda adalah desainnya. Tidak ada yang spesial dari desain WiFi extender yang bisa dimiliki dengan harga 100 ribuan ini.

TOTOLINK EX200 mengusung desain mengotak dengan dimensi yang kecil. Kamu bisa menempatkan perangkat ini dengan mudah karena tidak terlalu memakan tempat.

Review TOTOLINK EX200

Dibagian depan kamu akan melihat logo TOTO LINK. Ada juga lampu indikator dan juga lampu indikator Extend, serta tombol WPS.

Sementara itu dibagian belakang juga terdapat logo TOTO serta colokan jek yang berguna untuk menghubungkan perangkat ini dengan arus listrik.

Dibagian kanan terdapat dua buah antena, tersedia juga lubang ventilasi yang akan menjaga suhu WiFi extender ini tidak mudah panas.

Dibagian atas ada informasi tentang tipe, username dan juga password default nya. Dan dibagian bawah RJ45 atau port WLan dan lubang untuk Reset.

3. Jaringan

TOTOLINK EX200 berjalan pada jaringan WiFi dengan frekuensi 2.4 GHz yang sering kita jumpai di sekitar.

Supaya berjalan dengan baik, kamu harus memastikan bahwa router utama juga mendukung frekuensi 2.4 GHz.

Berdasarkan klaim dari pabrikannya, TOTOLINK EX200 sanggup menghadirkan kecepatan internet hingga 300 Mbps.

4. Harga

Tertarik untuk membeli TOTOLINK EX200? Teman-teman harus menyediakan dana sebesar 120 ribuan saja, termasuk murah untuk sebuah WiFi extender dengan fitur yang lumayan lengkap.


Cara Setting TOTOLINK EX200

Supaya bisa bekerja seperti yang diharapkan kamu perlu mengetahui bagaimana cara setting TOTOLINK EX 200, simak penjelasannya dibawah:

  1. Silahkan hubungkan TOTOLINK EX200 dengan arus listrik.
  2. Tidak lama kemudian WiFi extender ini akan nyata, tunggulah beberapa saat hingga lampu berkedip lambat.
  3. Silahkan hubungkan Smartphone dengan WiFi TOTOLINK_EX200.
  4. Buka Google Chrome, lalu kunjungi lah alamat IP “192.168.0.254”.
  5. Kemudian lanjut pilih “Extend Mode”.
  6. Pilih jaringan utama lalu masukkan password seperti yang kamu inginkan.
  7. Selesai.

Akhir Kata

Seperti itulah kiranya sedikit review tentang TOTOLINK EX200 yang sedang kamu cari-cari. Semoga sajian kami bermanfaat dan membantu kamu, terimakasih sudah membaca artikel ini.

Dimas

Seorang blogger yang hobi menulis artikel seputar teknologi, games, dan otomotif

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Alasan untuk Mematikan Adblock

Selamat datang di SurgaTekno - Informasi Terbaru Teknologi, Movie, Gadget dan Games. Untuk dapat mengakses konten kami, silahkan terlebih dahulu mematikan plugin Adblock. Karena di beberapa fitur tidak dapat digunakan ketika anda menggunakan Adblock.