Gadget
Trending

5 Smartphone Under Display Fingerprint Terbaru 2019

Jika diperhatikan, teknologi kini mengalami perkembangan yang sangat pesat. Terutama pada smartphone yang kini memegang peran semakin penting dalam kehidupan sehari-hari.

Gadget yang dulunya bernama handphone ini sudah mengalami revolusi besar-besaran. Jika dulu hanya bisa digunakan untuk melakukan telekomunikasi melalui telepon dan SMS, kini smartphone bisa digunakan untuk bertransaksi dan juga menyimpan data penting.

Karena itulah, teknologi keamanan pada smartphone kini sangat vital sekali kehadirannya. Dengan hadirnya fitur ini, pengguna tak perlu khawatir lagi karena dijamin aman dan susah sekali dijebol oleh tangan jahil yang tidak bertanggung jawab.

Sistem keamanan smartphone pun bermacam-macam. Dari sekian banyak pengaman baik yang konvensional maupun yang modern, fingerprint adalah salah satu yang banyak digunakan saat ini.

Penyematan fingerprint pada smartphone memang sangat ampuh untuk mengamankan data Smartphone. Cara kerja fingerprint adalah memindai sidik jari menggunakan sensor khususnya.

Umumnya sensor fingerprint berada di bagian belakang body-nya. Tapi saat ini ada juga sensor fingerprint yang terletak di dalam layar atau yang disebut dengan under display fingerprint.

Tapi saat ini tidak terlalu banyak HP android dengan fitur sensor sidik jari di layar, tak heran banyak sekali orang yang sedang mencari-cari tentang informasi smartphone yang dibekali dengan pengaman canggih ini.

5 HP Android Under Display Fingerprint Terbaru 2019

Berikut ini adalah 5 HP Android dengan fitur sensor sidik jari fingerprint di layar terbaru saat ini. Tak hanya membahas tentang spesifikasi-nya, kami juga melengkapinya dengan harga terbarunya.

1. Xiaomi Black Shark 2 (Mulai dari Rp 6,7 juta)

xiaomi black shark 2 under display finger print

HP android dengan fitur sensor sidik jari di layar yang pertama adalah Xiaomi Black Shark 2. HP khusus gaming besutan Xiaomi ini dilepas dengan harga mulai dari Rp 6,7 juta dengan 4 varian.

Smartphone xiaomi black shark 2 menawarkan layar lebar yang luas dan pastinya sangat mantap untuk digunakan gaming sesuai dengan tajuknya. Layar ponsel ini berukuran 6,39 inci dengan LCD bertipe AMOLED.

Di dalam layar lebar dengan resolusi HD plus ini, tertanam sensorfingerprint yang diklaim lebih cepat dan akurat dalam membaca sidik jari. Selain fitur fingerprint, ada juga dapur pacu kelas atas yang turut dijagokan pada smartphone ini.

Xiaomi black shark 2 makin mantap dengan adanya kamera utama dan sekunder yang beresolusi tinggi. Mantapnya lagi, tersedia baterai berkapasitas 4.000 mAh yang bertugas sebagai penyuplai daya.

2. Samsung Galaxy A80 (Rp 9,1 juta)

samsung galaxy a80 punya sensor Finger Print di layar

Nomor dua ada Samsung Galaxy A80 yang dilepas dengan harga 9,1 juta. HP ini mengusung desain modern yang menonjolkan bagian layar dengan rasio 20:9 yang termasuk terbesar saat ini.

Smartphone dengan layar berukuran 6,7 inchi ini punya resolusi HD plus 1080 x 2400 pixel. Layar yang memiliki sensor fingerprint ini dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 3 yang lebih kuat untuk mencegah timbulnya goresan pada layar.

Berbeda dengan Xiaomi Black Shark 2 yang punya banyak varian. Tipe Samsung Galaxy A80 hanya punya 1 varian dengan ROM 128 GB serta RAM 8 GB. Tidak ada slot kartu memori yang bisa digunakan untuk menambah kapasitas penyimpanan nya.

Bukan cuma itu, HP ini juga punya kamera belakang triple kamera yang beresolusi 48 MP, 8 MP dan TOF 3D. Dibagian depannya ada triple kamera pop-up 48MP + 8MP + 13MP.

Baca Juga: Spesifikasi dan Harga Realme U1, Smartphone Terbaik untuk Selfie

3. Oppo Reno 10x Zoom (Mulai dari Rp Rp 8,4 juta)

oppo Reno 10x zoom finger print di dalam layar

Oppo Reno 10x Zoom juga mengisi daftar HP android dengan fitur sensor sidik jari di layar kali ini. HP flagship Oppo ini bisa kamu dapatkan dengan harga mulai dari 8,4 juta rupiah.

Smartphone yang dilepas pada april 2019 menawarkan layar yang tak kalah luas dengan ukuran 6,6 inchi yang sudah beresolusi HD plus 1080 x 2340 pixel. Oppo juga tak lupa menyematkan Corning Gorilla Glass yang melindungi layar lebar ini.

Smartphone under display fingerprint ini juga punya dapur pacu kelas atas. Ada chipset Qualcomm SDM855 Snapdragon 855 (7 nm), CPU Octa-core (1×2.84 GHz Kryo 485 & 3×2.42 GHz Kryo 485 & 4×1.8 GHz Kryo 485) dan pengelola grafis Adreno 640.

Selain itu,Oppo Reno 10x zoom juga menawarkan triple Camera yang tiap lensanya beresolusi tinggi. Pada kamera utama ini ada lensa kamera 48 + 13 + 8 MP, semen itu pada kamera sekundernya terdapat lensa 16 MP.

4. Xiaomi Mi 9 (Mulai dari Rp 4 jutaan)

xiaomi mi 9 hp under display finger print

Xiaomi dikenal sebagai salah satu pabrikan yang rajin menelurkan smartphone dengan sidik jari di layar. Selain Xiaomi black shark 2, ada juga Xiaomi Mi 9 yang dilepas lebih murah dibandingkan dengan yang sebelumnya.

Xiaomi Mi 9 menjagokan kamera yang berkualitas tinggi. Pada belakang bodynya ada triple kamera dengan resolusi 48 MP + 12 MP + 16 MP. Lalu dan juga kamera depan 20 MP dengan bukaan f/2.0.

Smartphone dengan single kamera Selfie 20 MP ini punya 2 varian yang bisa kamu pilih. Ada ROM 64 + RAM 6 GB serta 128 + 8 GB. Sama halnya dengan Xiaomi Black Shark 2, tidak ada slot kartu memori eksternal pada smartphone ini.

Di dalam body-nya ada baterai Li-Po 3300 mAh. Smartphone ini punya fitur Fast battery charging 27W (Quick Charge 4+) dan Fast wireless charging 20W yang bisa membantu pengecasan makin cepat.

Lihat Juga: Review Harga serta Spesifikasi Oppo RX17 Neo

5. Samsung Galaxy A70 (Rp 5 jutaan)

samsung galaxy A70 finger print dalam layar

Artikel kali ini ditutup oleh Samsung Galaxy A70 yang bisa kamu bawa pulang dengan merogoh kocek sebesar 5 jutaan. Seri ini juga punya sensor sidik jari yang ada pada bagian dalam latarnya.

Samsung Galaxy A70 tampil keren dengan body tipis yang didominasi oleh layar lebarnya. Layar ini beresolusi 6,7 MP dengan resolusi HD plus yang pastinya akan nyaman untuk dipandang.

Kemudian ada kamera yang turut diandalkan pada smartphone ini. Kamera utama hadir dengan 3 buah lensa, dan dibagian depan membawa lensa kamera 32 MP.

Smartphone full view display ini punya fitur near field communnication atau NFC yang kini banyak diburu. Ada juga baterai 4.500 mAh yang memiliki ketahanan hingga 103 jam.

Itu saja bahasan tentang 5 HP Android dengan fitur sensor sidik jari fingerprint di layar terbaru yang kami sajikan kali ini, semoga bisa membantu.

Tags
Please Login to comment
Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker