Gadget

Spesifikasi dan Harga Realme 2 Pro Lebih Gahar

Realme 2 memang mendapatkan angka penjualan yang memuaskan, karena itulah realme memutuskan untuk menghadirkan versi pro dari smartphone kedua dari realme tersebut.

Smartphone ini adalah Realme 2 Pro, smartphone yang dirilis pada bulan September 2018 lalu ini membawa spesifikasi-spesifikasi versi upgrade dari pendahulunya.

Seperti yang terlihat pada bagian layarnya, Realme 2 Pro tampil dengan layar lebih lebar dibandingkan dengan Realme 2. Kerennya lagi, smartphone ini mengusung layar dewdrop yang membuat layarnya makin terlihat lebar.

Smartphone ini makin pro dengan hadirnya kamera depan dan belakang dengan resolusi lebih tinggi. Tentu saja ada juga fitur-fitur upgrade lainnya yang bisa semakin membuat kamera smartphone ini makin maksimal.

Tak lupa juga realme membenamkan dapur pacu dengan spesifikasi yang juga lebih tinggi dibandingkan dengan versi standarnya dengan 3 varian yang punya ROM dan RAM yang berbeda-beda.

Konon katanya smartphone ini dirancang khusus untuk mobile gaming yang kini banyak digemari. Karena itu, realme menambahkan chipset berkecepatan tinggi sebagai otak dari Realme 2 Pro ini.

Spesifikasi dan Harga Realme 2 Pro

Bukan cuma layar, kamera dan dapur pacu yang ada pada Realme 2 Pro ini. Masih ada lagi beberapa bagian-bagian yang ada pada smartphone ini yang menarik untuk diperbincangkan termasuk harga yang perlu ditebus untuk memiliki Realme 2 Pro ini.

Nah supaya makin lengkap bahasannya, kamu bisa membaca tentang review, spesifikasi, kekurangan, kelebihan dan harga dari Realme 2 Pro seperti yang akan kami bahas berikut ini.

1. Body

Realme 2 Pro tampil elegan dengan desain dewdrop yang dibekali 15 lapis teknologi laminasi dengan pilihan warna Blue Ocean, Black Sea dan yang terakhir Ice Lake. Pilihan warna ini semakin membuat Realme 2 Pro makin elegan.

pilihan warna realme 2 pro
pilihan warna realme 2 pro

Body Realme 2 Pro dilengkapi efek visual yang berkilau dan transparan, didesain dengan 15 lapis teknologi laminasi untuk memberikan kesan kokoh, mulus serta mantap saat digenggam.

Body yang berukuran 156.7 x 74 x 8.5 mm ini memiliki bobot sekitar 174 gram saja. Jadi body berbahan plastik sangat menjamin kenyamanan ketika dipegang dan digunakan.

2. Layar

Realme 2 Pro hadir dengan layardewdrop yang banyak digunakan oleh smartphone terbaru. Pada bagian dewdrop nya ada ear piece, sensor Proximity dan juga kamera depan yang bisa digunakan untuk selfie.

Layar yang dibawa oleh smartphone ini memiliki ukuran 6.3 inchi. Layar full HD ini tampil dengan resolusi 1080 x 2340 pixel dengan kerapatan ~409 per inchi nya.

Layar IPS ini memiliki rasio 19.5:9 berbanding dengan body nya. Layar ekstra lebar ini tampil mendominasi bagian depan hingga 90%. Sudah ada Corning Gorilla Glass 3 yang siap mencegah terjadinya goresan pada layar.

Baca Juga: 7 HP Oppo dengan Kamera Terbaik Paling Baru 2019

3. Kamera

Realme juga membenamkan kamera berkualitas apik pada Realme 2 Pro ini. Pada belakang bodynya ada kamera utama yang menggunakan teknologi dual kamera dengan resolusi 16+2 MP.

Kamera utama Realme 2 Pro menggunakan sensor Sony IMX398 dan aperture dengan bukaan diafragma pada lensa kamera hingga f/1.7. Kamera belakang ini hadir dengan lima mode portrait dengan hasil foto kualitas standar studio.

Tak hanya mantap pada kamera utamanya, ada kamera sekunder yang ada dibagian depan dengan resolusi 16 MP. Kamera yang bisa digunakan untuk selfie dan video call ini juga dibekali dengan fitur canggih.

Kamera depan ini hadir dengan teknologi AI Beauty Selfie. Fitur ini bisa mengidentifikasi umur, gender hingga kulit dari setiap individu pada gambar, lalu memberikan pengaturan yang sesuai untuk menghasilkan gambar yang lebih atraktif saat selesai mengambil gambar.

4. Dapur Pacu

Realme 2 Pro tampil dengan dapur pacu berspesifikasi tinggi. Ada chipset Qualcomm SDM660 Snapdragon 660 (14 nm) yang sanggup menyajikan performa cepat dengan penggunaan daya baterai yang irit maksimal.

Apalagi ada juga CPU Octa-core (4×2.0 GHz Kryo 260 & 4×1.8 GHz Kryo 260) dan GPU Adreno 512 lengkap dengan teknologi Al yang semakin membuat performa smartphone ini makin mantap bahkan untuk gaming.

spesifikasi realme 2
spesifikasi realme 2

Realme 2 Pro hadir dengan kapasitas RAM 8GB dan ROM 128GB, masih ada juga pilihan ROM 64 GB + RAM 4 serta ROM 64 GB + RAM 6 GB yang bisa dijadikan pilihan. Ada juga slot kartu memori eksternal yang bisa ditambahkan hingga 256 GB.

Semua pilihan tersebut dibekali dengan SDRAM keluaran terbaru DDR4. Alhasil Realme 2 Pro menyajikan performa yang cepat dan efisien, termasuk saat bermain game mobile dengan bantuan teknologi UFS2.1.

Realme 2 Pro menggunakan OS Android Oreo yang dikembangkan menjadi colorOS 5,2. Masih ada kemungkinan besar akan bisa diupgrade menjadi android pie yang merupakan versi terbaru saat ini.

Lihat Juga: Daftar Kode Rahasia HP Realme Terlengkap, Simak Disini

5. Fitur Lainnya

Realme 2 Pro termasuk salah satu dalam daftar hp realme terbaru yang sudah dibekali dengan pengaman finger print yang sensornya terletak di bagian belakang. Dengan adanya sistem kemanan ini, di jamin rahasia dalam smartphone ini bisa akan dari tangan jahil.

6. Baterai

Seri ini ditenagai dengan baterai Li-Ion 3500 mAh. Baterai non-removable ini didukung dengan AI Power Master yang bisa mengelola daya secara cerdas dan efisien. Baterai ini bisa bertahan 269 jam dalam kondisi Standby, 12 jam Memainkan Musik, 10 jam Memainkan Video dan 12.5 jam Browsing Internet.

Pengecasan baterai berkapasitas besar pada smartphone ini bisa lebih cepat dengan adanya fitur Fast battery charging 10W.

Baca Juga: Review Harga serta Spesifikasi Oppo RX17 Neo

Kelebihan

  • Punya layar lebar dengan resolusi HD plus.
  • Dibekali dapur pacu berkecepatan tinggi.
  • Pilihan ROM dan RAM yang mumpuni.
  • Disuplai oleh baterai berkapasitas besar dengan daya tahan yang lama.

Kekurangan

  • Body menggunakan bahan plastik.

Harga Varian Realme 2 Pro

harga realme 2 pro
harga realme 2 pro
  • Realme 2 Pro RAM 4GB dan ROM 64GB = Rp2.799.000
  • Realme 2 Pro RAM 6GB dan ROM 64GB = Rp3.249.000
  • Realme 2 Pro RAM 8GB dan ROM 128GB = Rp3.875.000

Catatan: harga bisa berubah sewaktu-waktu.

Itu saja bahasan seputar spesifikasi dan harga realme 2 pro yang sudah dibahas dalam artikel ini. Terima kasih sudah menyempatkan diri untuk membaca artikel ini, semoga bermanfaat.

Tags

surgatekno

Jadilah Content Writer disitus ini lewat link https://surgatekno.com/content-writer/ Website : https://surgatekno.com/
Please Login to comment
Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker