Gadget

Spesifikasi dan Harga Realme U1, Smartphone Terbaik untuk Selfie

Realme memang punya seri-seri pada smartphone nya, tak hanya X Series dan C Series. Realme juga punya U Series yang juga membawa spesifikasi-spesifikasi tak kalah mantap dibandingkan dengan kompatriotnya.

Saat ini Realme U1 adalah satu-satunya smartphone Realme U series yang ada saat ini. Smartphone ini memiliki banderol sekitar Rp 2 jutaan dengan pilihan 2 varian ROM dan RAM.

Realme U1 mewarisi desain khas smartphone Realme yang menonjolkan bagian layar ketimbang body-nya. Desain ini disebut sebagai full view display yang tampil dengan bagian tepian atau Bezel ekstra tipis.

Bukan itu saja, ada juga jeroan yang berisi dengan chipset, GPU dan CPU berkecepatan tinggi yang semakin membuat smartphone ini sangat layak untuk dimiliki dan dijadikan pilihan untuk pengguna yang menyukai multitasking banyak aplikasi.

Lihat Juga: Inilah Smartphone dengan Teknologi Kamera Canggih pada Event MWC 2019

Tak cuma menjanjikan kecepatan tinggi, ada juga kamera depan dan belakang dengan resolusi besar yang sanggup menghasilkan foto berkualitas tinggi yang akan sangat membanggakan jika di upload ke media sosial.

Apalagi kamu sangat menyukai foto selfie, dijamin hasrat selfie kamu terpuaskan dengan adanya kamera depan berlensa mantap dengan fitur pelengkap yang semakin memaksimalkannya.

Jika disimak sepintas smartphone ini sudah sangat menarik untuk dimiliki. Tapi tahukah kamu? Masih ada banyak lagi hal-hal menarik yang dibawa oleh smartphone yang pertamakali dirilis di India ini.

Spesifikasi dan Harga Realme U1 Lengkap

Seperti judulnya, postingan kali ini akan membahas spesifikasi dan harga Realme U1 lengkap dengan kekurangan dan kelebihan juga harga yang perlu ditebus jika kamu ingin membelinya.

Lebih lengkapnya lagi, silahkan disimak kelanjutan dari artikel Spesifikasi dan harga Realme U1 ini dengan seksama supaya bisa jadi tolak ukur sebelum membeli smartphone Realme 2 jutaan ini.

1. Body

Realme U1 tampil keren dengan body yang pastinya akan tampil dengan desain kekinian banget sesuai dengan tajuknya yaitu proud to be young yang mengincar kawula muda.

spesifikasi realme u1
spesifikasi realme u1

Body keren maksimal ini hadir dengan perpaduan desain antara light pillar design dan 2.5 design yang semakin membuat smartphone ini makin good looking banget.

Body ini berdimensi 157 x 74 x 8 mm dengan bobot sekitar 168 gram yang tidak terlalu bongsor dan berat. Tentu kenyamanan saat memegang dan menggunakan terjamin sekali.

pilihan warna realme u1
pilihan warna realme u1

Realme U1 hadir dengan pilihan warna Fiery Gold, Ambitious Black dan Brave Blue. Setiap paket penjualan nya dibekali dengan back case yang tampil ikonik banget dengan emblem Realme.

2. Layar

Sebagian besar smartphone Realme pasti dibekali dengan layar dewdrop, begitu juga dengan smartphone bertipe RMX1831 ini. Pada bagian dewdrop nya ada kamera depan, sensor Proximity dan juga ear piece.

Layar IPS yang dibawa oleh Realme U1 berukuran 6,3 inchi, sudah termasuk lebar sekali dikelasnya. Apalagi layar ini beresolusi HD plus 1080 x 2340 pixel dengan kerapatan piksel mencapai ~409 PPI.

Layar berasio 19.5:9 ini tampil mendominasi bagian depan dengan 90,8 % dibandingkan body-nya. Hadirnya layar lebar dengan Bezel tipis ini semakin membuat Realme U1 tampil makin tampil elegan dan berkesan mewah.

Baca Juga: 7 HP Oppo dengan Kamera Terbaik Paling Baru 2019

3. Kamera

Seperti yang di sentil pada paragraf sebelumnya, Realme U1 akan sangat cocok untuk pecinta fotografi dengan hadirnya kamera berkualitas tinggi baik didepan dan juga belakangnya.

hasil selfie realme u1
hasil selfie realme u1
hasil foto selfie realme u1
hasil foto selfie realme u1

Pada bagian dewdrop nya ada layar depan yang dikhususkan untuk menjepret foto selfie dan video call. Kamera depan pada smartphone ini beresolusi 25 MP dengan bukaan f/2.0.

Tak tanggung-tanggung kamera depan yang dikhususkan untuk selfie ini dibekali dengan sensor Sony flagship IMX 576, kerenya lagi sensor ini dikolaborasikan dengan chipset MediaTek Helio P70 yang semakin membuat hasil foto selfienya makin keren maksimal.

hasil kamera selfie realme u1
hasil kamera selfie realme u1

Bukan cuma dibagian depannya saja yang di isi oleh kamera mantap, pada bagian belakang juga ada kamera utama yang tak kalah. Dual Kamera belakang 13+2 MP ini bisa menjepret foto bokeh yang kini banyak digandrungi.

4. Dapur Pacu

Selain membawa chipset MediaTek Helio P70, ada juga CPU Octa-core (4×2.1 GHz Cortex-A73 & 4×2.0 GHz Cortex-A53) serta GPU Mali-G72 MP3 yang semakin memaksimalkan performa dapur pacunya.

Bahkan hadirnya dapur pacu ini tidak hanya membuat performa smartphone ini makin cepat, melainkan juga membuat kamera yang dibawa smartphone ini makin maksimal dengan hasil jepretannya yang sangat memukau.

Realme U1 memiliki 3 varian yang berbeda-beda dengan pilihan ROM 64 GB + RAM 4 GB dan ROM 32 GB + RAM 3 GB. Semua varian ini punya dedicated slot micro SD yang bisa digunakan untuk menambah kapasitas penyimpanan hingga 256 GB.

Berdasarkan hasil pengetesan AnTuTu Benchmark yang dilakukan oleh GSMArena, Realme U1 mencatatkan skor 145021 mengalahkan kompetitor nya yaitu Xiaomi Redmi Note 6 Pro dan dan Honor 8X.

5. Fitur lainnya

Realme U1 punya sensor finger print yang ada di belakang bodynya. Hadirnya pengaman ini memang menjinakkan keamanan smartphone dari tangan-tangan orang yang tidak bertanggung jawab.

realme u1 vs xiaomi redmi note 6 pro
realme u1 vs xiaomi redmi note 6 pro

Selain itu ada juga earphone 11 mm yang punya respons frekuensi yang lebih tinggi. Earphone ini mampu mengalirkan suara 160% lebih ngebass yang semakin membuat pengalaman mendengarkan musik kamu makin mantap.

6. Baterai

Realme U1 membawa baterai berkapasitas 3500 mAh. Baterai ini diklaim mampu menyuplai daya dengan maksimal dengan adanya fitur AI Power Master yang bisa mengatur konsumsi daya dengan cerdas.

Apalagi Realme U1 diotaki oleh mediatek P70 yang mampu menyajikan performa cepat dengan konsumsi daya baterai yang lebih efisien. Jadi di jamin kamu akan jarang banget mengecas smartphone ini.

Baca Juga: Penampakan Nokia 9 Pureview Menggunakan 5 Kamera

Kelebihan

  • Diotaki oleh chipset handal.
  • Punya kamera mantap di depan dan belakang.
  • Ditenagai baterai berkapasitas jumbo.
  • Punya slot micro SD khusus.
  • Dilengkapi dengan layar lebar yang beresolusi tinggi.

Kekurangan

  • Baterai tidak bisa dilepas sendiri.

Harga

harga realme u1
harga realme u1
  • Realme U1 RAM 3GB dan ROM 32GB = Rp2.699.000
  • Realme U1 RAM 4GB dan ROM 64GB = Rp2.999.000

Catatan: Seiring berjalannya waktu mungkin akan ada perubahan harga.

Gimana brosis menurut kalian ? Bagusan Realme C Series, X Series, atau malah U Series ? Silahkan tulis pendapatmu di kolom komentar ya.

Demikian spesifikasi, harga serta kelebian dan kekurangan realme u1 yang sudah dibahas dalam artikel ini. Jadi gimana? Mungkinkah kamu memboyong smartphone Realme U1 ini? Silahkan tulis jawabanmu di kolom komentar ya.

Tags

surgatekno

Jadilah Content Writer disitus ini lewat link https://surgatekno.com/content-writer/ Website : https://surgatekno.com/
Please Login to comment
Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker