Gadget

Spesifikasi, Kekurangan dan Kelebihan Oppo R17 Pro

Jika kamu sedang mencari-cari smartphone Oppo dengan kamera terbaik. Surga Tekno kali ini akan mengenalkan spesifikasi dan harga Oppo R17 pro, sebuah smartphone besutan Oppo yang layak dilabeli sebagai salah satu smartphone oppo dengan kamera terbaik saat ini.

Ngomong-ngomong soal HP Oppo, sudah tidak asing lagi bagi orang Indonesia. Pasalnya Oppo merupakan salah satu brand smartphone ternama saat ini yang punya smartphone-smartphone canggih dengan spesifikasi kelas atasnya.

Salah satu HP Oppo yang menarik untuk dibahas adalah Oppo R17 pro. Smartphone yang diperkenalkan pada Agustus 2018 lalu ini punya sederet spesifikasi canggih yang semakin mengokohkan Oppo sebagai salah satu brand smartphone terbaik saat ini.

Oppo R17 pro membawa layar berukuran lebar sebagai salah satu spesifikasi andalannya. Layar lebar ini hadir dengan desain layar poni model tetes air yang banyak digunakan pada smartphone Android keluaran terbaru saat ini.

Tak hanya layarnya saja, kamera juga merupakan bagian yang paling diidamkan oleh fans Oppo. Pasalnya, Oppo R17 pro membawa 3 buah lensa kamera di bagian belakang body-nya. Ada juga kamera depan dengan resolusi yang tak kalah mantap dibandingkan dengan kamera belakangnya.

Tak lupa juga Oppo menyematkan dapur pacu berkecepatan tinggi yang dipadukan dengan kapasitas ROM dan RAM besar. Lengkap dengan pengaman finger print yang terletak di dalam layarnya.

Selain itu fast charging juga merupakan fitur andalan pada smartphone dengan kamera terbaik ini. Mengingat Oppo R17 pro membawa baterai jumbo, rasanya perlu fitur fast charging ini akan sangat membantu.

Spesifikasi dan Harga Oppo R17 Pro

Masih ada banyak lagi hal menarik yang bisa disimak dari Oppo R17 pro ini. Biar makin lengkapnya, silahkan disimak kelanjutan dari spesifikasi dan harga Oppo R17 pro seperti berikut ini.

1. Body dan Layar

Oppo R17 pro mengusung desain layar poni tetes air yang banyak digunakan pada smartphone kelas atas saat ini. Hadirnya layar poni tetes air tersebut membuat aspek rasio layar berbanding bodi mencapai 91,5 % persen.

Layar poni tetes air yang dibawa oleh smartphone ini berukuran 6.4 inchi yang sudah termasuk sangat lebar untuk sebuah smartphone. Bagian tersebut sudah dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 6.

Hadirnya Corning Gorilla Glass 6 mampu melindungi layar dari goresan. Selain itu pelindung layar kenamaan ini juga bisa melindungi smartphone ketika terjatuh hingga 15 kali dengan ketinggian 1 meter.

Bukan cuma layarnya saja, Corning Gorilla Glass 5 juga tersemat pada bagian belakang body-nya. Jadi body dengan pilihan warna Radiant Mist dan Emerald Green ini juga bisa terlindungi.

Layar smartphone ini menggunakan LCD bertipe AMOLED. Layar berukuran 6,4 inchi ini mampu menampilkan tampilan HD plus dengan resolusi 1080 x 2340 pixel dengan kerapatan piksel mencapai ~402 PPI.

Baca Juga: Apa itu NFC (Near Field Communication) di Smartphone?

2. Kamera

Dilabeli sebagai smartphone Oppo dengan kamera terbaik, tentu saja smartphone ini punya kamera berlensa mantap. Seperti yang sudah disentil sebelumnya, Oppo R17 pro punya triple kamera di bagian belakangnya.

Untuk kamera belakang, Oppo R17 Pro memiliki 3 kamera yang pertama dengan lensa 12 MP dengan bukaan f/1.5. Lensa kedua, 12 MP dengan bukaan f/2.4, 26mm. Dan yang ketiga mempunyai lensa 20 MP dengan bukaan f/2.6 lengkap dengan fitur Dual-LED flash, HDR dan panorama.

Selain bisa menjepret foto berkualitas tinggi, triple kamera mantap ini juga bisa merekam video HD dengan pilihan resolusi 2160p@30fps dan 1080p@30fps.

Selain punya kamera belakang yang luar biasa, Oppo R17 pro juga punya kamera depan beresolusi 25 MP yang tak kalah mantap. Kamera berfitur HDR ini sanggup merekam video 1080@30fps yang sudah sangat mumpuni dikelasnya.

Ke-empat lensa kamera Oppo R17 pro tersebut makin mantap dengan pilihan mode foto seperti Encased in fog, AI Ultra-clear dan Waterdrop Screen yang bisa dipilih sesuai dengan selera.

3. Dapur Pacu

Bagian dapur pacu juga di isi dengan spesifikasi yang sudah sangat mumpuni dikelasnya. Tipe Oppo R17 pro membawa chipset Qualcomm SDM710 Snapdragon 710 yang menawarkan kecepatan tinggi ketika digunakan.

Chipset mantap tersebut berkolaborasi dengan CPU Octa-core (2×2.2 GHz Kryo 360 Gold & 6×1.7 GHz Kryo 360 Silver) lengkap dengan pengelola grafis kenamaan dunia teknologi saat ini yaitu Adreno 616.

Di Indonesia, Oppo R17 pro hanya dipasarkan dalam 1 varian saja. Varian tersebut memiliki ROM 128 GB dengan dukungan RAM 8 GB. Kapasitas penyimpanan masih bisa diupgrade dengan menyisipkan kartu memori micro-SD.

Hanya saja perlu dicatat untuk menyisipkan kartu memori micro-SD, harus mengorbankan slot SIM 2. Jadi tinggal dipilih ingin menggunakan 2 kartu SIM atau 1 kartu SIM dengan 1 kartu memori.

Oppo R17 pro menggunakan sistem operasi Android Oreo yang dilengkapi dengan user interface ColorOS 5.2 yang banyak disematkan pada smartphone Oppo lainnya.

Lihat Juga: 10 HP Oppo Layar 5 Inchi Lengkap dengan Harga Terbarunya

4. Fitur lainnya

Oppo R17 pro punya sistem keamanan finger print dengan teknologi Unlock instantly from your display. Dengan fitur ini kamu bisa mengaktifkan layar R17 Pro secara instan hanya dengan menyentuh layar berkat pemindai sidik jari yang ada pada bagian layarnya.

Sensor ultra-fotosensitif yang tertanam di dalam layar memastikan sidik jari terbaca dengan sempurna tanpa kesalahan. Selain itu ada juga fitur SuperVOOC Flash Charge.

Fitur SuperVOOC Flash Charge bisa mengecas smartphone lebih cepat dengan pengisian daya mencapai 50-watt. Untuk mengecas 40% baterai hanya perlu waktu sekitar 10 menit saja.

Selain menjamin kecepatan ketika mengecas, fitur ini juga menjamin keamanan keseluruhan sistem pengisian dengan 5-inti perlindungan cerdas, mengutamakan performa dari sisi keamanan serta kecepatan.

5. Baterai

Oppo R17 pro ditenagai oleh baterai Non-removable Li-Po 3700 mAh. Tentu saja baterai ini sudah sangat mencukupi dengan daya tahan yang cukup lama. Pengecasan dijamin lebih cepat dengan adanya teknologi superVOOC flash charge.

Harga

Untuk harga sendiri, Oppo membanderol smartphone R17 Pro ini cukup merogoh kocek. Surga Tekno sendiri sih menyadari hal tersebut, karena memang spesifikasi yang diberikan oleh Oppo tidak main-main. Berikut adalah harga oppo r17 pro :

  • Oppo R17 pro 128+8 GB = Rp 8,5 juta

Kelebihan

  1. Punya layar berukuran lebar
  2. Dibekali dapur pacu berkecepatan tinggi
  3. Memiliki kamera yang layak disebut sebagai yang terbaik
  4. Membawa baterai berkapasitas besar

Kekurangan

  1. Harus mengorbankan slot SIM 2 untuk memasang kartu memori

Jadi menurut kalian gimana brosis? Sudah pantaskah dengan harga segitu dengan spek yang diberikan ? Beri komentar dibawah ya.

Itulah bahasan tentang harga oppo r17 pro berikut juga dengan spesifikasi kelebihan serta kekurangannya. Jika kamu suka fotografi, smartphone yang satu ini layak sekali untuk dimiliki. Terimakasih sudah berkunjung dan jangan lupa bagikan artikel ini ke orang lain.

Tags

Razqa Lathif

Baru join di surgatekno. Bisa nyalurin hobi menulis di dunia teknologi. Buat teman-teman yang mau join bisa ke https://surgatekno.com/content-writer/
Please Login to comment
Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker