Gadget

Spesifikasi Lengkap dan Harga Oppo R9 Terbaru

Dari sekian banyak merk smartphone ternama yang sudah tidak diragukan lagi kualitasnya, Oppo adalah salah satunya. Pabrikan asal Cina tersebut dikenal dengan smartphone nya yang murah dan dibekali dengan spesifikasi mantap.

Oppo memang kini dikenal sebagai pabrikan top yang punya segudang smartphone canggih dengan banderol murah. Jadi tak heran jika Oppo kini banyak dijadikan pilihan oleh masyarakat dunia termasuk Indonesia.

Salah satu smartphone Oppo yang menarik untuk diperbincangkan adalah R9, smartphone ini pertama kali dikenalkan pada tahun 2016 lalu dengan banderol sekitar Rp 3,9 jutaan dengan hanya satu seri /pilihan saja yang membawa ROM 64 GB dengan RAM 4 GB.

Smartphone ini mengedepankan fitur kamera dengan hadirnya lensa kamera beresolusi besar yang ada dibagian depan dan juga belakang bodynya. Mantapnya lagi ada layar berukuran lebar yang melengkapi smartphone ini.

Oppo R9 juga punya body dengan desain yang menarik, body tersebut juga tampil elegan dengan desain yang sangat tipis sekali dengan bobot yang termasuk ringan dikelasnya.

Oppo R9 dibekali dengan dapur pacu yang sudah sangat mantap. HP yang dirilis pada tahun 2016 ini diotaki oleh chipset Snapdragon yang dikenal sangat cepat dan irit konsumsi daya.

Selain itu smartphone “Oppo R Series” ini juga membawa baterai yang termasuk berkapasitas besar dengan daya yang sanggup bertahan cukup lama. Ada juga fitur fast charging kenamaan Oppo yang sanggup mengecas penuh dengan hitungan menit saja.

Spesifikasi dan Harga Terbaru Oppo R9

Jika disimak sepintas, smartphone ini memang menarik untuk dimiliki. Tapi tahukah kamu masih ada lagi hal-hal lainnya yang membuat Oppo R9 makin direkomendasikan untuk dimiliki seperti berikut ini.

1. Body dan Layar

Oppo R9 hadir dengan desain yang simple dengan menonjolkan bagian layarnya. Smartphone dengan pilihan warna Black, Gold, Rose Gold dan Red ini berukuran 153 x 74.3 x 6.6 mm dengan bobot sekitar 145 gram saja.

Oppo R9 memiliki body yang terbuat dari kaca dibagian depannya, sementara itu dibagian belakang menggunakan body aluminium. Smartphone ini memiliki Bezel tipis dibagian sampingnya, Bezel samping tersebut hanya berukuran 1,66 mm saja.

Smartphone ini termasuk ke dalam daftar hp oppo layar 5 inchi terbaru.Karena dibagian layarnya terpampang jelas layar AMOLED dengan resolusi dengan ukuran 5,5 inchi. Layar ini resolusi 1080 x 1920 pixels sehingga memiliki kepadatan layar hingga ~401 ppi dengan panel layar 16 juta warna.

Kerennya lagi layar mantap ini juga dibekali dengan dengan Corning Gorilla Glass 5 yang sanggup menengah munculnya goresan pada layar hd plus ini.

2. Kamera

Seperti yang sudah sempat disinggung pada paragraf ke-4, smartphone yang satu ini mengedepankan fitur kamera, tentu saja hal ini bukanlah sesuatu yang asing lagi, pasalnya hampir semua smartphone Oppo membawa kamera yang sangat mantap. Oleh karena itu Oppo R9 juga termasuk dalam daftar hp oppo kamera terbaik 2019.

Generasi ke 9 dari “Oppo R Series” ini membawa kamera depan dan belakang yang beresolusi tinggi. Dibagian depan ada kamera beresolusi 16 megapiksel, begitu juga dengan kamera belakangnya yang sama beresolusi 13 MP.

Hanya saja kamera belakang mendapatkan dukungan dari fitur LED flash, HDR dan panorama. Sementara itu kamera belakang hanya mendapatkan dukungan fitur PDAF. Selain mampu menjepret foto mantap, kamera ini juga sanggup merekam video 1080@30fps.

Baca Juga: Spesifikasi HP Oppo Find X Lamborghini Termahal

3. Dapur Pacu

Oppo R9 membawa dapur pacu yang cukup cepat dikelasnya. Ada chipset Mediatek MT6755 Helio P10 yang bertugas untuk mengotaki bagian dapur pacunya, otak cepat ini juga punya kelebihan konsumsi daya yang irit.

Chipset tersebut mendapatkan dukungan dari CPU Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53 dan GPU Mali-T860MP2, Dual-core 700 MHz yang sanggup menampilkan performa cepat.

Berbeda dengan smartphone Oppo lainnya, Oppo R9 hanya tersedia dalam 1 varian saja. Varian tersebut memiliki ROM dengan kapasitas 64 GB yang bisa diupgrade kapasitas penyimpanannya dengan menyisipkan kartu memori ke dedicated slot yang ada.

Sementara itu Oppo R9 juga memiliki random access memory atau RAM 4 GB. Tentu saja ini adalah salah satu kelebihan smartphone ini, pasalnya sanggup menjalankan game-game HD yang membutuhkan RAM gede.

Oppo R9 menggunakan sistem operasi Android Lolipop, belum ada kabar apakah smartphone ini akan mendapatkan upgrade ke OS Android yang lebih tinggi versinya.

4. Fitur Lainnya

Oppo R9 menggunakan jaringan 4G LTE yang diklaim bisa menyajikan koneksi internet dengan kecepatan hingga 51.0 Mbps, jadi jangan ragukan lagi kecepatan koneksi internet nya, dijamin browsing, streaming dan juga download bisa dilakukan dengan cepat.

Mengingat ada beberapa tempat/lokasi di Indonesia belum mendukung jaringan 4G, Oppo juga melengkapi smartphone ini dengan jaringan HSDPA dan juga Edge yang bisa dijadikan alternatif ketika berada ditempat yang tidak terjangkau jaringan 4G.

Pabrikan smartphone yang identik dengan warna hijau ini tak lupa menyematkan fitur finger print yang sanggup menjaga privasi smartphone dengan sistem keamanan yang tinggi.

Selain itu ada juga fitur VOOC Flash Charge / fast charging 20 w yang biasa sangat membantu ketika Melikan pengecasan pada smartphone dengan baterai 2850 mAh ini

5. Baterai

Oppo R9 dibekali dengan baterai berjenis li-po yang berkapasitas 2.850 mAh. Baterai yang termasuk non-removable ini tidak bisa dilepas, jadi kamu hanya bisa melakukan penggantian baterai di gerai resmi Oppo terdekat di kota kamu.

Baca Juga: 9 Daftar Harga HP Realme Terbaru Hingga Saat Ini

Harga

Oppo R9 hanya memiliki 1 varian saja, varian ini dibanderol dengan harga 3,9 juta, mengingat smartphone ini sudah lama dirilis, mungkin harga smartphone ini sudah mengalami penurunan.

Kisaran harga Oppo R9 saat ini berkisar antara 2 jutaan. Tentu saja kondisi smartphone dalam kondisi baru atau bekas bisa juga mempengaruhi Harganya.

Kelebihan

  1. Membawa layar lebar dengan body mewah
  2. Dilengkapi dengan dapur pacu berkecepatan tinggi
  3. Membawa kapasitas penyimpanan yang besar
  4. Dibekali dengan fitur fast charging yang cepat banget

Kekurangan

  1. Masih menggunakan sistem operasi Android lolipop yang termasuk jadul
  2. Baterai berjenis non-removable

Demikian pembahasan tentang spesifikasi Oppo R9 dengan harga terbarunya, smartphone dengan kamera mantap ini memang layak dimiliki. Apalagi jika kamu menyukai fotografi dan juga gaming, dijamin kamu dipuaskan oleh Oppo R9. Terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat.

Tags

surgatekno

Jadilah Content Writer disitus ini lewat link https://surgatekno.com/content-writer/
Please Login to comment
Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker