Gadget

Spesifikasi Lengkap Oppo Reno dan Harga Terbarunya

Spesifikasi dan harga Oppo Reno itulah bahasan artikel kali ini. Tipe ini mulai dipasarkan di Indonesia, karena itulah banyak sekali yang ingin mengetahui lebih lanjut lagi tentang smartphone yang satu ini.

Setelah cukup sukses dengan Find Series dan A Series, Oppo mencoba peruntungan dengan mengeluarkan Reno series yang akan di isi oleh smartphone Oppo dengan kamera beresolusi tinggi yang banyak di incar saat ini.

Salah satu smartphone yang mengisi seri ini adalah Oppo Reno. Smartphone dengan spesifikasi mantap ini dibanderol dengan harga yang tinggi, tentu saja fitur yang dibawanya sangat lengkap dan canggih sekali.

Oppo Reno mulai dipasarkan pada bulan April tahun 2019 ini. Smartphone ini dilepas dengan harga mulai dari 7 jutaan, harga bisa berbeda-beda tergantung pada kapasitas ROM dan RAM nya mengingat ponsel ini punya 3 varian.

Selain tersedia versi standar, Oppo Reno juga tersedia dalam varian 10x zoom yang menawarkan 3 kamera belakang dengan fitur 10x zoom tanpa mengurangi kualitas jepretannya.

Tentu saja banderolnya lebih mahal seperti yang sudah surga tekno bahan pada Spesifikasi dan harga Oppo Reno 10x zoom terbaru.

Oppo Reno memang mengedepankan kamera, dengan hadirnya kamera beresolusi tinggi yang jadi dibagian depan dan belakangnya. Ada juga jeroan yang semakin mengokohkan smartphone ini makin wajib untuk dimiliki.

Spesifikasi dan Harga Oppo Reno

Tentu saja masih ada lagi beberapa spesifikasi dan fitur yang dibawa oleh smartphone dengan kamera mantap ini. Selengkapnya berikut ini kami sajikan bahasan tentang review dari spesifikasi oppo reno terbaru, silahkan disimak kelanjutannya berikut ini.

1. Layar dan Body

Layaknya smartphone premium pada umumnya, Oppo Reno pun juga dibekali dengan bodi yang terlihat ekslusif dengan hadirnya bodi yang hanya memiliki ketebalan 9 milimeter saja.

Bodi dengan pilihan warna Ocean Green, Jet Black, Nebula Purple dan Pink Mist ini hanya memiliki bobot sekitar 185 gram saja. Dengan dimensi 156.6 x 74.3 x 9 mm dan bobotnya yang ringan, tentu saja nyaman sekali untuk memegangnya karena dimensi nya yang pas di pegangan tangan.

layar oppo reno
layar oppo reno

Sementara itu pada bagian depan, ada layar berukuran 6,4 inchi. Layar dengan pelindung corning Gorilla Glass 6 ini memiliki resolusi HD+ 1080 x 2340 piksel dengan kedalaman warna mencapai 16 juta warna.

Layar berjenis AMOLED ini hadir dengan teknologi DCI-P3 yang semakin menjamin kualitas tampilannya. Mantapnya lagi layar ini memiliki kerapatan piksel mencapai ~403 PPI.

2. Kamera

Pada sesi kedua ini, kamera adalah bagian yang akan di sorot. Jika Oppo Reno 10x zoom punya triple kamera, varian standar ini hanya dibekali dengan dual kamera pada bagian belakang body-nya.

Kamera belakang Oppo Reno hadir dengan teknologi dual kamera. Dual kamera tersebut terdiri dari 48 MP dengan bukaan f/1.7 serta 5 MP dengan bukaan f/2.4. kamera belakang ini didukung oleh fitur Dual-LED flash, HDR, dan panorama.

kamera oppo reno
kamera oppo reno

Ada juga kamera depan beresolusi 16 MP dengan bukaan f/2.0 pada Oppo Reno ini. Kerennya lagi kamera depan ini hadir dengan teknologi pop-up yang kini banyak digunakan pada smartphone high-end.

Hanya saja kamera pop-up ini tampil beda dengan bentuk segitiga siku-siku. Kamera ini punya panel kecil yang akan muncul dari ujung kanan ketika kamera depan tersebut diaktifkan.

3. Dapur Pacu

Bagian dapur pacu juga tidak kalah mantap dibandingkan dengan kamera depannya. Ada chipset tangguh berkecepatan tinggi Qualcomm SDM710 Snapdragon 710 yang bertugas sebagai pengatur smartphone ini.

Dapur pacu Oppo Reno juga diperkuat dengan hadirnya CPU octa-core yang terdiri dari 2×2.2 GHz Kryo 360 Gold dan 6×1.7 GHz Kryo 360 Silver lengkap dengan pengelola grafis Adreno 616.

Adapun sistem operasi Android terbaru saat ini yaitu android pie yang berkolaborasi dengan UI kenamaan Oppo yaitu colorOS 6 yang menjamin keiritan daya sekaligus ke-responsivan ketika digunakan.

Oppo Reno hadir dengan 3 varian, varian tersebut terdiri dari ROM 256 GB + 6 GB, ROM 256 + RAM 8 GB serta ROM 128 GB + RAM 6 GB. Sayangnya tidak ada slot yang bisa digunakan untuk mengupgrade kapasitas penyimpanannya.

4. Fitur Lainnya

Selain menggunakan jaringan 4g LTE, masih ada banyak lagi fitur canggih yang tersemat pada Oppo Reno. Contohnya seperti hadirnya under display finger print yang terletak di dalam layar smartphone mewah ini.

Ada juga fitur konektivitas lainnya seperti GPS, bluetooth 5.0 serta near field communnication atau yang disingkat NFC. Tersedia juga USB type-c yang semakin memperlengkap fitur-fitur pada smartphone berkamera mantap ini.

5. Baterai

Oppo Reno membawa baterai berkapasitas 3765 mAh di dalam body-nya. Baterai berkapasitas besar semakin mantap dengan adanya fitur fast battery charging 20W, yang bisa sangat membantu untuk mengecas lebih cepat.

Baterai yang menyuplai daya Oppo Reno ini bertipe non-removable, jadi kamu hanya bisa melakukan penggantian baterai di gerai resmi Oppo terdekat di kotamu.

Harga

spesifikasi oppo reno
spesifikasi oppo reno

Punya beberapa varian tentu bisa membuat Oppo Reno memiliki perbedaan harga tiap variannya. Berikut ini adalah harga terbaru Oppo Reno per variannya.

  1. Oppo Reno ROM 256 GB + 6 GB = Rp 6,9 juta
  2. Oppo Reno ROM 256 + RAM 8 GB = Rp 7,6 juta
  3. Oppo Reno ROM 128 GB + RAM 6 GB = Rp 6,3 juta

Catatan: harga tiap varian bisa berbeda-beda, beda kota juga bisa menjadi pemicu perbedaan harga.

Kelebihan

  1. Desain futuristik dengan pilihan warna yang menarik
  2. Dibekali dengan layar berukuran lebar dengan LCD AMOLED.
  3. Membawa dapur pacu kelas atas yang siap melahap berbagai game.
  4. Hadir dengan kamera berteknologi tinggi.
  5. Ditenagai dengan baterai berkapasitas jumbo.

Kekurangan

  1. Tidak ada slot kartu memori, jadi tidak bisa diupgrade kapasitas penyimpanan nya.
  2. Baterai non-removable, tidak bisa dilepas dan diganti sendiri.

Demikian pembahasan tentang spesifikasi oppo reno lengkap dengan harga terbaru nya. Jika kamu ngidam smartphone yang mantap untuk fotografi sekaligus gaming, smartphone ini bisa kamu jadikan pilihan.

Tags

Razqa Lathif

Baru join di surgatekno. Bisa nyalurin hobi menulis di dunia teknologi. Buat teman-teman yang mau join bisa ke https://surgatekno.com/content-writer/
Please Login to comment
Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker