Patuhi protokol kesehatan ketika kita keluar rumah. Bersama Indonesia Bebas Covid-19.😊😊😊
Gadget

10 Smartphone Xiaomi dengan Layar 5 Inchi

Smartphone Xiaomi keluaran terbaru rata-rata dibekali dengan layar yang lebar banget. Memang layar lebar punya kelebihan dimana tampilannya sangat jelas, apalagi resolusinya sudah HD plus, pastinya jernih banget saat dilihat.

Dibalik kelebihannya, layar smartphone yang lebar juga punya kekurangan. Kekurangannya adalah tangan kalian akan capek atau pegal-pegal jika digunakan berlama-lama.

Sebenarnya hal ini bisa diatasi dengan menggunakan smartphone berlayar kecil. Tapi sayangnya tampilan yang terlihat tidak akan sejelas smartphone Xiaomi layar 6 inchi. Kalian yang suka nge-game pasti akan tidak betah jika menggunakan smartphone berlayar kecil seperti ini.

Solusi terbaik agar memegang smartphone nyaman dengan tampilan yang jelas adalah kalian bisa bisa memilih smartphone Xiaomi layar 5 inchi yang banyak beredar di pasar gadget tanah air.

Smartphone Xiaomi layar 5 inchi memang kesannya tidak terlalu kecil dan juga tidak terlalu lebar, pastinya smartphone ini akan sangat pas di genggaman tangan kalian.

Hosting Unlimited Indonesia
Mau diskon tambahan 5% ? Klik disini.

Meski kini Xiaomi banyak memproduksi smartphone dengan layar lebar. Ternyata Pabrikan asal China ini juga punya smartphone Xiaomi layar 5 inchi lho, seperti ini smartphonenya, silahkan simak dengan seksama.

1. Xiaomi Redmi Go (Rp 900 ribuan)

Pada awal kemunculannya Xiaomi dikenal banyak merilis smartphone dengan harga yang terjangkau. Meski kini banyak merakit smartphone kelas atas, Xiaomi tetap tidak lupa membuat smartphone dengan banderol terjangkau seperti Xiaomi Redmi Go.

Xiaomi Redmi Go
Xiaomi Redmi Go

Smartphone yang dibanderol dengan harga dibawah satu juta rupiah ini memiliki layar IPS berukuran 5.0 inchi. Layar yang beresolusi 720 x 1280 belum dibekali dengan pelindung, jadi kalian harus menyisihkan sedikit dana untuk membeli tempered glass supaya layar bebas dari goresan.

Berbeda dengan smartphone Xiaomi pada umumnya, khusus smartphone dengan kamera 8 MP (belakang) dan 5 MP (depan) ini kalian tidak akan bisa menikmati MIUI, karena smartphone ini menggunakan Android Go edition yang sangat ringan sekali.

2. Xiaomi Redmi 5A (Rp 1,4 juta)

Xiaomi Redmi 5A bukan hanya dibekali dengan layar 5.0 inchi saja. HP yang satu ini membawa kamera baik itu di depan (5 MP) dan belakang (13 MP) yang sudah sangat mencukupi untuk mengabadikan momen dalam bentuk foto berkualitas tinggi.

Xiaomi Redmi 5A
Xiaomi Redmi 5A

HP ini juga dibekali dengan Snapdragon 425, Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53 dan Adreno 308. Smartphone dengan OS Android nougat ini punya 2 varian dengan pilihan 16/2GB dan 32/3GB.

Didalam body berbahan aluminium nya terdapat baterai 3.000 mAh yang bertugas untuk menyuplai dayanya. Mantap memang smartphone yang satu ini, jika tertarik silahkan kunjungi market place terbaik.

3. Xiaomi Redmi Note 5A (Rp 1,45 juta)

Ingin memiliki Smartphone Xiaomi layar 5 inchi dengan kamera selfie beresolusi tinggi? Jawabannya bisa ada pada Xiaomi Redmi Note 5A. HP dengan layar 5.5 inchi ini punya kamera selfie 16 megapiksel.

Xiaomi Redmi Note 5A
Xiaomi Redmi Note 5A

Khusus kamera utamanya, terdapat lensa 13 MP. Single kamera ini mendapatkan dukungan dari fitur LED flash, HDR, panorama. Dibawah kamera belakangnya terdapat sensor finger print yang menjamin keamanan data dalam smartphone.

Membahas mengenai jeroannya, tidak jauh berbeda dengan Xiaomi Redmi 5A. CPU dari kedua smartphone ini sama, Hanya saja smartphone dengan OS Android nougat ini menggunakan chipset Snapdragon 435 dan GPU Adreno 505.

Mau Xiaomi dengan layar AMOLED ? Berikut rekomendasi Xiaomi layar AMOLED terbaru.

4. Xiaomi Mi Note 3 (Rp 2,999 juta)

Xiaomi Mi Note 3 juga dipasangi dengan layar 5,5 inchi. Layar beresolusi 1080 x 1920 pixel ini sudah dipastikan kebal dari goresan berkat adanya Corning Gorilla Glass 4 yang selalu setia untuk melindungi.

Xiaomi Mi Note 3 didukung dengan Layar 5,5 Inchi
Xiaomi Mi Note 3 didukung dengan Layar 5,5 Inchi

HP Xiaomi layar 5,5 inchi ini punya Snapdragon 660. Dapur pacu Xiaomi Mi Note 3 semakin cepat dengan dukungan CPU Octa-Core yang terdiri dari 4×2.2 GHz Kryo 260 Gold serta 4×1.8 GHz Kryo 260 Silver.

Dilini fotografi, Xiaomi Mi Note 3 disokong dengan dual kamera 12+12 MP serta single kamera 16 MP untuk keperluan selfie. HP dengan baterai 3.500 mAh ini juga punya finger print lho.

5. Xiaomi Mi A1 (Mi 5X) (Rp 2 jutaan)

Diperkenalkan pada September 2017 silam, Xiaomi Mi A1 juga memiliki layar 5,5 inchi. Layar yang dibawa smartphone ini bertipe IPS dengan resolusi 1080 x 1920 pixel serta berperlindung Corning Gorilla Glass 3.

Xiaomi Mi A1 memiliki Layar 5,5 Inchi
Xiaomi Mi A1 memiliki Layar 5,5 Inchi

Bukan Xiaomi namanya jika tidak menambahkan kamera mereka beresolusi tinggi pada smartphone nya. Khusus smartphone ini, ada dual kamera 12+12 MP dibelakang dan 5 MP didepan.

Untuk OS nya, smartphone yang diotaki oleh Snapdragon 625 ini menggunakan Android Nougat. Tapi ternyata, Xiaomi Mi A1 mendapatkan update Android pie yang dipadukan dengan UI Android one.

6. Xiaomi Redmi 4X (Rp 1,2 juta)

Xiaomi Redmi 4X juga dipasangi dengan layar berukuran 5,0 inchi. Smartphone ini disokong oleh Snapdragon 435 yang berkolaborasi dengan Adreno 505. Xiaomi pun menambahkan Octa-Core 1.4 GHz Cortex-A53 sebagai otaknya.

Xiaomi Redmi 4X memiliki 5 Inchi
Xiaomi Redmi 4X memiliki 5 Inchi

Smartphone ini juga punya kamera yang sudah sangat mencukupi. Di bagian belakang terdapat lensa kamera 13 MP dengan bukaan f/2.0, kamera ini bisa merekam video 1080p@30fps.

Bagi teman-teman yang ingin smartphone Xiaomi layar 5,0 inchi dengan baterai yang jumbo. Xiaomi Redmi 4X sangat cocok karena menggunakan baterai 4100 mAh bertipe non-removable.

Review HP Xiaomi : Xiaomi Redmi Note 6 Pro.

7. Xiaomi Mi 6 (Rp 3 jutaan)

Xiaomi Mi 6 bisa kalian pilih jika ingin Smartphone Xiaomi Layar 5,0 inchi yang dibekali dengan jeroan mantap. Smartphone yang rilis pada tahun 2017 ini diotaki oleh Snapdragon 835 yang cepat sekali.

Xiaomi Mi 6
Xiaomi Mi 6

Dapur pacu smartphone dengan dual kamera 12+12 MP ini makin lengkap dengan CPU Octa-Core yang terdiri dari 4×2.45 GHz Kryo & 4×1.9 GHz Kryo dan Adreno 540.

HP Xiaomi dengan pilihan warna Ceramic Black, Black, Blue dan White ini memiliki baterai li-po 3350 mAh. Pengecasan akan lebih cepat karena ada fitur Fast charging 18W dan USB type-c.

8. Xiaomi Mi 5c (Rp 1,5 juta)

Xiaomi Mi 5c hadir dengan body berbahan aluminium dibagian belakangnya. Bukan hanya body belakangnya saja, rangka dari smartphone berlayar 5,15 inchi ini pun terbuat dari bahan aluminium yang sangat ekslusif sekali.

Xiaomi Mi 5c
Xiaomi Mi 5c

Jika smartphone sebelumnya menggunakan Snapdragon, Xiaomi Mi 5c menggunakan chipset Xiaomi Surge S1. Sementara itu dibagian penyimpanan terdapat ROM 64 GB dengan RAM 3 GB.

Smartphone dengan jaringan 4g LTE ini juga membawa kamera yang lumayan. Kamera ini terdiri dari single kamera 12 MP dibelakang, sementara itu ada juga single kamera 8 MP didepan.

9. Xiaomi Redmi Note 4X

Selanjutnya kalian bisa memilih Xiaomi Redmi Note 4X. Smartphone dengan jaringan 4G LTE ini tampil keren dengan body berbahan aluminium yang tersedia dalam pilihan warna Platinum Silver, Champagne Gold, Matte Black, Hatsune Miku dan Sakura Powder.

Xiaomi Redmi Note 4X
Xiaomi Redmi Note 4X

Di bagian depan membentang layar IPS berukuran 5,5 inchi yang sudah beresolusi HD. Layar ini mendukung multitouch hingga 10 sentuhan secara bersamaan.

Selain itu masih ada juga Snapdragon 625, finger print, baterai 4.100 mAh yang bisa membuat kalian makin menarik dengan smartphone yang kini dibanderol dengan harga mulai dari satu jutaan ini.

Mau upradge kartu Telkomsel ke 4G ? Simak cara lengkap cara upradge Telkomsel 3G ke 4G.

10. Xiaomi Redmi Note 4 (Rp 1,3 juta)

Terakhir kalian bisa memilih Xiaomi Redmi Note 4 yang membawa layar 5,5 inchi. Sama halnya dengan smartphone sebelumnya, tipe ini juga memiliki body berbahan aluminium yang berkesan kokoh saat dipegang.

Xiaomi Redmi Note 4 memiliki 5,5 Inchi
Xiaomi Redmi Note 4 memiliki 5,5 Inchi

HP Xiaomi layar 5,5 inchi ini juga memiliki kamera berkualitas jempolan. Kamera yang dimaksud adalah kamera berlensa 13 MP dibagian belakang bodynya, kamera ini didukung dengan dual LED-flash yang akan sangat membantu ketika hendak menjepret objek di tempat yang gelap.

Smartphone yang juga punya finger print ini mendapatkan sokongan daya dari baterai 4.100 mAh. Dengan baterai jumbo ini kalian bisa selalu online seharian penuh tanpa terhubung dengan charger.


Selesai sudah smartphone Xiaomi layar 5 dan 5,5 inchi terbaik versi SurgaTekno yang wajib banget kalian lirik. Tidak hanya dibekali layar mantap, kamera, dapur pacu hingga baterai dari deretan smartphone ini juga sudah sangat mumpuni dikelasnya.

Sudah menemukan mana pilihanmu? Silahkan tuliskan tipe smartphone yang kalian pilih di kolom komentar. Terimakasih banyak sudah membaca, semoga Bermanfaat.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button

Alasan untuk Mematikan Adblock

Selamat datang di SurgaTekno - Informasi Terbaru Teknologi, Gadget dan Games. Untuk dapat mengakses konten kami, silahkan terlebih dahulu mematikan plugin Adblock. Karena di beberapa fitur tidak dapat digunakan ketika anda menggunakan Adblock.