Gadget

Xiaomi Redmi Note 6 Pro dengan Kamera Selfie Terbaik

Xiaomi memang punya segudang smartphone yang menarik untuk dimiliki, salah satunya adalah Xiaomi Redmi Note 6 Pro. Smartphone ini dibekali dengan harga mulai dari Rp 2 jutaan dengan beberapa varian.

Seri ini tampil dengan desain layaknya smartphone modern yang kini sedang hits. Ada layar berukuran lebar dengan poni dibagian depannya, pada bagian poninya ada kamera depan khusus selfie dengan lensa beresolusi tinggi.

Sementara itu dibagian belakang body-nya, ada juga kamera belakang dengan dukungan flash. Selain itu ada juga sensor finger print yang bisa mengunci smartphone dengan cepat.

Di bagian dalam ada chipset berkecepatan tinggi, pada bagian dalam juga ada central processing unit atau CPU dan GPU yang bertugas untuk mengimbangi chipset nya. Ada juga baterai dengan daya jumbo yang setia menyuplai daya.

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Note 6 Pro

Tentu saja, smartphone ini tidak hanya mengedepankan 4 buah lensa kamera yang ada didepan dan dibelakang body-nya. Masih ada spesifikasi lainnya yang tak kalah menarik pada Xiaomi Redmi Note 6 Pro ini.

Supaya makin lengkap, dibawah ini kami sudah menyiapkan review tentang spesifikasi dan harga terbaru Xiaomi Redmi Note 6 Pro. Lebih lengkapnya lagi silahkan disimak kelanjutannya seperti ini.

1. Paket Penjualan

paket penjualan xiaomi redmi note 6 pro
paket penjualan xiaomi redmi note 6 pro

Pada paket penjualannya, terdapat adapter charger berdaya 5V/2A, kabel data microUSB, buku manual, softcase, dan SIM ejector. Tentu saja ada juga unit smartphone Xiaomi Redmi Note 6 Pro lengkap dengan kartu garansinya.

2. Body

Xiaomi Redmi Note 6 Pro hadir dengan desain yang tak terlalu berbeda dengan smartphone xiaomi lainnya. Hanya saja ukuran generasi ke-enam dari Redmi Note series ini tampak lebih besar.

Body Xiaomi Redmi Note 6 Pro memiliki dimensi 157.9 x 76.4 x 8.3 mm. Body berukuran besar ini memiliki bobot sekitar 182 gram. Mungkin bobotnya tidak begitu berat, hanya saja ukurannya yang terlalu besar.

Body yang dipadukan dengan layar poni ini hadir dalam 4 pilihan warna yaitu Black, Blue, Rose Gold dan Red yang nampak terlihat elegan dengan desain bodynya.

pilihan warna xiaomi redmi note 6 pro
pilihan warna xiaomi redmi note 6 pro

Pada bagian poninya, Ada dual kamera depan. sementara itu dibelakang body-nya ada juga dual kamera lengkap dengan LED flash dan sensor finger print. Dibawah layarnya ada Tiga tombol kapasitif LED yang berfungsi sebagai navigasi.

Di sisi kanannya ada tombol volume suara dan tombol power. Sementara sisi kirinya untuk menempatkan slot SIM card hybrid. Pada bagian atasnya ada infrared sensor untuk aplikasi remote control mi remote dan jack audio 3,5mm. Sedangkan di bawah terdapat speaker dan port microUSB.

Baca Juga: Hasil Benchmark Black Shark 2 Muncul di AnTuTu

3. Layar

Beralih ke bagian layar, smartphone ini hadir dengan layar poni berukuran 6,26 inchi yang bertipe IPS. Layar lebar ini tampil mendominasi bagian depan dengan rasio mencapai 81,1 % berbanding dengan bodynya.

Layar yang dibawa oleh Xiaomi Redmi Note 6 Pro memiliki resolusi HD 1080 x 2280 pixel. Layar yang mendukung multitouch ini sudah dilapisi dengan Corning Gorilla Glass, jadi sudah dijamin kuat tidak akan tergores.

4. Kamera

Masih di bagian luarnya tepatnya di belakang bodynya, ada dual kamera yang menggunakan lensa resolusi 12 MP aperture f/1.9 dan lensa dengan resolusi 5 MP aperture f/2.0 lengkap dengan Dual-LED flash, HDR dan panorama.

spesifikasi xiaomi redmi note 6 pro
spesifikasi xiaomi redmi note 6 pro

Kamera utama ini juga dilengkapi dengan fitur pengenalan wajah (Face Recognition), EIS untuk merekam video dan Dynamic Bokeh yang bisa menjepret foto berefek Bokeh yang keren banget.

Dual kamera juga ada pada bagian kamera depannya, kamera yang dirancang khusus untuk selfie ini mengusung 2 lensa dengan resolusi 20+2 MP yang pastinya akan sangat memuaskan untuk berfoto selfie.

Sama halnya dengan kamera utamanya, kamera sekunder ini juga mendapatkan dukungan dari fitur yang lengkap seperti AI Portrait selfie, Beautify 4.0, Timer Selfie serta Pengenalan Wajah (Face Recognition).

Lihat Juga: Redmi Akan Luncurkan Ponsel Flagship Bertenaga Snapdragon 855

5. Dapur Pacu

Bukan cuma layar dan kamera yang diandalkan pada smartphone ini. Bagian dapur pacu juga di isi dengan sederet Spesifikasi yang sanggup menyajikan performa yang cepat sekali.

Xiaomi Redmi Note 6 Pro di otaki oleh chipset Qualcomm SDM636 Snapdragon 636 (14 nm). Chipset ini berkolaborasi dengan CPU Octa-core 1.8 GHz Kryo 260 dan GPU Adreno 509.

Sementara itu dibagian sistem operasi nya, ada OS MIUI 9.0 yang dikembangkan dari basis Android Oreo. Tidak menutup kemungkinan akan ada versi upgrade menjadi OS Android Pie yang merupakan versi terbaru saat ini.

Xiaomi Redmi Note 6 Pro memiliki 3 varian yang terdiri dari ROM 64 GB + RAM 4 GB, ROM 64 GB + RAM 6 GB dan ROM 32 GB dan RAM 3 GB. Kapasitas penyimpanan bisa diupgrade hanya saja perlu mengorbankan slot SIM.

Berdasarkan hasil pengetesan AnTuTu Benchmark, smartphone ini mampu mencatatkan angka Skor AnTuTu 115611 saja. Sebenarnya sudah sangat cukup, tapi tertinggal dari kompetitor yang dilepas dengan harga yang sama.

6. Baterai

Smartphone dengan fitur finger print yang ada di belakang body-nya ini ditenagai oleh baterai Li-Po 4000 mAh. Baterai non-removable ini punya ketahanan hingga 92 jam. Pengecasan akan lebih cepat dengan adanya fitur Fast battery charging 10W.

Baca Juga: Redmi Note 7 Pro Hadir Dengan 6 GB RAM dan 128 GB Kapasitas Penyimpanan

Kelebihan

  • Layar Besar nan Memuaskan
  • Baterai dengan Kapasitas Jumbo
  • Performa Cukup Kencang
  • Kamera sanggup menghasilkan foto berkualitas tinggi

Kekurangan

  • Tidak ada slot kartu memori khusus
  • Masih menggunakan port MicroUSB

Harga

harga xiaomi redmi note 6 pro
harga xiaomi redmi note 6 pro

Seperti yang diketahui, Xiaomi Redmi Note 6 Pro punya 3 varian, harga per-variannya memiliki perbedaan seperti berikut ini:

  1. Xiaomi Redmi Note 6 Pro 6 GB/64 GB = Rp 2.999.000
  2. Xiaomi Redmi Note 6 Pro 4 GB/64 GB = Rp2.799.000
  3. Xiaomi Redmi Note 6 Pro 3 GB/32 GB = Rp2.349.000

Catatan: Bisa terjadi perbedaan harga tiap lokasinya.

Seperti itulah informasi tentang spesifikasi dan harga xiaomi redmi note 6 pro yang dibahas dalam artikel kali ini. Sudah sesuaikah dengan harga dan spesifikasi yang dibawanya? Silahkan tulis pendapatmu di kolom komentar ya. Akhir kata terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat.

Tags

Razqa Lathif

Baru join di surgatekno. Bisa nyalurin hobi menulis di dunia teknologi. Buat teman-teman yang mau join bisa ke https://surgatekno.com/content-writer/
Please Login to comment
Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker