Mau dapat tambahan uang dari nonton video? Segera instal Snack Video melalui link ini.
Games

Bio Karakter Harvest Moon: Hero of Leaf Valley

Pada game Harvest Moon : Hero of Leaf Valley terdapat beberapa karakter yang akan berhubungan dengan jalan cerita dan jalannya games.

Setiap karakter memiliki perannya masing-masing yang berguna bagi jalan cerita pada game, dan juga dapat membantu Player dalam menyelesaikan beberapa hal.

Kali ini surgatekno telah membuat bio dari setiap karakter agar Player lebih mudah bersosialisasi dan berteman dengan mereka.

Berikut ini adalah biodata semua karakter yang terdapat di game Harvest Moon : Hero of Leaf Valley.

๐Ÿ’ Wanita Yang Bisa Di Nikahi

Di dalam game Harvest Moon : Hero of Leaf Valley terdapat beberapa gadis desa yang bisa dijadikan pendamping hidup.

Namun, ada beberapa gadis yang sudah memiliki pasangan dan jika Player ingin mendekati gadis tersebut Player akan bersaingan dengan salah satu Rival.

1. Katie

Katie - Bio Karakter Harvest Moon Hero of Leaf Valley
Katie
๐ŸŽ‚ Ulang Tahun : Fall 29
๐Ÿคตโ€ Rival : Joe

๐Ÿ“Bio:
Katie adalah seorang wanita yang energik dan dia suka makan permen. Dia menghabiskan sebagian besar waktunya untuk menyapa tamu di Sunny Garden Cafe . Pada malam hari, dia hanya diam di kamar tidurnya karena dia dilarang oleh ( Wallace ) untuk memasuki bar Moon Garden . Dia ingin sekali belajar memasak seperti ( Wallace ). Dia orang yang sedikit sensitif tentang masakannya yang kurang enak. Dia suka berjalan-jalan di sekitar lembah setiap hari Senin.
Kesukaan
๐Ÿ’—๐Ÿ’—๐Ÿ’—Sangat Suka : Cheese, Full Moon Berry, Mistbloom Flowers.
๐Ÿ’—๐Ÿ’—Suka : Vegetables, Flowers, Fruits, Mushrooms, Eggs, Milk, Gemstones, Jeweled Accessories, Seasonings, Vegetables / Egg / Dairy Cooking, Dairy Products, Seafood, Dessert, Juice, Honey.
๐Ÿ’—Normal: Red Herbs, Lumber, Fish, Portable Cooking.

2. Gina

Gina - Bio Karakter Harvest Moon Hero of Leaf Valley
Gina
๐ŸŽ‚ Ulang Tahun : Fall 20
๐Ÿคตโ€ Rival : Tidak Ada

๐Ÿ“Bio:
Gina bekerjaย  bersama neneknya ( Martha ) dia bekerja sebagai pelayan di the valley’s Villa. Gina adalah gadis yang sopan dan lembut. Gina tumbuh besar bersama dengan ( Dia ) sebagai pelayan kamarnya. Gina selalu perhatian terhadap orang lain dan selalu melakukan yang terbaik yang ia bisa. Gina memiliki keterampilan yang hebat dalam menjahit.
Kesukaan
๐Ÿ’—๐Ÿ’—๐Ÿ’—Sangat Suka : Golden Egg, Stardust Flower, Full Moon Berry, Golden Milk, Fish (L).
๐Ÿ’—๐Ÿ’—Suka : Vegetables, Flowers, Fruits, Eggs, Milk, Fish (S), Fish (M), Jeweled Accessories, Dairy / Egg Dishes, Dairy Products.
๐Ÿ’—Normal: Mushrooms, Red Herbs, Lumber, Seasonings, Seafood, Dessert, Juice, Honey, Portable / Vegetable Cooking.

3. Gwen

Gwen - Bio Karakter Harvest Moon Hero of Leaf Valley
Gwen
๐ŸŽ‚ Ulang Tahun : Summer 8
๐Ÿคตโ€ Rival : Bob

๐Ÿ“Bio:
Gwen adalah seorang gadis yang suka dengan binatang terutama kuda. Gwen juga merupakan gadis yang baik dan selalu ada ketika pemain membutuhkan bantuan. Walaupun begitu Gwen kurang suka pada orang yang berasal dari luar desa. Player dapat menemui Gwen di tempat tukang kayu milik kakeknya ( Woody )dan pada saat libur dia suka berkunjung ke perternakan milik ( Bob ) untuk merawat hewan-hewan yang ada disana. Pada saat ada hewan milik Player yang sakit pada saat pertama, Gwen akan mendatangi Player dan marah kepada Player karena Player tidak bertanggung jawab dan kurang benar dalam mengurus hewan.
Kesukaan
๐Ÿ’—๐Ÿ’—๐Ÿ’—Sangat Suka : Cranberry, Full Moon Berry, Golden Milk, Wild Mint.
๐Ÿ’—๐Ÿ’—Suka : Flowers, Fruits, Mushrooms, Eggs, Milk, Fish, Jeweled Accessories, Vegetables Cooking, Dairy Cooking, Dairy Products, Seafood, Dessert, Juice, Honey.
๐Ÿ’—Normal: Pink Cat Flowers.


4. Dia

Dia - Bio Karakter Harvest Moon Hero of Leaf Valley
Dia
๐ŸŽ‚ Ulang Tahun : Winter 9
๐Ÿคตโ€ Rival : Kurt

๐Ÿ“Bio:
Dia tinggal di the valley’s villa, Dia tinggal disana bersama dengan ( Martha ) dan ( Gina ). Dia dirawat oleh ( Martha ) karena orang tua Dia bercerai dan Dia tumbuh bersama dengan ( Gina ) pelayan kamarnya. Dia adalah gadis yang pemamlu dan Dia juga suka membaca. Dia juga gadis yang pendiam dan jarang meninggalkan villa karena Dia tidak suka pergi keluar ruangan.
Kesukaan
๐Ÿ’—๐Ÿ’—๐Ÿ’—Sangat Suka : Blueberries, Frost Pansy, Full Moon Berry.
๐Ÿ’—๐Ÿ’—Suka : Vegetables, Flowers, Fruits, Eggs, Milk, Fish (M), Fish (L), Gemstones, Jeweled Accessories, Seafood, Dessert, Juice, Honey, Vegetables / Dairy / Egg Cooking.
๐Ÿ’—Normal: Mushrooms, Red Herbs, Lumber, Fish (S), Portable Cooking, Dairy Products.


5. Lyla

Lyla - Bio Karakter Harvest Moon Hero of Leaf Valley
Lyla
๐ŸŽ‚ Ulang Tahun : Spring 27
๐Ÿคตโ€ Rival : Louis

๐Ÿ“Bio:
Lyla adalah wanita yang sangat tenang, pendiam dan suka tersenyum Lyla menyukai bunga dan makanan yang dipanggang. Lyla sedikit lebih tua dan lebih dewasa dari kelihatannya. Lyla mengelola Toko Bunga miliknya di desa. Di sinilah Player dapat membeli semua benih bunga / tanaman yang Player perlukan di pertanian. Lyla menghabiskan sebagian besar waktunya di toko / rumahnya.
Kesukaan
๐Ÿ’—๐Ÿ’—๐Ÿ’—Sangat Suka : Pink Cat Mint, Full Moon Berry, Blueberry.
๐Ÿ’—๐Ÿ’—Suka : Vegetables, Flowers, Fruits, Mushrooms, Red Herbs, Eggs, Milk, Fish, Gemstones, Jeweled Accessories, Seafood, Dessert, Juice, Honey, Egg / Dairy Cooking.
๐Ÿ’—Normal: Lumber, Seasonings, Vegetable Cooking, Dairy Products.

6. Alice

Alice - Bio Karakter Harvest Moon Hero of Leaf Valley
Alice
๐ŸŽ‚ Ulang Tahun : Spring 5
๐Ÿคตโ€ Rival : Tidak Ada

๐Ÿ“Bio:
Alice bersama dengan Charles dan Renton, mereka membentuk perusahaan Funland yang akan mencoba mengambil alih desa. Alice juga dapat dianggap sebagai antagonis utama permainan. Meskipun Alice tampak seperti musuh, Alice adalah salah satu kandidat pernikahan yang potensial, meskipun dia lebih sulit untuk dibuat terkesan. Alice adalah tipe gadis pekerja keras dan paling sering disibukkan dengan pekerjaan perusahaannya. Dia biasanya dapat ditemukan di gedung perusahaan Funland di seberang tambang.
Kesukaan
๐Ÿ’—๐Ÿ’—๐Ÿ’—Sangat Suka : Gemstones, Precious Ore, Jeweled Accessories.
๐Ÿ’—๐Ÿ’—Suka : Flowers, Fruits, Ore, Vegetable Cooking, Dairy Cooking, Seafood, Dessert.
๐Ÿ’—Normal: Vegetables, Mushrooms, Red Herbs, Lumber, Eggs, Milk, Fish, Seasonings, Egg Cooking, Dairy Products, Juice, Honey.

7. Aurelia

Aurelia - Bio Karakter Harvest Moon Hero of Leaf Valley
Aurelia
๐ŸŽ‚ Ulang Tahun : Fall 5
๐Ÿคตโ€ Rival : Tidak Ada

๐Ÿ“Bio:
Aurelia tinggal bersama Chester, Aurelia akan ada di desa saat musim semi selama tahun pertama. Dari semua lajang, dia tampaknya memiliki lebih banyak sisi liar , yang dia sembunyikan sejak pindah ke desa. Namun, jelas bahwa sisi itu lama kelaman terlihat dari waktu ke waktu dari cara Aurelia berbicara. Terlepas dari semua ini, Aurelia adalah pemain ocarina yang hebat, tetapi dia hanya suka bermain secara pribadi dan tidak menunjukan kepada orang lain itu yang membuat tidak ada yang bisa melihat permainan ocarinanya yang hebat.
Kesukaan
๐Ÿ’—๐Ÿ’—๐Ÿ’—Sangat Suka : Lumber.
๐Ÿ’—๐Ÿ’—Suka : Vegetables, Flowers, Fruits, Mushrooms, Red Herbs, Eggs, Milk, Fish, Ore, Precious Ore, Gemstones, Jeweled Accessories, Seasonings, Vegetables / Portable / Dairy / Egg Cooking, Dairy Products, Seafood, Dessert, Juice, Honey, Failed Dishes.
๐Ÿ’—Normal: Grass, Scrap Metal.

๐Ÿ‘จ Rival

Rival adalah orang yang akan menjadi saingan dalam mendapatkan hati gadis yang akan dijadikan pasangan.

Meskipun disebut Rival namun hubungan Player dengan Rival tersebut akan tetap seperti biasa dan tidak ada pertengkaran.

1. Joe

Joe - Bio Karakter Harvest Moon Hero of Leaf Valley
Joe
๐ŸŽ‚ Ulang Tahun : Summer 10
๐Ÿ‘ฉ Pasangan: Katie

๐Ÿ“Bio:
Joe merupakan saingan dalam merebut hati Katie. Joe adalah kakak dari Kurt. Joe bekerja di Woody’s Carpentry sebagai pekerja magang, bersama dengan adik laki-lakinya. Tidak seperti Kurt, Joe lebih ramah dan ceria. Joe suka memancing. Saat dia tidak bekerja, dia terlihat sedang memancing di Mallard Lake. Sesekali, Player dapat bertemu dengannya di Toko Louis Joe sedang mencari pancing yang bagus. Meskipun Joe tidak terlalu hebat dalam hal memancing, Joe mencoba yang terbaik untuk menyelamatkan Leaf Valley dengan melakukan bidang yang dia tahu.
Kesukaan
๐Ÿ’—๐Ÿ’—๐Ÿ’—Sangat Suka : Lumber, Seafood.
๐Ÿ’—๐Ÿ’—Suka : Vegetables, Fruits, Mushrooms, Eggs, Milk, Fish, Gemstones, Jeweled Accessories, Vegetable / Egg Cooking.
๐Ÿ’—Normal: Flowers, Fodder, Seasonings, Portable / Dairy Cooking, Dairy Products, Dessert, Juice, Honey.

2. Bob

Bob - Bio Karakter Harvest Moon Hero of Leaf Valley
Bob
๐ŸŽ‚ Ulang Tahun : Summer 1
๐Ÿ‘ฉ Pasangan: Gwen

๐Ÿ“Bio:
Bob mungkin terlihat menyeramkan dan suka memerintah tetapi jauh di lubuk hatinya, Bob memiliki hati yang sangat baik. Bob adalah kakak laki-laki Tim dan merupakan saingan dalam merebut hati Gwen. Bob memperlakukan hewan ternaknya seolah-olah mereka adalah keluarganya sendiri. Bob mengelola dan bekerja di Peternakan miliknya. Di tokonya, Player dapat membeli hewan ternak yang Player perlukan untuk peternakan milik Player. Ayam dan sapi tersedia dan bahkan kuda tetapi hanya tersedia selama Musim Semi di Tahun ke-1. Bob sudah berpengalaman dalam merawat hewan, itulah sebabnya dia bisa menjadi patokan yang baik dalam hal memelihara ternak. Dia menghabiskan sebagian besar waktunya di peternakannya. Bob juga penggemar balap kuda yang baik dan dia membuktikan hal ini di salah satu event di mana dia menantang Player untuk balapan kuda.
Kesukaan
๐Ÿ’—๐Ÿ’—๐Ÿ’—Sangat Suka : Golden Egg, Cake, Gold Milk, Dessert, Honey.
๐Ÿ’—๐Ÿ’—Suka : Vegetables, Fruits, Fodder, Red Herbs, Eggs, Milk, Fish, Vegetable Cooking, Portable Cooking, Dairy Cooking, Seafood, Dessert, Juice.
๐Ÿ’—Normal: Flowers, Mushrooms, Lumber, Ore, Precious Ore, Gemstones, Jeweled Accessories, Seasonings, Egg Cooking, Dairy Products.

3. Kurt

Kurt - Bio Karakter Harvest Moon Hero of Leaf Valley
Kurt
๐ŸŽ‚ Ulang Tahun : Winter 10
๐Ÿ‘ฉ Pasangan: Dia

๐Ÿ“Bio:
Kurt merupakan saingan dalam merebut hati Dia. Kurt dan saudaranya Joe bekerja di Woody’s Carpentry sebagai pekerja magang. Kurt pemalu, pendiam, dan secara keseluruhan Kurt hanya tidak terlalu banyak bicara. Namun, begitu Player mendapat kesempatan untuk mengenalnya lebih baik, Player akan menemukan dia pria yang sangat sensitif. Suatu saat di siang hari, Player dapat melihatnya menyelinap di balik pohon, memperhatikan Dia saat dia berdiri di luar villa.
Kesukaan
๐Ÿ’—๐Ÿ’—๐Ÿ’—Sangat Suka : Tomatoes.
๐Ÿ’—๐Ÿ’—Suka : Vegetables, Fruits, Mushrooms, Red Herbs, Lumber, Eggs, Milk, Ore, Precious Ore, Gemstones, Jeweled Accessories, Vegetable / Portable / Egg / Dairy Cooking, Dairy Products, Seafood.
๐Ÿ’—Normal: Flowers, Fish, Seasonings, Dessert, Juice, Honey.

4. Louis

Louis - Bio Karakter Harvest Moon Hero of Leaf Valley
Louis
๐ŸŽ‚ Ulang Tahun : Fall 2
๐Ÿ‘ฉ Pasangan: Lyla

๐Ÿ“Bio:
Louis merupakan saingan dalam merebut hati Lyla. Sekilas, Louis terlihat memiliki penampilan seperti seorang dokter. Tapi penampilan terkadang bisa menipu, Louis bukanlah seorang dokter. Dia adalah seorang ilmuwan selalu ย bekerja keras yang tinggal di Leaf Valley. Tujuannya adalah menjadi penemu terhebat. Jika Player ingin menyelesaikan semua event yang berkaitan dengannya, pastikan untuk melakukan pekerjaan paruh waktu di tempat Rudolph dan Woody terlebih dahulu sebelum melakukan event yang ada. Louis memiliki satu-satunya toko barang di Leaf Valley. Louis dapat ditemui di tokonya hampir sepanjang waktu antara pukul 10AM hingga 6PM kecuali pada hari Rabu dan Sabtu. Di tokonya, Player dapat membeli berbagai macam peralatan berguna dan yang pasti Player perlukan untuk pertanian milik Player, serta beberapa peralatan lainnya.
Kesukaan
๐Ÿ’—๐Ÿ’—๐Ÿ’—Sangat Suka : Golden Egg, Precious Ore, Egg Cooking.
๐Ÿ’—๐Ÿ’—Suka : Vegetables, Fruits, Mushrooms, Red Herbs, Eggs, Milk, Ore, Gemstones, Jeweled Accessories, Seasonings, Vegetable/Dairy Cooking, Dairy Products, Seafood, Dessert, Juice, Honey.
๐Ÿ’—Normal: Flowers, Lumber, Fish, Portable Cooking.

๐Ÿง‘โ€๐Ÿคโ€๐Ÿง‘ Warga Kota

Warga Kota adalah para karakter yang tinggal di kota Leaf Valley. Setiap Warga kota meliliki perannya masing- masing seperti Pendeta, Tukang Kayu, Pedagang, dan lainnya.

Mereka melakukan peran mereka masing-masing sesuai dengan sifat yang mereka miliki

1. Parsley

Parsley - Bio Karakter Harvest Moon Hero of Leaf Valley
Parsley
๐ŸŽ‚ Ulang Tahun : Spring 16

๐Ÿ“Bio:
Jika Mineral Town memiliki Basil, maka Leaf Valley memiliki Parsley. Ia sering disalah artikan sebagai Basil dari Mineral Town. Tapi sebenarnya, mereka orang yang berbeda hanya saja mereka ternyata punya kesama. Parsley, seperti halnya Basil, adalah ahli botani yang melakukan perjalanan di Leaf Valley untuk mengamati kehidupan tumbuhan. Parsley pria yang cukup ramah dan bersemangat dengan pekerjaannya. Suatu ketika selama musim gugur, dia meninggalkan desa dan melakukan perjalanan ke dunia luar untuk memperluas bidang yang dia kuasai. Di salah satu event, Parsley menyebutkan tentang seorang teman perempuannya dari kota lain yang dia kunjungi yang mungkin itu merupakan alasan utama mengapa Parsley meninggalkan desa.
Kesukaan
๐Ÿ’—๐Ÿ’—๐Ÿ’—Sangat Suka : Moondrop Herbs
๐Ÿ’—๐Ÿ’—Suka : Vegetables, Flowers, Fruits, Mushrooms, Red Herbs, Eggs, Milk, Fish, Vegetable, Egg, Dairy Cooking, Dairy Products, Seafood, Dessert, Juice, Honey.
๐Ÿ’—Normal: Fodder, Lumber, Gemstones, Jeweled Accessories, Seasonings, Portable Cooking.

2. Tim

Tim - Bio Karakter Harvest Moon Hero of Leaf Valley
Tim
๐ŸŽ‚ Ulang Tahun : Fall 12

๐Ÿ“Bio:
Tim adalah anak yang nakal dan energik, Tim merupakan penduduk desa termuda di Leaf Valley. Player bisa langsung tahu itu berdasarkan penampilannya. Tim adalah adik dari Bob dan tinggal bersamanya di Starling Ranch. Tim suka berpetualang dan menjelajahi Leaf Valley. Tim sering terlihat menangkap atau mencari serangga dari beberapa rerumputan. Itu sebabnya, dia adalah satu-satunya penduduk desa yang suka menerima hadiah seperti serangga dari Player. Dengan melakukan ini, Player juga akan menerima bonus 10G darinya. Seringkali Player dapat menemukan serangga dari pohon saat dipalu atau menangkapnya kupu-kupu dengan jaring. Tim suka mengungkap misteri dan mencari harta karun yang hilang di Leaf Valley yang belum ditemukan. Impian terbesarnya adalah menjadi salah satu pemburu harta karun paling terkenal.
Kesukaan
๐Ÿ’—๐Ÿ’—๐Ÿ’—Sangat Suka : Cheese, Bugs, Eggs, Cake.
๐Ÿ’—๐Ÿ’—Suka : Vegetables, Fruits, Mushrooms, Fish, Vegetable / Egg Cooking, Seafood, Dessert, Juice, Honey.
๐Ÿ’—Normal: Flowers, Lumber, Milk, Ore, Precious Ore, Gemstones, Jeweled Accessories, Seasonings, Portable / Dairy Cooking, Dairy Products

3. Woody

Woody - Bio Karakter Harvest Moon Hero of Leaf Valley
Woody
๐ŸŽ‚ Ulang Tahun : Winter 10

๐Ÿ“Bio:
Woody adalah seorang tukang kayu yang sangat ahli yang bekerja di Carpentry miliknya sendiri bersama dengan muridnya, Kurt dan Joe di Harvest Moon: Hero of Leaf Valley. Woody adalah tipe orang yang pesimis, tetapi dia sangat peduli dengan rumahnya dan apa yang akan terjadi di Leaf Valley. Woody sedikit kesal saat mendengar berita bahwa Perusahaan Funland akan mengambil alih tempat itu. Sebagai seorang tukang kayu, Woody yang bertanggung jawab atas semua perluasan dan pembangunan yang ingin Player kembangkan di pertanian milik Player. Ada juga berbagai macam item mining yang bisa Player beli di tokonya.
Kesukaan
๐Ÿ’—๐Ÿ’—๐Ÿ’—Sangat Suka : Golden Egg, Lumber, Precious Ore.
๐Ÿ’—๐Ÿ’—Suka : Vegetables, Fruits, Mushrooms, Red Herbs, Eggs, Milk, Ore, Vegetable/Eggs/Dairy Cooking, Dairy Products, Seafood.
๐Ÿ’—Normal: Flowers, Fish, Gemstones Jeweled Accessories, Seasonings, Portable Cooking, Dessert, Juice, Honey.

4. Wallace

Wallace - Bio Karakter Harvest Moon Hero of Leaf Valley
Wallace
๐ŸŽ‚ Ulang Tahun : Summer 21

๐Ÿ“Bio:
Wallace adalah kakek Katie. Wallace bersama dengan Katie adalah orang yang memiliki dan mengelola Sunny Garden Cafe. Pada malam hari, Cafe berubah menjadi bar. Pada Cafe menjadi bar Wallace melarang Katie untuk bekerja. Wallace baik dan akomodatif seperti apa yang seharusnya pengusaha kerjakan. Wallace memiliki keterampilan hebat dalam membuat kue yang sayangnya tidak diturunkan kepada cucunya. Wallace sangat protektif terhadap Katie, mengingat dialah satu-satunya keluarganya di desa.
Kesukaan
๐Ÿ’—๐Ÿ’—๐Ÿ’—Sangat Suka : Vegetables / Egg Cooking, Dairy Products, Seafood.
๐Ÿ’—๐Ÿ’—Suka : Vegetables, Fruits, Mushrooms, Red Herbs, Fish.
๐Ÿ’—Normal: Flowers, Lumber, Eggs, Milk, Gemstones, Jeweled Accessories, Seasonings, Portable Cooking, Dessert, Juice, Honey.

5. Ronald

Ronald - Bio Karakter Harvest Moon Hero of Leaf Valley
Ronald
๐ŸŽ‚ Ulang Tahun : Spring 11

๐Ÿ“Bio:
Ronald adalah pria dengan kulit gelap, Ronald ceria dan memiliki suara yang nyaring. Ronald suka makan banyak dan bersenang-senang. Ronald selalu mencari barang yang dapat dimasak untuk dibeli di tokonya. Ronald adalah pemilik dan pengelola Toko Kelontong di desa, di mana Player dapat membeli semua jenis makanan untuk memulihkan kelelahan dan stamina serta beberapa bahan untuk memasak. Ronald menghabiskan hampir seluruh waktunya di tokonya dan terkadang dia juga merawat ayam-ayamnya di siang hari.
Kesukaan
๐Ÿ’—๐Ÿ’—๐Ÿ’—Sangat Suka : Vegetables, Dairy products, Egg recipes, Seafood.
๐Ÿ’—๐Ÿ’—Suka : Vegetables, Fruits, Mushrooms, Red Herb, Eggs, Milk, Fish, Seasonings, Dairy Products, Dessert, Juice, Honey.
๐Ÿ’—Normal: Flowers, Fodder, Lumber, Gemstones, Jeweled Accessories, Portable Cooking.

6. Martha

Martha - Bio Karakter Harvest Moon Hero of Leaf Valley
Martha
๐ŸŽ‚ Ulang Tahun : Winter 25

๐Ÿ“Bio:
Martha adalah orang paling baik dan ramah di Villa, Martha adalah juru masak terampil yang selalu bersemangat untuk mengajar orang lain. Martha adalah nenek Gina dan pengasuh Dia. Menjadi penduduk desa perempuan tertua di desa, Martha seperti sosok ibu bagi semua temannya. Dia juga satu-satunya keluarga Gina. Martha sering ditemui di Villa tempatnya bekerja sebagai pengurus rumah tangga. Terkadang, Martha bahkan mengizinkan Player membantunya memasak beberapa hidangan dan akan membayar Player dengan sejumlah uang setelahnya.
Kesukaan
๐Ÿ’—๐Ÿ’—๐Ÿ’—Sangat Suka : Eggs, Milk, Cooked Dishes.
๐Ÿ’—๐Ÿ’—Suka : Vegetables, Flowers, Fruits, Mushrooms, Eggs, Milk, Fish, Seasonings, Vegetable/Egg/Dairy Cooking, Dairy Products, Seafood, Dessert, Juice, Honey.
๐Ÿ’—Normal: Red Herbs, Lumber, Jeweled Accessories, Portable Cooking.

7. Chester

Chester - Bio Karakter Harvest Moon Hero of Leaf Valley
Chester
๐ŸŽ‚ Ulang Tahun : Summer 24

๐Ÿ“Bio:
Chester bersama dengan Aurelia akan pindah dalam beberapa hari setelah Player memulai tahun pertama Player di Leaf Valley. Chester adalah seorang pendeta dan memegang teguh kepercayaan pada Harvest Goddess, meninggalkan persembahan di kolamnya saat hujan atau cerah. Niatnya untuk pindah ke lembah adalah untuk mengajari penduduk kota tentang keajaibannya. Namun, Chester sangat cerewet dan akan mengatakan bahwa pidatonya bisa memakan waktu hingga delapan jam. Cara bicaranya yang aneh dan tingkah lakunya membuat Chester sering ditinggal sendirian, bahkan oleh Aurelia. Meskipun Chester tidak bisa melihat Harvest Sprite, Chester percaya pada mereka seperti dia percaya pada Harvest Goddess.
Kesukaan
๐Ÿ’—๐Ÿ’—๐Ÿ’—Sangat Suka : Precious Ore, Jeweled Accessories.
๐Ÿ’—๐Ÿ’—Suka : Vegetables, Flowers, Fruits, Mushrooms, Red Herbs, Eggs, Milk, Fish, Ore, Vegetable/Dairy/Egg Cooking, Dairy Products, Seafood, Dessert.
๐Ÿ’—Normal: Fodder, Lumber, Gemstones, Seasonings, Portable Cooking, Dairy Products, Juice, Honey, Failed Dishes.

8. Charles

Charles - Bio Karakter Harvest Moon Hero of Leaf Valley
Charles
๐ŸŽ‚ Ulang Tahun : Winter 23

๐Ÿ“Bio:
Charles adalah salah satu antagonis game yang bekerja untuk Funland. Dia adalah penemu egosentris yang membuat dan mengutak-atik mesin. Charles adalah salah satu pengawal Aliceย  dan merupakan pencipta dari beberapa mekanisme yang harus dihadapi protagonis untuk menyelamatkan Leaf Valley. Charles dapat ditemui sedang berjalan-jalan di sekitar desa, di tambang, atau di dalam Kantor Pusat Funland.
Kesukaan
๐Ÿ’—๐Ÿ’—๐Ÿ’—Sangat Suka :
๐Ÿ’—๐Ÿ’—Suka : Flowers, Red Herbs, Ore, Precious Ore, Gemstones, Vegetable Cooking, Dairy Cooking, Seafood, Dessert
๐Ÿ’—Normal: Fruits, Mushrooms, Lumber, Eggs, Milk, Fish, Jeweled Accessories, Seasonings, Portable / Vegetables / Dairy / Egg Cooking, Dairy Products, Seafood, Dessert, Juice, Honey

9. Renton

Renton - Bio Karakter Harvest Moon Hero of Leaf Valley
Renton
๐ŸŽ‚ Ulang Tahun : Spring 1

๐Ÿ“Bio:
Renton adalah salah satu anggota perusahaan Funland. Renton tidak terlibat sama sekali dalam event dalam game, tetapi ketika terjadi kesalahan, Renton biasanya yang selalu disalahkan pada setiap keadaan. Tidak seperti bosnya (Alice) dan Charles, Renton lebih baik hati dan tampaknya lebih menghargai desa Leaf Valley. Namun, Renton masih memiliki pekerjaan yang harus dikerjakan dan hanya karena dia baik bukan berarti dia akan berubah pikiran dalam melakukan pekerjaannya.
Kesukaan
๐Ÿ’—๐Ÿ’—๐Ÿ’—Sangat Suka : Golden Milk, Golden Eggs.
๐Ÿ’—๐Ÿ’—Suka : Vegetables, Flowers, Fruits, Mushrooms, Green Herbs, Red Herbs, Eggs, Milk, Fish, Ore, Vegetable Cooking, Dairy Cooking, Seafood, Dessert.
๐Ÿ’—Normal: Lumber, Ore, Precious Ore, Gemstones, Jeweled Accessories, Seasonings, Portable / Vegetable / Dairy / Egg Cooking, Dairy Products, Seafood, Dessert, Juice, Honey.

10. Rudolph

Rudolph - Bio Karakter Harvest Moon Hero of Leaf Valley
Rudolph
๐ŸŽ‚ Ulang Tahun : Summer 14

๐Ÿ“Bio:
Rudolph adalah lelaki tua yang keras yang terlihat bekerja di tambang untuk perusahaan Leisure Land di Harvest Moon: Hero of Leaf Valley. Rudolph kasar namun terlihat pendiam dan dia juga tidak banyak bicara, tetapi ada kemungkinan Player mendapatkan manfaat dari tambang setelah mengenalnya. Rudolph secara teknis bekerja untuk perusahaan Funland, menggali di Tambang untuk mereka, tetapi hatinya akan selalu untuk warga desa di Leaf Valley saat dia membantu melestarikan desa melalui salah satu event digame yaitu Fosil Rahasia.
Kesukaan
๐Ÿ’—๐Ÿ’—๐Ÿ’—Sangat Suka : Precious Ore.
๐Ÿ’—๐Ÿ’—Suka : Red Herbs, Gemstones, Jeweled Accessories, Seasonings, Portable / Vegetables / Dairy / Egg Cooking, Dairy Products, Seafood, Dessert, Juice, Honey, Failed Dishes.
๐Ÿ’—Normal: Vegetables, Flowers, Fruits, Mushrooms, Fodder, Lumber, Eggs, Milk, Fish, Ore.

๐Ÿง Karakter Tambahan

Para karakter ini terbilang unik karena sangat misterius. Seperti Harvest Goddess dan Harvest Sprite. Mereka hanya bisa dilihat oleh Player saja dan tidak bisa dilihat oleh penduduk Leaf Valley lain.

Sedangkan Zann dia dapat menghilang ketika Player mengikutinya

1. Harvest Goddess

Harvest Goddess - Bio Karakter Harvest Moon Hero of Leaf Valley
Harvest Goddess
๐ŸŽ‚ Ulang Tahun : Tidak diketahui

๐Ÿ“Bio:
Harvest Goddess tinggal di Goddess Spring jauh sebelum Leaf Valley didirikan. Harvest Goddess ceria dan sedikit aneh. Nampaknya di desa tidak ada orang kecuali Player dan Harvest Sprite yang bisa melihatnya. Harvest Goddess tinggal di Goddess Spring of the Valley. Dia hanya muncul setelah Player memberikan persembahan dengan melemparkan item ke Springnya. Dia menyukai sayuran, tetapi akan selalu muncul saat ada yang dilempar ke kolam. Harvest Goddess juga dapat mengabulkan beberapa permintaan setelah Player memberikan persembahan. Jangan memberikan persebahan saat di luar hujan atau terlalu sore. Dia tidak akan senang karena telah mengganggu waktunya.
Kesukaan
๐Ÿ’—Suka : Vegetables, Fruits, Honey.
โŒTidak Suka : Grass, Bugs, Junk

2. Nic

Nic - Bio Karakter Harvest Moon Hero of Leaf Valley
Nic
๐ŸŽ‚ Ulang Tahun : Tidak diketahui

๐Ÿ“Bio:
Nic adalah Harvest Sprite yang berwarna merah dan Nic adalah pemimpin dari para Harvest Sprite. Jamur adalah salah satu makanan favorit para Harvest Sprite. Tidak seperti kebanyakan game Harvest Moon lainnya, pada game Harvest Moon Hero of Leaf Valley hanya memiliki batas tiga Harvest Sprite atau lebih sering disebut kurcaci. Meskipun mereka tidak memiliki event sendiri, mereka memberikan petunjuk tentang bagaimana Player dapat menyelesaikan event yang telah Player mulai dan memiliki sedikit peluang di beberapa event. Namun, mereka tidak akan membantu Player dalam tugas apa pun seperti merawat ladang atau merawat hewan Anda.
Kesukaan
๐Ÿ’—Sangat Suka : Mushrooms.

3. Nac

Nac - Bio Karakter Harvest Moon Hero of Leaf Valley
Nac
๐ŸŽ‚ Ulang Tahun : Tidak diketahui

๐Ÿ“Bio:

Nac adalah Harvest Sprite yang berwarna biru dan Nac adalah Harvest Sprite yang paling kekanak-kanankan diantara 2 Harvest Sprite lainnya. Jamur adalah salah satu makanan favorit para Harvest Sprite.

Tidak seperti kebanyakan game Harvest Moon lainnya, pada game Harvest Moon Hero of Leaf Valley hanya memiliki batas tiga Harvest Sprite atau lebih sering disebut kurcaci. Meskipun mereka tidak memiliki event sendiri, mereka memberikan petunjuk tentang bagaimana Player dapat menyelesaikan event yang telah Player mulai dan memiliki sedikit peluang di beberapa event. Namun, mereka tidak akan membantu Player dalam tugas apa pun seperti merawat ladang atau merawat hewan Anda.

Kesukaan
๐Ÿ’—Sangat Suka : Mushrooms.

4. Flak

Flak - Bio Karakter Harvest Moon Hero of Leaf Valley
Flak
๐ŸŽ‚ Ulang Tahun : Tidak diketahui

๐Ÿ“Bio:

Flak adalah Harvest Sprite yang berwarna kuning dan Flak adalah Harvest Sprite yang paling tinggi, kikuk, dan gemuk diantara 2 Harvest Sprite lainnya. Jamur adalah salah satu makanan favorit para Harvest Sprite.

Tidak seperti kebanyakan game Harvest Moon lainnya, pada game Harvest Moon Hero of Leaf Valley hanya memiliki batas tiga Harvest Sprite atau lebih sering disebut kurcaci. Meskipun mereka tidak memiliki event sendiri, mereka memberikan petunjuk tentang bagaimana Player dapat menyelesaikan event yang telah Player mulai dan memiliki sedikit peluang di beberapa event. Namun, mereka tidak akan membantu Player dalam tugas apa pun seperti merawat ladang atau merawat hewan Anda.

Kesukaan
๐Ÿ’—Sangat Suka : Mushrooms.

5. Zann

Zann - Bio Karakter Harvest Moon Hero of Leaf Valley
Zann
๐ŸŽ‚ Ulang Tahun : Summer 15

๐Ÿ“Bio:
Zann adalah pedagang asing misterius yang datang mencari sesuatu di desa. Tidak seperti kebanyakan penduduk desa lainnya, Zann senang menerima besi tua. Alasannya untuk hal itu adalah karena dia percaya bahwa tidak ada yang mengerti nilai sebenarnya. Namun, saat Player memberinya besi tua, dia hanya akan berkata “#REF!” yang menunjukkan kesalahan pengkodean saat game sedang diterjemahkan. Player hanya akan bisa melihat Zann di alun-alun desa. Dia secara ajaib akan menghilang jika Player mengikutinya untuk melihat di mana dia tinggal. Untuk mendapatkan aksesori dari Zann, Player harus memberinya besi tua secara berturut-turut setiap hari selama 10 hari. Saat hari hujan akan memutus rantai pemberiannya, jadi sebaiknya Player memulainya pada musim kemarau. Setelah Player membawakannya sepuluh besi tua selama sepuluh hari, dia akan meminta bijih permata dan akan membuatkan Player aksesori.
Kesukaan
๐Ÿ’—Suka : Grass, Scrap Metal, Weeds, Failed Dishes, Fodder.

6. Ponta

Ponta - Bio Karakter Harvest Moon Hero of Leaf Valley
Ponta
๐ŸŽ‚ Ulang Tahun : Tidak diketahui

๐Ÿ“Bio:
Ponta sama seperti Harvest Goddess dan Harvest Sprites, dia tidak terlihat oleh hampir semua orang di Leaf Valley. Ponta adalah Tanuki ( Rakun dari jepang ) yang selalu kesepian dan terlihat bersemangat saat berbicara. Ponta datang ke desa untuk mencari tempat memancing baru, jadi makanan favoritnya hampir semua jenis makanan yang terbuat dari ikan. Jika Player memberinya ikan yang Player tangkap, kemungkinan besar dia akan memberi Player resep. Dia juga bisa memberi Player cetakan ikan dari ikan yang Player tangkap dan berikan padanya. Seperti Harvest Sprites, ulang tahun, tinggi, dan berat badan Ponta tidak diketahui di game Harvest Moon: Hero of Leaf Valleyย  ini. Ponta juga dapat membantu membuka dua tempat memancing tambahan. Memberikan 10 ikan untuk membuat cetakan ikan kepada Ponta akan membuka area memancing di belakang Harvest Goddess Spring. Memberinya 20 ikan untuk membuat cetakan ikan kepada Ponta akan membuka Danau Bawah Tanah di dalam tambang.
Kesukaan
๐Ÿ’—Sangat Suka : Fish

Itu tadi adalah bio semua karakter digame Harvest Moon : Hero of Leaf Valley. Jika ada pertanyaan, kritik, atau saran silakan tuliskan dikolom komentar.

Sekian pembahasan tentang Harvest Moon : Hero of Leaf Valley kali ini, semoga dapat bermanfaat bagi pembaca. Sekian Terima kasih

Razqa Lathif

Founder dari SurgaTekno.com Menyukai dunia teknologi : coding dan fixing hardware dan software.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Alasan untuk Mematikan Adblock

Selamat datang di SurgaTekno - Informasi Terbaru Teknologi, Movie, Gadget dan Games. Untuk dapat mengakses konten kami, silahkan terlebih dahulu mematikan plugin Adblock. Karena di beberapa fitur tidak dapat digunakan ketika anda menggunakan Adblock.