GamesTips & Trik

Cara Counter Champion Akali di Game League of Legends

Akali adalah merupakan champion bertipe assasin yang mampu membunuh musuhnya dengan cara yang cepat. Selain itu Akali juga merupakan musuh dan sekaligus ancaman besar bagi para ADC (marksman) karena jika bertemu dengan Akali para setiap ADC akan langsung di lenyapkan dengan hitungan detik saja.

Akali telah mendapatkan reworknya pada tahun 2018 lalu, melalui rework yang di dapatkan tersebut sangat membuat dirinya sangat gesit dalam mengeksekusi musuh. Selain itu salah satu ability miliknya bernama Twilight Shroud (W) dapat membuat kebulan asap layaknya ninja yang bersembunyi di balik asap tersebut.

Banyak orang yang mengalami kesulitan ketika menghadapi Akali karena kemampuan menghilang dan menyerang secara tiba-tiba dengan kombinasi Twilight Shroud (W) miliknya yang dapat sulit untuk di bunuh. Ketika Akali menggunakan Twilight Shroud miliknya tersebut usahakan gunakan serangan AoE (Area of Effect) agar memberikan damage tanpa harus mengalami kebingungan mencari Akali.

Tapi kalian tidak perlu khawatir dan merasa takut ketika menghadapi Akali, karena Surgatekno hadir untuk memberikan tips how to counter bagi kalian yang kesulitan dalam menghadapi Akali.

  1. Akali merupakan champion yang sangat lemah pada di awal permainan dan tidak memiliki trading damage yang cukup baik, oleh karena itu usakana pada early game lakukan haras terus menerus terhadap dirinya atau meminta bantuan jungle untuk melakukan gank.
  2. Gunakan serangan AoE (Area of Effect) ketika Akali menggunakan Twilight Shroud, sebab serangan Area of Effect akan membuat Akali bersembunyi di balik asap Twilight Shroud menjadi sia-sia.
  3. Jika kalian tidak memiliki serangan AoE (Area of Effect) jangan pernah berdiri di dekat atau di tengah asap Twilight Shroud, Karena Akali bisa menyerang kapan saja ketika berada di Twilight Shroud.
  4. Ketika Akali menggunakan setiap skill pasif bernama Assasin’s Marks akan aktif dan memberikan damage tambahan berupa on-hit. Kalian bisa memperhatikan efek animasi pada Akali yang menganyunkan senjatanya di saat itu kalian harus menghindari serangan¬† dan menunggu cooldown pada Assasin’s Marks selesai.
  5.  Akali sangat lemah terhadap champion yang memiliki crowd control dan mampu menghentikan pergerakan miliknya.
  6. Gunakan Exhaust untuk mengurangi damage dan slow movement speed pada Akali.
  7. Membeli item Magic Resist untuk mengurangi damage yang di hasilkan oleh Akali.

Inilah berberapa tips untuk melakukan counter terhadap Champion Akali agar kamu bisa lebih mendominasi didalam permainan tersebut. Semoga dengan adanya tips tersebut dapat membantu kalian dalam melawan Akali, The Rogue Assasins.

Tags

Hexa

Langkah demi Langkah itu namanya bergerak #Apasih https://www.youtube.com/watch?v=-KOeQapXsx8
Please Login to comment
Back to top button
Close
Close