GamesTips & Trik

Cara Counter Champion Jinx di Game League of Legends

Jinx adalah merupakan champion bertipe ADC hyper carry yang memiliki attack speed cukup besar ketika memasuki late game. Selain memiliki attack speed yang cukup besar, uniknya salah satu ability miliknya dapat berganti-ganti dan memiliki efek yang berbeda seperti menggunakan Mini Gun akan mendapatkan bonus attack speed dan memberikan efek 3 stack dan ketika menggunakan The Rocket Launcher akan memberikan damage AoE (Area of Effect) serta tambahan jarak range.

Namun ketika Jinx sudah cukup unggul dan mendapatkan item core (item wajib) miliknya ia akan susah untuk di hadapi. Selain itu ketika berhasail membunuh atau menghancurkan turret Jinx akan mendapatkan tambahan buff melalui pasif Get Excited miliknya yang mampu memberikan efek bonus movement speed sebanyak 175 % dan 150 % attack speed, oleh karena itu Jinx adalah merupakan ancaman besar ketika sudah memasuki late game.

Namun Jinx sangat lemah pada di awal permainan karena bertipe scalling yang kuat seiring waktu berjalan, selain itu Jinx sangat lemah terhadap champion hard enggage, haras, atau yang memberikan efek crowd  control sekaligus.

Tapi kalian tidak perlu khawatir dan merasa takut ketika menghadapi Jinx, karena Surgatekno hadir untuk memberikan tips how to counter bagi kalian yang kesulitan dalam menghadapi Jinx.

  1. Melakukan Zoning area ketika Jinx melakukan farm pada di awal permainan, dengan melakukan Zoning area agar dapat membuat Jinx tidak mendapatkan resource dari minion. Tapi kalian harus waspada terhadap support musuh ketika melakukan Zoning area.
  2. Melakukan hard enggage atau haras secara terus menerus terhadap Jinx agar membuat dirinya sulit dalam melakukan farming pada di awal permainan.
  3. Perhatikan ketika Jinx menggunakan The Rocket Launcher karena serangan tersebut dapat memberikan serangan AoE dan pastikan kalian jangan berdiri di dekat teman atau minion.
  4. Mengingat Jinx adalah bertipe ADC hyper carry, champion tank wajib membawa item bernama Frozen Hearth karena memberikan efek pengurangan attack speed sebanyak 15 % atau kalian membeli item bernama Thornmail karena dapat memberikan pengurangan attack speed 15 % dan mengembalikan serangan damage sebanyak 25 %.
  5. Perhatikan pergerakan kalian ketika mengalami low health, sebab ability ultimate milik Jinx bernama Super Mega Death Rocket (R) memiliki jangkauan global.
  6. Perhatikan ketika Jinx menggunakan Zap (W) miliknya, ketika Jinx menggunakan abilty Zap (W) miliknya akan memberikan efek visual terlebih dahulu dan jangan pernah bergerak lurus usahakan kalian bergerak ke arah kiri dan kanan untuk menghindar ability tersebut.
  7. Ketika Jinx melemparkan Flame Choompers (E) miliknya jangan pernah melewati ability tersebut, sebab ketika kalian melewati atau menginjak Flame Choompers kalian akan terkena efek root yang sangat cukup lama.
  8. Gunakan abiliy Exhaust terhadap dirinya, karena efek dari Exhaust dapat mengurangi damage dan movement speed.
  9. Meminta bantuan jungle untuk melakukan ganking agar dapat membuat Jinx kesulitan dalam melakukan farming.

Inilah berberapa tips untuk melakukan how to counter Jinx agar membuat dirinya menjadi sangat mendominasi pada di dalam permainan. Semoga dengan adanya tips tersebut dapat membantu kalian dalam melawan Jinx, The Loose Cannon.

Tags

Hexa

Langkah demi Langkah itu namanya bergerak #Apasih https://www.youtube.com/watch?v=-KOeQapXsx8
Please Login to comment
Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker