Mau dapat tambahan uang dari nonton video? Segera instal Snack Video melalui link ini.
Games

Cara Mendapatkan Power Berry dan Ikan Legendaris Harvest Moon: Back to Nature

Dalam game Harvest Moon : Back to Nature banyak hal yang dapat dilakukan, dan banyak juga cara khusus untuk mendapatkan suatu item tertentu contohnya Power Berry dan 6 ikan Legendaris. Untuk cara mendapatkan item tersebut ada yang mudah dan ada yang sulit.

Power Berry bisa didapatkan dengan beberapa cara khusus seperti menambang, memberikan sesuatu, menukar, memancing, dan bisa juga dengan membelinya.

Kegunaan dari Power Berry adalah untuk meningkatkan stamina agar tidak mudah lelah saat bekerja. Terdapat 10 Power Berry dan 1 Secret Power Berry.

Terdapat juga ikan Legendaris atau biasa disebut Raja Ikan. Ikan ini tersebar dibeberapa perairan di game Harvest Moon : Back to Nature. Terdapat Syarat khusus sebelum bisa menangkap setiap ikan Legendaris.

Terdapat 6 ikan Legendaris yang harus ditangkap yaitu Carp, Char, Catfish, Squid, Angler, dan Sea Bream. Setelah menangkap semua ikan Legendaris kamu akan mendapat julukan “King Of Fisher“.

Pada kesempatan kali ini Surgatekno akan membahas tentang Cara mendapatkan Power Berry dan ikan Legendaris Harvest Moon : Back to Nature.

Cara Mendapatkan 10 Power Berry

Cara Mendapatkan Power Berry Harvest Moon Back to NatureDalam game item terdapat 10 Power Berry dan 1 Secret Power Berry. Untuk mendapatkannya secara lengkap dapat kamu ikuti di bawah ini:

Power Berry 1

Saat festival balap kuda kumpulkan 1001 mendali pacuan kuda, caranya dengan memenangkan taruhan pada Festival balap kuda pada tanggal 18 Spring.

Setelah mendapatkan 1001 medali dalam pacuan kuda, kamu dapat menukarkannya dengan Power Berry pada walikota.

Power Berry 2

Memancinglah di pantai pada musim dingin, memancinglah jauh dari dermaga, namun bisa juga di demaga namun akan lebih lama.

Kamu akan mendapatkan Power Berry namun butuh waktu yang cukup lama untuk memancingnya.

Power Berry 3

Pergi ke tambang dekat pemandian air panas di belakang air terjun. mulailah mencangkul seperti biasa dan jangan lupa membawa makanan agar staminamu lebih kuat dan dapat mencangkul lebih lama.

Butuh waktu untuk mencangkul dan mendapatkan power berry.

Power Berry 4

Saat memasuki musim dingin, pergi ke Winter Mine yang berada di danau membeku dekat jembatan di bukit dan mulailah menggali, akan ada Power Berry yang terambil dan langsung di makan oleh player.

Mau nge-cheat agar cepat kaya di Harvest Moon: Back to Nature ? Inilah kode cheat lengkap HMBTN (Lengkap).

Power Berry 5

Pergi ke pohon Cedar yang tumbuh sendiri dan jauh dari pohon lainnya di daerah bukit dekat dengan hamparan bunga.

Cobalah tebang pohon itu dengan kapak pohon itu dapat berbicara dan akan berkata “aku sudah berakar 100 tahun di sini, apakah kau akan menebangku?”

Kamu akan diberi dua pilihan ya atau tidak, jika kamu menjawab ya, maka akan datang gotz dan akan marah padamu karena mau menabang pohon itu, kamu juga tidak akan dapat Power Berry.

Jika kamu memilih untuk tidak menebangnya pohon itu akan memberimu Power Berry, namun jika kamu telah menerima Berry tapi masih tetap menebang pohon itu, kamu akan pingsan.

Power Berry 6

Setelah kamu membeli semua peralatan yang ditawarkan dari TV Shopping. TV Shopping akan menjual Power Berry dengan harga 5000G.

Setelah menonton penjualan Power Berry di TV pergilah ke restoran dan gunakan telepon di kasir untuk memesan Power Berry itu. Setelah memesan Power Berry yang kamu pesan akan datang dalam tiga hari.

Power Berry 7

Saat musim Winter, pergilah ke Winter Mine. Setelah sampai pergilah kebelakang Winter Mine, pergi ke sebelah kiri atas tambang.

Kemudian mulailah mencari Power Berry, dengan cara menekan tombol X berkali-kali secara terus menerus sampai menemukan Power Berry di daerah tersebut.

Power Berry 8

Pada tanggal 1 Summer pada pukul 10 AM di pantai akan ada Opening Festival (Festival Pembukaan). Dalam Festival tersebut akan diadakan Lomba Renang.

Jika kamu memenangkan (juara pertama) dalam lomba renang tersebut, kamu akan mendapatkan hadiah berupa Power Berry karena telah berenang dengan sangat baik.

Agar dapat menang dalam lomba tersebut, pergilah ke perpuskataan kemudian carilah buku tentang Festival tersebut di lantai 1 perpustakaan. Sebelum lomba renang pastikan stamina mu dalam keadaan maksimal (baik).

Power Berry 9

Saat masuk musim Summer, tanamlah bunga di kebun mu. Tanamlah minimal 90 bunga (10 kantung bibit bunga), saat sudah mekar Anna akan datang dan meminta izin memetik beberapa tangkai bunga.

Izinkan Anna untuk memetik beberapa bunga, sebagai gantinya Anna akan memberikan Power Berry kepadamu.

Jika ingin ikut festival di game Harvest Moon: Back to Nature. Kamu harus tahu info kapan festival Harvest Moon: Back to Nature dilaksanakan?

Power Berry 10

Pergilah ke air terjun dekat pemandian air panas. Berikan hasil panen dai kebunmu kepada Dewi Panen. Caranya adalah dengan memberikan hasil panen di pagi hari sekitar pukul 8 sampai 12 siang.

Lemparkan hasil panen ke air terjun dengan posisi menghadap ke air terjun dan membelakangi pintu masuk ke tambang, lempar 5 hasil panen berturut-turut pada saat hari sedang cerah. Pada saat hari hujan atau hari Festival Dewi Panen tidak akan muncul.

Secret Power Berry 11

Saat musim semi, panas, atau gugur bawalah 3 timun didalam tas mu. Kemudian pergilah Pergilah ke Mother’s Lake, lalu berdiri di sisi kiri danau tepat di depan 2 pohon (tempat dimana kamu berdiri harus tepat agar berhasil).

Kemudian kamu melemparkan ketiga mentimun tersebut ke kolam, jika kamu berhasil akan muncul akan muncul Kappa yang akan memberikanmu Special Power Berry.

Syarat untuk mendapatkan Power Berry ini adalah : Sekitar pukul 11.00 am sampai pukul 05.00 pm (tergadang di luar jam tersebut juga dapat berhasil , sudah ada beberapa player yang mencobanya).

Jika Kappa tidak muncul itu tandanya kamu berdiri di tempat yang salah, sesuaikan posisi dengan benar dan lempar 3 mentimun lagi ke danau itu.

Kappa akan memberimu Special Power Berry. Berry ini special karena Berry ini dapat mengurangi kemungkinan kamu terserang penyakit.

Dengan berry ini kamu dapat bekerja lebih keras sampai 2 kali lipat walaupun cuaca sedang buruk.

Cara Mendapatkan Ikan Legendaris Harvest Moon : Back to Nature

Lalu bagaimana cara mendapatkan ikan Legendaris di game Harvest Moon : Back to Nature? Silahkan simak daftar ikan Legendaris beserta cara mendapatkannya:

1. Carp

Ikan Carp Harvest Moon Back to NaturePergilah ke Mother Hill Lake (semua musim kecuali Winter). Pada musim Spring/Summer/Fall lokasi bisa darimana saja selama masih di area danau, tapi jika kamu ingin mencoba memancing di musim Winter, memancinglah dari jembatan atau ujung danau di bawah jembatan yang airnya tidak beku.

Syarat untuk menangkap Carp adalah harus menangkap kelima ikan Legendaris lain terlebih dahulu.

2. Char

Ikan Char Harvest Moon Back to NaturePergilah ke Waterfall (Air Terjun) atau sungai saat Summer. Syarat untuk menangkap Char Harus membuat resep Grilled Fish, Sashimi dan Sushi terlebih dahulu, setelah itu baru bisa memancing ikan jenis ini.

3. Catfish

Ikan Catfish Harvest Moon Back to NatureWinter Mine Pond (Tambang di danau yang beku) memancinglah di kolam di dasar Winter Mine. Butuh waktu yang sangat lama untuk memancing Catfish.

Syarat memancing ikan ini adalah kamu harus memiliki pancingan besar, cara mendapatkannya dengan memiliki 50 ekor ikan di kolam milikmu dan Greg akan memberikan pancingan besar kepadamu.

Sebelum membeli item, sebaiknya kamu tahu dulu harga item di Harvest Moon : Back to Nature

4. Squid

Squid Harvest Moon Back to NaturePergilah ke Mineral Beach (Pantai) saat musim Summer. Lempar Small Fish (ikan kecil) ke laut sebelum memancing.

Jika kamu tidak mendapatkan Squit pada hari itu, kamu harus melempar ikan kecil lagi pada hari selanjutnya jika kamu ingin memancing.

5. Angler

Ikan Angler Harvest Moon Back to NaturePergilah ke Mineral beach (Pantai) pada musim Winter. Memancinglah di malam hari sekitar pukul 8.00 PM sampai pukul 6.00 AM.

6. Sea Bream

Ikan Sea Bream Harvest Moon Back to NaturePergilah ke Mineral beach (Pantai)pada musim apa saja. Syarat mendapatkan ikan ini adalah jual 200 ikan atau lebih ukuran ikan yang di jual bebas dan harus di jual dengan di lempar ke box langsung tidak bisa dengan keranjang, lalu pancing di laut.


Itu tadi adalah cara mendapatkan Power Berry dan ikan Legendaris Harvest moon : back to nature. Jika ada pertanyaan, kritik, atau saran silakan tuliskan dikolom komentar.

Sekian pembahasan tentang cara mendapatkan Power Berry dan ikan Legendaris Harvest Moon : Back to Nature, semoga dapat bermanfaat bagi pembaca.

Razqa Lathif

Founder dari SurgaTekno.com Menyukai dunia teknologi : coding dan fixing hardware dan software.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button

Alasan untuk Mematikan Adblock

Selamat datang di SurgaTekno - Informasi Terbaru Teknologi, Movie, Gadget dan Games. Untuk dapat mengakses konten kami, silahkan terlebih dahulu mematikan plugin Adblock. Karena di beberapa fitur tidak dapat digunakan ketika anda menggunakan Adblock.