Games

Review Game World War Z

Seperti yang kita ketahui game World War Z sudah dirilis sejak 3 hari yang lalu tepatnya pada tanggal 16 April diplatform Epic Games Store, dan jika dlihat dengan sekilas game ini mirip dengan perpaduan game antara Left 4 Dead 2 dengan The Division 2. Sebuah perpaduan game yang bisa dibilang menarik, mengusung tema game Zombie dengan gaya third-person shooter.

Baca Juga : Game World War Z Berhasil Dijebol

Layaknya game Left 4 Dead 2 maupun Payday 2, kamu mempunyai misi yang berbeda disetiap map yang berbeda pula, kamu tidak hanya harus mengumpul barang untuk menyelesaikan misi tertentu, kamu juga harus mencari peralatan-peralatan yang bisa membantu kamu untuk bertahan dari gerombolan zombie yang disebut “Swarm” didalam game ini. Setidaknya terdapat 6 peralatan bertahan yang bisa kamu temukan didalam game ini.

World War Z pun dilengkapi berbagai macam jenis senjata yang membantu kamu dalam bertahan hidup, setidaknya ada 3 jenis senjata yang bisa kamu pakai saat bermain game ini, yaitu Secondary Weapon, Primary Weapon dan Heavy Weapon. Secondary Weapon ini umumnya meliputi senjata handgun dan shotgun kecil seperti double barrel shotgun, Primary Weapon ini meliputi senjata-senjata utama seperti TMP5, ARK-103 dan berbagai jenis Assault Rifle, SMG, Sniper, Crossbow dan Shotgun lainnya. Sementara untuk Heavy Weapon ini meliputi senjata seperti Rocket Launcher, Machinegun, Chainsaw, Grenade Launcher dan lainnya yang sangat berguna untuk menghadapi gerombolan zombie sangat mereka menyerang.

Game World War Z mempunyai kelas-kelas dengan skill yang berbeda, yaitu Gunslinger, Hellraiser, Fixer, Medic, Exterminator dan Slasher. 6 kelas ini mempunyai keahlian masing-masing, seperti Gunslinger yang lebih condong kedalam skill tembak menembak, Hellraiser mempunyai skill memperkuat ledakan bomb seperti C4 maupun granat biasa, sedangkan Fixer lebih ke arah support yang menyediakan berbagai macam amunisi untuk membantu para timnya yang sedang kehabisan peluru.

Tidak hanya itu senjata-senjata didalam game World War Z ini pun mempunyai level untuk membuka model senjata berikutnya yang mempunyai status yang berbeda, setiap senjata mempunyai maksimal level 5. Untuk menaikkan level senjata didalam game ini kamu hanya perlu menggunakan senjata yang ingin kamu naikkan levelnya dan bunuh zombie sebanyak-banyaknya agar kamu mendapatkan experience yang besar untuk menaikkan level senjata mu.

Dengan berbagai elemen yang ada, tentunya game World War Z ini tampaknya menjanjikan. Namun sayangnya diawal rilisnya game ini hanya menyediakan 4 Episode saja, yaitu New York, Moscow, Jerusalem dan Tokyo. Dan untuk menaikkan level kelas dan senjata kamu, tentunya kamu harus lebih sering memainkan misi didalam game World War Z ini, namun saat ini baru 4 map yang disediakan dan akan terasa cepat bosan jika kamu harus mengulang semua map ini untuk menaikkan level karakter/kelas mu.

Baca Juga : Spesifikasi Game World War Z

Nah saya sendiri berharap kedepannya agar lebih banyak map lagi, setidaknya variasi misi atau durasi dimap baru ini akan ditambah, rata-rata satu map menghabiskan 18-25 menit untuk menyelesaikannya (saat saya bermain solo). Game ini disarankan untuk bermain secara multiplayer bukan singleplayer, jika kamu bermain Co-Op 4 orang dalam suatu misi tentunya misi yang akan kamu selesaikan terasa lebih cepat selesai dibandingkan saat kamu bermain solo.

Itu saja review sekilas dari saya, nah untuk membeli game ini kamu bisa mengunjungi halaman Epic Games Store, harganya sebesar $23.99.

Tags

cherlyz phuthaw

Ayok dong bantu share website keren ini
Please Login to comment
Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker