Patuhi protokol kesehatan ketika kita keluar rumah. Bersama Indonesia Bebas Covid-19.๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š
Games

11 Game Simulator Drone Android

Android akan hambar rasanya tanpa hiburan seperti game. Game banyak jenisnya seperti game RPG, game puzzle maupun game simulator seperti game simulator drone.

Game simulator drone sangat penting digunakan sebagai media latihan terlebih bagi pengguna yang ingin membeli drone atau ingin belajar menerbangkan dengan drone.

Di Google Playstore ada banyak sekali game simulator drone yang tentunya kamu sendiri pasti bingung memilih game tersebut.

Dalam artikel kali ini, kami akan memberikan info game simulator drone Android terbaik untuk pemula. Yuk simak ulasan berikut !

1. Drone Shadow Strike

Aplikasi ini berisikan game drone yang sangat seru karena pengguna akan dibawa ke latar drone militer yang sangat keren.

Hosting Unlimited Indonesia
Mau diskon tambahan 5% ? Klik disini.
Drone Shadow Strike
Drone Shadow Strike

Cara mainnya cukup simple karena pengguna hanya perlu nenerbangkan 8 UCAV yang berbeda kemudian tembak musuh virtual menggunakan meriam, roket, bom dan rudal yang telah disediakan dalam aplikasi. Game ini tersedia untuk Android dan iOS.

Game ini dirancang dengan sistem leveling yang mencakup hampir 300 tantangan dalam sebuah game. Disisi lain, grafik dalam game ini cukup memanjakan mata dan akan memberikan pengalaman bermain game yang cukup seru.

[Klik untuk Install]

2. QuadCopter FX Simulator

Simulator lainya adalah Quadcopter FX Simulator dengan menerapkan First Person View (FPV).

Sebenarnya apliasi ini hampir bisa disebut dengan remote control untuk drone yang menawarkan fitur seperti Home Lock, Course Lock, Return Home, HUD, Acro 3D dan masih banyak fitur seru lainnya.

Quadcopter FX Simulator
Quadcopter FX Simulator

Informasi untuk kamu adalah aplikasi ini bukanlah sebuah game melainkan sebuah simulator yang memang dirancang untuk melatih kemampuan terbang terutama bagi pemula.

Untuk bisa menginstall aplikasi ini, ada beberapa persyratan yang harus dipenuhi seperti sistem operasi Android 4.0 ke atas, RAM minimum 1 GB dan resolusi layar minimum 800 x 480px.

[Klik untuk Install]

3. 3D Drone Flight Simulator 2

Game ini dikembangkan oleh TrimcoGames yang termasuk dalam kategori game simulasi. Aplikasi mengusung tema 3D Drone Flight yang akan membuat kamu seolah โ€“ olah sedang bermain game sungguhan.

Tentunya para pecinta game simulator drone akan senang mendengarnya. Game ini dirancang dengan misi yang keren dan adiktif, dipadukan dengan grafik 3D yang keren banget.

3D Drone Flight Simulator
3D Drone Flight Simulator

Selain itu, game ini juga bisa digunakan untuk melatih keterampilan menerbangkan drone dengan melakukan berbagai trik dan flips.

Jika ingin meraih poin tertinggi dalam game, kamu juga bisa mengupgrade aplikasi atau cukup beli drone baru dalam game.

[Klik untuk Install]

4. DRS Drone Racing Simulator

Aplikasi drone ini sangat terkenal seperti Quadcopter atau Heli โ€“ X. Meskipun masih tersedia dalam versi beta, namun aplikasi game ini pernah dipercaya untuk praโ€“kualifikasi dalam kejuaraan dunia di tahun 2017.

DRS ๐ŸŽฎ Drone Simulator
DRS ๐ŸŽฎ Drone Simulator

Ketika memainkannya, kamu akan diajak untuk mengikuti kompetisi yang terlihat nyata. Dalam kompetisi tersebut, pemain harus mengumpulkan poin dari setiap misi yang diemban.

Agar setiap pemain lebih maksimal dalam bermain, dalam game juga disediakan peta luar ruangan yang realistis.

[Klik untuk Install]

5. RC Helicopter Flight Simulator

Heli simulator utamanya menggunakan helicopter RC, namun pada versi gratis juga disediakan sebuah quadcopter jenis DJI Phantom.

Jenis drone prosumer ini biasa digunakan untuk proses pembuatan film dan fotografi udara. Dalam aplikasi ini juga disediakan banyak sekali pilihan mode latihan untuk menguji ketangkasan pengguna.

RC Helicopter Flight Simulator
RC Helicopter Flight Simulator

Dalam setiap misinya harus diakui memang tugas โ€“ tugas yang diberikan sangat menantang untuk bisa mencapai skor tertinggi.

Pada versi gratis juga dilengkapi satu kursus pelatihan dan dua bandara yang disekitarnya juga berisi berbagai rintangan yang harus dihadapi.

Agar lebih nyaman, pengguna juga bisa mengatur sesuai keinginan pada menu pengaturan meskipun dalam aplikasi sebenarnya sudah disetel dengan pengaturan secara default.

[Klik untuk Install]

6. World of Drones

Dalam game ini, setiap pemain akan berperan sebagai pengendali prototype drone baru yang diterjunkan untuk memerangi terorisme.

World of Drones
World of Drones

Sekilas tentang misi dalam game ini, pemain harus terbang ke wilayah musuh dan harus menyelesaikan target dalam setiap misinya. Semua tantangan dalam arena ini harus dilewati dengan menggunakan drone.

Dalam game ini terdapat beberapa fitur yaitu :

  • 17 misi menantang yang akan menguji keterampilan kamu.
  • Musuh yang dinamis.
  • Visul yang memanjakan mata.
  • Kustomisasi drone.

Dalam game ini pemain juga bisa melengkapi drone dengan model baru, senjata dan fitur lainnya yang berguna untuk kelancaran dalam bermain game.

Pemain juga bisa bersaing dengan pemain lain untuk memperebutkan peringkat secara daring, yang tentunya akan semakin menantang.

[Klik untuk Install]

7. Multirotor Sim 2

Game selanjutnya datang dari pengembang REXDL yang bernama Multirotor Sim 2. Game ini menyediakan tiga jenis drone yang bisa dijalankan.

Pihak pengembang juga telah melakukan pratinjau terhadap factor fisik seperti kecepatan angina, tenaga mesin, bingkai persegi, inersia, berat benda.

Selain itu, dalam game juga dibuat dengan menggunakan teknolohi Nvidia Physx.

Multirotor Sim 2
Multirotor Sim 2

Dalam setiap misi yang telah dilalui, pemain akan mendapatkan reward berupa koin dan juga penerbangan gratis.

Namun, jika koin dirasakan kurang pemain juga bisa membeli koin sesuai kebutuhan. Koin ini bisa digunakan untuk perbaikan drone atau mengupgrade drone ke tingkatan yang lebih tinggi.

Ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi pengguna agar bisa memainkan game ini seperti RAM sebesar 1 GB, resolusi layar sebesar 1280 x 960, sistem operasi Android 5 ke atas. Multirotor sim memiliki file berukuran 53 MB yang tidak terlalu berat untuk dijalankan di Android-mu

[Klik untuk Install]

8. FPV Freerider

Game FPV Freerider memang tidak memiliki banyak lintasan namun ini sangat berguna terlebih bagi kamu yang ingin meningkatkan focus dalam penerbangan.

Menariknya lagi game ini mempunyai generator track acak yang sangat unik dan menjadi daya tarik dalam game.

Freerider dirancang untk mendukung mode self leveling, acro dan mode 3D (untuk terbang berbalik). Pemain bisa mengatur tingkat kamera dan fisik dari drone yang ingin diterbangkan.

Karena game ini merupakan simulator penerbangan RC, bukan tidak mungkin pemain akan menemukan kesulitan dalam mengontrol pergerakan drone karena ini dirancang agar sesuai dengan kejadian aslinya.

FPV Freerider
FPV Freerider

Oleh sebab itu, pemain sangat disarankan untuk menggunakan pengontrol fisik sebagai bantuannya. Pemilik smartphone bisa menambahkan OTG untuk menghubungkan gamepad dan smartphone.

Berdasarkan ulasan pengguna, pengontrol yang berhasil digunakan untuk bermain game ini antara lain Devo, Taranis, Turnigy, Xbox, Playstation, Moga dan Esky USB.

Game ini memang berbayar dengan kisaran harga $5 – $10, di Playstore harga game ini adalah Rp 44.000,-. Namun, pihak FPV Freerider memberikan demo gratis sebagai uji coba.

Freerider tersedia dalam dua versi yaitu versi untuk PC dan versi seluler yang bisa dimanfaatkan untuk berlatih dimana saja. Ukuran filenya sebesar 88 M.

[Klik untuk Install][Versi Pro]

9. Drone Strike Flight Simulator (Zombie Warfare)

Drone Strike Flight Simulator adalah salah satu game yang realistis. Dalam game ini pemain bisa dengan bebas memilih drone yang diinginkan seperti Global Hawl (untuk versi gratis), Reaper Drone MQ-9, Predator Drone MQ-1, X47B Drones dan Missile Cruise AGM โ€“ 158 (untuk versi pro).

Alur permainan dari game ini adalah zombie telah mengasai wilayah padang pasir yang luas dan setiap pemain akan ditugaskan untuk menangani armada drone terbaru untuk lepas landas.

Misi yang diemban pemain antara lain adalah menemukan hingga menghancurkan markas para zombie.

Drone Strike Flight Simulator (Zombie Warfare)
Drone Strike Flight Simulator (Zombie Warfare)

Aplikasi ini menggunakan grafik 3D terbaru dijamin tampilannya sangat keren dan seolah โ€“ olah nyata. Game simulator ini memungkinkan pemain untuk melakukan trik aerobatic seperti flips, rolls, loops dan interverted flight.

Game ini akan menciptakan pengalaman penerbangan yang seru dan menegangkan. Perlu diketahui game ini tidak dilengkapi dengan fitur Autopilot sehingga pemain harus menjalankannya sendiri.

Mendapatkan aplikasi ini sangat mudah karena sudah ada di Play Store. Game ini bekerja paling baik pada perangkat mobile Quadcore terbaru. Sementara diperuntukkan untuk sistem operasi Android 3.0 ke atas.

[Klik untuk Install]

10. Drone 2 Air Assault

Setelah puas dengan Multirotor sim 2, kamu bisa mencoba game yang juga buatan REXDL bernama Drone 2 Air Assault. Game ini memiliki konsep pertempuran di udara.

Dalam game terdapat 120 misi yang harus diselesaikan agar bisa menamatkan game. Pemain harus melakukan pertempuran dunia, melakukan serangan mematikan dan menghancurkan target secara global untuk memulihkan Perdamaian Dunia.

Tidak hanya itu, misi lainnya adalah merusak control sistem dari musuh, menyerang basis musuh yang diserang. Disini kamu juga ditantang untuk membuat strategi jitu untuk pertahanan, pemusnahan maupun perburuan musuh.

Drone 2 Air Assault
Drone 2 Air Assault

Sebagai pertahanan dan menyerang musuh, pemain harus melengkapi kendaraan udaranya dengan rudal, roket, hingga bom. Game ini sepenuhnya bisa digunakan dan diunduh secara gratis.

Namun, jika pemain ingin membeli beberapa item dalam game tentunya harus membeli dengan uang dalam game. Biasanya uang dalam game didapatkan saat kamu sudah berhasil melewati misi. Aplikasi game ini bisa dimainkan dalam kondisi online.

Ukuran file game ini bisa dikatakan cukup besar yaitu sebesar 32 MB plus file tambahan sebesar 213 MB. Jadi jika ingin memainkan game ini, siapkan RAM yang cukup besar dalam smartphone-mu. Sementara itu, sistem operasi yang dibutuhkan adalah Android 4.0 ke atas.

[Klik untuk Install]

11. Realflight Mobile

Setelah meluncurkan Realflight untuk Windows, kini perusahaan Horizon Hobby telah meluncurkan simulator drone Realflight untuk iOS dan Android.

RealFlight Mobile
RealFlight Mobile

Versi ini lebih ringan jika dibandingkan dengan versi Windows. Kamu bisa mengunduh aplikasi ini secara gratis dan mengakses beberapa fitur gratis yang telah disediakan.

Namun, untuk bisa membuka fitur yang lebih spesial kamu tentu harus memperbarui versi dan melakukan pembayaran.

[Klik untuk Install]

Itulah 11 game simulator drone android yang sangat menarik untuk dimainkan terutama untuk pemula. Latihan dan kuasai tekhnik untuk menerbangkan drone impianmu agar bisa menerbangkan drone yang asli.

Tags
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
Close
Close

Alasan untuk Mematikan Adblock

Selamat datang di SurgaTekno - Informasi Terbaru Teknologi, Gadget dan Games. Untuk dapat mengakses konten kami, silahkan terlebih dahulu mematikan plugin Adblock. Karena di beberapa fitur tidak dapat digunakan ketika anda menggunakan Adblock.