Mau dapat tambahan uang dari nonton video? Segera instal Snack Video melalui link ini.
Games

7 Urutan Rank Free Fire dari Bronze sampai Grandmaster

Kalian yang masih newbie tentang Free Fire perlu sekali mengetahui banyak pengetahuan tentang game FPS yang diterbitkan oleh Garena ini, salah satunya seperti urutan rank Free Fire.

Setiap pemain Free Fire pasti akan berlomba-lomba untuk meraih pangkat tertinggi dalam game ini. Semakin tinggi rank kalian, semakin tinggi pula skill kalian dalam bermain games ini.

Karena dianggap sebagai tolak ukur skill yang dimiliki oleh para gamer, maka dari itu tidak heran jika kebanyakan gamer dengan rank tinggi banyak direkrut oleh team e-sports profesional.

Selain itu, hadirnya sistem rank atau pangkat dalam game Free Fire bisa sangat membantu terciptanya pertandingan yang lebih kompetitif. Karena para pemain dikumpulkan berdasarkan rank atau peringkatnya.

Daftar Urutan Rank Free Fire Terupdate

Dalam game Free Fire ada 7 urutan pangkat atau Rank. Untuk tau nama pangkat beserta urutannya, silahkan simak hingga selesai ya.

1. Rank Bronze

Rank Bronze
Rank Bronze

Saat pertamakali bermain Free Fire, kalian akan mendapatkan rank bronze. Di pangkat terendah dalam game free fire ini kalian akan menghadapi banyak pemain yang masih newbie.

Terdapat 3 Tier yang harus kalian lewati untuk naik dari pangkat Bronze ini. Untuk naik tiap Tier nya kalian harus mendapatkan poin 1000-1300.

Meski level rendah, jangan anggap remeh lawannya. Karena tidak jarang juga para pro player yang dengan sengaja untuk membuat akun baru dan bertarung di rank ini.

Di akhir season, kalian akan mendapatkan kalian akan mendapatkan hadiah berupa gold, rank token dan supply.

  • Bronze 1: 1000 Gold.
  • Bronze 2: 1000 Gold + 5 unit rank token + 1 unit scanner + 1 unit supply.
  • Bronze 3: 1000 Gold + 10 unit rank token + 1 unit map + 1 unit bonfire.

2. Rank Silver

Rank Silver
Rank Silver

Setelah menyelesaikan 3 Tier Bronze kalian akan naik pangkat Silver. Musuh yang kalian hadapi tidak semudah rank Bronze, jadi selalu berhati-hati dan fokus ketika melawannya.

Tapi setidaknya kalian nggak perlu gugup saat main di rank Silver ini. Karena kebanyakan Players masuk agak kaku ketika menggunakan senjatanya.

Rank silver di game Free Fire terbagi dalam 3 tingkatkan, mulai dari Silver III, Silver II dan Silver I. Untuk naik satu kelas kalian harus mengumpulkan sekitar 1.301 sampai 1.600 poin.

Apabila kalian berada di rank ini saat pergantian season akan ada banyak hadiah menarik yang akan kalian dapatkan, seperti:

  • Silver 1: 1500 Gold + 20 unit rank token + 2 unit drop + 1 banner Silver
  • Silver 2: 1500 Gold + 30 unit rank token + 2 unit supply map + 1 unit drop
  • Silver 3: 1500 Gold + 40 unit rank token + 2 unit scanner + 1 Bonfire
Baru selesai download Free Fire ? Ikuti tutorial cara daftar akun Free Fire dengan Facebook.

3. Rank Gold

Rank Gold
Rank Gold

Gold adalah rank ketiga terendah dalam game Free Fire. Pangkat yang berwarna keemas-emasan ini memiliki empat tingkatan yang harus kalian selesaikan sebelum naik ke pangkat yang lebih tinggi lagi.

Pangkat gold ini terdiri dari 4 tingkatan. Untuk naik satu tingkat, teman-teman harus mengumpulkan skor point sekitar 1601-2100.

Rank Gold diisi oleh player Free Fire yang sudah sangat paham dalam menggunakan senjata dan meracik taktik agar jadi pemenang dalam setiap match nya.

  • Gold 1: 2000 Gold + 50 unit rank token + 1 baju gold + 1 banner gold
  • Gold 2: 2000 Gold + 70 unit rank token + 1 unit Gold Royale Voucher + 1 unit EXP poin 3 hari
  • Gold 3: 2000 Gold + 90 unit rank token + 2 unit supply dan Bonfire
  • Gold 4: 2000 Gold + 110 unit rank token + 2 unit map dan supply

4. Rank Platinum

Rank Platinum
Rank Platinum

Platinum di rank keempat ini, kalian tidak boleh lengah dan terlalu meremehkan lawan. Sebab, biasanya ketika player sudah mencapai rank ini, skillnya sudah sangat terlatih.

Rank Platinum terdiri dari 4 tingkatan. Dengan urutan Platinum IV, III, II dan yang teratas yaitu Platinum I. Selain harus melewati ketiga kelas tersebut, kalian memerlukan poin 2101-2600 untuk naik pangkat.

Apabila kalian berada di rank Platinum saat akhir season, akan ada cukup banyak hadiah yang akan kalian dapatkan, seperti:

  • Platinum 1: 2500 Gold + 150 unit rank token + 1 unit EXP poin 3 hari + 1 banner platinum
  • Platinum 2: 2500 Gold + 200 unit rank token + Voucher Gold Royale + Bonfire
  • Platimun 3: 2500 Gold + 250 unit rank token + 2 unit supply + 3 unit scanner
  • Platinum 4: 2500 Gold + 300 unit rank token + map + Voucher Gold Royale

5. Rank Diamond

Rank Diamond
Rank Diamond

Kalian yang berada di rank diamond pasti akan kesulitan untuk menang disetiap match-nya. Karena di rank ini ada banyak player yang sudah cukup mahir dalam memainkan game ini.

Meski lawan-lawan jauh lebih tangguh dan sulit untuk ditaklukkan, jangan jadikan hal tersebut menjadi alasan. Kalian harus tetap semangat mengalahkan para lawan agar bisa jadi player teratas dalam game free fire ini.

Untuk naik ke rank selanjutnya, kalian harus melewati keempat tingkatannya. Selain itu, kalian juga harus mengumpulkan 2601-3200 poin. Apabila akhir season, kalian akan mendapatkan hadiah:

  • Diamond 1: 3000 Gold + 350 unit rank token + 1 unit 50% Gold Up 3 hari + 1 banner diamond
  • Diamond 2: 3000 Gold + 425 unit rank token + 2 unit fragment karakter + 3 unit bonfire
  • Diamond 3: 3000 Gold + 525 unit rank token + fragment karakter + map
  • Diamond 4: 3000 Gold + 625 unit rank token + Voucher Gold Royale + 3 unit drop
Jika memang kamu pecinta game FPS, kamu wajib mencoba beberapa rekomendasi game FPS terbaik untuk Android ini.

6. Rank Heroic

Rank Heroic
Rank Heroic

Jika kalian sudah menggapai rank Heroic, bisa dibilang kalian sudah sangat pantas mendapatkan julukan pro player. Tidaklah mudah untuk naik ke pangkat tertinggi kedua di game Free Fire ini karena kalian harus memiliki 3.201 point.

Lawan yang kian hadapi bukan newbie lagi. Jadi supaya kalian bisa menang, kalian harus mengerahkan seluruh keahlian kalian dalam main game Free Fire.

Apabila teman-teman berada di rank Heroic hingga reset season, akan ada hadiah keren yang bisa kalian pamerkan ke teman-teman, seperti:

  • Heroic: 5000 Gold + 750 unit rank token + 1 banner heroic + kaos heroic

7. Rank Grandmaster

Rank Grandmaster
Rank Grandmaster

Grandmaster adalah rank tertinggi dalam game Free Fire. Kalian yang berhasil berada di rank ini patutnya sangat berbangga, karena sudah bisa disejajarkan dengan pemain team esports pro.

Usahakan untuk tetap bertahan di rank ini hingga reset season, karena kalian akan mendapatkan banyak hadiah yang menarik, seperti:

  • Grandmaster: Avatar + Animasi banner Grandmaster
Penggemar game FPS pasti tahu game Counter Strike. Dan inilah daftar lengkap kode cheat Counter Strike: Condition Zero.

Akhir Kata

Itulah pembahasan mengenai urutan Rank Free Fire dari yang terendah hingga tertinggi. Sekarang kalian berada di rank berapa? Jawab pertanyaan kami di kolom komentar ya. Terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat.

Adya Razan

Seorang blogger yang hobi menulis artikel seputar teknologi, games, dan otomotif

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Alasan untuk Mematikan Adblock

Selamat datang di SurgaTekno - Informasi Terbaru Teknologi, Movie, Gadget dan Games. Untuk dapat mengakses konten kami, silahkan terlebih dahulu mematikan plugin Adblock. Karena di beberapa fitur tidak dapat digunakan ketika anda menggunakan Adblock.